Taman Kartini Cimahi merupakan fasilitas ruang terbuka hijau yang dibuka untuk umum dan selalu menjadi tujuan warga setempat berakhir pekan. Areanya sangat mendukung untuk tempat bersantai dan bercengkrama bareng keluarga dan orang tercinta.

Dikelilingi banyak pepohonan dan tumbuhan hijau yang rindang Taman Kartini CImahi Jawa Barat memiliki udara sejuk dan bikin nyaman. Sejatinya tempat wisata Cimahi satu ini sudah ada sejak zaman kolonial, dahulunya namanya Taman Wilhelmina, nama ratu Belanda kala itu.

Setelah kemerdekaan Indonesia, tempat ini beralih nama menjadi Taman R.A Kartini, sosok pahlawan nasional yang memperjuangkan emansipasi wanita. Pemerintah kota setempat telah melakukan revitalisasi total Taman Kartini di Cimahi sejak 2015 yang membuatnya semakin rekomended untuk dikunjungi.

Harga Tiket Masuk Taman Kartini Cimahi

harga tiket masuk Taman Kartini Cimahi
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/106427983577508045526

Tak perlu jauh-jauh pergi ke luar kota atau bahkan terbang ke eropa untuk mengajak buah hati tercinta bermain dan rekreasi. Di Taman Kartini Cimahi ini si kecil bisa bermain beberapa permainan seru untuk membuatnya lebih ceria dan bahagia.

Berkunjung kesini tidak akan membuat anda harus merogoh kocek dalam dalam. Sebab Taman di Cimahi satu ini merupakan fasilitas umum yang bisa anda nikmati dan kunjungi kapanpun tanpa harus membayar.

Harga tiket masuk Taman Kartini Cimahi tidak diberlakukan alias gratis lho, namanya juga tempat umum ya kan. Untuk itu tunggu apalagi, menghabiskan waktu libur dan akhir pekan ke Taman Kartini dijamin anda tidak perlu mengeluarkan banyak uang.

Meski gratis, ada baiknya para wisatawan yang berkunjung untuk tetap selalu menjaga kelestarian alam dan keasrian lingkungan sekitar. Buang sampah pada tempatnya, tidak mencoret-coret area dan tidak melakukan tindakan yang berbahaya/merugikan.

Menarik sekali bukan, mengisi waktu libur dengan bermain dan bersantai tanpa harus keluar biaya sama sekali.

Jam Buka

jam buka taman kartini cimahi
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/107690467312964416569

Anda bisa explore Taman Kartini Cimahi kapanpun, karena selalu buka selama 24 jam penuh dan tidak pernah tutup. Tapi kami sarankan waktu terbaik untuk berkunjung ke tempat wisata di Cimahi yang murah ini pada saat hari masih cerah.

Sebab jika malam hari tentu saja sudah gelap dan cenderung sepi, jadi cukup berbahaya. Disamping itu juga, selayaknya tempat umum, pada malam hari segala sesuatu hal yang kurang mengenakan bisa saja terjadi.

Datang di pagi bisa jadi opsi yang menarik, sebab diwakty tersebut anda bakal mendapatkan suasana asri. Karena belum tercampur oleh berbagai macam polusi kendaraan di sekitar tamannya.

Atau anda juga bisa datang pada saat sore hari, dimana suasana yang dihadirkan begitu teduh, cocok untuk bersantai. Kalau mau datang pada saat siang hari pun bukan suatu masalah, hanya saja terkadang matahari lumayan terik dan juga panas.

Namun satu yang pasti, kapanpun anda akan mengisi waktu senggang disini, perkirakan lebih dulu cuaca sekitar. Berada di area outdoor menjadikan taman ini lebih oke di explore pada saat hariu cerah dan tidak hujan.

Rute Lokasi dan Alamat

rute lokasi dan alamat taman kartini cimahi
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/114899615129733318625

Lokasi Taman Kartini Cimahi berada di tengah kota dan selalu dipadati pengunjung khususnya pada saat akhir pekan. Mulai dari keluarga hingga anak-anak muda bersama komunitasnya untuk berkumpul dan melakukan kegiatan yang seru dan positif.

Alamat Taman Kartini Cimahi berada di Jl. Raya Baros No.6, Cimahi Tengah, Kota Cimahi, Provinsi Jawa Barat. Akses jalan untuk menuju taman Cimahi ini sangatlah baik dan mudah untuk dilalui dari berbagai arah.

