Salah satu destinasi wisata pilihan yang bisa dijadikan tempat untuk refreshing bersama keluarga atau teman adalah Bukit Sakura Lawu. Tidak hanya menyajikan keindahan alam, bukit Karanganyar satu ini juga menyediakan beragam foto instagenic.

Bagi Anda yang suka fotografi dijamin akan puas berfoto karena wisata ini menyediakan background unik dan menarik. Nah, jika merasa tertarik untuk berkunjung ke sini jangan lewatkan pembahasan lengkapnya di bawah ini.

Harga Tiket Masuk Bukit Sakura Lawu

harga tiket masuk bukit sakura lawu
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/110927027028968288019

Tiket masuk Sakura Hills dibedakan menjadi dua yaitu saat hari biasa dan akhir pekan. Tiket untuk orang dewasa yang datang saat hari biasa dibanderol Rp20.000 sementara anak-anak Rp15.000.

Untuk akhir pekan, tiket masuk Bukit Sakura Lawu orang dewasa harganya Rp25.000 sedangkan anak-anak tetap sama yaitu Rp15.000. Selain tiket masuk, Anda juga harus merogoh kocek lagi untuk membayar parkir.

Jika Anda membawa sepeda motor ke Sakura Hills Tawangmangu Supercamp harga parkirnya Rp2.000 sementara untuk mobil Rp5.000. Meskipun begitu, jangan jadikan harga ini sebagai patokan pasti karena harga tersebut bisa berubah kapanpun.

Alamat dan Rute Lokasi Bukit Sakura Lawu

alamat dan rute lokasi bukit sakura lawu
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/109974960019144862698

Bagi yang belum tahu, lokasi Lawu Park berada di Desa Tlogodringo. Kec. Tawangmangu, Kab. Karanganyar, Jawa Tengah. Akses jalan menuju tempat wisata ini mudah dan bisa dilalui beragam kendaraan bermotor.

Untuk rutenya jika dari pusat kota Karanganyar diawali melalui alun-alun Karanganyar lalu ambil arah kiri di percabangan. Selanjutnya Anda akan masuk ke Jl. Karanganyar – Metasih kemudian lanjutkan sampai ke pertigaan lampu merah di pusat Kec. Metasih.

Dari pertigaan tersebut belok kanan sampai di pertigaan pertama kemudian belok kiri dan ikuti jalan sampai ke Tawangmangu. Jika sudah sampai di Tawangmangu, berjalanlah ke arah timur menyusuri jalan utama.

Nah, Anda tinggal menyusuri jalan saja hingga sampai di lokasi wisata Bukit Sakura Lawu yang lokasinya sebelum Cemara Kandang.

Fasilitas di Bukit Sakura Lawu

fasilitas bukit sakura lawu
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/117120297741111252609

Untuk mendukung kenyamanan pengunjung selama berada di sini, bukit Sakura Tawangmangu ini dilengkapi dengan beberapa fasilitas, yaitu:

  • Mushola
  • Tempat parkir
  • Toilet
  • Playground
  • ATV
  • Hammock
  • Flying fox
  • Gardu pandang
  • Rumah Indian
  • Penginapan
  • Lokasi kemah
  • Dan lainnya.

Jam Buka Bukit Sakura Lawu

jam buka bukit sakura lawu
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/117120297741111252609

Untuk menikmati keindahan Bukit Sakura Lawu ini Anda bisa berkunjung mulai pukul 08:00 sampai 17:00 WIB. Dengan jam operasional yang cukup panjang, Anda bisa bebas menikmati keindahan bukit ini mulai pagi sampai sore.

Anda pun bisa berlibur ke sini kapanpun karena tempat wisata ini buka setiap hari. Kemudahan ini pastinya menguntungkan pengunjung karena bisa merencakan berkunjung ke sini kapan saja.

Datang juga ke –> Candi Kethek untuk anda liburan bersejarah.

Aktivitas yang Bisa Dilakukan

aktivitas yang bisa dilakukan bukit sakura lawu
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/117120297741111252609

Selain berfoto masih ada beberapa aktifitas menarik lainnya yang bisa Anda lakukan selama berada di Bukit Sakura Lawu. Nah, agar liburan Anda di sini makin tak terlupakan pastikan untuk tidak melewatkan aktifitas berikut ini.

Berfoto Menggunakan Kimono

Di tempat wisata ini tersedia persewaan pakaian tradisional Jepang, kimono, yang tersedia untuk dewasa dan anak-anak. Selain baju tradisional, Anda juga bisa menyewa beberapa aksesoris pelengkapnya seperti kipas tangan dan payung.

