Sebagai salah satu kota dengan beragam destinasi wisata di Indonesia, terdapat banyak jenis cafe di Solo yang bisa Anda kunjungi. Sebagian besar kafe terdapat di Solo tersebut mempunyai beraneka ragam keunikan yang membuat wisatawan menjadi tertarik untuk mampir kesana.

Keunikan berikut terkadang terletak pada nama makanan atau minuman yang disajikan hingga asal mula nama kafe. Selain itu, fasilitas yang disediakan cukup memadai bahkan dilengkapi dengan beberapa spot foto cantik untuk menambah kenyamanan bagi pengunjung.

Terlebih harga yang ditawarkan untuk minuman dan makanannya termasuk murah, sehingga tidak perlu takut akan menghabiskan banyak biaya. Bagi Anda yang akan pergi ke Kota Lumpia tersebut, di bawah ini adalah daftar rekomendasi cafe di Solo untuk didatangi.

1. Tiga Tjeret Cafe

Cafe Tiga Ceret
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/116422245355533658447

Tiga Tjeret ini tidak hanya memiliki nama unik tetapi konsepnya pun juga, yaitu angkringan bertema modern. Alamatnya berada di Jalan Ronggowarsito No. 97, Keprabon, Banjarsari dengan keberadaan yang strategis dan mudah dijangkau.

Bangunan kafenya terbagi menjadi dua lantai, yakni area indoor dan outdoor yang beberapa diantaranya dilengkapi dengan atap payung. Ketika memasuki area dalam kafe, akan menjumpai berbagai ornament indah dari barang-barang bekas.

Meskipun disebut dengan cafe, namun Tiga Tjeret tetap mempertahankan sisi tradisionalnya yang bisa ditemukan dari sistem pemesanan serta pembayaran self-serving. Kalau mampir ke Solo, Anda bisa mampir ke sini setiap hari pada jam 11.00 – 12.30 pagi.

Adapun menu yang disediakan seperti kakap kremes, nasi timbel, pecel sayur, aneka sate, nasi bandeng, dan berbagai jenis wedangan menyegarkan. Soal harga, Tiga Tjeret merupakan cafe di Solo yang murah karena setiap menunya hanya dibandrol mulai dari Rp3 ribuan saja.

2. Kadja Cafe & Flower

Kadja Cafe & Flower
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/104421947642813286655

Sesuai dengan namanya, kafe satu ini menghadirkan sejumlah tanaman hias dan bunga di beberapa bagian yang menambah keasrian. Selain memiliki area indoor yang menyenangkan, tersedia pula tempat di luar ruangan tidak kalah nyaman untuk mengerjakan tugas atau mengobrol.

Tidak heran kedai yang berada di Jalan Moh. Husni Thamrin No. 17 termasuk cafe outdoor di Solo dengan banyak peminat. Terlebih lagi semua menu di kafe Kadja berikut dibandrol dengan harga yang ramah di kantong, yakni mulai Rp15 ribuan saja.

Pilihan menu makanannya ialah Ricebox Ijo, Mie Ayam Kadja, Ropang Choco Oreo, Buns Cheese, Banugget Mocha, hingga Bakmi Jawa Rebus. Sementara minumannya adalah Kopi Susu Kadja, Citro Tropical Summer, Peach Squash, Mango Tea, Red Velvet Latte, sampai Americano.

Buat Anda ingin nongkrong di café Solo yang murah namun berkualitas, pergi ke Kadja adalah alternative paling tepat. Anda juga bisa datang kemari setiap harinya, mulai dari pukul 10.00 pagi hingga 22.00 malam.

3. Paw Paw Cafe

Paw Paw Café
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/102023446964849075352

Bukan tanpa alasan kenapa tempat hangout di Solo tepatnya di Jalan Ronggowarsito No. 42, Kampung Baru ini dinamakan Paw Paw. Ini dikarenakan kedai berikut merupakan kafe kucing pertama di Solo yang memungkinkan pengunjung menikmati hidangan untuk bermain bersama kucing.

