Pantai Supi merupakan sebuah destnasi menarik yang dapat anda telusuri beragam keindahannya saat hari libur tiba. Supi sendiri adalah singkatan dari Sungai Pinang, sebuah nama Kecamatan dimana Pantai Sumatra cantik ini berada.

Supi Beach menawarkan beragam pemandangan mengagumkan yang dapat anda saksikan secara lebih dekat. Ditemani oleh semilir angin yang bikin nyaman, menjadikan Pantai Supi Ogan Ilir sangat cocok dijadikan tempat mengisi waktu libur anda.

Jadi tunggu apalagi, saat anda sedang tidak sibuk, cobalah untuk explore Wisata Pantai Supi bersama orang-orang tercinta. Namun tak ada salahnya sebelum anda berkunjung ke wisata Ogan Ilir ini, simak dulu ulasan menarik berikut.

Daya Tarik Pantai Supi

daya tarik pantai supi
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/117962921902166646757

Dengan sejumlah daya tarik alami yang dimiliki, menjadikan Pantai Supi kerap dikunjungi oleh banyak orang. Tak hanya warga Ogan Ilir saja, melainkan banyak wisatawan dari beberapa daerah di Indonesia.

Bisa dibilang Pantai Supi Ogan Ilir ini sangat anti mainstream dan cenderung unik. Sebab destinasi ini terlihat seperti pantai hanya pada saat musim panas saja lho, kok bisa?

Memang seperti itu kenyatannya, sehingga kami sarankan apabila anda berlibur disini sebaiknya datang ketika sedang musim kemarau. Singkat cerita, areal ini sebenarnya adalah sebuah aliran sungai Ogan.

Ketika musim air surut, antara bulan Juli sebagian sungai berubah menjadi sebuah daratan mirip dengan pantai. Ditambah dengan adanya pasir putih, membuat kawasan ini benar-senar terlhat seperti pantai.

Air lautnya tergolong bersih dan kebersihan area sini pun lumayan terjaga. Jadi tak heran kalo wisata Sumatra satu ini termasuk destinasi favorit untuk jalan-jalan dan liburan.

Harga Tiket Masuk Pantai Supi

harga tiket masuk pantai supi
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/107172520769855103118

Selain berkat daya tariknya, hal lain yang membuat banyak orang datang kesini adalah karena biayanya. Para pengunjung tak perlu keluar banyak uang untuk dapat menikmati beragam view mempesona di wisata Pantai Supi.

Pada saat tulisan ini tayang, harga tiket masuk Pantai Supi tidak ada alias gratis, menarik sekali bukan? Anda yang berkunjung hanya perlu keluar uang untuk retribusi parkir kendaraan saja sebesar Rp5.000 bagi sepeda motor.

Meski begitu, saat anda akan datang kesini, tetap saja harus membawa uang lebih. Bertujuan untuk menunjang berbagai kegiatan menarik yang tentunya memiliki tarif tertentu.

Seperti halnya bersantap atau jajan di sekitaran Supi Beach yang menyajikan banyak sekali olahan kuliner lezat. Duduk santai sembari minum es kelapa atau menyantap ikan bakar, menjadikan liburan anda semakin berwarna.

Waktu Berkunjung

waktu berkunjung pantai supi
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/101160873558745779115

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, bahwasannya pantai unik ini hanya ada pada saat musim panas atau kemarau. Untuk itu sebelum anda datang kesini perhatikan dulu cuaca terkini.

Apakah sedang musim hujan atau panas, agar semua yang akan anda dapatkan di wisata Pantai Supi lebih maksimal. Bila perlu tandai dalam kalender anda, kapan kira-kira musim panas itu berlangsung.

Dan saat telah mengetahui kapan musim kemarau itu datang, maka rencanakan waktu liburan anda kesini dengan baik. Pagi dan sore hari menjadi opsi terbaik untuk menyaksikan beragam pemandangan Pantai Supi Palembang yang menakjubkan.

Rute Lokasi dan Alamat

alamat dan rute lokasi pantai supi
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/110509181204775783550

Lokasi Pantai Supi berada di kawasan yang terbilang mudah untuk dijangkau oleh semua kendaraan. Lebih lengkapnya, alamat Pantai Supi terletak di Kecamatan Sungai Pinang, Kabupaten Ogan Ilir, Provinsi Sumatera Selatan.

