Kampung Kecil Jatibening merupakan rumah makan terbaru yang kini sedang hits di Bekasi karena menghadirkan nuansa ala homie. Tempat makan di Bekasi ini mengusung gaya tradisional, walaupun terkesen sederhana tetapi bisa memberikan suasana hangat dan nyaman.

Selain gayanya, rumah makan Kampung Kecil Jatibening di Bekasi ini juga mengusung desain interior yang kekinian dengan lampu-lampu estetiknya. Jadi selain sebagai tempat makan, restoran ini juga bisa dijadikan alternatif menarik untuk berlibur dengan harga yang terjangkau.

Harga Menu Kampung Kecil Jatibening

harga menu kampung kecil jatibening
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/111472374516239819853

Kampung Kecil Jatibening menyediakan berbagai menu dengan harga yang terjangkau dan terdiri dari paket-paket tertentu serta penawaran menariknya. Pertama ada paket Bundling yang dibanderol dengan harga Rp50.000 hingga Rp69.000 saja berisikan nasi aneka ikan beserta es teh.

Ada paket lainnya yaitu aneka ikan, seperti ikan gurame yang dijual dengan harga Rp46.000 hingga Rp54.000. Selain paket aneka ikan, terdapat juga paket ayam, bebek dan sapi. Yang dibanderol dengan harga mulai dari Rp39.000 hingga Rp66.000 saja.

Rumah makan kampung kecil juga menyediakan aneka seafood seperti kerang, cumi, dan udang yang dijual dengan harga Rp31.000 hingga Rp58.000. Harga menu di Kampung Kecil Jatibening bisa berubah sewaktu-waktu, jadi Anda harus sering mengecek info terbarunya terkait harga menu ya.

Menu di Kampung Kecil Jatibening

menu kampung kecil kalibening
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/108970438880009396633

Daftar menu kampung kecil jatibening sangatlah beragam, mulai dari aneka makanan ikan, daging, seafood dan beragam jenis minuman. Dari beragam menu makanan ini, terdapat menu paling recomended yaitu Nasi Ayam Bakar Madu dengan baluran bumbu khusus diberi madu.

Menu utamanya terdiri dari nasi putih, ayam bakar, sayur asem atau karedok, sambel, lauk pilihan. Beserta es teh ataupun teh hangat. Nah, lauk pilihannya ini Anda bisa memilih sesuai dengan selera, selain itu juga tersedia kriukan renyah dengan rasa yang gurih.

Selain itu, Anda juga bisa mencoba menikmati paket bebek yang dikenal karena dagingnya lembut serta cita rasanya nikmat. Restoran kampung kecil memang selalu menyajikan makanan dengan cita rasa khas sunda untuk melestarikan makanan khas tradisional Jawa Barat.

Lokasi di Kampung Kecil Jatibening

lokasi kampung kecil kalibening
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/106039889242839765755

Alamat kampung kecil Jatibening sangat mudah ditemukan karena lokasinya strategis, mudah dicari melalui gmaps atau bisa bertanya ke warga sekitar. Lokasinya berada di RT 01, RW 01, Jatibening, Kecamatan Pondok Gede, Kota Bekasi, Jawa Barat.

Untuk menuju ke Kampung Kecil Jatibening ini Anda bisa menggunakan transportasi umum seperti bis dengan rute tertentu. Untuk menuju ke kampung kecil ini biasanya mengarah ke Cileungsi Bogor, bis inilah yang biasanya ramai digunakan oleh para wisatawan.

Selain itu Anda juga bisa menyewa bus sendiri yang berisikan rombongan anggota keluarga agar liburan semakin menyenangkan. Selain itu, Anda juga bisa menggunakan kereta dari kota asal dan berhenti di stasiun Cibubur, lalu menaiki kendaraan umum.

Jam Buka di Kampung Kecil Jatibening

jam buka Kampung Kecil Kalibening
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/108661971712095595607

Sama seperti restoran lainnya, rumah makan kampung kecil Bekasi ini buka setiap harinya, terutama saat hari libur nasional tetap buka. Restoran yang mengusung gaya tradisional dengan nuansa homie ini memiliki jam operasional mulai dari pukul 10.00 WIB hingga 22.00 WIB.

Jam operasionalnya ini terbilan cukup lama bukan? hal ini bisa Anda menfaatkan untuk berkunjung bersama keluarga kapanpun. Saat mengunjungi Kampung Kecil Jatibening alangkah baiknya tidak berkunjung di saat jam makan siang atau makan malam untuk menghindari keramaian.