Untuk mendapat pengalaman menarik di kafe Paw Paw ini, Anda tidak harus melakukan reservasi, cukup datang pada waktu operasionalnya. Selain menyajikan konsep menarik, pihak pengelola juga menyediakan rak koleksi buku pada area sudut yang diperuntukkan bagi pengunjung.

Paw Paw Café buka setiap harinya dari pukul 12.30 – 22.00 malam dan tidak menerapkan batas waktu maksimum ketika berkunjung. Sedangkan budget yang perlu disiapkan kalau ingin berkunjung ke sini untuk mencicipi makanan dan bermain dengan kucing mulai Rp25 ribu.

Jangan lupa mencoba menu andalannya yaitu Cake Mille Crepe yang tersedia dalam tiga varian rasa seperti chocolate, strawberry, dan rainbow. Ada pula menu lainnya yakni PawsUpccino, Pupcake, Probiotic, Spinach Cookies, Beef Hot Dog, Chicken Meatballs, serta Shepher’s Pie.

4. Satoe Coffee & Space

Satoe Coffee & Space
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/108813080750711178452

Satoe Coffee & Space adalah coffee shop di Solo yang menyajikan kopi Indonesia, namun dikemas dengan memakai konsep Korean Style. Kedai kopi yang cocok untuk tempat nongkrong di Solo berikut beralamat Permata Raya Dukuh, Tegal Mulyo, Pabelan, Jawa Tengah.

Daya tarik pada Satoe Coffee & Space terletak pada arsitektur bangunannya, baik interior ataupun exterior-nya yang menggunakan konsep kolonial Belanda. Padahal sebagian besar menu yang ditawarkan oleh kafe berikut adalah sajian ala Korea.

Apabila Anda berniat untuk datang ke kafe Satoe, bisa berkunjung pada jam 12.00 – 21.00 malam dari hari Senin sampai Minggu. Sementara itu, soal harga rasanya tergolong murah untuk kalangan Mahasiswa sekalipun, yaitu mulai Rp10 ribuan.

Selain bisa memesan bermacam-macam menu kopi, di sini Anda juga dapat mencoba sajian non-kopinya yang rasanya terjamin enak. Salah satunya yang perlu dicoba adalah Dalgona Coffee, sebuah menu khas dari Negeri Ginseng dengan rasa autentik.

5. Samaya Coffee Shop

Samaya Coffee Shop
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/113220394897389481393

Ketika datang ke Samaya Coffee Shop yang merupakan tempat ngopi di Solo, Anda akan menjumpai kafe berkonsep Industrial berpilar kayu. Salah satu spot instagramable di sini ialah kursi dan meja kayu dengan konsep bar yang terletak pada area semi-outdoor.

Mungkin karena hal itulah Coffee Shop di Solo, cafe kopi di Solo kerap menjadi tujuan para penggemar hunting foto. Jika sedang di Solo dan merasa penasaran, langsung datang saja ke Jalan RE Martadinata Nomor 218, Gandekan.

Untuk pembeli yang baru pertama kali ingin mampir, Kafe Samaya beroperasi setiap hari mulai dari pukul 09.30 pagi hingga 23.30. Sehingga Anda bisa berlama-lama di sana ketika work from café bahkan mengerjakan tugas yang menumpuk.

Selain menampilkan nuansa cozy, harga menu-menu yang ditawarkan oleh Samaya masih bersahabat, yaitu mulai Rp15 ribuan. Sedangkan menu-menunya ialah Ice Aramaya, Nasi Ayam Teriyaki, Ice Mintaya, Banana Iced Coffee, Pinna Punch, Hot Taro latte, Spaghetti Bolognese.

6. Tropis Passion Drink

Tropis Passion Drink
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/118062397624047034073

Sebagai warga sekitar ataupun wisatawan, perlu diketahui bahwa Tropis Café adalah passion drink pertama Indonesia yang terletak di Kota Solo. Tropis Passion Drink ini berada di daerah strategis yang mudah dijangkau, tepatnya jalan Matoa Raya 1 No. 99, Karangasem, Laweyan.

Seperti namanya, konsep yang dihadirkan juga mengusung suasana summer ala Bali lengkap dengan ornamen rumah gubuk dan pasir pantai. Cafe yang sedang hits di Solo ini sangat pas dijadikan salah satu opsi tujuan ketika merasa penat akibat aktifitas sehari-hari.

