Kafe adalah tempat yang cocok digunakan untuk nongkrong bersama teman, sahabat maupun keluarga. Budaya nongkrong sudah menyebar di berbagai kalangan, baik muda hingga dewasa. Sehingga saat ini banyak café yang menjamur di kota-kota besar bahkan kecil seperti Blitar.

Blitar adalah salah satu kota di Jawa Timur yang memiliki banyak destinasi liburan. Termasuk wisata sejarah seperti makam dan perpustakaan Bung Karno. Tidak hanya itu saja, kota di Jawa Timur ini juga memiliki banyak tempat nongkrong yang patut untuk dikunjungi.

Berbicara mengenai tempat nongkrong yang super cozy, ada beberapa cafe di Blitar. Yang direkomendasikan banget dan tidak boleh sampai Anda lewatkan. Tidak hanya tempatnya saja yang menarik, instagenic, namun menu sajiannya pun tidak kalah enaknya, langsung saja cek di bawah ini!

1. De Classe Gelato and Coffee

De Classe Gelato and Coffee
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/116858345299821728017

Rekomendasi café di Blitar pertama yaitu ada De Classe Gelato and Cofee beralamatkan di Jl. S. Supriadi No. 56. Café ini buka mulai jam 07.00 pagi sampai dengan 22.00 WIB, cocok nih untuk tempat serapan.

De Classe Gelato and Cofee mempunyai konsep yang lumayan unik serta berbeda dari kebanyakan kafe lainnya. Interior kafenya menonjolkan kesan heritage, juga terdapat kayu, tong bekas serta batu-batuan sehingga café ini nampak klasik.

Di sini juga terdapat bar yang digunakan untuk mengolah kopi, Anda pun bisa melihatnya secara langsung prosesnya. Memiliki dua area yakni indoor dan outdoor dengan beberapa spot instagramable dapat Anda jadikan latar berfoto, dijamin hasilnya memuaskan.

Anda juga akan disuguhkan pemandangan mural dimana-mana, tempat yang cukup luas bisa diexplore setiap sudutnya. Untuk harga menu makanan serta minuman di sini dijual mulai dari Rp12.000 saja.

2. Kafe Sam Bistro

Kafe Sam Bistro
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/111003617149179779804

Selanjutnya yaitu ada Kafe Sam Bistro yang lokasinya tidak jauh dengan rekomendasi pertama. Alamat lengkapnya yaitu di Jalan S. Supriadi No. 50, Bendogerit, Kecamatan Sananwetan, Kota Blitar.

Kafe Sam Bistro mempunyai spot instagramable di area outdoornya dengan hiasan dinding bata serta kaca sehingga tampak lebih klasik. Ditambah lagi dengan dukungan lighting yang pas, Anda bisa menghasilkan foto yang cantik untuk diupload di akun sosmed.

Menariknya lagi, di sini disediakan aksesoris yang bisa digunakan oleh pengunjung untuk property saat berfoto. Sementara area indoor-nya didominasi dengan dinding bergaris vertical berwarna cokelat putih.

Di bagian indoor-nya Kafe Sam Bistro pun cukup luas. Anda yang ingin menyewa untuk kegiatan rapat, acara ulang tahun bisa di Kafe Sam Bistro. Kafe ini buka mulai jam 10.00 pagi sampai dengan 23.00 malam dengan menu makanan mulai dari Rp18.000.

3. Greenland Pijiombo

Greenland Pijiombo
Foto : https://www.instagram.com/greenland.pijiombo/?hl=id

Greenland Pijiombo adalah tempat nongkrong di Blitar yang berada di area perbukitan dengan pemandangan alam memesona. Tepatnya berada di Perkebunan Pijiombo, Desa Ngadirenggo, Kecamatan Wlingi, Kabupaten Blitar.

Greenland Pijiombo buka setiap hari mulai jam 09.00 pagi hingga 20.00 WIB. Café ini cocok dijadikan tempat nongkrong sekaligus refreshing saat weekend setelah lelah bergelut dengan pekerjaan.

