Curug Barong merupakan salah satu daya tarik wisata alam yang dimiliki oleh Kabupaten Pemalang dengan sejuta daya tarik di dalamnya. Air Terjun tentu menjadi hidangan utamanya ketika anda singgah untuk berlibur di Curug Barong Pemalang Jawa Tengah.

Wisata di Pemalang satu ini cocok dijadikan tujuan untuk merileksasi diri ditengah padatnya kegiatan sehari-hari. Buang semua rasa lelah dan penat yang tengah melanda dengan menyaksikan ragam pemandangan menakjubkan di Air Terjun Curug Barong.

Berbalut dengan alam yang masih sangat terjaga keaslian serta keasriannya, wisata Curug Barong jangan sampai anda lewatkan ya. Ditambah dengan sejuknya udara dan indahnya panorama semakin membuat destinasi ciamik ini istimewa dan tiada duanya.

Harga Tiket Masuk Curug Barong

harga tiket masuk curug barong
Foto : https://www.instagram.com/curugbarong_official/

Daya tarik wisata Curug Barong memiliki air terjun dengan ketinggian mencapai 45 meter dengan airnya yang bersih dan jernih. Dengan kedalaman area kubangan airnya kurang lebih 10 meter, maka perlu berhati-hati saat akan berenang disini.

Pada sekeliling Curug Barong di hiasi oleh bebatuan serta perbukitan yang membuat nuansa disini begitu tenang dan nyaman untuk liburan. Mengajak serta keluarga dan orang-orang tercinta sekitar anda untuk rekreasi bersama dan ciptakan momen yang berharga.

Apalagi untuk bisa explore wisata alam Curug Barong di Pemalang maka anda tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam. Harga tiket masuk Curug Barong sangatlah terjangkau, yakni hanya Rp5.000 saja per orangnya.

Dengan tarif masuk yang sangat-sangat ekonomis tersebut tentu membuat wisata Pemalang hits ini tak pernah sepi dari pengunjung. Umumnya wisatawan memadati kawasan wisata Curug Barong pada saat akhir pekan dan juga musim liburan.

Segera rencanakan waktu terbaik anda untuk singgah dan menikmati berbagai suguhan menarik yang Curug Barong tawarkan. Pagi dan sore hari adalah saat-saat yang paling digemari pengunjung untuk merasakan suasana alam lebih maksimal disini.

Rute Lokasi dan Alamat

rute lokasi dan alamat Curug Barong
Foto : https://www.instagram.com/muhamadalwi32/

Lokasi Curug Barong berada di Pemalang bagian selatan yang memang wilayah ini memiliki banyak wisata alam mengagumkan lainnya. Meski berada di pelosok Pemalang namun destinasi ini layaknya surga yang tersembunyi dan wajib tuk dijelajahi.

Alamat Curug Barong sendiri terletak di Desa Simpur, Kecamatan Belik, Kabupaten Pemalang, Provinsi Jawa Tengah. Dari Alun-Alun Pemalang jarak untuk mencapai Curug Barong kurang lebih sejauh 39 km.

Sedangkan jika dari Alun-Alun Purbalingga maka jaraknya sedikit lebih dekat, yakni hanya 32 km. Sehingga wisata alam cantik ini bisa anda jangkau dari berbagai arah kedatangan tanpa harus menemui kesulitan yang berarti.

Destinasi curug ini berada di aliran Kali Wakung yang merupakan terusan Kali Comal. Yang dimana Kali Comal ini masuk kategori sungai terbesar di Kabupaten Pemalang.

Akses jalan utama menuju wisata Curug Barong luar biasa menantang dan cukup menguji jiwa adrenalin anda. Tak perlu khawatir bagi anda yang belum pernah datang kesini, gunakan maps dibawah ini untuk memudahkan perjalanan liburan.

Datang juga ke –> Pantai Blendung

Fasilitas

fasilitas curug barong
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/116088897653257099367

Masuk dalam daftar tempat wisata Pemalang yang populer, Curug Barong harus ada dalam daftar tujuan rekreasi anda selanjutnya. Sudah di dukung oleh berbagai sarana penunjang yang memadai dan bisa wisatawan manfaatkan ketika berlibur disini.

Dan berikut fasilitas Curug Barong Pemalang Jawa Tengah yang dapat anda jumpai, antara lain :

  • Tempat parkir memadai
  • Pusat informasi wisata
  • Kamar mandi / MCK
  • Fasilitas air bersih
  • Taman
  • Kantin / warung sederhana
  • Saung
  • Jalur pejalan kaki
  • Spot foto menarik

Nikmati serunya menghabiskan waktu senggang dengan jalan-jalan dan berwisata bahagia di Curug Barong yang luar biasa. Duduk-duduk santai, bermain air, berenang, melihat pemandangan, berburu kuliner hingga berfoto-foto ria patut untuk dicoba.

Kunjungi juga –> Telaga Silating

Spot Terbaik di Curug Barong

spot terbaik di curug barong
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/116100466008133101313

Dapatkan pengalaman liburan yang menyenangkan dengan berkunjung ke wisata alam Air Terjun Curug Barong di Pemalang yang anti mainstream. Gemuruh suara air terjun bakal menjadi backsound utama yang menemani anda selama beraktivitas disini.

Pemandangan indah sawah dan perbukitan juga turut menemani langkah kaki anda ketika berjalan dari lokasi parkir menuju titik air terjunnya. Sesampainya di spot utama air terjun maka bisa anda saksikan landscape alam menakjubkan yang mampu menghipnotis kedua mata.

Panorama menakjubkan semacam ini harus anda jadikan latar belakang saat berswafoto, seperti selfie maupun groufie. Rekam setiap sudut-sudut ciamik yang membuat Curug Barong ini nampak cantik.

Hasilkan foto instagenic pada spot terbaik di Curug Barong yang tentu adalah air terjun setinggi 45 meter. Aliran derasnya air terjun Curug Barong yang memikat wajib untuk dijadikan background pada saat mengabadikan momen.

Review sebelumnya –> Bukit Kukusan

Tips Berkunjung

tips berkunjung curug barong
Foto : https://www.instagram.com/hassibuand_/

Dibawah ini bisa anda simak beberapa informasi mengenai tips berkunjung ke Curug Barong yang asri dan alami.

  • Hari yang cerah adalah waktu terbaik untuk explore wisata Curug Barong yang berada di alam terbuka.
  • Sebaiknya tidak berwisata ke alam pada saat awan gelap, turun hujan dan cuaca sekitar sedang tidak mendukung.
  • Persiapkan fisik anda dengan sebaik mungkin agar bisa merasakan liburan yang maksimal di Curug Barong.
  • Ikut serta dalam menjaga keberlangsungan sebuah tempat wisata agar selalu bersih, indah dan juga lestari.
  • Selalu utamakan keselamatan dengan tetap berhati-hati dalam setiap aktivitas yang dijalani agar semua aman dan baik-baik saja.

Demikian tadi ulasan yang cukup singkat seputar wisata alam Pemalang paling rekomended yakni Curug Barong. Jadi tunggu apalagi, saat anda sedang berada di Kota Pemalang maka Air Terjun Curug Barong jangan sampai terlewatkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

four × one =