Kampung Karuhun adalah destinasi yang sangat direkomendasikan untuk warga Sumedang dan sekitarnya. Wisata satu ini memiliki konsep taman rekreasi recommended yang bisa dinikmati bersama pasangan maupun keluarga.

Destinasi kebanggaan Sumedang ini menjadi wisata yang istimewa karena cocok dijadikan sebagai lokasi refreshing. Tentu saja banyak beragam spot wisata menarik yang disediakan di dalamnya, lengkap dengan wahana seru.

Kalau Anda sedang mencari destinasi untuk melepas penat dari kesibukan ataupun aktivitas yang menjenuhkan sehari-hari, datanglah ke sini. Kampung Karuhun adalah destinasi asyik untuk memanjakan aktivitas liburan Anda, apa saja yang menarik dari wisata ini?

Harga Tiket Masuk Kampung Karuhun

harga tiket masuk Kampung Karuhun
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/103938864947708402982

Ketika Anda ingin mengunjungi wisata Kampung Karuhun ini, maka akan ada banyak hal baru yang bisa dieksplore di sini. Destinasi Kampung Karuhun ini bahkan disebut-sebut sebagai wisata populernya Sumedang.

Jadi, rasanya sayang jika Anda melewati destinasi satu ini. Ada beragam spot wahana dengan fasilitas menarik yang tentu saja akan memanjakan pengunjung ketika berlibur di wisata satu ini.

Adapun harga tiket masuk Kampung Karuhun Sumedang sendiri cukup murah, berikut detail rincian biayanya :

  • Tiket masuk -> Rp25.000 (weekday) & Rp30.000 (weekend)
  • River Tubing -> Rp15.000 (weekday) & Rp20.000 (weekend)
  • Wahana Sky Wing -> Rp10.000 (weekday) & Rp15.000 (weekend)
  • Flying Fox -> Rp20.000 (weekday) & Rp25.000 (weekend)

(Harga tertera di atas bisa saja berubah sewaktu-waktu)

Alamat dan Rute Lokasi

alamat dan rute lokasi kampung karuhun
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/115014927495287808813

Alamat Kampung Karuhun Sumedang sendiri mudah untuk diakses siapapun. Jadi, jangan heran apabila destinasi wisata andalan Sumedang ini akan selalu ramai oleh wisatawan hampir setiap harinya.

Nah, Kampung Karuhun Eco Green Park sendiri bisa Anda akses dengan mudah menggunakan transportasi pribadi. Adapun lokasi wisata Kampung Karuhun sendiri ada di Citengah, Kecamatan Sumedang Selatan, tepatnya Kabupaten Sumedang.

Kalau Anda datang dari alun-alun Sumedang, maka membutuhkan waktu sekitar 20 menitan dengan jarak tempuh 9,6 km. Rutenya hanya perlu lurus saja melewati jembatan Gantung Panyindangan Gunasari.

Selanjutnya, Anda bisa lurus saja sampai menuju Balong Tajur, setelah itu ikuti jalan Citengah Cisoka. Dengan mengikuti jalan Citengah Cisoka, maka Anda akan terhubung langsung dengan Kampung Karuhun yang lokasinya mudah dilihat dari pinggir jalan.

Fasilitas

fasilitas kampung karuhun
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/103110333230704881075

Kampung Karuhun Eco Green Park Sumedang menyediakan fasilitas wisata yang bisa dibilang sangat memanjakan pengunjungnya. Pengelola menyediakan fasilitas yang sangat lengkap untuk menunjang wisatwan agar betah di Kampung Karuhun Sumedang.

Beberapa fasilitas yang bisa dinikmati saat berkunjung ke Eco Green Park Sumedang adalah :

  • Area parkir untuk mobil sampai bus pariwisata sekalipun
  • Aneka macam wahana permainan untuk anak
  • Spot foto
  • Toilet
  • Area bermain anak
  • Area Outbond
  • Camping ground
  • Galeri budaya yang berisi koleksi seni
  • Pusat wisata edukasi
  • Mushola
  • Rumah makan
  • Penginapan Villa Kampung Karuhun
  • Waterpark

Lengkap sekali bukan fasilitas wisata yang ditawarkan oleh Kampung Karuhun? Dijamin liburan Anda akan berakhir menyenangkan ketika mengunjungi wisata Sumedang satu ini.

Berbagai macam fasilitas destinasi yang disediakan benar-benar bisa memanjakan wisatawan dan membuat liburan menjadi berkesan.

Jam Buka

jam buka kampung karuhun
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/103229963927019143492

Desa Wisata Karuhun Sumedang buka setiap hari apa? Destinasi wisata andalan warga Sumedang bisa Anda kunjungi kapan pun sebab buka setiap hari.

Adapun untuk jam operasionalnya adalah sejak 8 pagi sampai 4 sore. Anda bisa sepuasnya explore berbagai macam spot terbaik yang sudah disediakan oleh pengelola Kampung Karuhun Sumedang.

