Geco merupakan makanan khas dari Sukabumi Jawa Barat yang mana hampir mirip dengan pecel yang telah dikenal oleh banyak orang. Tahukah Anda bahwa selain Geco wilayah Sukabumi juga menyajikan tempat wisata yang khas sehingga menarik banyak wisatawan lokal atau luar.

Salah satu kawasan rekreasi tersebut adalah Pantai Cibuaya dengan sajian pemandangan yang sangat cantik nan memukau. Pantai ini juga dikenal dengan sebutan ujung genteng Cibuaya oleh masyarakat sekitar dilihat dari kondisi geografisnya.

Letaknya yang kebetulan berada di bagian selatan Sukabumi juga menjadi faktor dari sebutan ujung genteng tersebut. Hal yang ditawarkan dari pantai ini adalah keindahan alam berupa pasir putih yangmana membentang di sepanjang bagiannya Anda pasti menikmatinya.

Harga Tiket Masuk Pantai Cibuaya

harga tiket masuk pantai cibuaya
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/112553884369338942070

Kira – kira berapa ya harga yang dibanderol di Pantai Cibuaya? Apakah sangat mahal? Tenang saja harga tiket masuk disini dibanderol dengan harga yang relatif terjangkau Rp 10.000. Selanjutnya untuk biaya parkirnya dipatok dengan biaya Rp 3.000.

Akan tetapi lagi lagi perlu digarisbawahi bahwasanya harga tersebut bisa saja berubah dalam waktu tertentu.

Alamat dan Rute Lokasi

alamat dan rute lokasi pantai cibuaya
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/103170247272405728802

Rute jalan menuju Pantai di Sukabumi ini lumayan jauh Anda harus waspada dengan jalanan yang menanjak dan berliku. Memang tidak semua jalanan seperti itu namun ada beberapa spot jalanan penuh tanjakan dan lika liku.

Rutenya diawali dengan perjalanan Anda yang mengendarai mobil atau sepeda motor dengan arah menuju kawasan Sukabumi. Setelah sampai Anda dapat menempuh perjalanan menuju Surade lalu tinggal mengikuti petunjuk di papan penunjuk arah yang terpampang di jalan.

Jikalau Anda berniat menggunakan transportasi umum maka langkah yang dapat ditempuh adalah menaiki bus dengan tujuan Sukabumi. Selain itu juga dapat menaiki kereta lokal dimulai dari Stasiun Kota Bogor atau Bandung.

Selanjutnya dari Terminal Lembursitu perjalanan akan dilanjutkan menggunakan angkutan umum agar dapat menuju arah Surade. Setelah tiba di Surade Anda akan menemukan pantai pasir putih ini.

Fasilitas

fasilitas pantai cibuaya
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/100800572724271020079

Bahasa selanjutnya adalah fasilitas yang ada di Pantai Pasir Putih Ujung Genteng. Untuk Anda yang sudah mulai penasaran berikut sajiannya.

  • Villa Cibuaya Ujung Genteng
  • Kawasan parkir mobil dan sepeda motor
  • Rumah makan
  • Mushola
  • Kamar mandi
  • Restoran

Semua fasilitas tersebut dibangun untuk menopang kebutuhan pengunjung pantai. Jadi nikmati apa yang telah disediakan disini agar momen Anda menjadi mengasyikkan.

Jam Buka

jam buka pantai cibuaya
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/110257108766742542420

Area hiburan Pantai Cibuaya selalu buka selama 24 jam non stop setiap harinya. Jadi Anda tidak perlu merasa khawatir apabila sewaktu – waktu ternyata tempat ini sudah tutup.

Rencanakan liburan dengan matang dengan memperhatikan berbagai aspek agar tidak terkesan terburu – buru.

Daya Tarik

daya tarik pantai cibuaya
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/110756950377022054868

Tahukah Anda bahwa terdapat penginapan di Pantai Cibuaya yang cocok untuk menghabiskan waktu sedikit lebih lama di pantai. Beberapa hal berikut adalah daya tarik yang ditawarkan oleh pantai pasir putih ini.

Spot foto

Area luas dan banyak latar belakang keren membuat banyak tersedia spot foto yang dapat menghasilkan jepretan bagus.

Lingkungan bersih dan ombak bersahabat

Karena lingkungan pantai selalu rajin dibersihkan membuat banyak wisatawan merasa nyaman. Kondisi arus ombak yang sering tenang juga sangat mendukung pengunjung yangmana ingin bermain air di sekitar pantai.