Mempunyai desain kafe terbuka sehingga pengunjung yang datang bisa puas menikmati pemandangannya. Café sekaligus guest house ini pun menyediakan fasilitas kolam renang dan wahana bermain untuk anak, seperti ayunan serta jungkat-jungkit.

Anda bisa menikmati makanan serta minuman di Greenland Pijiombo dengan harga mulai Rp4.000 sampai Rp20.000. Di sini Anda akan menikmati hidangan lezat sambil menyaksikan live music untuk menambah kesan asik saat nongkrong.

4. Okui Kopi 5.0

Okui Kopi 5.0
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/112172382957644183312

Okui Kopi 5.0 adalah café instagramable di Blitar yang memiliki banyak cabang di Jawa Timur, yakni Kediri, Surabaya, serta Madiun. Cafe Blitar hits ini sendiri mempunyai konsep yang minimalis.

Seperti kebanyakan tempat nongkrong sekarang ini, Okui Kopi 5.0 juga mempunyai dua area yaitu indoor dan juga outdoor. Pada area indoor, dinding dicat dengan warna putih dan dilengkapi hiasan dari bahan anyaman sehingga kesan estetik semakin terasa.

Sementara pada area outdoornya memiliki beberapa tanaman supaya café tampak rindang dan tidak panas. Area tersebut juga bisa dijadikan spot foto instagramable, apalagi disediakan aksesoris membuat aktivitas berfoto Anda semakin seru.

Bagi Anda yang ingin mengunjunginya bisa datang langsung ke alamat Jl. Wahidin No. 34, Kepanjenkidul, Kota Blitar. Untuk jam bukanya mulai 09.00 sampai 23.00, sementara menunya dipatok sekitar Rp13.000.

5. Bromfiets Cafe

Bromfiets Cafe
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/114014523191139897520

Tempat hangout di Blitar yang juga termasuk arean nongkrong terkenal selanjutnya yang wajib Anda kunjungi adalah Bromfiet Café. Lokasinya di Jl. Raya Dandong No. 121, Srengat II, Kecamatan Srengat, Kabupaten Blitar.

Anda bisa mengunjunginya mulai pukul 10.00 hingga 22.00 WIB. Bromfiet café yang merupakan tempat nongkrong di Blitar terkenal juga menyediakan kuliner murah meriah, karena dibanderol mulai Rp5.000 hingga Rp99.000.

Setiap sudut Bromfiet Café begitu instagramable cocok dijadikan background berfoto. Mempunyai dua area yaitu indoor dan outdoor dengan ornament serta furniture yang mayoritas berbahan kayu.

Café ini memadukan konsep vintage dan modern dalam dekorasinya. Berbagai barang zaman dulu seperti moge, sepeda tua dan ornament klasik mangkir di dalamnya. Bahkan kursi dan mejanya hingga penerangannya pun sangat menggambarkan keadaan pada zaman dahulu.

6. Fx Labs

fx labs
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/114468256451954297534

Fx Labs adalah kafe di Blitar yang menyediakan berbagai macam olahan cokelat. Apabila dilihat dari depan, Fx Labs tampak sempit. Akan tetapi ternyata di dalamnya cukup luas dan tentunya menawarkan kenyamanan luar biasa.

Memiliki area luar serta dalam yang menyuguhkan suasananya masing-masing. Ornament di area indoor kafe ini didominasi dengan warna putih, pastel dengan hiasan tidak terlalu banyak sehingga terkesan sederhana.

Untuk pengunjung yang suka suasana tenang, sepi serta bebas rokok maka bisa memilih area dalam. Sementara jika ingin beramai-ramai bersama teman, Anda bisa memilih area luar.

Walaupun berada di area luar, Anda akan tetap merasa sejuk sebab banyak tanaman yang mengelilinginya. Jika Anda ingin mencoba menu di Fx Labs bisa datang ke Jl. Ahmad Yani No. 121, Sananwetan, Kota Blitar.