Supaya pengunjung merasa leluasa, Tropis Passion Drink memiliki jam buka mulai dari 10.00 hingga 22.00 malam setiap harinya. Serta menawarkan menu-menu menggugah selera dengan harga yang masih bersahabat di kantong, yakni dari Rp20 ribuan.

Adapun menu-menu favoritnya ialah Summer French Fries, Tahu Sping, Burger Tropis, Tortila Karage Salad, Caramel Bread, serta Tropical Chicken Karage. Untuk melegakan rasa dahaga, di sini Anda bisa memesan aneka kopi, Milkshake Wildberry, Teh Susu Apel, Yakult Mango, dan lainnya.

7. Almamater Coffee & Eatery

Almamater Coffee & Eatery
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/109709288488533351912

Untuk menghabiskan waktu senggang bisa datang ke cafe di Solo instagenic, cafe di Solo seperti Almamater Coffee & Eatery. Keberadaannya cukup mudah ditemukan yaitu di Jalan Ir. Sutami No. 32, tepatnya terletak di seberang BNI Sekarpace Universitas Sebelas Maret.

Desain dari Almamater Coffee & eatery yang bergaya industrial modern ternyata membuat para pengunjung jadi tertarik untuk datang. Ada banyak spot foto keren serta fasilitas memadai yang disediakan oleh kedai Almamater guna menambah kenyamanan dari pelanggan.

Bangunannya pun terdiri dari dua bagian outdoor dan indoor yang sama-sama luas dan berukuran luas, sehingga tidak akan terasa sesak. Tempat makan di Solo, cafe di Surakarta ini bisa dikunjungi setiap hari Senin sampai Minggu dari pukul 08.00 – 24.00.

Aneka menunya seperti Almamater Grill Chicken, Crispy Lucky, Deep Fried Toast, Almamater Latte, Kobu Jaws, Pandan Coffee, sampai Hazzelnut Chococo. Sedangkan harga dari berbagai macam menu yang ditawarkan bisa dibilang standard, mulai dari Rp15 ribu saja.

8. Gelatoku di Gedung Djoeang 45

gelatoku
Foto : https://www.instagram.com/gelatokusolo_/?hl=id

Gelatoku Gedung Djoeang 45 yang populer di kalangan milenial ini merupakan salah satu destinasi wisata sekaligus cafe recommended di Solo. Sebab tampilan dari desain bangunan Gedung Djoeang 45 berikut menampilkan perpaduan gaya arsitektur antara Eropa tua dan modern.

Hiasan lampu dipasang tidak hanya memberi kesan eksotis, tetapi juga kehangatan yang membuat pengunjung merasa betah. Bagi traveler maupun warga Solo yang tertarik, bisa berkunjung di jam 10.00 pagi hingga 22.00 dari Senin sampai Minggu.

Sementara alamat Gelatoku Gedung Djoeang 45 ada di Jalan Mayor Sunaryo, Kedung Lumbu, Pasar Kliwon, yang mana aksesnya mudah. Kemudian tentang harga jual menu-menunya cukup terjangkau hanya mulai Rp15 ribuan.

Adapun pilihan menunya adalah gelato berbagai macam rasa seperti Buah Naga, Jeruk, Mint, Choco-mint, Caramel, dan masih banyak lagi. Sangat pas datang kemari untuk melepas dahaga setelah berjalan-jalan mengelilingi Kota Solo.

Datang juga ke –> Cafe di Ungaran untuk anda masukan ke dalam list nongki bersama teman.

9. Light Space Coffee & Eatery

Light Space Coffee & Eatery
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/109312746446103485442

Light Space Coffee & Eatery berada tidak jauh dari Universitas Muhammadiyah Surakarta, sehingga pengunjungnya kebanyakan memang kalangan Mahasiswa. Lebih detailnya, terletak di Jalan Al Ikhlas, Mendungan, Pabelan, Kartasura, Sukoharjo.

