Jambi Paradise merupakan sebuah tempat rekreasi terbaru yang kini hits dan selalu menjadi incaran banyak wisatawan. Awalnya tempat ini adalah sebuah hutan untuk berburu, dan kini telah disulap menjadi salah satu destinasi wisata menakjubkan.

Di isi oleh banyak sekali sarana prasarana memadai sebagai penunjang dan bisa pengunjung coba masing-masing keseruannya. Bisa dibilang kalo wisata Jambi hits satu ini adalah ikon wisatanya kota dengan julukan Bumi Melayu ini.

Saat hari libur tiba, akan menjadi lebih berwarna apabila anda singgah di wisata Jambi Paradise. Segera explore beragam keseruan yang ditawarkan oleh taman wisata Jambi Paradise bersama orang-orang tercinta.

Daya Tarik Jambi Paradise

daya tarik jambi paradise
Foto : https://www.instagram.com/jambiparadise/

Hingga kini, Jambi Paradise seakan tak pernah sepi dari pengunjung, baik hari biasa maupun akhir pekan. Segudang daya tariknya menjadi magnet tersendiri sehingga membawa banyak orang datang kesini untuk liburan.

Sajian utamanya adalah sebuah wahana wisata air berupa danau mengelilingi daratan yang ada di tengahnya. Di kelilingi oleh pepohonan serta tanaman-tanaman serba hijau yang membuat udara disini cukup segar.

Pemandangan di sekitar Jambi Paradise begitu mempesona, dan akan membuat banyak pasang mata takjub dengan keindahannya. Sejauh mata memandang, anda disuguhkan oleh sudut-sudut memikat yang instagenic.

Area serba hijau yang asri membuat siapapun akan merasa nyaman selama jalan-jalan dan liburan disini. Ada banyak sekali wahana bermain yang dapat pengunjung manfaatkan guna ciptakan pengalaman liburan menyenangkan.

Yang tak kalah menarik, di wisata Jambi Paradise ada juga sebuah labirin. Labirin Jambi Paradise tersebut dibangun dengan menggunakan batu-bata yang dicat berwarna tosca dan beralaskan tanah.

Harga Tiket Masuk Jambi Paradise

harga tiket masuk jambi paradise
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/101987962116634245569

Gambar Jambi Paradise yang mungkin pernah anda liat di internet atau sosial media, kini dapat di telusuri lebih dalam. Banyaknya keseruan yang dimiliki menjadikan taman rekreasi ini wajib banget untuk ada dalam list liburan anda.

Tak perlu ragu soal berapa biaya yang dibutuhkan untuk bisa berlibur di wisata alam Jambi satu ini. Tiket masuk yang berlaku disini termasuk murah meriah dan pastinya ramah dikantong semua kalangan.

Pada saat tulisan ini dimuat, harga tiket masuk Jambi Paradise terbagi menjadi dua kategori, yakni weekend dan weekdays. Ketika hari biasa (weekdays) yakni Senin hingga Jum’at tiket masuknya adalah Rp20.000 per orang.

Sedangkan saat hari libur atau weekend, tiket masuk Jambi Paradise sebesar Rp30.000 saja per orangnya. Nominal tersebut cukup ekonomis bukan? mengingat sajian menarik di Jambi Paradise cukup melimpah.

Selain tiket masuk, para wisatawan juga jangan lupa untuk membayar retribusi parkir kendaraan sesuai tarif yang berlaku. Dan sebaiknya anda jangan membawa uang pas, sebab beberapa permainan mematok tarif tersendiri.

Jam Buka

jam buka jambi paradise
Foto : https://www.instagram.com/jambiparadise/

Berbasis di alam terbuka, menjadikan wisata Jambi Paradise akan sangat cocok dikunjungi pada saat hari cerah. Saat ini jam operasional wisata yang berlaku di taman wisata Jambi Paradise adalah pukul 09.45 sampai 17.45 wib.

Pagi dan sore hari merupakan waktu yang cukup digemari oleh para pengunjung untuk datang kesini. Sebab dikedua waktu ini tentu saja suasana yang dihadirkan lebih teduh.

Berbeda ketika siang hari, di Jambi Paradise cukup panas dan juga terik. Jadi jika anda datang pada saat siang hari ada baiknya mengenakan topi atau penutup kepala lainnya.

Bisa juga membawa payung untuk melindungi dari panas serta terik matahari. Kapan saja anda akan berkunjung tidak masalah mau pagi, siang atau sore hari.