Bisa menggunakan kendaraan pribadi seperti sepeda motor dan mobil ataupun menggunakan jasa angkutan umum. Pengunjung tidak akan menemui kesulitan apapun untuk bisa berlibur dan rekreasi di Taman Kartini Jawa Barat ini.

Agar lebih mudah lagi, anda bisa menggunakan maps dibawah ini untuk memudahkan perjalanan menuju Taman Kartini Cimahi. Petunjuk akurat yang ada di peta siap mengantarkan dan mengarahkan anda menuju lokasi wisata keluarga satu ini.

Datang juga ke –> Pandiga Cimahi tempat rekreasi asyik dengan berbagai sajian menarik.

Fasilitas

fasilitas taman kartini cimahi
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/109261796554197442737

Dulu tempat ini terkenal dengan suasana yang suram dan angker namun setelah di revitaslisasi Taman ini menjadi tempat yang menyenangkan. Lampu-lampu kota menjadi penerang sekaligus penghias dan membuat nuansa disini semakin nampak romantis.

Apalagi telah di lengkapi dengan fasilitas fasilitas pendukung guna menunjang berbagai aktivitas yang wisatawan lakukan disini. Fasilitas Taman Kartini Cimahi di antaranya adalah :

  • Tempat parkir memadai
  • Kamar mandi
  • Taman bunga
  • Area sejuk dan nyaman
  • Perosotan bunga
  • Kursi-kursi taman
  • Penjaja aneka jajanan
  • Arena main skate
  • Spot foto menarik

Berlibur dan rekreasi akan semakin lebih berarti dengan jalan-jalan, duduk santai, berinteraksi di Taman Kartini Cimahi. Nikmati berbagai keseruan yang taman ini tawarkan untuk ciptakan liburan berkesan dan pastinya tak akan terlupakan.

Hingga kini Pemerintah Kota Cimahi terus melalukan pembenahan dengan mengoptimalkan berbagai sudut yang ada di Taman Kartini. Dengan harapan, Taman Kartini Cimahi selalu menjadi pilihan dan tetap dikunjungi saat akhir pekan dan musim liburan.

Kunjungi juga –> Alam Wisata Cimahi destinasi memukau yang bisa jadi pilihan anda untuk melepas kepenatan.

Spot Terbaik di Taman Kartini Cimahi

spot terbaik taman kartini cimahi
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/108656020927914076411

Mengunjungi berbagai lokasi daya tarik wisata menjadi pilihan banyak orang untuk me refresh pikiran di balik sibuknya aktivitas keseharian. Liburan terbukti ampuh mampu mengusir penat dan rasa jenuh yang kadang bikin mood semakin buruk.

Maka dari itu manfaatkan waktu libur anda dengan menjelajahi Taman Kartini Cimahi dengan suguhan kegiatan asyik dialamnya. Duduk santai, menikmati alam, melihat burung yang berterbangan dan menemani anak tercinta bermain perosotan dijamin bikin senang.

Udara sejuk yang dimiliki juga mampu membuat siapapun disini merasa nyaman dan enggan untuk pergi meninggalkan. Saat berlibur di Taman Kartini Cimahi jangan sampai anda melewatkan aktivitas fotografi ya.

Ada banyak sekali sudut dengan spot terbaik di Taman Kartini Cimahi yang bisa anda jadikan latar belakang berfoto. Hasilkan foto instagenic dengan background yang estetik agar lebih menarik.

Review sebelumnya –> Kolam Renang Brigif Cimahi yang bisa jadi alternatif anda dalam mengisi waktu libur bersama orang tercinta.

Tips Berkunjung

tips berkunjung taman kartini cimahi
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/103749948506906535050

Berikut ini beberapa tips yang dapat anda simak guna menjadikannya referensi atau sekedar tambahan informasi.

  • Berkunjung ke taman idealnya adalah saat hari masih cerah.
  • Jika dirasa akan turun hujan, segeralah kembali pulang / mencari tempat berteduh.
  • Dilarang keras mengotori atau bahkan merusak area taman.
  • Selalu hati-hati dan tetap waspada dengan keadaan di sekitar kita.
  • Jangan melakukan tindakan yang dapat merugikan atau justru membahayakan.

Demikian tadi ulasan singkat tentang Taman Kartini di Cimahi Jawa Barat dengan panorama menawan serta tempat yang menyenangkan. Dapatkan liburan lebih berkualitas dengan explore Taman Kartini Cimahi bareng keluarga dan orang tercinta di sekitar anda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

8 − two =