Anda bisa datang ke Fx Labs mulai dari 11.00 siang sampai 23.00. Sedangkan menunya dipatok mulai dari harga Rp2.000 hingga Rp24.000.

7. Kakao Terang Bulan

Kakao Terang Bulan
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/109692730651453200780

Café di Blitar selanjutnya yang wajib masuk dalam list Anda adalah Kakao Terang Bulan. Sesuai namanya, café Kakao Terang Bulan ini adalah tempat nongkrong dengan spesialisasi berbagai macam menu terang bulan.

Ada lebih dari 10 jenis topping terang bulan yang dapat Anda pilih, mulai rasa Nutella sampai milo. Mengenai harga, Anda tidak usah khawatir karena sangat ramah di kantong yakni mulai dari Rp28 ribu.

Sebagai orang yang berdomisili di Blitar ataupun sedang singgah di sini, wajib banget mampir menikmati terang bulan di sini. Untuk lokasinya langsung saja datang ke Jalan Dokter Wahidin No. 15D, Kota Blitar.

Anda bisa datang kapan saja karena buka setiap hari mulai Senin sampai dengan Minggu. Sementara jam bukanya mulai 12.00 hingga 21.00 WIB.

8. Tam Tree

Tam Tree
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/117615133023439709828

Merasa bosan dengan tempat ngopi bertema itu-itu saja? Tenang, tidak usah khawatir Anda bisa mencoba datang ke café Tam Tree.

Di sini, Anda bisa menikmati berbagai varian kopi, mau minuman segar juga ada banyak pilihan seperti Lemon frost. Nah, yang membedakan Tam Tree dengan kafe lainnya adalah keberadaan beberapa hewan peliharaan seperti iguana serta ikan.

Anda bisa ngopi-ngopi santai di Tam Tree sambil mengajak main hewan-hewan di sana. Café ini juga seringkali dijadikan sebagai titik kumpul bagi para penggemar reptile di Blitar.

Café murah di Blitar ini berada di Jl. Borobudur No. 60, Bendogerit, Kecamatan Sanawetan,. Siapa pun bisa berkunjung dari jam 13.00 hingga 23.00 malam.

Datang juga ke –> Cafe di Mojokerto yang kerap didatangi oleh muda mudi.

9. Dapur Roti

Dapur Roti
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/114596920113356910248

Sesuai dengan namanya, Dapur Roti adalah salah satu café di Blitar hits yang menawarkan aneka macam roti bakar. Mulai dari roti bakar isian cokelat sampai dibungkus daun pisang ini dibuat oleh pihak kafenya sendiri.

Ketika Anda datang ke Dapur Roti akan dipikat dengan aroma wanginya yang menggugah selera. Tekstur lembut roti yang dipadukan dengan isian cokelat manis akan menggoyang lidah Anda dan susah untuk berhenti mengunyah.

Café yang selalu menjadi rujukan anak muda Blitar ini juga menghadirkan menu selain roti. Anda bisa menikmati seblak hingga chicken wings dengan harga mulai Rp5.000. Untuk menu minuman, Anda bisa mencicipi berbagai pilihan, mulai overload milkshake hingga white tea.

Untuk menu favoritnya ada burger yang hadir dengan size besar dan sangat mengenyangkan. Anda bisa datang bersama teman-teman pada saat jam 14.00 hingga 22.00 WIB.

Dapur Roti yang berada di Jl. Jalan Veteran 85, Kota Blitar ini mengusung konsep identic dengan perempuan, warna pink dipadukan kuning muda. Tempatnya juga instagramable, memang pasar café ini adalah para wanita muda.

10. Kuning Kitchen and Kafe

Kuning Kitchen and Kafe
Foto : https://www.instagram.com/kuningkitchencafe/?hl=id

Di Kota Blitar terdapat resto sekaligus kafe yang cocok dikunjungi bersama keluarga. Dimana lagi kalau bukan di Kuning Kitchen and Kafe, Blitar.