Camping

Pecinta alam pasti tidak asing dengan kegiatan ini dimana Anda akan membuat tenda kemudian menikmati panorama alam yang ada. Untuk hal ini Anda dapat membawa sendiri perlengkapan berkemah atau menyewa di pihak pantai.

Aktivitas yang Bisa Dilakukan

aktivitas yang bisa dilakukan pantai cibuaya
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/112937453324185819592

Daripada gabut tidak tahu harus melakukan apa lebih baik mencari pilihan atau merencanakan kegiatan apa yang akan dilakukan selama berlibur. Mungkin Anda dapat memilih beberapa opsi yang telah disajikan dibawah ini untuk menghabiskan waktu santai.

Bermain air di pinggiran pantai

Namanya juga pantai pastinya tidak jauh – jauh dari air dan lautan yang asin serta amat sangat luas. Ketika ombak tidak terlalu besar Anda dapat sedikit bermain air di daerah pinggiran pantai tersebut tetap selalu waspada ya.

Meskipun Anda hanya bermain di daerah pinggiran pantai itu sudah menjadi pengalaman yang menyenangkan. Agar tidak bosan selain bermain air Anda juga bisa bermain dengan pasir untuk membentuk kreasi sendiri dari pasir.

Memakan ikan bakar

Makanan ini sangat dapat Anda nikmati untuk pecinta protein ikan maupun bagi Anda yang sangat membutuhkan gizi berupa daging ikan. Ikan bakar menjadi menu andalan yang lezat untuk dinikmati saat berkunjung ke pantai ini.

Anda bisa membakar sendiri ikan maupun membeli ikan bakar ke penjual yang membanderol harga terjangkau. Jangan sampai Anda menyesal karena tidak dapat memakan ikan bakar yang enak.

Melihat matahari terbit dan terbenam

Area Pantai Cibuaya masuk dalam wilayah terdekat untuk menikmati sajian sunset dan sunrise yang indah. Anda dapat mencari kawasan camping Pantai Cibuaya yang terdapat di sekitar sisi pantai untuk mendapatkan momen ini.

Review sebelumnya –> Pondok Halimun dengan segudang daya tarik memikat.

Tips Berkunjung

tips berkunjung pantaai cibuaya
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/113772089782695643541

Momen yang tidak akan pernah terlupakan dapat Anda peroleh ketika memahami tips selama berkunjung ke destinasi ini. Hal – hal yang perlu diperhatikan di bawah ini tidak terlalu rumit, jadi Anda tidak usah merasa terbebani akan topik tersebut.

Dibawah ini adalah sajian tips yang dapat diimplementasikan ketika berkunjung ke Pantai Cibuaya yang pastinya sayang untuk dilewatkan.

Bawalah peralatan pokok

Saat hendak berlibur akan lebih efektif dan efisien Anda membawa barang – barang yang memang harus dibawa. Akan lebih baik lagi jika Anda tidak membawa perlengkapan yang dirasa kurang penting karena hanya akan menambah bebas selama perjalanan.

Mungkin untuk perlengkapan tersebut Anda bisa membawa pakaian ganti, sunscreen maupun tabir surya, topi, kamera, smartphone, dan perlengkapan lain. Untuk tempat meletakkannya Anda dapat menata barang yang pokok tersebut di tas bagian depan agar apabila diperlukan langsung dapat terambil.

Selalu jaga kewaspadaan di Pantai

Kawasan pantai sangat rawan dengan derasnya ombak yang berguncang tak pasti. Ketika bersantai atau bermain di pinggir pantai tetap pastikan Anda dan keluarga berada pada jarak aman agar terjaga keselamatannya.

Lindungi lingkungan dengan cara uang sampah di tempatnya

Lingkungan pantai juga bisa rusak dan tidak cantik lagi ketika banyak sampah yang bertebaran di pasir putihnya. Anda dapat memulai langkah kecil dengan membuang sampah pada tempatnya atau membawa tempat sampah sendiri.

Tempat sampah tersebut mungkin bisa berupa kresek dan lainnya kemudian membuangnya di tempat sampah terdekat. Dengan begitu kebersihan pantai akan tetap terjaga.

Jika berencana menginap maka booking tempat menginap sebelum hari – H dan aspek ini harus selalu diingat. Karena sebagai area hiburan bagi semua orang pasti banyak yang datang berkunjung ke pantai pasir putih ini. Dalam melakukan booking penginapan juga harus selektif agar merasa puas.

Pantai Cibuaya ini tentu memiliki beragam pesona yang memikat mata. Jika Anda pecinta suasana pantai, maka wisata ini bisa sekali Anda kunjungi saat liburan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

nineteen − seven =