Menikmati wisata di daerah dengan udara yang sejuk memang sangat mengasyikkan dan lagi-lagi Bandung menjadi lokasinya. Yaitu D’Dieuland merupakan wisata buatan yang menyatu dengan alam dan masih terbilang baru.

Di sini Anda akan mendapatkan pengalaman berlibur seru dengan aneka ragam wahana. Serta pemandangan yang bisa menyegarkan mata sekaligus wisata kuliner menggoyang lidah. Wisata baru ini dikenalkan ke public sejak 28 Desember tahun 2017.

Destinasi wisata ini menarik minat banyak wisatawan baik dari Bandung sendiri maupun dari luar kota. Setiap pengunjung bisa berekreasi sekaligus menikmati pesona alam sejuk khas udara pegunungan yang tiada duanya.

Harga Tiket Masuk D’Dieuland

harga tiket masuk d'dieuland
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/111849502260292591895

Pengunjung akan dikenakan biaya masuk jika berkunjung ke D’Dieuland. Selain dikenai tiket masuk, pengunjung yang ingin menikmati wahana permainan juga perlu mengeluarkan uang untuk menyewanya.

Harga tiket D’Dieuland yang ditawarkan sebenarnya lumayan terjangkau dan masih bisa mengalami perubahan sewaktu-waktu, berikut rinciannya.

Tiket masuk pada hari libur dan hari biasa pastinya memiliki perbedaan namun tidak terlalu tinggi. Pada saat hari biasa tiket masuk seharga Rp 15.000, sedangkan ketika akhir pekan atau libur nasional harganya Rp 20.000.

Untuk menyewa wahana, biaya yang akan dikeluarkan juga berbeda-beda antara satu dengan lainnya. Dan harga sewa juga berbeda tergantung hari weekday atau weekend.

Wahana playground saat hari biasa biaya penyewaannya sebesar Rp 75.000 dan sudah Free Kids meal. Ketika menyewa saat akhir pekan biayanya sebesar Rp 85.000.

Jika Anda tertarik masuk ke mini outbond pada weekday biaya yang perlu dikeluarkan sebesar Rp 50.000. Sedangkan saat weekend sedikit lebih mahal yaitu Rp 60.000.

Wahana Flying Fox saat weekday Rp 10.000 dan weekend Rp 15.000. Ada juga wahana giant swing yang bisa Anda sewa dengan merogoh saku sebesar Rp 50.000.

Syarat dan Ketentuan Masuk D’Dieuland

syarat berkunjung d'dieulland
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/103385923499557011679

Ada beberapa syarat yang harus Anda ketahui ketika akan berlibur ke D’Dieuland. Agar terciptanya kelancaran dan kenyamanan berlibur sebaiknya perhatikan dengan teliti.

  • Setiap pengunjung diwajibkan membawa bukti sudah melakukan vaksin dari aplikasi Peduli Lindungi.
  • Semua pengunjung wajib menggunakan masker dan melakukan jaga jarak dengan wisatawan lainnya.
  • Di tempat wisata ini memperbolehkan pengunjung anak-anak usia di bawah 12 tahun.

Alamat dan Rute Lokasi

alamat d'dieuland
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/111054993207919289240

Alamat D’Dieuland Bandung yaitu berada di Kawasan Wisata Punclut, Jl. Pagermaneuh, Dago, Bandung, Jawa Barat. Tidak jauh dari Barn dan juga Lereng Anteng D’Dieuland.

Para pengunjung yang ingin ke D’Dieuland dan menggunakan pribadi ada beberapa rute pilihan. Jika tinggal di Jakarta, Bandung Selatan dan Bandung Utara bisa menggunakan rute yang lebih pendek dan efisien. Yaitu mengambil jalan ke terminal Dago.

100 meter dari terminal Anda bisa mengambil Jl. Citra Green di sebelah kiri, lalu mengikuti jalan besar sampai tiba di Jl. Punclut. Setelah itu Anda ambil arah ke kanan hingga menuju Jl. Pagermaneuh dan lokasi wisata sudah dekat.

Fasilitas

fasilitas d'dieuland
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/117776774315063400872

D’Dieuland Bandung juga menyediakan berbagai fasilitas yang memadai seperti D’Dieuland café Dago. Fasilitas ini ditujukan untuk semua pengunjung terlebih lagi yang tidak membawa bekal makanan sendiri dari rumah.

Harga menu makanan D’Dieuland tentunya sedikit lebih mahal dibandingkan tempat makan biasa. Pasalnya D’Dieuland adalah tempat wisata yang seperti banyak diketahui harganya pasti berbeda.

Kemudian fasilitas lainnya yang tersedia yaitu:

  • Area parkir kendaraan yang lumayan luas
  • Toilet
  • Mushola
  • Playground
  • Spot selfie instagenic
  • Gazebo
  • Café atau restoran

Datang juga ke –> Curug Maribaya memiliki alam mempesona.