Kuning Kitchen and Kafe bisa menjadi pilihan Anda dalam menikmati waktu senggang di Blitar bersama keluarga. Mempunyai interior yang instagenic akan membuat Anda betah nongkrong di Kuning Kitchen and Kafe.

Menu yang ditawarkan juga lumayan beragam, mulai dari kuliner lokal seperti penyetan sampai makanan western layaknya pizza dan burger. Aneka minuman juga bervariatif , ada milk shake float, jus, lemon tea, lychee dan masih banyak lainnya.

Café ini juga ramah anak-anak lho, karena dilengkapi taman bermain yang membuat buah hati betah berlama-lama di sini. Waktu operasional mulai jam 08.00 pagi sampai 23.00 WIB dengan live music yang akan selalu menemani pengunjung.

Meskipun Kuning Kitchen and Kafe bukan café di Blitar yang buka 24 jam. Namun Anda bisa berlamalama nongkrong dan menyantap kuliner di sini. Supaya Anda tidak penasaran bisa datang langsung di Jl. S. Supriadi No. 16, Bendogerit, Kecamatan Sanawetan, Kota Blitar, Jawa Timur.

11. Sweet Pea Cafe

Sweet Pea Cafe
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/117202227377705885523

Nongkrong rasanya kurang lengkap jika belum pernah mampir ke Sweet Pea Café. Jika Anda belum tahu dimana lokasinya, Sweet Pea Café ada di Jl. Veteran No. 14, Kepanjen Kidul, Blitar.

Untuk waktu operasionalnya, Sweet Pea Café buka mulai jam 11.00 hingga 21.00 WIB. Menu yang ditawarkan lumayan beragam, tersedia paket food for share, paket beverages hot and cool. Serta Indonesia Treats, dan masih banyak lainnya.

Sweet Pea Café adalah tempat nongkrong hasil perombakan dari bagian rumah sakit di Blitar. Menghadirkan suasana tenang serta fresh ala kebun mencoba di tawarkan di café ini.

Awal masuk Anda akan disambut dengan pintu berdesain ala Eropa dan furniture cantik yang menghiasi di dalam ataupun luar ruangan. Di Sweet Pea Café sering mengadakan kegiatan menarik seperti nonton film bareng dengan layar besar di area outdoor.

12. Arigo Steak & Ice Cream

Arigo Steak & Ice Cream
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/103310097939164131212

Anda penikmat hidangan es krim dan steak? Kurang lengkap rasanya bila belum mencoba datang ke Arigo Steak & Ice Cream. Café di Blitar terbaru yang satu ini berada di Jl. Soedanco Supriadi No. 37, Kel. Bendogerit, Kecamatan Sananwetan.

Menghadirkan konsep rustic yang dipadukan dengan unsur organic membuat café ini menjadi incaran para kaum muda. Tidak hanya suasananya nyaman, café ini menjadi primadona anyar sebab harga menu yang dipatok sangat murah meriah.

Bayangkan saja, Anda bisa menikmati nikmatnya olahan steak mulai Rp9000 saja. Buka setiap hari dari jam 13.00 hingga 22.00, café ini tidak pernah sepi dengan pengunjung.

Bagi yang gemar berfoto, di sini Anda tidak akan kesulitan mencari spot instagramable, karena hampir semua sudut café sangatlah aesthetic. Arigo Steak & Ice Cream juga ramah anak-anak sebab disediakan kolam mini yang bisa dijadikan sebagai tempat untuk main.

13. Titik Balik Coffee

Titik Balik Coffee
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/114468256451954297534

Titik Balik Coffee atau sering disingkat Tibal Coffee merupakan salah satu café yang sedang hits di Blitar. Lokasinya berada tidak jauh dari wisata sejarah Istana Gebang, yaitu di Jalan Sultan Agung Kota Blitar.