Area yang dimiliki oleh Light Space begitu luas dan terdiri atas tiga lantai cozy untuk mengerjakan tugas ataupun nongkrong. Disediakan juga berbagai fasilitas unggulan untuk menunjang kebutuhan serta kenyamanan seluruh pengunjung, misalnya stop kontak hingga koneksi internet.

Keberadaan rooftop pada Light Space menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung untuk menikmati makanan atau minuman sembari melihat suasana luar. Adapun waktu operasionalnya ialah hari Minggu hingga Senin dari jam 09.00 pagi sampai 23.00 malam.

Dengan harga mulai dari Rp16 ribuan, menu yang disajikan cukup bervariatif, sehingga pembeli tidak akan bingung ingin memesan apa. Pilihannya seperti Chicken Rice Bowl, Choco Croissant, Onion Ring, Red Sea, Vanilla Latte, Lemon Tea, Banana Crispy, Dim Sum.

10. Babrak Space

Babrak Space
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/102120565210292863976

Café instagramable di Solo berikut mempunyai konsep outdoor yang keren dengan banyak spot bagus untuk mengisi feeds. Ditambah ornamen pohon kelapa dan dominasi warna biru putih juga memberikan keindahan di waktu sore atau menjelang malam.

Di samping bagian outdoor, disediakan pula area indoor yang nyaman untuk Anda gunakan untuk meeting santai maupun work from café. Nah, buat Anda yang bukan warga Solo dan ingin mampir silahkan datang langsung ke Jalan Baturan Raya, Colomadu.

Hidangannya pun bervariasi seperti Beef Blackpepper, Babrak Chicken Dinner, Nasi Kulit Ayam, Pomegranate Squash, Taro Latte, dan beraneka macam kopi. Menu-menu yang disebutkan tadi dapat Anda coba cukup dengan biaya mulai Rp20 ribuan.

Kafe Babrak dapat dikunjungi setiap hari di jam 09.00 sampai 21.00, namun disarankan datang saat menjelang malam karena lebih cantik. Selain menggunakan fasilitas seperti tempat ibadah, akses Wifi, dan stop kontak, Anda juga bisa menyaksikan live music yang tersedia.

11. Kooken Café

Kooken Cafe & Resto
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/103658870695221620594

Berlokasi di Jalan Wijaya Kusuma No. 30 Kauman, kedai Kooken adalah café murah di Solo, café di Solo hits. Kooken Café mengusung konsep bangunan lawas ala perkampungan batik tempo doeloe yang bisa ditemukan dari hiasan, bentuk jendela dan pintu.

Tidak begitu mengherankan kalau kafe satu ini menjadi favorit masyarakat Solo untuk hangout atau membicarakan pekerjaan. Supaya lebih asyik, Anda dapat memesan Kooken Chicken Fried Rice, Chicken with Nasi wangi, Cheesy Onion Ring, dan kebab.

Agar lebih lengkap, pesan juga aneka minuman racikannya seperti Red Velvet, Matcha, Summer Breeze, Lychee Slice, dan Kopi Susu Sawit. Semua menunya dapat dinikmati mulai budget Rp15 ribuan.

Untuk yang belum mengetahui, Kooken Café buka hari Minggu hingga Senin mulai pukul 08.00 – 21.00 WIB. Kemudian untuk pembeli yang tidak bisa mampir langsung ke Kooken, Anda dapat melakukan delivery order melalui aplikasi makanan.

12. Hippusuta Coffee

Hippusuta Coffee
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/109872139379962945602

Hippusuta sudah dibuka sejak tahun 2019 dan seringkali menjadi buruan anak-anak muda untuk bersantai sembari ootd-an. Terlebih Hippusuta menghadirkan konsep berupa Japanese Bohemian yang pastinya unik dan artistic, serta memberi nuansa tenang.

Meski tempatnya sedikit minimalis, tidak mengurangi kenyamanan serta keramahan dari pelayanan di sini. Kafenya pun terbagi menjadi dua bagian, yakni indoor yang memiliki kesan luas serta outdoor dengan sejumlah tanaman.