Namun satu yang pasti, pastikan anda datang kesini ketika hari benar-benar sedang cerah. Tidak mendung apalagi sampai turun hujan lebat.

Rute Lokasi dan Alamat

alamat dan rute lokasi jambi paradise
Foto : https://www.instagram.com/jambiparadise/

Lokasi Jambi Paradise bisa dibilang strategis dan untuk menemukannya pun sangat mudah. Alamat Jambi Paradise terletak di Simpang Acai, Kecamatan Sungai Gelam, Kabupaten Muaro Jambi, Provinsi Jambi.

Taman wisata dengan luas mencapai 4 hektare ini didukung dengan akses jalan utama yang sangat baik. Sehingga semua kendaraan tak perlu bersusah payah untuk bisa sampai ke Taman Rimba Jambi (nama lain Jambi Paradise)

Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi atau memakai jasa angkutan umum yang tersedia. Namun agar lebih mudah tentu saja sebaiknya gunakan kendaraan sendiri, seperti motor atau mobil.

Apabila anda belum tau jalannya, bisa dengan menggunakan petunjuk akurat dibawah ini via google maps.

Fasilitas

fasilitas jambi paradise
Foto : https://www.instagram.com/jambiparadise/

Lengkapnya sarana prasarana yang ada disini, menjadikan destinasi apik ini masuk dalam daftar tempat wisata Jambi populer. Berikut beberapa fasilitas Jambi Paradise yang dapat anda temukan, antara lain :

  • Tempat parkir luas
  • Pusat informasi
  • Kamar mandi / toilet
  • Mushola
  • Fasilitas air bersih
  • Area bersantai
  • Wahana permainan
  • Foodcourt
  • Gazebo
  • Aneka spot foto instagenic
  • Dan masih banyak lagi

Momen mengisi waktu libur anda di Wisata Jambi Paradise dijamin akan berkesan dan sulit terlupakan. Pastinya dengan mencoba beberapa wahana di Jambi Paradise, yang meliputi :

  • Flying fox
  • Jembatan gantung
  • Boat atau perahu
  • Balon
  • Sepeda air
  • Labirin
  • Sewa sepeda
  • Motor ATV

Nikmati berbagai hal menarik yang disajikan oleh wisata Jambi hits ini bersama orang-orang tercinta sekitar anda. Bermain, jalan-jalan, dan duduk santai bisa menjadi opsi menarik untuk anda sekedar melepas kepenatan di Jambi Paradise.

Spot Terbaik di Jambi Paradise

spot terbaik di jambi paradise
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/107203876334438266137

Tak hanya bermain dan bersenang-senang saja yang dapat anda lakukan di Jambi Paradise. Berfoto-foto ria tentu saja jangan sampai dilewatkan, guna merekam semua momen indahnya saat liburan.

Berwisata bahagia ke Taman Wisata Jambi Paradise terasa kurang lengkap bila anda melewatkan kegiatan berswafoto. Disini anda akan dengan mudah menemukan beragam spot-spot menarik untuk dijadikan backgroundnya.

Salah satu spot favorit Taman Rimba Jambi ini adalah view pinggir sungainya. Dengan papan blok warna-warni serta adanya anjungan tempat kendaraan air berlabuh menjadikan spot ini begitu mempesona.

Selanjutnya yang banyak menarik perhatian wisatawan yaitu jajaran bunga besi besar. Bunga besi besar ini berwarna merah jambu dengan desain kekinian yang menyuguhkan nuansa romantis.

Tips Berkunjung

tips berkunjung jambi paradise
Foto : https://www.instagram.com/jambiparadise/

Dari beberapa tips berkunjung dbawah ini bisa jadi tambahan referensi anda sebelum atau pada saat berlibur di Jambi Paradise.

  • Hari yang cerah adalah syarat mutlak untuk liburan di Jambi Paradise agar menjadi lebih maksimal.
  • Wajib menjaga kebersihan di area wisata alam Jambi Paradise agar tetap terciptanya destinasi yang asri.
  • Datanglah lebih awal dan cobalah beberapa wahana yang tersedia dan rasakan sendiri keseruannya.
  • Pahami serta taati aturan-aturan dan juga tata tertib pengunjung yang berlaku di wisata Jambi Paradise.

Jadi demikianlah ulasan singkat Jambi Paradise yang telah anda simak dari awal hingga akhir. Ketika hari libur telah tiba, maka segeralah datang datang ke Taman Wisata Jambi Paradise bersama keluarga, teman ataupun pasangan anda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

14 + one =