Ketika memasuki ruangan di Titik Balik Coffee Anda akan merasakan suasananya seperti masuk ke rumah nenek. Ya, konsep yang diusung Tibal Coffe memanglah rumah jaman dulu disulap menjadi lebih nyaman dan asik untuk hangout.

Terdapat dua pilihan tempat yang dapat Anda pilih, yaitu area indoor dan juga outdoor. Pada area indoor, memiliki konsep mirip masuk ke rumah hunian, dimana langsung ada ruang tamu beserta kursi jadul.

Menu makanan dan minumannya sangat beragam, mulai berbagai jenis kopi, camilan gurih serta manis hingga hidangan berat. Sangat direkomendasikan buat Anda untuk mencicipi menu favoritnya yaitu mie instan khas Tibal, walaupun sederhana rasanya nendang banget.

14. Red Box

Red Box
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/111968574079251346574

Jika ingin kuliner sambil nongkrong bersama teman sebari menikmati suasana malam kota Blitar, cobalah datang ke Red Box. Beralamatkan di Jalan Ciliwung No. 171, Desa Tanggung, Kecamatan Kepanjen Kidul, Kab. Kota Blitar.

Tempat kuliner malam di Blitar ini mengusung konsep peti kemas. Dengan dua pilihan area yaitu outdoor serta indoor yang bisa Anda pilih sesuai selera. Di area outdoor, Anda bisa menikmati pemandangan indah berupa sawah hijau dengan suasana sejuk dari angin malam.

Berbagai menu dengan cita rasa yang lezat bisa Anda pesan, mulai dari taro latte, kentang goreng, spaghetti. Soal harga, Anda tak perlu mengeluarkan banyak biaya cukup mulai Rp10.000-Rp20.000.

Anda bisa datang ke café ini kapan saja karena buka setiap hari. Baik Senin hingga Minggu mulai jam 14.00 sampai 22.00. Café ini sangat disarankan untuk Anda kunjungi, jangan sampai dilewatkan.

15. Rollaas Cafe

Rollaas Café
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/116078547166444394733

Rollaas Café adalah jawaban untuk Anda yang sedang mencari tempat kuliner malam dengan suasana menenangkan. Seperti di café-café pada umumnya, Rollaas Café juga menyajikan berbagai macam menu.

Walaupun konsep ditawarkan berupa café Anda tidak usah khawatir soal harga menu yang dipatok. Hanya dengan sekitar Rp20.000 saja Anda bisa puas menikmati makanan yang disediakan.

Lokasinya cukup strategis dan tentunya memudahkan pengunjung untuk datang ke Rollaas Café. Anda penasaran, dimana alamatnya?

Rollaas Café berada di Jl. Raya Garum No. 7, Sumberdiren Blitar. Mengenai waktu operasionalnya, buka setiap hari saat weekend maupun weekdays dari jam 7 pagi hingga 11 malam.

16. De Koloniale

De Koloniale
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/100013387115568837568

De Koloniale, tempat ngopi yang berlokasi di Jalan Tanjung No. 54, Sukorejo, Kota Blitar. Café satu ini konsepnya cukup unik, karena mengandalkan bangunan jadul bernuansa Belanda dengan interior unik nan estetik.

Atmosfer masa colonial sangat kental terasa ketika Anda memasuki area dalam café. Interiornya didominasi warna putih, lengkap dengan barang-barang antic, membuat Anda seolah-olah dibawa ke masa lampau.

Selain interior yang bernuansa colonial, area outdoornya pun tidak kalah menariknya. Pada area outdoor dihiasi beberapa tumbuhan hijau dan bunga yang cantik, serta dilengkapi dengan tempat duduk berbahan dasar kayu.

Tidak hanya menawarkan café yang cozy. De Koloniale juga menyediakan berbagai macam menu dengan harga bervariatif dan tentunya sepadan dengan rasanya. Mulai dari makanan lokal sampai luar negeri bisa Anda pilih, sementara minuman yang sangat favorit yaitu java kopi.