Menariknya, ternyata ada jenis pakaian tradisional Jepang lainnya yang disewakan di sini yaitu pakaian milik Samurai. Untuk pakaian jenis ini biasanya dipadukan dengan aksesoris berupa Pedang Katana.

Tour Menggunakan Jeep

Supaya tidak lelah saat menyusuri tempat wisata ini, Anda bisa menyewa jeep untuk melakukan tour. Jalur berbatu, naik-turun, dan berlumpur yang ditempuh menggunakan jeep akan membuat adrenalin terpacu.

Terkadang jeep yang dinaiki juga akan singgah di beberapa tempat untuk istirahat atau sekadar berfoto. Salah satu spot pemberhentian jeep ini adalah di atas bukit, nah dari sini Anda bisa melihat keindahan bukit dan hutan.

Ada kegiatan lain yang bisa Anda lakukan selama di sini yaitu outbond, camping, dan juga flying fox. Jika ingin menikmati semua aktifitas ini akan lebih mudah jika Anda bergabung dengan layanan paket tour.

Mengenal Budaya Upacara Minum Teh Ala Jepang

Upacara minum teh adalah salah satu budaya khas Jepang yang sudah dilakukan secara turun temurun. Jika Anda tertarik dengan budaya ini tak perlu jauh-jauh ke Jepang karena objek wisata berikut sudah menyediakannya.

Terdapat lokasi khusus untuk menikmati upacara minum teh ini yaitu di Japanese Tea House. Di sini Anda bisa menikmati upacara minum teh ala Jepang sejak awal sampai akhir.

Nah, yang menarik adalah Anda dan pengunjung lainnya bisa ambil bagian dalam upacara ini. Untuk mengikuti upacara Anda harus menggunakan Kimono agar makin larut dalam aktifitas ini.

Kunjungi juga –> Taman Pancasila Karanganyar yang menyiimpan segudang sejarah menarik.

Tips Berkunjung

tips berkunjung bukit sakura lawu
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/105046864595404929981

Supaya bisa menikmati keindahan bukti ini sampai puas pastikan untuk mengikuti tips berkunjung ke Bukit Sakura Lawu berikut.

  • Datang saat cuaca cerah supaya liburan Anda tidak terhambat karena hujan.
  • Pakai pakaian hangat karena suhu udara di bukit ini dingin.
  • Pastikan untuk mempersiapkan alat penunjang wisata dengan cermat agar tidak ada yang tertinggal.
  • Usahakan datang saat pagi hari sekitar pukul 10:00 supaya bisa menikmati semua wahana yang tersedia di sini.

Review sebelumnya –> Ndoro Donker cocok untuk anda nongkrong.

Spot Wisata di Bukit Sakura Lawu

wahana bukit sakura lawu
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/112006020705172791099

Tidak hanya aktifitas menarik yang bisa dilakukan di sini, pengelola tempat wisata ini pun sudah menyediakan beragam spot wisata menarik. Nah, agar tidak ada spot yang terlewat pastikan menyimak informasi berikut ini.

Wahana outbond

Tempat wisata ini menyediakan beragam wahana outbond yang sayang untuk dilewatkan. Salah satu wahana outbond menarik yang paling digemari wisatawan adalah flying fox.
Melalui wahana ini Anda bisa menikmati keindahan Bukit Sakura Lawu dari ketinggian.

Tak perlu khawatir dengan keamanannya karena outbond satu ini sudah dilengkapi dengan berbagai peralatan penggamanan dan penjagaan dari petugas profesional.

Bukit sakura

Sesuai dengan namanya, tempat wisata ini juga menyajikan keindahan pohon dan bunga sakura serta ornamen ala Jepang lainnya. Nuansa dan hiasan yang dibuat mirip dengan Jepang membuat Anda akan merasa seperti liburan di Negeri Matahari Terbit ini.

Untuk membuat suasana Asia Timur makin terasa, pengelola juga sudah menyediakan persewaan pakaian khas Jepang. Spot ini jadi salah satu favorit sekaligus yang paling banyak dicari wisatawan. Jadi pastikan Anda naik ke sini dan abadikan momennya.

Bagi berniat liburan ke Jepang tetapi bujet belum cukup mungkin bisa diganti dengan mengunjungi Bukit Sakura Lawu di Tawangmangu ini. Dukungan harga tiket terjangkau serta rute lokasi dan jalan yang mudah pastinya tempat ini tidak boleh dilewatkan begitu saja.

Supaya liburan Anda terasa makin semarak, jangan lupa ajak teman atau keluarga ke Bukit Sakura Lawu ini. Jangan lupa, siapkan kamera dan kosongkan memorinya supaya Anda bisa bebas mengambil foto sebanyak-banyak di sini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

2 × three =