Ada banyak macam makanan di Hippusuta misalnya Hippie Quiche, Banoffee Tiramisu, Tamago Sando, Green Tea Soft Cookies, serta lainnya. Sementara harganya sendiri standard, jadi Anda cukup mempersiapkan biaya dari Rp20 ribuan.

Anda bisa mampir ke Coffee Shop Hippusuta setiap hari mulai pukul 07.30 pagi hingga 20.30. Kemudian alamatnya berada di jalan Letjen S. Parman, Madegondo dengan letaknya cukup strategis dan akses yang mudah dituju.

13. Mi Queso Cafe

Mi Queso Cafe
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/103674235557582120851

Mie Queso adalah cafe di Solo terbaru yang membuat otak lebih fresh berdesain tropical style dipadukan dengan Mediterania Meksiko. Kafe berukuran minimalis tersebut letaknya strategis dan beralamat Jalan Diponegoro IC 7, Dusun III, Madegondo, Sukoharjo.

Tersedia bagian outdoor dengan banyak tanaman hijau menyejukkan, serta area indoor yang dapat dipilih secara bebas oleh pengunjung. Fasilitas yang disediakan terbilang memadai, serta memiliki pelayanan ramah dan akan memberi rekomendasi makanan kepada pembeli.

Di Mi Queso Anda dapat mencoba Black Cheesy Burger, Salkoro Beef Teriyaki, Buttermilk Chicken, Churros, Croquete, serta Beef Stroganoff. Rasa hidangan yang lezat tidak menjadikan harganya begitu mahal, justru cukup terjangkau dari Rp50 ribuan.

Waktu operasional kafe Mi Queso ialah hari Senin sampai Kamis pukul 10.00-22.00, kemudian Jumat hingga Minggu jam 10.00-23.00 WIB. Sehingga tempat ini pas sebagai alternatif makan siang maupun bersantai menikmati waktu me time di malam hari.

14. Snama Kopi

snama kopi
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/108813080750711178452

Setiap kafe mempunyai keunikan masing-masing yang menjadi daya tarik bagi pengunjung, seperti halnya Snama Coffee satu ini. Keunikannya dapat dijumpai pada areanya yang terbagi 5 konsep ruang, diantaranya full outdoor, semi outdoor, full indoor utama, sampai taman.

Kesan estetik juga muncul dari warna serba putih dan gaya modern minimalis yang pastinya disukai penggemar hunting foto. Kedai kopi yang berada tidak jauh dari Universitas Muhammadiyah Surakarta tersebut buka dari pukul 09.00 pagi hingga 22.00.

Secara umum posisi Snama Coffee cukup strategis, untuk detailnya terletak di jalan Matoa Raya 1, Karangasem, Laweyan. Sedangkan biaya yang perlu disiapkan jika ingin mampir ngopi ke Kedai Snama mulai Rp20 ribuan saja.

Adapun aneka kopinya ialah Our Morning, That One Shot, Ayy Amerena!, Takes Two to Mango, Chopabanana, Kopi dari Kami. Sementara hidangannya bermacam-macam Chicken Rice Bowl dengan rasa Orange Sauce, Honey Soy Sauce, dan Sweet Tamarind Sauce.

15. Alkana Coffee & Eatery

Alkana Coffee & Eatery
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/102221469639550260081

Alkana Coffee & Eatery memiliki alamat di Jalan Adi Sucipto, Jajar, Kerten, Laweyan yang bisa dijangkau dengan kendaraan pribadi. Konsep dihadirkan terbilang simple seperti di garasi, namun itulah yang membuat pelanggan jadi penasaran dan tertarik singgah.

Ketika masuk ke Alkana, pengunjung akan menjumpai meja kursi kayu, dinding berwarna abu-abu, serta tanaman hias yang menciptakan nuansa homey. Lalu pada salah satu sisi terdapat lukisan mural menggemaskan bergambar jerapah dan koala yang bagus sebagai latar berfoto.

Varian menunya seperti Salmon Mentai, Chicken Karage Sambal Matah, Churros, Calamary, Chicken Finger, ayam goreng asam manis, bahkan mendoan. Harganya juga termasuk bersahabat, yaitu beberapa masih di bawah Rp45 ribu.