Daya Tarik di Kampung Kecil Jatibening

daya tarik kampung kecil jatibening
Foto : https://www.instagram.com/eclairsdiary/

Rumah makan Kampung Kecil Harapan Indah di Bekasi ini memiki daya tarik tersendiri yang berbeda dari restoran lainnya. Hal pertama yang bisa menarik perhatian Anda saat memasuki area restoran ini adalah tulisan besar di dalam ruangan.

Nah, di bawah tulisan besar berlatar belakang tembok putih ini terdapat sebuah kursi panjang berwarna coklat yang memberikan kesan estetik. Selain itu, terdapat juga ornamen lampu-lampu kuning yang digantung di langit-langit, sehingga menimbulkan kesan estetik.

Untuk menambah kesan tradisionalnya terdapat saung-saung yang terbuat dari bambu dicat coklat sehingga membuat ruangan menjadi lebih hangat. Nah, daya tarik yang terakhir adalah area play kids disediakan khusus agar anak bisa bermain sepuasnya dengan ceria.

Fasilitas di di Kampung Kecil Jatibening

fasilitas kampung kecil jatibening
Foto : https://www.instagram.com/eclairsdiary/

Beberapa fasilitas yang dimiliki oleh Kampung Kecil Jatibening ini terbilang cukup memadai. Fasilitas umum yang ditawarkan ada toilet, mushola, serta area parkir lumayan luas, bisa diisi beberapa kendaraan roda empat hingga bus.

Nah, saat memasuki restoran, Anda akan disuguhi saung-saung kecil. Yang berjejer di dalam ruangan, nah di saung ini bisa makan secara lesehan. Selain di saung ada juga meja dan kursi yang berkapasitaskan dua orang, jadi Anda bisa memilih sesuai keinginan.

Saat memasan, Anda diharuskan membayar langsung di kasir setelah memesan, lalu mencari tempat duduk yang nyaman dan makanan akan diantar. Nah, di pembayaran ini, Anda bisa menggunakan uang secara tunai atau menggunakan kartu kredit dengan pilihan yang lengkap.

Aktivitas yang Bisa Dilakukan

aktivitas yang bisa dilakukan kampung kecil kalibening
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/116689733558719490658

Sebagai sebuah restoran, Kampung Kecil Jatibening ini memiliki hal-hal menarik serta aktivitas yang bisa dilakukan. Selain menikmati sajian kuliner lezatnya, berikut beberapa aktivitas uniknya:

Berfoto

Restoran Kampung Kecil Jatibening ini memiliki interior yang sangat memukau dengan beragam spot foto kecenya. Dari beragam objek yang estetik ini Anda bisa berfoto dengan kece untuk mengabadikan momen liburan dan menghiasi sosial media.

Menikmati wahana seru

Wahana seru ini ditujukan untuk anak-anak di bagian play kidsnya, agar para orang tua bisa menyantap dengan tenang. Selain itu, Anda akan dimanjakan dengan kolam ikan-ikan cantik di bawah saung yang berenang kesana kemari.

Kelebihan di Kampung Kecil Jatibening

kelebihan
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/112141566163681918357

Selain beberapa hal di atas, Anda pasti bertanya-tanya apa kelebihan restoran Kampung Kecil Jatibening daripada restoran lainnya. Tentunya kelebihan pertama adalah cita rasa makanannya yang benar-benar khas Sunda Jawa Barat.

Kelebihan kedua adalah adalah desain interiornya yang mengusung gaya tradisional tetapi tidak terlihat kuno namun berpadu dengan gaya modern. Serta area play kids yang bisa memudahkan orang tua serta belum dimiliki oleh restoran lain.

Review sebelumnya –> Mie Abang Adek yang populer.

Tips Berkunjung

tips berkunjung kampung kecil kalibening
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/115535555794648647206

Nah, buat Anda yang berlibur atau hanya sekadar mampir di Kampung Kecil Jatibening ini alangkah baiknya memperhatikan beberapa tips berkunjung. Pertama, harap bersabar jika makanan yang Anda pesan tidak kunjung datang, apalagi saat jam makan.

Kedua, selalu awasi anak saat bermain di area play kids untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Ketiga, selalu jagalah kebersihan dan jangan membuang sampah sembarangan terutama di area kolam ikan.

Keempat, jangan membawa makanan dari luar untuk menghargai pihak restoran di Kampung Kecil Jatibening ini. Tips kelima yang tidak boleh terlewatkan adalah bawalah kamera, karena restoran ini memiliki interior sangat estetik.

Itulah sekilas informasi mengenai restoran Kampung Kecil Jatibening di Bekasi yang sekarang ini sedang hits. Semoga bisa menjadi referensi buat yang hendak mengunjungi tempat makan ini, semoga liburan Anda menyenangkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

five × three =