Pantai Jungwok menyimpan sejumlah keunikan yang menjadi daya tarik utama sehingga menarik minat banyak wisatawan untuk datang kesini. Tidak seperti Pantai Gunung Kidul kebanyakan, Jungwok bakal membuat siapapun terkesima karena keindahannya.

Garis Pantai Jungwok Gunung Kidul cenderung melengkung dan areanya pun tidak terlalu luas, dengan pasir berwarna putih kekuningan. Pantai Jungwok Yogyakarta cocok untuk anda jadikan sebagai tujuan liburan selanjutnya, ketika hari libur telah tiba.

Segera rencanakan waktu terbaik anda untuk explore Pantai Jungwok Jogja yang mempunyai potensi keindahan sangat luar biasa. Sebelum berlibur ke Pantai Jungwok Gunungkidul, yuk simak dulu ulasan menarik kita berikut ini.

Harga Tiket Masuk Pantai Jungwok

harga tiket masuk pantai jungwok
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/110145432898774909290

Kondisi Pantai Jungwok relatif sepi, tenang dan tidak terlalu ramai akan kehadiran pengunjung sebab wisata ini belum bergitu terkenal. Namun meski begitu, ketika datang kesini, maka anda akan merasakan seperti pantai pribadi yang bisa dijelajahi sampai puas.

Apabila anda ingin mencari ketenangan dibalik padatnya kesibukan sehari-hari, maka Pantai Jungwok Yogykaarta patut dicoba. Pantai ini sangat bersih serta alamnya pun masih sangat terjaga, begitu istimewa dan tidak ada duanya.

Untuk bisa menikmati beragam suguhan menarik di Pantai Jungwok Gunung Kidul pun anda tak perlu mengeluarkan biaya yang banyak. Harga tiket masuk Pantai Jungwok sangat ekonomis, yaitu hanya 5.000 rupiah saja per orangnya.

Dengan tarif yang terjangkau ini, para pengunjung bisa bersantai, jalan-jalan, dan berlibur sampai puas. Anda bisa kapan saja berkunjung ke Pantai Jungwok, sebab terbuka untuk umum setiap hari dan selama 24 jam penuh.

Akan tetapi waktu terbaik berwisata ke pantai tentu saja dilakukan pada saat hari masih cerah agar lebih maksimal. Anda bisa datang saat pagi untuk merasakan suasana alami, atau sore hari guna menanti terbenamnya matahari.

Rute Lokasi dan Alamat

rute lokasi dan alamat pantai jungwok
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/109020557730549395753

Lokasi Pantai Jungwok di dominasi oleh bukit-bukit hijau dan pasir putih kekuningan yang membentang pada bibir pantai. Terdapat sebuah tebing mengelilingi yang menghalangi ombak untuk benar-benar sampai ke tepi Pantai Jungwok.

Selain itu, Pantai Jungwok Gunung Kidul memiliki setidaknya tiga saluran sungai air tawar. Yang dimana hal tersebut membuatnya seolah-olah dapat membagi bibir pantai menjadi tiga bagian sekaligus.

Dan untuk bisa mencapai Pantai Jogja yang cantik satu ini maka anda tak perlu bersusah payah menjangkaunya. Alamat Pantai Jungwok terletak di Desa Jepitu, Kec. Girisubo, Kab.Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Keberadaan pantai ini bila anda menjangkau dari pusat kota Gunung Kidul atau Alun-Alun Wonosari jaraknya sekitar 36 km. Jungwok cukup dekat dengan beberapa pantai-pantai Gunung Kidul hits lainnya, seperti Wediombo, Greweng, Dadapan.

Hal tersebut para wisatawan dapat singgah ke beberapa pantai-pantai cantik sekitar Jungwok dengan sangat mudah. Jika anda belum tau jalannya, bisa dengan mengakses maps dibawah ini agar perjalanan liburan ke Pantai Jungwok jadi bebas hambatan.

Datang juga ke –> Goa Lowo sebagai rumah singgah banyak kelelawar.

Fasilitas

fasilitas pantai jungwok
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/104017195249141219710

Seperti telah disebutkan sebelumnya bahwa Pantai Jungwok bisa dibilang masih belum dikenal oleh banyak kalangan. Sehingga sampai tulisan ini dimuat, sarana prasana yang tersedia disini masih apa adanya dan belum lengkap seperti pantai-pantai lainnya.

Meski begitu, hal tersebut tidak akan mengurangi keseruan selama liburan menyenangkan disini. Fasilitas Pantai Jungwok antara lain, toilet umum, warung wisata, area berkemah dan tempat parkir kendaraan.

Di Pantai Jungwok tak sedikit wisatawan yang bermalam dengan mendirikan tenda. Karena memang suasana Pantai Jungwok yang cukup sepi membuatnya cocok untuk bersantai dengan berkemah atau camping.

Bagi anda yang tidak akan berkemah pun bukan suatu masalah, sebab berbagai suguhan menariknya akan menemani setiap aktivitas selama berlibur. Dapatkan pengalaman liburan berkesan yang tak akan terlupakan di Pantai Jungwok Gunung Kidul.

Kunjungi juga –> Pantai Pok Tunggal sejauh mata memandang tak luput dari pesona alam tebentang.

Spot Terbaik di Pantai Jungwok

spot terbaik di pantai jungwok
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/107455753030816263499

Gunung Kidul menjadi daerah di Yogyakarta yang menyimpan sejumlah wisata bahari berupa pantai dengan jumlah cukup melimpah. Pantai Jungwok menjadi salah satunya, dengan pasir putih berpadu garis pantainya yang melengkung.

Menjadi salah satu keunikan tersendiri dengan hal-hal anti mainstream di dalamnya. Pemandangan yang dapat anda saksikan disini begitu menakjubkan dan tak mungkin akan terlewatkan.

Di kejauhan dapat anda saksikan sebuah pulau kecil yang membentang di tengah laut. Pulau tersebut nampak kehijauan dan semakin menambah ke eksotisan pemandangan laut Pantai Jungwok Yogyakarta.

Panorama alam mempesona yang ada, dapat anda manfaatkan sebagai latar belakang ketika berfoto-foto ria bersama orang tercinta. Jadikan spot terbaik di Pantai Jungwok yang memikat sebagai background kala anda berselfie, foto bersama hingga rekam video.

Review sebelumnya –> Air Terjun Sri Gethuk yang menawan dan istimewa.

Tips Berkunjung

tips berkunjung pantai jungwok
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/103731942320635633792
  • Anda wajib berkunjung saat hari cerah, tidak mendung apalagi hujan, untuk mendapatkan kesan lebih maksimal.
  • Jika kondisi alam tidak mendukung untuk liburan ke pantai, tak ada salahnya untuk menunda dulu rencana tersebut.
  • Perkirakan dengan sebaik-baiknya waktu berlibur anda ke Pantai Jungwok untuk ciptakan pengalaman menyenangkan.
  • Ikut serta dalam menjaga kawasan Pantai Jungwok agar tetap bersih, asri, dan bebas dari kotoran apapun.
  • Tetap waspada dan selalu berhati-hati agar proses rekreasi anda kesini berlangsung lancar tanpa adanya hambatan.

Jadi itu tadi Pantai Jungwok Yogyakarta di Gunung Kidul yang bisa anda jadikan tujuan refreshing selanjutnya. Dengan mengajak serta keluarga, dan orang-orang tercinta untuk berwisata bahagia di Pantai Jungwok yang rekomended.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

nineteen − thirteen =