Kunjungi juga –> Cafe di Bangkalan yang mengagumkan.

17. Warung Bu Tia Sirah Kencong

Warung Bu Tia Sirah Kencong
Foto : https://www.panduaji.net/

Warung Bu Tia dapat dikatakan sangat legendaris, Anda belum dibilang pernah ke Blitar jika belum mampir di sini. Tempat makan di Blitar ini berlokasi di bawah Masjid Sirah Kencong.

Jarak antara Sirah Kencong ke pusat kota Blitar cukup jauh, kurang lebih membutuhkan waktu selama 1 jam. Fasilitas utama yang ditawarkan yaitu gazebo dengan udara sejuk alami berkat perkebunan the serta terdapat kolam ikan.

Menu-menu yang disajikan juga sangat ramah di kantong, berbagai makanan khas rumah bisa Anda temukan di sini. Anda bisa makan kenyang hanya dengan merogoh kocek sebesar Rp6.000 hingga Rp8.000.

Karena berada di area perbukitan teh, di sini Anda akan sedikit kesusahan mencari sinyal. Tapi tak perlu khawatir, karena Anda akan memperoleh pengalaman kopi yang beda dari lainnya.

18. Fajar Bakery & Cafe

Fajar Bakery & Café
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/112599228117046411123

Anda juga disarankan berkunjung ke Fajar Bakery & Café untuk tempat nongkrong di Blitar selanjutnya. Lokasinya berada di Jalan Veteran No. 20, Kecamatan Kepanjen Kidul, Blitar, Jawa Timur.

Bagi Anda yang belum tahu, café ini beroperasi mulai jam 07.00 sampai 21.30 WIB. Café ini sangat cocok untuk para penggemar santapan manis, sebab di Fajar Bakery Anda dapat mencicipi berbagai cake & desert.

Menu dihadirkan oleh café di Blitar yang cozy ini yaitu beragam. Ada aneka kue tart, snack, lunch box, klappertart dan masih banyak lainnya. Di Fajar Bakery juga ada cafenya, sehingga sangat bisa jika dijadikan sebagai tempat nongkrong bersama orang-orang tercinta.

Atmosfer cozy yang ditawarkan membuat Anda betah di sini dan enggan untuk segera pulang. Apalagi menu-menunya benar-benar lezat membuat Anda ketagihan untuk terus datang ke sini.

19. Exo Ice Cream & Coffee

Exo Ice Cream & Coffee
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/103253936963381541365

Exo Ice Cream & Coffee berada di Jalan Tentara Genie Pelajar No. 32, Kepanjen Kidul, Kota Blitar. Beroperasi mulai pukul 13.00 siang hingga pukul 23.00, cocok dijadikan sebagai tempat hangout malam.

Cocok untuk tongkrongan para kaum muda di Blitar, Exo Ice Cream & Coffee tidak hanya menyuguhkan tempat nyaman, namun juga instagramable abis. Interiornya mengusung konsep garasi dengan paduan warna kuning dan hitam

Ketika memasuki café ini Anda akan dilayani oleh para pelayan yang sangat ramah-ramah. Sambil menunggu pesanan datang, Anda bisa berfoto-foto terlebih dulu di setiap sudut Exo Ice Cream & Coffee.

Aneka menu yang bervariatif bisa dipesan, mulai dari pasta, pizza, French fries, burger. Jika Anda menginginkan makanan berat, di sini hanya menyediakan nasi goreng. Untuk harganya dibandreol mulai dari Rp20.000, Anda sudah bisa menyantap hidangan hingga kenyang.

20. Friends Coffee House

Friends Coffee House
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/117734296316023438562

Tempat ngopi di Blitar selanjutnya yang tidak kalah dengan café-café lainnya yaitu Friends Coffee House. Lokasinya berada di Jalan Dokter Wahidin No. 74, Kepanjen Lor, Kecamatan Kepanjen Kidulm Kota Blitar.