Kafe Alkana memiliki jam operasional dari pukul 11.00 hingga 22.00 untuk setiap harinya. Karena itu, tepat jika dijadikan tujuan setelah mengelilingi destinasi di kota Solo ataupun bertemu dengan teman.

16. Tanaku Kopi

Tanaku Kopi
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/116175984413111261766

Mengerjakan tugas menumpuk terkadang membutuhkan suasana baru yang segar dan membuat fokus kembali, karena itu Tanaku Kopi hadir sebagai jawaban. Tanaku tidak hanya memberikan nuansa yang nyaman, tetapi juga fasilitas seperti stop kontak dan jaringan internet untuk mempermudah pelanggan.

Meskipun berukuran mungil, Tanaku Kopi tetap diminati oleh berbagai kalangan, terutama penyuka hal-hal berbau vintage. Pasalnya, desain eksterior bangunan kedai ini merupakan rumah kuno dengan bagian dalam bergaya tempo dulu.

Kedai yang mempunyai interior khas berupa paduan warna putih dan biru laut tersebut buka setiap hari mulai pukul 09.00-24.00 malam. Kemudian untuk lokasinya sendiri berada di Jalan Yosodipuro No. 11, Ketelan, Banjarsari.

Bermacam-macam makanan dan minuman yang tersedia dijual dengan harga mulai dari Rp5 ribu hingga Rp25 ribuan. Pilihannya beragam seperti Kopi Idaman Mertua, Kopi Mbah Uyut, Indomie Nyemek. Sampai Chicken Salted Egg, Roti Bakar, Nasi Goreng Cabe Ijo.

Kunjungi juga –> Cafe di Banyumanik dengan keseruan serta daya tarik untuk anda nongkrong.

17. Nalla Coffee

Nalla Coffee
Foto : https://www.instagram.com/ryanliemb/

Bagi penggemar hal-hal berbau lucu, maka wajib memasukkan Nalla Coffee ke dalam list cafe yang harus dikunjungi. Kafenya cukup kecil namun terlihat estetik, karena tidak menggunakan ornament bermacam-macam, tetapi memadukan warna pastel dengan meja kayu coklat.

Café bagus di Solo satu ini juga memiliki ambience yang menenangkan, sehingga siapapun yang mengerjakan tugas tidak terganggu. Lokasinya terletak di Jalan Gajahmada No. 133, Punggawan, Banjarsari, atau sekitar 200 meter dari Stasiun Balapan.

Dikarenakan konsepnya adalah coffee shop, maka menu yang ditawarkan Kedai Nalla berupa aneka kopi dan kudapan ringan. Diantaranya adalah Croissant Almond, Garlice Bread, Beyond The Sea yang berupa teh aromatic bercampur berry tango, soda serta susu kedelai.

Masalah harga rasanya tidak perlu dikhawatirkan, karena cukup terjangkau sekitar Rp15 ribuan saja. Sedangkan waktu beroperasionalnya adalah mulai pukul 08.00 pagi hingga 23.00 dari hari Minggu sampai Senin.

18. Natahati Coffee & Eatery

Natahati Coffee & Eatery
Foto : https://www.instagram.com/gepyisme/

Café di Solo yang instagramable dan jangan dilewatkan apabila liburan di kota tersebut adalah Natahati Coffee & Eatery. Letaknya ada di kawasan yang mudah diakses yaitu jalan Punggawan No. 6, Banjarsari dan tidak jauh dari Stasiun Balapan.

Bangunan utama dari Natahati tergolong besar yang bertemakan industrial modern style dan dipadukan dengan unsur kayu alami. Disamping itu, ada pula bagian outdoor yang luas dilengkapi tanaman hijau dan rambat menambah rasa sejuk alami.

Jika berkunjung ke Natahati, Anda harus mencoba Rigatoni Tuna Aglio Olio, Bossman Burger, Spice Chicken Quesadillas, serta Spaghetti Bolognese. Pastikan memesan minuman dan kudapannya seperti Es Soklat, Es Kopi Kawista, Es Kopi Gula Aren, Banana Owol dan Singkong Keju.