Dijamin mengunjungi Kampung Karuhun akan mengisi waktu liburan Anda dengan lebih menyenangkan dan berkesan.

Aktifitas yang Bisa Dilakukan

aktivitas yang bisa dilakukan kampung karuhun
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/115014927495287808813

Saat mengunjungi Kampung Karuhun, tentu saja ada banyak kegiatan yang bisa dinikmati lho bersama teman atau keluarga. Ya, karena wisata ini sudah dilengkapi dengan wahana seru dan fasilitas lengkap, Anda tidak akan kebingungan untuk eksplore destinasi.

Apa saja sih yang bisa dilakukan kalau sedang di Kampung Karuhun Sumedang ini?

Bersantai Menikmati Alam

Habiskan liburan bersama orang tersayang di destinasi wisata Kampung Karuhun akan menjadi aktivitas yang menyenangkan. Memasuki eco greenpark ini, Anda bisa bersantai sambil menyaksikan indahnya pemandangan alam yang terhampar.

Apalagi wisata di Sumedang ini memiliki kualitas udara yang sangat segar. Memasuki kawasan destinasi Kampung Karuhun ini akan membuat Anda serasa refresh kembali.

Outbound

Kalau Anda atau keluarga suka sekali mencoba wahana permainan seru yang bisa memicu adrenalin. Cobalah untuk naik beberapa outbound yang disediakan.

Di wisata Kampung Karuhun Sumedang ini ada beberapa fasilitas outbound asyik yang bisa dicoba seperti river tubing. Wahana satu ini akan mengajak Anda menelusuri arus sungai dengan ban.

Selanjutnya, naik ATV untuk menjelejahi wisata yang indah ini. Terakhir, cobalah naik Flying Fox agar wisata Anda semakin tidak terlupakan.

Berkemah

Kalau Anda ingin bermalam dengan menikmati pemandangan alam Kampung Karuhun, destinasi wisata ini juga menyediakan camping ground.

Anda bisa berkemah bersama teman ataupun keluarga di kawasan camping ground yang sudah disediakan. Kalaupun tidak punya perlengkapan kemah, tempat wisata juga sudah sediakan peralatan untuk Anda sewa.

Hunting Foto

Destinasi wisata Kampung Karuhun memiliki beragam spot foto menarik untuk Anda jadikan latar.

Kalau Anda suka selfie atau berburu foto, dijamin wisata Kampung Karuhun in cocok sekali menjadi tempat hunting.

Wisata Kuliner

Terakhir, Anda bisa berwisata kuliner di Kampung Karuhun. Ada banyak menu makan di Kampung Karuhun yang bisa Anda pilih.

Mulai dari menu khas Sunda, Sumedang dan nusantara, semua bisa Anda coba cicipi kalau sedang di Kampung Karuhun.

Tips Berkunjung

tips berkunjung kampung karuhun
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/110383684863613907591

Ketika memutuskan untuk mengunjungi Kampoeng Karuhun Sumedang, ada baiknya Anda mengikuti beberapa tips ini. Supaya liburan Anda menjadi lebih asyik dan menyenangkan.

Berikut adalah beberapa tips untuk dijadikan referensi saat memutuskan wisata ke Kampung Karuhun :

  • Datanglah ke obyek wisata dengan pasangan, teman atau bisa juga keluarga supaya liburan Anda menjadi lebih seru.
  • Selalu bawa uang lebih ketika liburan supaya Anda bisa explore aneka macam wahana seru yang Kampoeng Karuhun sediakan.
  • Kalau mau berburu foto, maka siapkanlah kamera terbaik dan jika perlu pakai outfit kece untuk mendukungnya.
  • Selalu jaga dengan baik keindahan alam wisata Kampung Karuhun.
  • Selalu buanglah sampah di beberapa tempat yang memang sudah pengelola wisata sediakan.

Review sebelumnya –> Kampung Ciherang dengan sejumlah daya tarik memikat.

Waktu Terbaik Berkunjung

waktu terbaik kampung karuhun
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/113369216344994871767

Mengingat destinasi wisata Kampung Karuhun ini sering sekali ramai oleh pengunjung, pastikan Anda tahu kapan waktu terbaik untuk datang.

Sebaiknya, Anda hindari datang di musim liburan seperti Hari Raya Lebaran atau Nataru. Saat musim liburan sekolah, wisata ini juga tidak kalah ramainya.

Jadi, datanglah di akhir pekan yang memang tidak bertepatan dengan tanggal merah jika ingin menghindari keramaian.

Cari wisata asyik di daerah Sumedang dengan wahana lengkap dan fasilitas yang begitu menunjang? Kampung Karuhun adalah destinasi paling tepat karena bisa temani aktivitas liburan Anda bersama keluarga dengan cara lebih menyenangkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

three × one =