Gowa Discovery Park merupakan salah satu destinasi wisata terbaik untuk menikmati hari libur bersama keluarga. Disini Anda bisa melihat begitu banyak tempat favorit yang menarik nan unik.

Kawasan ini adalah perpaduan dari wisata air dan taman burung yang cantik serta mengasyikkan. Tempat wisata Gowa ini sebenarnya taman burung namun dikemas dengan sistem terbaru untuk menarik para wisatawan.

Dengan demikian para pengunjung bisa berinteraksi langsung bersama burung-burung yang beraneka macam dan bermain air sepuasnya. Nah, simak ulasan terkait Gowa Discovery Waterpark berikut.

Harga Tiket Masuk Gowa Discovery Waterpark

harga tiket masuk gowa discovery park
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/110739905306323529319

Menjadi salah satu obyek wisata yang terbilang cukup lengkap, tak membuat GDP bertarif mahal. Harga tiket masuk Gowa Discovery Park masih sangat wajar dan cukup terjangkau untuk obyek wisata keluarga.

Jenis tiketnya dibedakan menjadi dua yakni untuk weekday dan weekend. Tiket masuk Waterboom+taman satwa+berfoto dengan 2 Burung Primadona Gowa Discovery Park sebesar Rp60.000/orang setiap hari Senin-Jumat.

Sedangkan pada hari Sabtu-Minggu dan libur nasional seharga Rp70.000/orang. Untuk tiket masuk taman satwa hanya sebesar Rp30.000 (weekday) dan Rp35.000 (weekend).

Tiket masuk treetop outbond sebesar Rp35.000/orang (weekday) dan Rp40.000 (weekend). Sedangkan tiket masuk All in sebesar Rp80.000/orang (weekday) serta Rp95.000/orang (weekend).

Cukup murah kan? Harga tersebut bisa berubah kapan saja tergantung kondisi dan kebijakan dari pihak pengelola Gowa Discovery Park.

Alamat dan Rute Lokasi

alamat dan rute lokasi gowa discovery park
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/102008370621885723223

Untuk menuju ke lokasi obyek wisata ini, Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi. Jika belum pernah datang kesini, para pengunjung bisa berpedoman pada aplikasi Google Maps.

Lokasi Waterpark Gowa ini terletak di Jalan Tumanurung Benteng, Desa Barombong, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan 90224.

Anda juga bisa mengunjungi wisata ini menggunakan angkutan umum seperti taksi atau menyewa sebuah mobil. Jika Anda datang dari Kota Makassar, untuk sampai di Gowa Discovery hanya memerlukan waktu tempuh kurang lebih 25 menit berkendara.

Anda bisa melewati Jalan Veteran Selatan terlebih dahulu, kemudian masuk hingga terusan Jalan Abdul Kadir.

Atau para pengunjung juga bisa melewati Kanal Bendungan (jembatan) dekat UIT. Selanjutnya bisa melanjutkan perjalanan sampai bertemu dengan rumah-rumah adat dan tibalah Anda di lokasi tujuan yakni GDP.

Fasilitas

fasilitas gowa discovery park
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/117520276269590277988

Sebagai tempat wisata yang sudah terkenal dikalangan masyarakat, Waterboom di Makassar ini mempunyai banyak sekali wahana dan fasilitas menarik.

Hal ini ditujukan sebagai penunjang untuk para pengunjung yang datang bersama keluarga besar. Beberapa fasilitas yang bisa Anda gunakan yakni sebagai berikut:

  • Area parkir yang luas
  • Mushola
  • Toilet
  • Kamar mandi
  • Kamar bilas
  • Food court
  • Pusat oleh-oleh khas Sulawesi
  • Toko souvenir

Jam Buka

jam buka gowa discovery park
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/111775323980450450491

Memperhatikan jam buka sebuah tempat wisata merupakan hal penting dan wajib untuk dilakukan. Hal tersebut sebagai antisipasi apabila ada perubahan yang terjadi.

Destinasi wisata Gowa Discovery Park ini dibuka setiap hari. Dengan jam operasional mulai dari pukul 09.00 hingga 17.30 WITA setiap hari biasa.

Sedangkan untuk hari Sabtu dan Minggu akan dibuka lebih awal, yaitu pukul 08.30 hingga 17.30 WITA. Jadi para pengunjung bisa berkunjung kapan saja.

Biasanya pada libur akhir pekan pengunjung akan lebih ramai dan disarankan untuk datang lebih agar bisa menikmati liburan di GDP.

Daya Tarik Gowa Discovery Park

daya tarik gowa discovery park
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/116125175872436998123

Salah satu wisata Gowa yang masih berada di kawasan situs bersejarah Banteng Sombang Opu. GDP sengaja didirikan berdekatan dengan situs bersejarah tersebut.