Waktu operasionalnya buka setiap hari saat weekend ataupun weekdays dan selalu ramai pengunjung. Sementara jam bukanya mulai pukul 12.00 siang sampai dengan 23.00 malam.

Tempatnya nyaman dan asik, bahkan suasananya tenang bisa dijadikan sebagai tempat untuk mengerjakan tugas. Apalagi terdapat Wi-Fi gratis untuk memudahkan setiap pengunjung mengakses internet.

Harga yang ditawarkan murah dengan pelayanan ramah membuat pengunjung tidak bosan datang ke sini. Menyenangkannya lagi, Friends Coffee House juga sering mengadakan nonton bareng pertandingan sepak bola lho.

Bila hari cerah, outdoor atau luar paling favorit untuk para pengunjung yang ingin nongki-nongki disini. Merasakan semilir angin sembari menyantap kudapan lezat atau kopi nikmat dari Friends Coffee House.

21. Cokelat Semoet Gelato

Cokelat Semoet Gelato
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/102371649912991737000

Cokelat Samoet Gelato adalah salah satu café di Blitar instagenic yang menawarkan aneka macam varian rasa gelato beragam jenis topping. Untuk Anda yang belum tahu lokasinya, Cokelat Samoet Gelato berada di Jl. Kalimantan Ruko Nirwana Kavling H Karangtenfah, Kecamatan Sananwetan, Kota Blitar.

Beberapa contoh varian gelato yang terdapat di café di kota Blitar ini sangat variatif. Seperti stoberi, vanilla, cokelat, green tea, lemon, bengbeng, mint, durian, choco cip dan masih banyak lagi.

Untuk harganya bervariatif tergantung topping yang Anda pilih, hanya berkisar Rp10.000 hingga Rp20.000.

Selain gelato, Cokelat Samoet juga menyediakan aneka macam camilan, seperti spicy tofu, sate taichan dengan ekstra pedas. Sementara minumannya ada milkshake, popicee, ice blended, joice dan masih banyak lagi.

Jika Anda merasa kurang kenyang bisa memesan menu makanan berat seperti ayam tubruk, bebek goreng, dan ayam samoet. Jika Anda tertarik bisa datang kapan saja mulai jam 09.30 sampai dengan 23.00 WIB.

22. Cafe 17 Blitar

Cafe 17 Blitar
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/102235684062043552193

Rekomendasi coffee shop di Blitar, café kopi di Blitar kekinian ini bisa dijadikan tempat hangout bareng kawan-kawan. Alamatnya berada di Jl. Hasanudin Blitar No. 15, Bendogerit, Kec. Sananwetan.

Walaupun berukuran mini, akan tetapi café 17 Blitar memiliki pengaturan yang apik sehingga membuatnya tampak luas. Lokasinya yang strategis membuat café ini menjadi spot ngopi favorit karena gampang dikunjungi oleh siapa saja.

Aneka menu yang tersedia tidak hanya kopi saja, namun ada varian baru seperti salad buah, pisang bakar wajib Anda coba. Pertama kali Anda melihat café 17 Blitar akan disuguhkan dengan tempatnya yang nyaman dipakai bersantai dan instagramable.

Datang ke café 17 Blitar kurang afdol jika Anda belum mengabadikan moment dengan berfoto ria. Mengenai jam buka café ini beroperasi mulai dari jam 09.00 pagi hingga 23.00 malam.

23. Kedai Sabin

kedai sabin
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/114014523191139897520

Kedai Sabin termasuk salah satu café di Blitar yang instagramable dan memiliki pemandangan bisa dibilang unik. Sesuai dengan namanya Kedai Sabin ini mempunyai arti warung sawah, jadi sudah pasti pemandangannya berupa persawahan.

Kedai di sekitar persawahan yang dikelilingi pemandangan hijau area perbukitan akan memanjakan mata Anda sekaligus memberikan suasana asri dari alam. Ditambah angin sepoi-sepoi yang menambah kesejukan saat Anda mampir ke dini.