Bukan hanya menu-menunya yang bervariasi, tetapi harganya pun juga yakni mulai dari Rp50 ribu sampai Rp100 ribuan. Sementara itu, Natahati Coffee & Eatery ini buka setiap hari dengan jam operasional mulai dari pukul 08.00 – 22.00.

19. A&M Co. Solo

A&M Co. Solo
Foto : https://www.instagram.com/amcobistro/

Untuk Anda yang mau mengerjakan tugas kelompok atau individu di tempat berbeda dari biasanya bisa mampir ke A&M Co. Solo. Tempatnya sangat luas dengan penataan yang rapi, serta disediakan sejumlah spot foto untuk para pengunjung di A&M Co.

Desain bangunannya berupa arsitektur modern klasik namun tetap terlihat kekinian yang tidak membosankan untuk dilihat. Menariknya A&M Co. terbagi menjadi tiga bagian yang pastinya semakin membuat betah, mulai dari bakery, coffee shop, sampai bistro.

Kafe yang dari pukul 10.00 pagi hingga 01.00 setiap harinya ini pelayanannya baik, bahkan pengunjung bisa meminta menu recommended. Jika tertarik, bisa datang langsung ke Jalan Abdul Rahman Saleh No. 1 Setabelan, Banjarsari.

Seluruh menu dari Western hingga Asian yang ditawarkan dapat Anda coba dengan mengeluarkan biaya mulai dari Rp35 ribuan. Pilihannya Choice of Croast, Dessert Box Tiramisu, Submarine, Quinoa Salad, Salted Caramel, A&M.co Avocado Coffee, Spanish Cinnamon Latte, Pizza Croffle.

20. Cafe Buku Lawas

cafe buku lawas
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/112704287961751434813

Cafe di Solo hits dan rekomended berikutnya adalah Buku Lawas yang merupakan salah satu tempat nongkrong favorit kalangan Mahasiswa. Letaknya mudah dijangkau kendaraan, yaitu di Jalan Guruh No. 26, Ngasinan, Jebres, cukup dekat dengan kampus ISI Solo dan UNS.

Café Buku Lawas menampilkan konsep yang unik dan kreatif dengan menggabungkan perpustakaan dan tempat ngopi di satu area. Mungkin inilah yang membuat banyak mahasiswa memilih Buku Lawas sebagai tujuan setelah kuliah, entah untuk bersantai ataupun menyelesaikan tugas.

Terlebih harga makanan dan minumannya pun cukup ramah dikantong, mulai dari Rp10 ribuan saja. Pilihan menu-menunya seperti Creamy Latte, Frappucino Flavour, Nasi Kulit Mentega, Nasi Ayam Katsu Lada Hitam, French Fries, Banana Split.

Bukan hanya itu, kedai Buku Lawas juga mempunyai jam buka dari pukul 15.00 – 24.00 setiap harinya. Selain itu disediakan fasilitas bagi pengunjung seperti koneksi Wifi, tempat parkir luas, stop kontak, hingga toko buku.

21. Grandis Barn

Grandis Barn
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/106561227590572003554

Grandis Barn merupakan tempat makan unik yang terbagi atas dua bagian yaitu toko kopi dengan nuansa lebih santai. Kemudian area restoran yang cocok digunakan untuk berkumpul bersama keluarga secara privat.

Kafe Grandis Barn buka pada pukul 10.00 hingga 21.30 malam, sedangkan di akhir pekan akan tutup di jam 22.00. Apabila berniat mampir bisa langsung mengunjunginya ke Jalan Adi Sucipto, Blukukan Dua, Colomadu.

Adapun menunya seperti Iga Sambal Hijau Daun Mangkokan, Barn Fried Chicken, Salmon Miso, Es Kedondong Kiamboy, Grandis Ice Coffee. Untuk harga dari keseluruhan menu masih bersahabat mulai dari Rp40 ribuan.

22. Kedai Tenda Daun

Kedai Tenda Daun
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/117429738198475009759

Terdapat banyak tempat makan yang menerapkan konsep back to nature, salah satunya ialah Kedai Tenda Daun. Lokasinya berada di Jalan Kahuripan Timur 3 No. 19, Sumber, Banjarsari yang aksesnya termasuk mudah.

