Curug Silangit menyajikan pemandangan indah memanjakan mata yang wajib untuk anda saksikan pada saat momen liburan di akhir pekan. Wisata Purworejo satu ini berada di kawasan yang masih sangat terjaga, arenya asri dengan udara yang menyejukan.

Ada banyak aktivitas yang dapat pengunjung lakukan disini, mulai dari berenang, bermain air hingga mengabadikan momen melalui swafoto. Tempat wisata alam Purworejo Curug Silangit cocok sekali untuk anda yang ingin berada lebih dekat dengan alam guna mencari ketenangan.

Gemuruh suara air terjun dari Curug Silangit Purworejo terbukti mampu menjadi backsound yang indah untuk di dengarkan. Di dukung dengan jalur tracking yang cukup mudah untuk di telusuri siapapun yang datang ke Curug Silangit Jawa Tengah.

Harga Tiket Masuk Curug Silangit

harga tiket masuk curug silangit
Foto : https://www.instagram.com/tirtaperwitasari/

Wisata Curug Silangit memiliki tiga tingkatan air terjun yang mempesona, yang paling bawah bernama siklotok dengan ketinggian 10 meter. Sedangkan pada bagian tengah atau tingkatan kedua, tinggi air terjun kurang lebih setinggi pohon kelapa.

Dan yang tingkatan ketiga atau yang paling atas yakni Curug Silangit itu sendiri yang memiliki tinggi kurang lebih 30 meter. Air terjun mengalir deras kebawah melalui tebing batu yang berada di tengah pepohonan cukup rindang.

Airnya pun menyebar di berbagai penjuru tebing, mengalirkan air jernih dan sangat bersih, membuatnya begitu mengagumkan. Untuk bisa menikmati itu semua maka anda tak perlu memerlukan banyak biaya, karena tiket masuknya sangatlah terjangkau.

Harga tiket masuk Curug Silangit sejauh ini tidak sampai 5000 rupiah, hanya berkisar Rp2.000 – Rp3.000 saja, menarik sekali bukan? Selain itu anda juga perlu mengeluarkan biaya tambahan guna membayar retribusi parkir sesuai dengan tarif yang berlaku.

Saat momen liburan menyenangkan di Curug Silangit wajib di maksimalkan untuk mendapatkan pengalaman yang berkesan. Bisa dengan berenang pada kolam penampungan yang memiliki air bersih, jernih sekaligus menyegarkan.

Ada baiknya ketahui terlebih dahulu jam operasional wisata di Purworejo satu ini agar bisa menyesuaikan waktu kunjungan anda. Air terjun Curug Silangit buka setiap hari, mulai senin hingga minggu pada jam operasional 08.00 – 17.00 WIB.

Rute Lokasi dan Alamat

rute lokasi dan alamat Curug Silangit
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/103699510840609221513

Lokasi Curug Silangit dapat anda jangkau dengan mudah meski harus sedikit bersusah payah dan mengeluarkan tenaga cukup ekstra. Trekking yang harus anda lalui untuk mencapai posisi air terjun kurang lebih sejauh 100 meter saja.

Diatandai dengan sebuah jalur pejalan kaki yang sudah dicor dan juga jembatan terbuat dari bambu, sehingga aman tuk dilalui. Sepanjang prosesi berjalan kali menuju letak air terjun, anda akan disuguhkan dengan pemandangan alam sekitar yang begitu menawan.

Alamat Curug Silangit berada di Desa Jatirejo, Kecamatan Kaligesing, Kabupaten Purworejo, Provinsi Jawa Tengah. Jarak dari pusat kota Purworejo hanya berkisar 15 km saja dengan menempuh perjalanan selama 31 menit.

Akses jalan menuju destinasi wisata Curug Silangit sudah cukup baik meski sedikit menemui jalan berkelok sekaligus menanjak. Maka dari itu kami sarankan bagi anda yang hendak jalan-jalan/liburan untuk mempersiapkan dengan baik segala sesuatunya termasuk kendaraan yang digunakan.

Tak perlu bingung jika anda masih tidak tahu menau soal jalan atau jalur yang harus di lalui. Gunakan maps berikut ini untuk mendapatkan petunjuk akurat yang memudahkan perjalanan wisata anda ke Curug Silangit di Purworejo.

Datang juga ke –> Pantai Ketawang

Fasilitas

fasilitas curug silangit
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/110972884020378991423

Berbagai fasilitas penunjang dapat anda temukan disini meski masih cukup minim. Namanya juga wisata alam, tentu hal tersebut bisa untuk di maklumi.

Fasilitas Curug Silangit yang tersedia diantaranya :

  • Lahan parkir kendaraan
  • Kamar mandi / toilet
  • Saung / gazebo
  • Kolam yang dalam & dangkal
  • Warung wisata sederhana
  • Spot foto menarik.

Mengunjungi wisata curug tentu akan kurang lengkap jika tidak mencoba kesegaran air terjun alaminya. Bagi anda yang tidak lihai berenang bisa mencoba menyelam di kolam yang dangkal.

Namun untuk anda yang cukup pandai berenang, kolam sedalam 5 meter jangan sampai kelewatan sensasi menantangnya.

Kunjungi juga –> Curug Muncar

Spot Terbaik di Curug Silangit

spot terbaik di curug silangit
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/106746479124620075433

Semua kegiatan dan aktivitas seru selama berwsiata di air terjun Curug Silangit pastinya ingin anda selalu ingat bukan. Maka dari itu wajib rasanya untuk merangkum momen kali ini ke dalam sebuah foto dan video menarik.

Abadikan momen liburan yang berkesan pada spot terbaik di Curug Silangit guna menjadikan sebagai latar belakangnya. Spot aderasnya aliran air terjun tentu menjadi yang utama untuk dijadikan background saat berswafoto.

Yang tak kalah menarik yaitu panorama alam sekitar perlu tuk anda coba sebagai spot selfie, foto bersama dan merekam video-video. Jadi, sebelum jalan jalan, rekreasi dan berwisata bersama keluarga maupun orang tercinta, bawa kamera jangan sampai lupa ya.

Review sebelumnya –> Hutan Pinus Kalilo

Tips Berkunjung

tips berkunjung curug silangit
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/104671128825879649011

Berikut dibawah ini beberapa tips berkunjung yang bisa anda simak untuk menambah referensi saat akan ke Curug Silangit.

  • Waktu terbaik untuk wisata curug adalah pada saat cuaca cerah dan bersahabat.
  • Gunakan alas kaki yang siap di semua medan.
  • Kenakan juga outfit yang nyaman dan tidak menyulitkan untuk berbagai kegiatan.
  • Jika tidak pandai berenang, sebaiknya hindari bermain di kolam yang dalam.
  • Ikut serta menjaga kelangsungan alam agar tetap asri dan indah.

Demikian lah ulasan secara singkat dari tempat wisata di Purworejo yakni Curug Silangit yang rekomended untuk anda explore. Aneka landscape mempesonanya mampu mengusir segala kepenatan dan rasa stres yang melanda.

Review Jasa Foto Dieng Wisata Dieng

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

10 − six =