Taman Candi Ngawi merupakan salah satu destinasi kebanggan masyarakat Kota Angin dengan segudang keseruan di dalamnya. Wisata Ngawi Jawa Timur ini memiliki deretan pohon Jati yang menjulang di area tengah taman sehingga nuansa disini begitu asri.

Mengedepankan kesejukan dengan menghadirkan hutan dalam kota, Taman Candi Ngawi Jawa Timur sangat kami rekomendasikan untuk anda liburan. Indahnya konsep Taman Ngawi satu ini membuat banyak pengunjung sering menghabiskan waktu sembari menikmati kuliner dari kaki lima disini.

Yang pasti Taman Candi di Ngawi akan memanjakan setiap pengunjung dengan aneka daya tarik yang memikat. Namun sebelum datang untuk berlibur di Wisata Taman Candi Ngawi yuk simak dulu ulasan menarik berikut ini.

Harga Tiket Masuk Taman Candi Ngawi

harga tiket masuk taman candi ngawi
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/105183070640415478958

Tempat ini sangat cocok untuk anda bersantai bersama sang buah hati, teman dan juga orang-orang tersayang. Tamannya rindang, adem, bersih dan juga tempatnya asik untuk melepas penat dibalik sibuknya aktivitas sehari-hari.

Menjadi salah satu destinasi wisata Ngawi yang ramah anak dan juga lansia, membuatnya tak pernah sepi dari pengunjung. Apalagi untuk bisa explore Taman Candi Ngawi yang hits ini, anda tak perlu mengeluarkan biaya yang banyak.

Harga tiket Masuk Taman Candi Ngawi ini tidak diberlakukan alias gratis, cukup membayar biaya parkir kendaraan saja. Hal tersebut lantaran Taman Candi ini termasuk public places serta pemenuhan ruang terbuka hijau.

Minimnya biaya yang diperlukan untuk liburan disini tentu dimanfaatkan dengan baik oleh banyak warga sekitar untuk berkunjung. Biasanya banyak dari mereka yang membawa tikar untuk kemudian duduk-duduk santai sambil bercengkrama bersama orang tercinta. Jika anda tak membawa tikar, maka bisa menyewa disini dengan biaya 2-5 ribu saja.

Bagi anda yang hendak berwisata ke taman Ngawi ini maka ketahui dulu jam operasional wisatanya. Taman Candi Ngawi beroperasi pada pukul 07.00 sampai dengan 21.00 WIB.

Rute Lokasi dan Alamat

rute lokasi dan alamat taman candi ngawi
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/108366912281737849660

Lokasi Taman Candi Ngawi sangatlah strategis, karena berada di jantung kota sehingga mudah sekali ditemukan. Dari Alun-Alun Kabupaten Ngawi saja jaraknya hanya sekitar 2,9 km dengan waktu tempuh perjalanan selama 8 menit.

Yang dimana akses jalan utama menuju kesini sudah sangat baik, dan mudah dilintasi oleh beberapa kendaraan. Baik itu yang roda seperti motor hingga mobil sekalipun dijamin tak akan kesulitan menuju Taman Candi Ngawi.

Lebih lengkapnya, alamat Taman Candi Ngawi terletak di Jln. Taman Candi, RT.01/RW.01, Desa Kartoharjo, Kecamatan Ngawi, Kabupaten Ngawi, Provinsi Jawa Timur.

Meski anda belum pernah datang kesini, namun sepertinya tak akan menemui kesulitan yang berarti. Apabila bingung, bisa dengan bertanya pada penduduk setempat atau menggunakan maps dibawah ini.

Datang juga ke –> Kebun Teh Jamus udara segar khas pegunungan yang bikin adem.

Fasilitas

fasilitas taman candi ngawi
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/117326286509549829295

Termasuk tujuan wisata favorit di Kota Ngawi, Taman candi Ngawi jangan sampai anda lewatkan beragam keseruannya. Sudah dilengkapi oleh sarana pendukung yang bisa dibilang cukup memadai guna memberikan kenyamanan lebih.

Dan berikut ini fasilitas Taman Candi Ngawi yang antara lain :

  • Area parkir kendaraan
  • Kamar mandi
  • Wahana bermain anak
  • Tempat duduk
  • Gazebo / saung
  • Wahana perahu bebek
  • Spot foto menarik

Rasakan keseruan liburan di wisata alam Taman Candi Ngawi yang sejuk, nyaman, bersih dan juga bikin tenang. Tanpa harus keluar biaya sepeserpun anda dapat explore taman Ngawi yang luas ini sampai puas.

Banyak penjual makanan dan minuman di sekitar taman untuk menemani anda dikala mengisi waktu senggang disini. Didekat area taman juga ada sebuah sungai yang biasanya untuk pemancingan.

Kunjungi juga –> Benteng Pendem Ngawi bangunan bersejarah yang syarat makna.

Spot Terbaik di Taman Candi Ngawi

spot terbaik di taman candi ngawi
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/113800238664411540635

Selain sebagai tempat rekreasi, Taman Candi Ngawi juga bisa sebagai untuk wisata edukasi. Dalam beberapa kesempatan bisa dijumpai kegiatan kepramukaan, extra kulikuler hingga pengenalan siswa TK terhadap flora disini.

Suasana yang ditawarkan Taman Candi ini memang begitu istimewa dan membuat siapapun betah untuk berlama-lama. Berkat adanya taman bunga, semakin mempercantik area taman ini.

Dan juga aneka pepohonan hijau yang rimbun dan jumlahnya banyak, membuat area taman sejuk dan bikin nyaman. Deretan pohon Jati yang menjulang di area tengah taman menjadi daya tarik tersendiri yang membuat panoramanya memukau.

Serta masih banyak lagi sudut-sudut taman dengan view menakjubkan yang bakal anda temukan saat berlibur kesini. Indahnya alam Taman Candi kerap dimanfaatkan para pengunjung untuk berswafoto dalam rangka mengabadikan momen bersama orang tercinta.

Panorama alam memikat menjadi spot terbaik di Taman Candi Ngawi yang bisa dijadkan background atau latar belakang. Pada saat selfie, foto rame-rame sampai dengan merekam video-video selama berwisata.

Review sebelumnya –> Tirtonirmolo Ngawi sebuah kolam renang yang hits.

Tips Berkunjung

tips berkunjung taman candi ngawi
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/105396038293364982667
  • Karena berada di alam terbuka tentu saja kami berharap anda datang kesini pada saat cuaca mendukung agar lebih maksimal.
  • Jika awan mendung atau sedang turun hujan sebaiknya jangan dulu berlibur ke Taman Candi Ngawi.
  • Anda bisa datang ketika pagi atau sore hari untuk suasana yang lebih teduh, sejuk dan tidak panas.
  • Jangan lupa bawa tikar atau semacam alas duduk untuk anda bersantai dan menikmati alam lebih leluasa.
  • Tetap menjaga kebersihan dengan selalu buang sampah ke tempat yang telah disediakan.

Jadi itu tadi Taman Candi di Ngawi yang bisa anda jadikan tempat untuk bersantai, melepas semua kepenatan dan rasa lelah. Telah anda simak ulasan singkat Taman Candi Ngawi di Jawa Timur yang rekomended untuk anda explore.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

two × four =