Jam Buka

jam buka d'dieuland
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/111054993207919289240

Jam buka lokasi wisata ini bervariasi tergantung hari libur namun waktu bukanya sangat panjang. Untuk lebih jelasnya cek ulasan berikut:

Pada hari biasa jam operasional mulai dari 09.00 hingga 21.30 WIB. Sedangkan saat musim liburan atau weekend / libur nasional mulai pukul 08.00 sampai 22.30 WIB.

Untuk hari operasionalnya buka dari Senin sampai Minggu, jadi Anda tidak perlu khawatir tutup. Dan bisa datang kapan pun yang dimau.

Kunjungi juga –> Taman Lembah Dewata yang memikat.

Aktivitas yang Bisa Dilakukan

aktivitas yang bisa dilalukan d'dieuland
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/114072939299864397801

Walaupun wahana di D’Dieuland tidak sebanyak di Universal Studio ataupun Disneyland. Akan tetapi Anda tetap bisa mengajak keluarga untuk mencoba berbagai macam permainan. Penasaran apa saja yang bisa Anda lakukan di D’Dieuland? Yuk simak informasinya.

Menikmati Pemandangan dari Sky Walk

Skywalk adalah jembatan warna-warni dengan ketinggian 10 meter yang menjadi ikon dari D’Dieuland. Di sini Anda bisa dapat menikmati pemandangan perbukitan hijau di sekitar lokasi wisata.

Bermain Gyroscopoe Flywheel

Gyroscopoe Flywheel adalah wahana ikonik lain yang dimiliki oleh D’Dieuland. Alat pendeteksi gerakan yang bertumpu pada gravitasi ini dapat dicoba oleh para pecinta ketegangan.

Walaupun Anda berdiam di tempat namun akan merasakan sensasi berputar dalam lingkaran selama dan sekuat mungkin.

Bersantai di Ayunan

Banyak disediakan kursi gantung dilengkapi dengan bantal menjadi salah satu spot favorit pengunjung D’Dieuland. Di sini Anda bisa bersantai sambil menikmati pemandangan ditemani angin sepoi-sepoi.

Nongkrong Cantik

Ada juga spot nongkrong yang tidak kalah unik dengan lainnya yaitu atap bus. Tempat ini tentunya juga menjadi andalan bagi para pengunjung untuk nongkrong cantik di atasnya.

Outbound Saat Malam Hari

Dari anak-anak, remaja hingga dewasa banyak yang menyukai aktivitas penuh petualangan ini. Outbond penuh keceriaan dan keseruan untuk bisa melatih diri agar berani menghadapi tantangan, apalagi dilakukan bersama keluarga.

Jika Anda datangnya malam hari, masih bisa kok melakukan outbond. Ya disinilah Anda bisa menikmati outbound seru saat malam hari. Pastinya akan sangat menantang sebab gelap dan suasananya berbeda dari biasanya.

Review sebelumnya –> Pesona Nirwana Waterpark dengan aneka wahana bermain.

Tips Berkunjung

tips berkunjung d'dieuland
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/111577164070020926883

Banyak aktivitas menarik yang bisa dilakukan bersama keluarga ketika mengunjungi D’Dieuland. Setelah mengetahui harga tiket masuk, jam buka serta fasilitasnya, selanjutnya simak tips berkunjung berikut ini.

Bawalah Baju yang Sedikit Tebal

Karena lokasinya berada di ketinggian sehingga memiliki udara yang sedikit lebih dingin. Maka jangan lupa membawa baju yang hangat atau tebal. Hal tersebut untuk menghindari supaya tidak kedinginan ketika menjelajahi wisata D’Dieuland.

Bawa Kamera

Tersedia banyak spot foto yang instagramable ala-ala Disneyland akan sangat disayangkan jika tidak diabadikan. Bawalah kamera dengan resolusi bagus untuk mengabadikan setiap momen di sudut D’Dieuland.

Bawa Uang Saku Lebih

Di dalam wisata juga terdapat kafe atau restoran yang menyediakan berbagai makanan serta minuman lezat. Jika Anda lupa membawa bekal dari rumah maka bisa membeli hidangan yang dijual di kafé tersebut.

Jaga Kebersihan

Meskipun tempat wisata berupa alam yang terbuka luas, tetap jagalah kebersihan. Seperti buanglah sampah di tempatnya agar kelestarian tetap terjaga dan rasa nyaman pun terasa.

Nah, demikianlah beberapa informasi lengkap mengenai wisata D’Dieuland Bandung. Jangan lupa memperhatikan persyaratan dan ketentuan yang berlaku di wisata tersebut serta catat tips-tips di atas agar liburan Anda seru.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

3 × 4 =