Keberadaan Supi ini berada di satu garis pantai yang sama dengan wisata Pantai Jodoh Ogan Ilir. Jarak dari kedua pantai ini hanya sekitar 1,3 km saja dengan waktu tempuh hanya selama 3 menit.

Karena berdekatan, memungkinkan anda untuk singgah di kedua Pantai Ogan Ilir yang hits ini dengan mudah. Namun apabila masih bingung, anda dapat menjadikan Taman Kota Kayuagung sebagai patokan.

Yang dimana dari Taman Kota Kayuagung untuk menuju Pantai Supi hanya 18 menit perjalanan dengan jarak tempuh sekitar 8,5 km. Akses jalan tergolong baik dan dapat dilintasi oleh banyak jenis kendaraan, seperti motor atau mobil sekalipun.

Tak perlu khawatir jika anda memang sama sekali belum tau jalannya. Sebab dibawah ini dapat anda gunakan sebuah petunjuk akurat / peta navigasi via google maps.

Fasilitas

fasilitas pantai supi
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/106688859283978545062

Bisa dibilang kalau destinasi yang tengah kita bahas kali ini adalah sebuah tempat wisata musiman. Sebab hanya muncul di musim-musim tertentu, yaitu musim kemarau saja.

Karena hal itu pula yang membuat sarana prasarana disini belum terlalu memadai. Akan tetapi hal tersebut tidak mengurangi keseruan anda sama sekali selama berlibur.

Berikut ini fasilitas Pantai Supi di Ogan Ilir Sumatera Selatan, antara lain :

  • Tempat parkir kendaraan
  • Kamar mandi
  • Fasilitas air bersih
  • Pedagang jajanan
  • Area bersantai
  • Warung-warung
  • Rumah makan
  • Spot foto menarik

Nikmati serunya menghabiskan waktu libur dengan jelajah wisata Pantai Supi, bisa bersama teman atau keluarga. Disini pengunjung bisa duduk santai, jalan-jalan, bermain di tepi pantai dan masih banyak lagi.

Khususnya anak-anak tentu akan sangat aman bermain di Pantai Supi Ogan Ilir. Selain karena tidak adanya ombak, disini juga tersedia beberapa pedagang pelampung.

Maka dari itu anda bisa membeli pelampung untuk anak-anak bermain menyisir indahnya Supi Beach.

Spot Terbaik di Pantai Supi

spot terbaik di pantai supi
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/109755315611702546273

Lepas semua kepenatan yang ada dalam diri, dengan eksplorasi Pantai Supi Sumatra yang memikat ini. Sejauh mata memandang, anda akan dihadapkan pada panorama yang seolah seperti pantai.

Meski aslinya hanyalah sebuah sungai, namun saat musim kemarau datang, siap-siap saja akan menjadi Pantai yang cantik. Dengan adanya pasir berwarna coklat dan putih memperkuat view Pantai dari areal Sungai Pinang ini.

Selain beberapa kegiatan yang telah disebutkan diatas, disini anda juga wajib untuk mengabadikan momen. Melalui berswafoto dengan memanfaatkan latar belakang instagenicnya.

Selfie, foto bersama hingga rekam video pada spot terbaik di Pantai Supi untuk ciptakan pengalaman liburan berkesan. Untuk itu, jangan lupa membawa kamera atau paling tidak smartphone anda sebagai salah satu bekal berwisata.

Tips Berkunjung

tips berkunjung pantai supi
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/114552436592352401597

Anda dapat menjadikan tips-tips berkunjung dibawah ini sebagai tambahan referensi saat akan singgah ke Pantai Supi.

  • Wajib datang pada saat musim kemarau untuk dapatkan suasana Sungai Pinang seperti pantai pada umumnya.
  • Tak ada salahnya membawa bekal seperti minuman atau makanan sendiri dari rumah.
  • Anda juga bisa sedia tikar atau alas duduk sendiri sedari rumah untuk bisa digunakan selama di Pantai Supi.
  • Tetap menjaga kebersihan di area wisata Pantai Supi dengan tidak nyampah sembarangan.
  • Waspada harus jadi yang utama, karena keselamatan ada pada diri kita masing-masing.

Demikian ulasan singkat dari salah satu wisata Ogan Ilir populer yakni Pantai Supi Sungai Pinang yang anti mainstream. Jadi, segera rencanakan perjalan liburan menyenangkan anda ke wisata Pantai Supi bersama orang-orang tercinta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

4 − four =