Hal ini bertujuan agar wisatawan yang datang bisa menyempatkan diri untuk mengunjungi benteng sekaligus. Adapun daya tariknya sebagai berikut:

Taman Burung dengan Sejuta Ragam

GDP memang menonjolkan taman burungnya yang mana mempunyai berbagai jenis burung. Koleksi-koleksi terdiri atas burung langka yang berasal dari berbagai dunia. Seperti burung makaw skarlet dan kakaktua raja.

Taman burung ini menjadi tempat penangkaran burung Rangkong Sulawesi yang sudah lama termasuk dalam golongan langka. Serta masih banyak burung-burung langka lain yang ada ditaman GDP.

Keindahan Taman Burung Seperti di Alam Bebas

Menyusuri GDP, seakan membawa Anda menuju alam bebas. Hal itu dikarenakan tidak semua burung ditempatkan dalam sangkarnya, beberapa jenis ada yang sengaja dilepaskan dikawasan taman ini.

Pemandangan tersebut biasanya hanya bisa Anda nikmati lewat acara televisi. Selain itu Anda juga menikmati kecantikan dari burung pelikan, merak hingga kasuari.

Seru dan Segarnya Wahana Waterboom

Memiliki berbagai macam wahana air, membuat GDP sangat cocok untuk dijadikan tujuan wisata keluarga. Setiap wahana akan memberikan keseruan dan kesegaran yang menyenangkan.

Wahana ini memiliki luas sekitar 7,2 hektar, sehingga Anda bisa bebas menikmati permainan dengan lebih leluasa. Ditambah dengan pemandangan asri disekitar lokasi, semakin memberikan kenyamanan saat berada disini.

Aktivitas yang Bisa Dilakukan

aktivitas yang bisa dilakukan gowa discovery park
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/107996747658206336616

Ada banyak aktivitas yang bisa Anda lakukan disini. Selain untuk melepas penat, Anda bisa bermain air bersama keluarga tercinta.

Karena kolam renang di Makassar ini juga menyediakan berbagai macam wahana air dan taman burung yang bisa Anda kunjungi. Aktivitas-aktivitas yang bisa dilakukan, diantaranya:

Bermain di Waterboom GDP

Waterboom merupakan wahana yang paling disukai oleh pengunjung. Disini tersedia kolam arus, kolam keluarga, kolam balita, kolam bak tumpah dan kolam sliding yang lokasinya berdekatan satu sama lain.

Sehingga para pengunjung bisa menikmati semua kolam tanpa harus berjalan jauh.

Mencoba Wahana Outbound

Untuk yang menyukai tantangan, pengunjung bisa mencoba wahana outbound disini. Para pengunjung juga bisa merasakan keseruan selama berada di wahana. Anda bisa mencoba wahana satu ini sebelum berenang di waterboom.

Berkunjung ke Taman Burung

Ketika memasuki taman ini, Anda akan disambut dengan suasana yang rindang. Pepohonan tumbuh subur melindungi flora dan fauna dibawahnya.

Anda juga bisa berinteraksi secara langsung dengan berbagai jenis burung yang ada didalam kandang. Namun, Anda tetap harus berhati-hati dan jangan sampai menyakiti burung tersebut.

Tips Berkunjung

tips berkunjung gowa discovery park
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/102794449589037742208

Agar liburan bersama keluarga ke kolam renang di Gowa Sulawesi berjalan dengan menyenangkan, maka perhatikan beberapa tips berkunjung berikut ini:

  • Sebelum berangkat, usahakan kondisi tubuh dalam keadaan fit dan berstamina.
  • Karena kondisi tubuh yang kurang sehat akan berbahaya saat di perjalanan.
  • Pastikan barang-barang pribadi seperti uang tunai, masker, obat-obatan, handphone, dll sudah disiapkan dengan baik.
  • Gunakan outfit terbaik dan nikmati keseruan liburan bersama keluarga tercinta.
  • Disarankan berkunjung pada pagi hari.
  • Jangan lupa untuk mencoba berbagai wahana air dan spot terbaik yang dimiliki oleh Gowa Discovery.
  • Pastikan kamera baterai dari kamera atau smartphone Anda terisi penuh untuk mengabadikan momen di destinasi wisata air Gowa Discovery.
  • Jaga kebersihan tempat wisata dan hati-hati dengan barang bawaan Anda.
  • Selalu awasi anak Anda saat bermain di kawasan wahana air.

Demikian sedikit ulasan mengenai Gowa Discovery Park yang bisa Anda jadikan tujuan berwisata bersama keluarga dan kerabat.

Untuk Anda yang butuh liburan dengan nuansa berbeda dan mengasyikan, destinasi wisata ini bisa dicoba. Semoga informasi tersebut bermanfaat dan patuhi protokol kesehatan yang sudah ditetapkan oleh pihak pengelola wisata.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

one × four =