Di sini tersedia tempat duduk dari barang-barang daur ulang yang terletak di bawah pepohonan rindang. Anda bisa menikmati nuansa maupun menu Kedai Tenda Daun setiap harinya mulai pukul 11.00-23.00 malam.

Beberapa menunya ialah Rice Bowl, Stuffed Chicken, Cilok, Cireng, hingga berbagai olahan mie instan dengan racikan bumbu tambahan. Harganya pun terjangkau berkisar antara Rp5 ribu sampai Rp35 ribuan, dan terkadang diberikan Promo Frideal.

23. Omah Londo

Omah Londo
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/116710611092293612278

Omah Londo mempunyai arti rumah orang Belanda, yang mana di kafe ini merujuk kepada bangunannya bergaya klasik dengan warna putih. Kafe Omah Londo tersebut memiliki alamat di Jalan Agus Salim No. 2A, Sondakan, Laweyan.

Di Omah Londo tersedia area outdoor dan indoor dengan interior khas 80-an yang akan membuat pengunjung bernostalgia. Cafe Solo ini dapat dikunjungi hari Senin sampai Jumat pada pukul 07.00-23.00, dan Sabtu hingga Minggu jam 07.00-24.00.

Beraneka makanan dan minumannya dijual dengan harga Rp5 ribuan, sedangkan beragam lauknya mulai dari Rp2 ribu. Diantaranya Nasi Bakar, Bakmi Goreng, Garang Asem, Nasi Usus Merco, serta lainnya.

24. Café Librairie

Café Librairie
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/117366919601107105049

Satu lagi tempat unik yang menggabungkan perpustakaan dan kafe, yakni Librairie. Untuk Anda yang gemar membaca, pastinya kafe ini menjadi hidden gem wajib dikunjungi saat berada di Solo.

Bangunan yang terdiri dari dua lantai ini sangat cocok untuk menikmati makanan sambil membaca buku. Terlebih kedai yang ada di Jalan Lumban Tobing No. 2, Setabelan berikut menyediakan banyak jenis bacaan serta suasana homey.

Sehingga bangunan yang terdiri dari dua lantai ini sangat cocok untuk menikmati makanan sambil membaca buku.

Librairie buka setiap Senin hingga Sabtu mulai pukul 17.00 – 22.00, dan tutup di hari Minggu. Adapun menunya seperti aneka bubur dan makanan tradisional dengan harga mulai dari Rp15 ribuan.

Review sebelumnya –> Cafe di Salatiga yang instagenic dan keren.

25. D’Cappello Patisserie

D’Cappello Patisserie
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/104666188116912704111

D’Cappelo Patisserie merupakan tempat hangout di Solo, tempat nongkrong di Solo terkenal yang secara khusus menyediakan berbagai jenis kudapan manis. Misalnya adalah cake, roti, croissant, hingga menu pasta yang bisa dimakan langsung, dibawa pulang, maupun dipesan untuk berbagai acara.

Kafenya mengusung interior yang didominasi warna putih cantik dengan sentuhan warna kayu. Bagi pengunjung yang ingin mampir ke D’Cappello Patisserie, jam bukanya mulai dari 10.00 – 21.00 setiap hari.

Apabila ingin langsung ke sana silahkan menuju Jalan Honggowongso No. 30 B-C, Sriwedari. Lalu jangan lupa untuk menyiapkan biaya sekitar Rp40 ribu hingga Rp100 ribuan supaya dapat mencicipi menu-menu lezatnya.

Itu tadi beberapa rekomendasi Cafe di Solo yang mungkin membantu Anda untuk menemukan tempat paling sesuai untuk bersantai. Beberapa diantaranya tidak hanya menawarkan fasilitas terbaik, tetapi juga merupakan cafe di Solo yang buka 24 jam.

Selain itu, sebagian besar juga menyediakan tempat yang tenang dan nyaman untuk bekerja dari kafe. Karena itu, apabila Anda merasa bosan dengan suasana monoton yang membuat penat, segera segarkan dengan mengunjungi kafe-kafe di Solo.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

17 − seven =