Krakatau Water World adalah salah satu destinasi wisata air yang banyak dikujungi di Banten. Objek wisata ini termasuk ke dalam salah satu unit usaha milik PT Krakatau Industrial Estate Cilegon.

Destinasi wisata ini merupakan kolam renang urutan ke delapan terbaik di Jakarta dan sekitarnya. Water world sendiri juga diklaim termasuk destinasi wisata kolam renang terbesar yang ada di daerah Cilegon.

Jika Anda sedang bingung mencari tempat wisata yang murah tapi menyenangkan, destinasi ini wajib dikunjungi. Untuk informasi lebih jelasnya terkait Krakatau Waterpark, mari simak ulasan berikut.

Harga Tiket Masuk Krakatau Water World

harga tiket masuk krakatau water world
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/107562389615934006623

Untuk dapat memasuki kawasan kolam renang Cilegon Anda tidak harus merogoh kocek yang terlalu dalam. Cukup mengeluarkan biaya sebesar Rp40.000 selama hari Senin hingga Jumat dan Rp50.000 untuk akhir pekan.

Namun saat kondisi pasca pandemi seperti sekarang ini, harga yang tertera bisa saja mengalami perubahan sewaktu-waktu sesuai kebijakan pengelola.

Alamat dan Rute Lokasi

alamat dan rute lokasi krakatau water world
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/113827144371616136529

Destinasi wisata KCC Cilegon ini berlokasi di Jalan KH. Yasin Beji No. 6, Kebodalem, Purwakarta, Banten. Objek wisata ini hanya berjarak kurang lebih 2,6 KM saja dari CitiMall Cilegon.

Fasilitas Krakatau Water World

fasilitas krakatau water world
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/116003997157623668578

Pihak pengelola Waterpark Krakatau melengkapi destinasi wisata air ini dengan berbagai fasilitas yang cukup memadai. Fasilitas-fasilitas yang disediakan tersebut dijamin bisa menambah kenyamanan Anda selama berlibur di sana.

Salah satu kelebihan yang ditawarkan yaitu area parkir luas dan juga gratis untuk setiap kendaraan. Di dalam area kolam renang juga terdapat kamar ganti, kamar bilas, serta penyewaan peralatan berenang.

Untuk menjaga kenyamanan dan keselamatan pengunjung, pihak pengelola Krakatau Water World juga menempatkan petugas penjaga kolam di setiap titik. Jika ingin beristirahat sejenak setelah berenang, Anda dapat bersantai di gazebo sekitar kolam renang. Sambil menikmati makanan di food-court yang disediakan.

Tak hanya itu saja, wisata air ini juga menyediakan ATM centre, mushala, dan akses internet gratis sepuasnya. Dengan segala fasilitas tersebut Anda dapat berlibur dengan nyaman, aman dan dijamin puas.

Wahana Krakatau Water World

wahana krakatau water world
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/108869575105221338091

Krakatau Water World sendiri merupakan destinasi wisata air yang mengusung konsep atraktif dan bertema daerah tropis dengan area hijau khas. Kolam renang Krakatau Cilegon memiliki 6 zona kolam dan wahana pendukung yang dijamin menyenangkan.

Sesuai namanya, wahana-wahana yang terdapat disini memiliki kaitan dengan Gunung Krakatau loh. Apa saja jenis wahana yang tersedia?

Wahana Anak Krakatau

Wahana satu ini terinspirasi dari Gunung Anak Krakatau yang muncul setelah letusan induknya. Namun Anda tidak perlu khawatir, wahana kolam renang ini berbeda dengan namanya yang seakan-akan memberi kesan menakutkan.

Wahana yang berada di dekat area Arus Volcano ini justru memberikan sensasi berenang santai dan rileks. Untuk kedalaman kolam renangnya sendiri hanya sekitar 40 cm saja.
Saat berada di wahana ini Anda akan merasakan sensasi diguyur oleh water splash yang menambah keseruan.

Wahana Erupsi

Selanjutnya terdapat wahana yang dinamakan Erupsi. Wahana Erupsi merupakan kolam renang untuk anak-anak yang tidak terlalu dalam.

Pada wahana ini terdapat mini water playground dan mini water slide. Area mini water playground terdapat wahana air pancar, perosotan untuk anak-anak, dan atraksi ember raksasa yang ditumpahkan.

Sedangkan pada area mini water slide terdapat dua perosotan bergaya tube slide spiral. Kedua perosotan tersebut memiliki ketinggian yang berbeda, yaitu 2 meter dan 4 meter.

Kolam Selat Sunda

Pemberian nama wahana yang satu ini terinspirasi dari letak gunung Krakatau, yaitu di Selat Sunda. Wahana ini berupa kolam renang dengan bentuk persegi panjang berstandar olympic pool.

