Cimory Dairyland yang berada di Puncak Bogor menjadi pilihan wisata kebanyakan orang karena memiliki konsep edukatif nan asyik. Memadukan wisata dan restoran, Cimory Dairyland adalah destinasi yang rasanya sayang jika dilewatkan ketika berlibur.

Lokasinya yang ada di Puncak Bogor, tentu saja membuat destinasi satu ini dekat dengan beberapa wisata lainnya. Meski Puncak Bogor memang sering dikenal sebagai kawasan yang sering macet, namun tidak ada salahnya berkunjung ke Cimory Dairyland.

Ada banyak wahana seru yang bisa dijelajahi oleh anak-anak, selain itu restorannya juga menyajikan menu beragam. Jadi penasaran apa saja yang bisa dinikmati kalau sedang berada di Cimory Dairyland?

Harga Tiket Masuk Cimory Dairyland

harga tiket masuk cimory dairyland
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/110651664289843073852

Sebagaimana destinasi wisata pada umumnya, jika Anda ingin masuk ke Cimory Dairyland, maka wajib untuk beli tiket masuk. Htm Cimory Dairyland Puncak sendiri dibedakan menjadi dua, yakni weekdays dan akhir pekan.

Nantinya, akan ada 2 zona yang bisa dipilih dan masing-masing memiliki harga tiket berbeda.. Kalau Anda ingin memasuki Zona Magic Village, maka tarif yang dibanderol lebih murah dibandingkan dari Dairyland.

Namun, kalau Anda hendak mengeksplore dua zona sekaligus, maka harga tiket masuk Cimory Dairyland Puncak jauh lebih murah. Berikut rinciannya :

  • Zona Dairyland -> Rp30.000 (weekday) & Rp40.000 (weekend)
  • Zona Magic Village -> Rp20.000 (weekday) & Rp30.000 (weekend)
  • Paket Combo -> Rp45.000 (weekday) & Rp65.000 (weekend)

Kalau memang dirasa waktu Anda banyak, ada baiknya jika Anda mengeksplor dua zona sekaligus sebab tiketnya jadi jauh lebih murah.

NB : Harga tiket di atas bisa berubah kapan saja

Alamat dan Rute Lokasi

alamat dan rute lokasi
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/101124984852808625749

Lokasi Cimory Dairyland mudah sekali untuk diakses dar Puncak Bogor. Kalau Anda hendak datang ke Cimory Dairyland, pergilah ke Jalan Raya Puncak-Gadog, kawasan Cipayung Girang. Nah, Cimory Dairyland ini lokasinya ada di daerah Megamendung. Dan kalau Anda datang dari kota Bogor, maka jarak yang ditempuh sekitar 17 kilometer.

Apabila Anda hendak menggunakan kendaraan sendiri, maka bisa menghabiskan waktu sekitar 34 menit jika mengakses tol Jogorawi.

Fasilitas

fasilitas cimory dairyland
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/117236735385810183232

Kalau Anda ingin sekali berwisata ke Cimory Dairyland, akan ada berbagai macam fasilitas. Yang tentu saja membuat Anda jadi jauh lebih nyaman.

Beberapa fasilitas yang telah pengelola sediakan untuk para pengunjung Cimory Dairyland adalah :

  • Area parkir yang luas
  • Toilet Umum
  • Shop Market
  • Spot foto
  • Zona Magic Village
  • Mushola
  • Restoran
  • Zona Dairyland
  • Smoking Area

Jam Buka

jam buka cimory dairyland
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/100957209924832874560

Cimory Dairyland Bogor sendiri buka setiap harinya, namun dengan jam operasional berbeda. Pastikan Anda tahu dengan tepat jam operasional dari Cimory Dairyland.

Jangan sampai Anda sudah datang ke Cimory Dairyland namun tempat wisata satu ini belum buka. Tidak mau salah jam berkunjung bukan?

Berikut ini merupakan jam operasional Cimory Dairyland :

  • Jam buka wisata : 08.00 sampai 17.00 WIB
  • Market shop : 08.00 sampai 18.00 WIB
  • Jam buka restoran : 09.00 sampai 19.00 WIB

Masing-masing toko, destinasi dan restoran memiliki jam operasionalnya sehingga Anda perlu mengetahui detail waktunya.

Datang juga ke –> Curug Leuwi Lieuk panorama alam yang dimiliki begitu menakjubkan.

