Curug Sibedil bisa menjadi alternatif bagi anda pecinta aktivitas di alam bebas dengan berbagai suguhan menarik di dalamnya. Air terjun merupakan sajian utama yang bisa wisatawan saksikan saat berlibur ke wisata alam Pemalang satu ini.

Tidak hanya satu, melainkan ada beberapa air terjun Curug Sibedil yang terus mengalirkan airnya menuju kolam dan bebatuan disekitarnya. Didukung dengan kondisi alam sekitar yang masih sangat asri, membuat Curug Sibedil Pemalang cocok sebagai tujuan liburan sekaligus rekreasi.

Suasana yang menenangkan akan membuat pengunjung merasa betah dan enggan rasanya untuk angkat kaki dari Wisata Curug Sibedil di Pemalang. Ajak keluarga dan orang-orang tercinta disekitar anda untuk bersama-sama berwisata bahagia di wisata alam Curug Sibedil.

Harga Tiket Masuk Curug Sibedil

harga tiket masuk curug sibedil
Foto : https://www.instagram.com/ekko_sugiarto/

Saat hari libur tiba, maka berkunjung ke sebuah tempat wisata jangan sampai terlupa untuk menciptakan suasana yang lebih bahagia. Salah satunya dengan explore Curug Sibedil ketika anda tengah berada di Kota Pemalang dengan panorama alam memukau disekelilingnya.

Perbukitan, pepohonan rindang dan tumbuhan-tumbuhan hijau lain yang tumbuh liar membuat sangat sejuk udara disini. Rasa lelah dan penat yang tengah melanda seketika akan pergi begitu saja ketika memandang landscape memukau selama rekreasi disini.

Pada umumnya sebuah tempat wisata berbasis alam tidak mematok tarif masuk yang terlalu tinggi, begitu pula dengan Curug Sibedil. Harga tiket masuk Curug Sibedil sangat ekonomis, yakni hanya Rp5.000 saja per orangnya, murah sekali kan?

Dengan biaya yang ekonomis ini tentu menjadi salah satu sebab mengapa wisata alam air terjun Curug Sibedil selalu ramai wisatawan. Apalagi ketika hari libur dan musim liburan tiba, pengunjung yang datang sangat beragam dan berasal dari berbagai daerah.

Jam operasional wisata yang berlaku di Curug Sibedil Pemalang Jawa tengah yakni pukul 07.00 – 17.00 WIB. Datanglah saat pagi atau sore hari guna merasakan sensasi alam luar biasa yang mempesona dan tiada duanya.

Rute Lokasi dan Alamat

rute lokasi dan alamat curug sibedil
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/107139866233574592607

Lokasi Curug Sibedil berada pada wilayah yang cukup strategis dan keberadaanya mudah dijangkau dari berbagai daerah. Dari arah Tegal, Purwokerto, maupun Slawi bisa menuju ke tempat wisata ini tanpa adanya kesulitan yang berarti.

Alamat Curug Sibedil terletak di Jalan Kyai Abdurrosyid Rt.01 / Rw.03, Dusun Karangbulu, Desa Sima, Kec. Moga, Kab. Pemalang, Provinsi Jawa Tengah. Dari Alun-Alun Kota Pemalang jarak untuk menuju wisata Curug Sibedil kurang lebih sejauh 43 km.

Letak persis air terjun setinggi 10 meter ini bisa dijangkau dengan berjalan kaki dari lokasi parkir kendaraan wisatawan. Terlihat cukup tinggi namun tidak terlalu deras, kolamnya pun tidak terlalu dalam sehingga aman untuk bermain.

Gunakan maps dibawah ini agar perjalanan liburan dan rekreasi anda ke Curug Sibedil Pemalang Jawa Tengah bebas hambatan. Peta dan petunjuk akuratnya akan memudahkan laju kendaraan anda agar tidak kesulitan selama dijalan.

Datang juga ke –> Curug Barong

Fasilitas

fasilitas curug sibedil
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/107343917968341397543

Wisata Curug Pemalang satu ini tergolong populer dan menjadi incaran banyak pengunjung yang ingin beraktivitas di alam terbuka. Jernih dan segarnya air terjun Curug Sibedil mampu memikat dan menarik minat banyak wisatawan untuk merasakannya.

Berlibur disini pun anda tak perlu khawatir karena sudah ditunjang oleh berbagagi sarana yang cukup memadai. Dan berikut fasilitas Curug Sibedil yang didalamnya meliputi :

  • Area parkir luas memadai
  • Layanan informasi wisata
  • Toilet umum / MCK
  • Fasilitas air bersih
  • Tempat istirahat
  • Warung makan
  • Kios jajanan
  • Spot foto menarik

Berenang dan bermain air di kolam menjadi salah satu kegiatan favorit para wisatawan yang tengah berlibur disini. Guyuran air yang kemudian membasahi tubuh akan memberikan anda langsung rasa segar sekaligus sejuk.

Kunjungi juga –> Pantai Widuri

Spot Terbaik di Curug Sibedil

spot terbaik di curug sibedil
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/105466632611195025275

Selain bermain dan berenang di kolam air terjunnya, satu hal yang tak boleh dilewatkan adalah berfoto-foto pada spot terbaiknya. Aneka pemandangan alam menakjubkan akan dengan mudah anda jumpai untuk kemudian menjadikannya latar belakang berswafoto.

Tepat didepan air terjun terdapat bebatuan yang bisa pengunjung gunakan sebagai pijakan, baik untuk duduk santai maupun foto-foto. Karena dari batu-batuan ini, anda dapat mengambil gambar dengan background air terjun dan kolam toskanya lho.

Anda pun tak perlu ragu jika kamera atau smarphone akan terkena cipratan air terjun. Sebab aliran air terjun yang ada di Curug Sibedil Pemalang tidak terlalu deras.

Rekam setiap keseruan yang anda ciptakan selama liburan di Curug Sibedil melalui selife, foto bersama hingga merekam video. Abadikan setiap momen berharga agar menjadi pengalaman istimewa yang sulit untuk terlupa.

Review sebelumnya –> Taman Langit Pemalang

Tips Berkunjung

tips berkunjung curug sibedil
Foto : https://www.instagram.com/ahmad.faisal8811/
  • Perhatikan cuaca dengan baik agar rencana rekreasi anda di Curug Sibedil bisa berlangsung lancar sesuai harapan.
  • Jika kondisi alam sedang tidak mendukung seperti halnya hujan, maka sebaiknya tahan dulu rencana untuk berwisata ke Curug Sibedil.
  • Bawalah baju ganti karena sangat disayangkan jika tidak mencicipi segarnya air terjun dengan berenang dan bermain.
  • Selalu mengutamakan keselamatan dengan tetap waspada dan selalu berhati-hati agar semua baik-baik saja.
  • Tidak membuang sampah di sembarang tempat atau mengotori alam yang asri dengan tindakan-tindakan merugikan.

Jadi demikian tadi telah anda simak informasi dalam sebuah ulasan singkat mengenai wisata alam air terjun Curug Sibedil yang rekomended. Pastikan kondisi anda dalam keadaan sehat dan fit 100% agar bisa eksplorasi Curug Sibedil sampai puas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

two × one =