Curug Cantel merupakan satu dari sekian banyak daya tarik alam mempesona yang dimiliki oleh Kabupaten Tegal Jawa Tengah. Suguhan menarik dari Curug Cantel Tegal yaitu air terjun yang eksotis dengan ketinggian kurang lebih 60 meter.

Air Terjun Curug Cantel siap memanjakan para pengunjung yang ingin mendapatkan pengalaman liburan penuh kesan. Diselimuti dengan udara sejuk akan membuat siapapun yang tengah rekreasi disini merasa betah dan enggan untuk pulang.

Tempat wisata di Tegal Jawa Tengah satu ini bisa menjadi alternatif bagi anda yang tengah mencari tempat untuk merileksasikan diri. Suguhan panorama di wisata Curug Cantel begitu luar biasa dan tidak ada duanya.

Harga Tiket Masuk Curug Cantel

harga tiket masuk curug cantel
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/115973300337078561982

Kota Tegal dikenal sebagai salah satu daerah di Jawa Tengah yang memiliki beragam wisata berbasis alam mengagumkan. Mulai dari pantai, perbukitan, goa hingga curug dengan air terjun yang memikat.

Seperti dengan apa yang akan kita bahas kali ini, Curug Cantel dengan kisah-kisah menarik didalamnya. Konon bila ada pasangan yang cuci muka/berwudhu di air terjun Curug Cantel maka mereka akan berjodoh selamanya.

Dan bagi yang belum memiliki pasangan, mitosnya akan segera dipertemukan dengan sosok pendamping hidup. Benar atau tidaknya itu semua kembali kepada kepercayaan masing-masing, yang jelas wisata alam satu ini sangat rekomended untuk rekreasi.

Apalagi untuk bisa berwisata bahagia disini para wisatawan tak perlu mengeluarkan banyak biaya. Harga tiket masuk Curug Cantel sangat terjangkau, yakni Rp5.000 saja per orangnya, murah sekali bukan?

Disamping itu para pengunjung yang harus membayar retribusi parkir kendaraan kepada petugas yang berjaga dilokasi. Wisata alam Curug Cantel dapat anda kunjungi kapanpun sesuka hati mulai dari pagi hingga sore hari.

Rute Lokasi dan Alamat

rute lokasi dan alamat Curug Cantel
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/111151458760960729488

Lokasi Curug Cantel berada di ketinggian wilayah kurang lebih 800 meter diatas permukaan laut. Dikelilingi oleh tebing-tebing dan banyak pepohonan serta tumbuhan hijau sejau mata memandang.

Tak heran jika suasana disini bikin nagih, sejuk dan asrinya alam sekitar membuat siapapun merasa nyaman meski harus berlama-lama. Alamat Curug Cantel terletak di Kalipedes, Desa Sigedong, Kecamatan Bumijawa, Kabupaten Tegal, Provinsi Jawa Tengah.

Dari Alun-Alun Kota Tegal berjarak sekitar 45 km untuk sampai ke kawasan wisata alam air terjun Curug Cantel. Setibanya dilokasi, anda musti memarkirkan kendaraan terlebih dahulu untuk kemudian berjalan kaki menuju letak utama air terjunnya.

Pengunjung harus berjalan kaki sejauh 400 – 500 meter dengan sepanjang jalan anda disuguhkan landscape alam yang masih terjaga keasliannya. Setibanya di air terjun, rasa lelah akibat berjalan kaki akan dibayar tuntas dengan panorama menakjubkan yang ditawarkan.

Anda tak perlu khawatir karena sama sekali belum pernah datang ke tempat ini sehingga belum tau jalur untuk kendaraan. Maps dibawah ini silakan tuk di akses guna memudahkan laju kendaraan anda ketika akan liburan menyenangkan ke Curug Cantel.

Datang juga ke –> Guciku Hot Waterboom

Fasilitas

fasilitas curug cantel
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/115973300337078561982

Destinasi air terjun Curug Cantel termasuk dalam daftar wisata alam favorit yang cukup populer dan menjadi buruan wisatawan. Selain berkat daya tariknya, wisata alam Tegal satu ini juga telah dilengkapi oleh sarana pendukung yang cukup memadai.

Dan berikut fasilitas Curug Cantel di Tegal yang dapat anda temukan, antara lain :

  • Tempat parkir sangat memadai
  • Layanan informasi wisata
  • Toilet umum / kamar mandi
  • Fasilitas air bersih
  • Mushola
  • Warung wisata sederhana
  • Spot foto menarik

Buang semua rasa lelah yang tengah melanda dengan menikmati berbagai sajian menarik yang Curug Cantel sajikan untuk anda. Coba bermain air dan rasakan kesegarannya guna menumbuhkan kembali semangat dalam diri untuk kembali memulai hari.

Kunjungi juga –> Rita Park

Spot Terbaik di Curug Cantel

spot terbaik di curug cantel
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/118388209676550777577

Disini para wisatawan dapat melakukan apapun sesuka hati guna mengisi waktu selama rekreasi. Nuansa alam yang Curug Cantel suguhkan bakal membuat siapa saja terpana berkat keindahannya.

Duduk santai di bebatuan sembari bercengkrama bersama kerabat hingga orang tercinta menciptakan suasana yang berbeda dari biasanya. Menyaksikan dan menikmati suara gemuruh air terjun yang mengalir deras sejauh 60 meter menuju kolam kubangannya.

Satu hal yang tak boleh terlewatkan tentu mengabadikan momen selama berlibur disini dengan berfoto-foto ria pada spot-spot menariknya. Latar belakang air terjun tentu menjadi spot terbaik di Curug Cantel yang wajib wisatawan manfaatkan.

Hasilkan foto ciamik pada sudut-sudut alam menawan melalui selfie, groufie, hingga merekam video selama berwisata. Rekam setiap keseruan dan momen-momen indahnya agar pengalaman rekreasi di wisata alam Curug Cantel sulit terlupakan.

Review sebelumnya –> Waduk Cacaban

Tips Berkunjung

tips berkunjung curug cantel
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/111151458760960729488

Berikut bisa anda simak dibawah ini tips berkunjung ke Curug Cantel di Tegal Jawa Tengah sebagai tambahan referensi.

  • Pastikan anda berlibur kesini dalam keadaan hari yang cerah dan mendukung untuk beraktivitas di alam terbuka.
  • Jika cuaca sedang tidak mendukung atau bahkan sedang turun hujan maka sebaiknya jangan dulu berlibur kesini.
  • Gunakan alas kaki yang mendukung kegiatan di alam bebas agar semua aman dan baik-baik saja.
  • Ikut serta dalam menjaga kebesihan alam dengan tidak membuang atau mengotorinya dengan sampah.
  • Hati-hati dan selalu utamakan keselamatan selama liburan agar mendapatkan momen impian sesuai harapan.

Ketika anda tengah berada di Kota Warteg ini maka wisata alam Tegal hits ini jangan sampai terlewatkan ya. Demikian informasi mengenai Curug Cantel dengan air terjun mempesona yang sangat rekomended untuk tujuan rekreasi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

eleven − 2 =