Biasanya, pengunjung menggunakan kolam Selat Sunda ini untuk latihan atau berolahraga renang. Kolam renang Selat Sunda ini juga telah mengantongi standar internasional.

Karena telah berstandar, maka kolam renang satu ini sering kali menjadi venue untuk kejuaraan renang di Provinsi Banten.

Dry Pool

Selanjutnya yaitu ada wahana bernama Dry Pool. Dry Pool ini bukan termasuk kolam renang yang terdapat banyak air. Melainkan berupa semprotan air yang keluar dari dalam lantai.

Saat di wahana ini Anda dapat menyaksikan semprotan air yang muncul dari dalam lantai dan menyembur keatas. Wahana Dry Pool ini menjadi wahana yang banyak disukai oleh anak-anak karena dapat merasakan bermain air seperti diguyur hujan.

Kawah Purba

Wahana satu ini merupakan salah satu area yang banyak disukai pengunjung. Kawah Purba ialah wahana kolam renang yang memiliki arus sehingga dapat memberikan sensasi terhanyut saat berenang.

Di beberapa titik pada kolam renang ini juga terdapat air mancur mengarah ke kolam renang yang dapat menambah keseruan.

Wahana Kawah Purba ini memberikan Anda pengalaman seperti menyusuri sungai dengan santai. Di pinggiran kolam arus ini juga ditanami tanaman semak yang dapat menambah kesejukan.

Wahana Slide Arus Volcano

Yang terakhir yaitu terdapat wahana Slide Arus Volcano. Area ini merupakan kolam dilengkapi wahana Water Slide atau perosotan air dengan ketinggian mencapai 12 meter.

Di wahana ini terdapat dua perosotan dengan bentuk yang berbeda. Pertama memiliki bentuk lurus dan terbuka sedangkan yang kedua berbentuk tabung dengan jalur spiral.

Jam Buka Krakatau Water World

jam buka krakatau water world
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/107918182012079454736

Untuk jam buka atau operasionalnya, Krakatau Water Park ini bisa Anda kunjungi mulai pukul 8 pagi hingga jam 5 sore. Menariknya lagi, objek wisata ini buka setiap hari sehingga bisa Anda kunjungi kapan saja asal sesuai dengan jam operasionalnya.

Aktifitas Yang Bisa Dilakukan

aktivitas yang bisa dilakukan krakatau water world
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/101382296285487793586

Dengan berbagai macam fasilitas yang telah disediakan oleh pihak pengelola, Anda dapat melakukan banyak aktifitas. Salah satu aktivitas yang wajib dilakukan yaitu Anda bisa berenang santai bersama keluarga di wahana Anak Krakatau.

Untuk si kecil, Anda dapat mengajak mereka bermain di wahana Erupsi dan Dry Pool. Selain itu, Anda juga dapat melatih anak-anak berenang di Krakatau Waterboom.

Untuk belajar berenang bisa menuju ke kolam Selat Sunda yang telah berstandar internasional. Kemudian, untuk Anda menyukai tantangan dapat mencoba wahana Slide Arus Volcano yang dijamin mamacu adrenalin.

Jika sedang tidak ingin berenang atau sekedar mengawasi si kecil, Anda dapat duduk dan sedikit bersantai di gazebo. Tak hanya itu saja, Anda juga dapat mencoba wisata kuliner di food-court yang telah disediakan oleh pihak pengelola.

Tips Berkunjung

tips berkunjung krakatau water world
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/116003997157623668578

Wisata Waterpark Krakatau merupakan salah satu tempat berlibur yang banyak disukai dan sering dikunjungi wisatawan. Agar dapat menikmati liburan Anda di waterpark Krakatau, ada baiknya untuk mengetahui beberapa tipsnya. Tips-tips berikut diantaranya:

  • Pilihlah waktu yang tidak terlalu banyak pengunjung seperti hari kerja agar dapat menikmati fasilitas lebih leluasa.
  • Saat akan berenang, pastikan Anda memilih pakaian yang tepat agar lebih nyaman.
  • Untuk menghindari kulit terbakar sinar matahari, gunakanlah sunblock.
  • Untuk anak-anak atau Anda tidak bisa berenang, sebaiknya pilih kolam renang dan wahana yang aman.
  • Selalu perhatikan persyaratan yang terdapat di kawasan waterboom Krakatau.
  • Waterpark Krakatau Cilegon merupakan salah satu kolam renang yang wajib untuk Anda kunjungi. Di tempat wisata ini Anda dapat bermain air sekaligus mencoba wahana-wahana yang tersedia.

Nah, itu tadi informasi mengenai Krakatau Water World mulai dari harga tiket masuk hingga tips berunjung. Semoga dapat menambah wawasan Anda dalam berwisata dan selamat berlibur.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

five + nine =