Desain café ini sendiri cukup tradisional di mana disediakan gazebo dari kayu beratapkan daun kering. Jadi, meskipun Anda datang saat siang hari tidak perlu khawatir akan kepanasan.

Bagi Anda yang ingin datang ke Kedai Sabin bisa langsung menuju ke Jl. Kenanga, Langon, Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar. Kedai Sabin memiliki waktu operasional yang cukup lama yaitu mulai jam 10.00 hingga 23.00 WIB.

Ada baiknya datang ke Cafe Blitar yang asri ini pada saat cuaca alam mendukung. Jika hari cerah, maka anda bakal mendapatkan view alam memikat yang mempesona.

24. Cafe Kalikebo

kalikebo cafe
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/113649383600535921031

Sedang mencari café outdoor di Blitar yang cocok untuk nongkrong bareng teman-teman ataupun keluarga? Nah, cobalah datang ke Café Kalikebo yang berlokasi di samping Kalikebo Camping Gorund Blitar.

Alamat lengkapnya yaitu berada di Slumbung, Kecamatan Gandusarim Kota Blitar, Jawa Timur. Di sini Anda bisa nongkrong sebari menikmati suasana tempat camping di alam Kota Blitar yang menyejukkan di mata.

Apalagi lokasi Café Kalikebo yang berada dekat dengan aliran sungai akan menambah suasana kesejukan. Jika Anda berkunjung ke café ini, tidak ada salahnya jika juga mampir ke Camping Groundnya yang buka selama 24 jam.

Sementara Anda yang ingin berkunjung ke Café Kalikebo bisa datang mulai pukul 09.00 hingga 22.00 WIB pada saat weekday. Sementara pada saat weekend yaitu Sabtu dan Minggu buka satu jam lebih lama. Yaitu Anda bisa datang sejak 08.00 pagi hingga 22.00.

Review sebelumnya –> Cafe di Banyuwangi yang menarik perhatian pecinta kopi.

25. Puncak Sekawan

puncak sekawan blitar
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/111631028733105959029

Ingin nongkrong di café sambil berwisata dan camping, bisa banget lo Anda lakukan dengan mengunjungi Puncak Sekawan. Alamatnya berada di Desa Semen, Kecamatan Gandusari, Kabupaten Blitar, Jawa Timur.

Lokasinya berada di antara Gunung Kelud dan Kawi membuat suasana di Puncak Sekawan benar-benar sejuk dan asri. Puncak Sekawan juga cocok dijadikan untuk tempat menikmati sunrise, sunset serta pemandangan alam.

Tempat duduk di café Puncak Sekawan memang sengaja diatur menghadap view alam yang indah. Sehingga membuat sensasi nongkrong Anda semakin seru. Sementara itu, untuk waktu operasionalnya antara weekend dan weekdays berbeda.

Jika pada hari Selasa sampai Jumat jam bukanya mulai dari pukul 10.00 hingga 18.00. Sedangkan saat Sabtu dan Minggu buka lebih pagi yaitu pukul 08.00 sampai dengan 18.00 WIB.

Sementara pada hari Senin Puncak Sekawan tutup kecuali saat hari-hari besar. Oh iya, saat berkunjung di Puncak Sekawan jangan lupa berfoto-foto ya untuk bahan upload di akun sosmed Anda.

Nah dari ke semua rekomendasi café yang ada di Blitar tersebut, mau mencoba mengunjungi mana dulu nih? Semua café di Blitar hits dan rekomended di atas harus Anda masukkan list untuk dikunjungi jangan sampai satu pun dilewatkan.

Selain tempat-tempat di atas masih ada café di Blitar yang murah lainnya dan tidak kalah menariknya lho. Semoga informasi di atas dapat menjadi referensi Anda untuk menemukan tempat nongkrong sekaligus berkuliner yang tepat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

1 × two =