Aktifitas yang Bisa Dilakukan

aktivitas yang bisa dilakukan cimory dairyland
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/108278150740213541864

Cimory Dairy Land Puncak Bogor

Sebagaimana yang sudah dijelaskan bahwasannya ada 2 zona di Cimory Dairyland. Nah, untuk zona pertama yang bisa Anda jelajahi yakni Dairyland. Di zona ini, maka ada beragama aktivitas nih yang ditawarkan, di antaranya :

Naik Kuda

Di wisata Cimory Dairyland, Anda bisa naik kuda dengan dibimbing oleh pemandu yang sudah ahli. Jadi, ketika Anda eksplor zona Dairyland, sangat disarankan untuk coba naik kuda yang disewakan di beberapa titip.

Kuda ini bisa disewa oleh kalangan manapun, baik dewasa atau anak-anak. Anda bisa keliling Cimory Dairyland tanpa harus capek-capek jalan kaki.

Mengunjungi Kolam Bebek

Kalau Anda suka melihat bebek-bebek yang lucu sedang berenang di kolam, datanglah ke duck pond. Adapun lokasi duck pond sendiri ada di zona dairyland.

Di sini, Anda bisa menyaksikan beragam bebek-bebek putih saling berenang di kolam. Selain bisa dijadikan lokasi foto yang lucu, pengunjung juga boleh memberikan makan.

Memeras Susu di Cow Milking

Mengajak anak-anak untuk mencoba pengalaman memeras susu akan menjadi hal yang menyenangkan. Anda bisa mengajak anak mencoba peras susu di zona dairyland dengan dipandu oleh staf profesional.

Nantinya, pemandu Anda akan mengajarkan kepada anak bagaimana metode untuk memeras susu pada sapi. Tentu saja pengalaman ini bisa menjadi aktivitas yang seru dan mengesankan.

Pergi ke Desa Magic

Selanjutnya, Anda bisa jelajahi zona Magic Village. Di sini, Anda bisa menyaksikan banyak sekali dunia yang serba imajinatif.

Sesuai dengan namanya, memang zona Magic Village Zone ini sengaja membuat area memiliki dunia magisnya tersendiri. Menjelajahi zona ini akan membuat Anda seolah berfantasi.

Di zona Magic Village ini pula, Anda bisa melihat sebuah pedesaan mini, dengan beberapa rumah yang didesain kecil dan unik. Rumah-rumah mungil ini cocok sekali menjadi spot foto.

Jika Anda mungkin pernah melihat sebuah rumah kelinci, nah, konsep rumah mungil di zona ini hampir serupa. Setiap atap rumahnya juga dibuat dari rerumputan. Anda juga menyaksikan beberaoa kurcaci lucu yang serasa membuat Anda di dunia fantasi.

Makan di Restoran

Aktivitas terakhir yang tidak boleh terlewatkan kalau Anda sudah berada di Cimory Dairyland adalah datang ke restorannya bernama. Adapun nama restorannya sendiri adalah Cimory Riverside.

Nah, di Cimory Riverside ini, akan ada beragam menu makanan yang bisa dipilih menggoda selera makan. Menu-menu makanan di Cimory Riverside sangat populer dan rata-rata adalah Western.

Setelah makan, jangan lupa juga untuk berburu oleh-oleh ala Cimory di market shop yang lokasinya tidak jauh dari restoran.

Kunjungi juga –> Cimory Riverside dengan beragam sajian menarik.

Tips Berkunjung

tips berkunjung cimory dairyland
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/103388810133935379995

Ingin mengunjungi Cimory Dairyland Puncak? Coba beberapa tips ini supaya wisata Anda semakin mengesankan :

  • Bawalah uang lebih untuk berjaga-jaga jika kalap belanja atau makan di restorannya.
  • Belilah tiket bundling jika ingin berwisata lebih murah.
  • Selalu jaga kelestarian wisata Cimory Dairyland.
  • Bawalah kamera terbaik jika ingin berburu spot foto

Review sebelumnya –> Curug Cilember yang menyenangkan.

Waktu Terbaik Mengunjungi Cimory Dairyland

waktu terbaik berkunjung ke cimory dairyland
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/106027625620536110582

Ketika akhir pekan tiba atau setiap tanggal merah, harus diakui bahwa Cimory Dairyland menjadi sangat ramai oleh wisatawan. Nah, kalau Anda tidak suka datang di saat ramai pengunjung, hindari datang saat tanggalh merah.

Ketika tanggal merah, wisatawan yang berdatangan bisa membludak dan tidak nyaman rasanya berlama-lama di Cimory Dairyland. Ada baiknya jika Anda datang di hari-hari biasa atau kalau mau di akhir pekan, hindari saat bersamaan dengan tanggal merah.

Bagi Anda yang hendak mencari wisata terasyik di kawasan Puncak Bogor, maka jangan lupakan Cimory Dairyland sebagai pilihannya. Di sini, Anda bisa bermain ke dua zona wisata, belanja di shop market atau makan di restorannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

fifteen + 3 =