Cafe di Mojokerto kini semakin beragam, sehingga cocok dikunjungi untuk nongkrong bersama teman ataupun kulineran dengan keluarga. Kota kecil di Jawa Timur yang terkenal dengan wisata alamnya ini menghadirkan cafe-cafe eksis dan kekinian.

Tidak hanya dimanjakan dengan lezatnya menu kuliner pada cafe Mojokerti ini. Melainkan tempat nongkrong di Mojokerto ini juga menawarkan desain interior romantis dan instagramable untuk berfoto. Nah, daripada penasaran, yuk langsung saja simak rekomendasi cafe di Mojokerto berikut ini yang bisa Anda datangi kapan saja.

1. Landscape Cafe Pacet

Landscape Cafe Pacet
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/104984208279412272089

Nah, jika Anda menginginkan suasana ngopi yang menenangkan dan menyejukkan hati, pergilah ke Landscape Cafe Pacet ini. Terletak di Jl. Air Panas, Pacet, Padusan, Mojokerto, Anda akan dimanjakan dengan view pegunungan yang cocok dinikmati keindahannya saat sore hari.

Di sini, pengunjung dapat mengabadikan momen indah dengan duduk di gazebo, kebun stroberi, atau berlatar bangunan villa vintage. Cafe dengan konsep semi outdoor ini juga menyediakan fasilitas kolam renang gratis yang dapat Anda nikmati bersama keluarga.

Menu-menu yang ditawarkan, seperti jamur krispi, mocktail, jus, squash, hingga ice coffee mulai harga Rp10 ribuan saja. Landscape Cafe Pacet dapat Anda kunjungi mulai pukul 16.00 sore hingga 24.00 WIB, setiap hari.

2. Elok Cafe Trawas

elok cafe
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/106392222368549434367

Elok Cafe Trawas adalah cafe yang sedang hits di Mojokerto dengan konsep area indoor berupa bangunan atap tanpa dinding. Jadi, para pengunjung yang datang bisa menikmati kuliner sambil melihat pemandangan persawahan hijau dan Gunung Arjuno.

Tempat hangout ini juga menyediakan banyak menu menggoyang lidah, seperti ayam geprek, gurami bakar, nasi goreng seafood, hingga ikan wader. Untuk minumannya ada STMJ herbal, coffee milk, wedang secang, ice red velvet, serta fresh milk mulai harga Rp8 ribuan saja.

Meskipun cafe yang terletak di Desa Duyung, Trawas, Mojokerto ini masih tergolong baru, tapi fasilitasnya sangat memadai. Diantaranya, ada parkiran luas, toilet bersih, hingga jam operasional setiap pukul 09.00 – 18.00 WIB.

3. Alas Trawas Cafe

Alas Trawas Cafe
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/115679619359263586416

Alas Trawas Cafe merupakan cafe di tengah hutan pinus dengan suasana asri dan tersembunyi, cocok untuk berburu fotografi. Dijamin, ketika pulang nanti Anda akan terlepas dari segala rasa stres dan lelah.

Soal menu makanannya, Anda wajib mencicipi nasi jagung khas Pacet dengan lauk melimpah yang dibanderol mulai Rp18 ribuan saja. Selain itu, tersedia pula roti bakar, soto, bakso, hingga racikan kopi lezat.

Agar nature vibe di tempat ini semakin terasa, lebih baik Anda mengunjunginya saat sore hari. Cafe ini letaknya sangat strategis dan bisa dilalui oleh kendaraan roda empat, yakni berada di Jl. Raya Trawas, Jatinom, Mojokerto.

4. Jungle Cafe Trawas

Jungle Cafe Trawas
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/100284393013636892503

Berdampingan dengan Hotel Grand Whiz, Jungle Cafe Trawas alamatnya di Jl. Raya Trawas, Jibru, Belik, Mojokerto. Cafe dengan jam operasional mulai pukul 09.00 – 20.00 WIB ini tergolong luas dan bisa menampung pengunjung hingga 200 orang.

Pengunjung dapat memesan menu western atau nusantara di Jungle Cafe Trawas. Seperti penyet ayam, steam rice, nasi goreng cumi, dori sambal matah, dan squid thai sauce. Jangan lewatkan pula menu camilan dan minumannya, seperti tahu broom, tahu brontak, es teler, atau jus buah segar.

Tempat ngopi di Mojokerto di alam terbuka ini juga menghadirkan acara live music sejak kafe buka hingga tutup. Bagi pengunjung yang datang ramai-ramai dengan teman atau keluarga bisa memilih duduk di bangku gazebo sambil menikmati indahnya Gunung Penanggungan.

5. Budaya Kopi

Budaya Kopi
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/114479308713336983022

Budaya Kopi termasuk salah satu cafe di Mojokerto berikutnya yang benar-benar harus dikunjungi oleh pecinta kopi. Sebab, bukan hanya biji kopinya saja yang berasal dari lokal, namun kopinya juga digiling sendiri untuk menjaga cita rasanya.

Bangunan dengan dominasi warna hitam putih ini dipadukan dengan ornamen dan hiasan dinding etnik untuk menyeimbangkan warnanya. Sementara dinding dan lantainya memang dibuat tanpa finishing untuk menonjolkan kesan minimalis.

Beberapa menu kopi yang bisa Anda coba adalah piccolo latte. Sampai budug asu, arabika pujon, dan es kopi susu nusantara seharga Rp18 ribuan. Kemudian, makanannya bisa pesan fettucini bolognase, carbonara, atau nasi goreng ikan asin.

6. Lands Koffie

Lands Koffie
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/111552819629680021563

Nongkrong telah menjadi aktivitas yang tak bisa dipisahkan dengan kehidupan anak muda, salah satunya ada cafe unik bernama Lands Koffie. Cafe yang berlokasi di Jl. Benteng Pancasila, No.22, Mergelo, Meri, Magersari, Mojokerto ini memiliki ruangan outdoor layaknya di teras sendiri.

Sementara bagian dalamnya juga lumayan luas, dimana pengunjung dapat memilih duduk lesehan atau kursi kayu yang maksimal muat 4 orang. Beragam menu minuman, snack, makanan berat dan kudapan hanya dibanderol mulai Rp12 ribuan hingga Rp28 ribuan.

Dibuka sejak pukul 10.00 pagi sampai tengah malam, cafe ngehits ini juga diiringi live music dan lampu neon berwarna-warni. Pas banget ditemani oleh secangkir hot coffee, indomie sambal matah, serta camilannya banana fritter atau american risoles.

7. Gratenhutte Trawas

Gratenhutte Trawas
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/116789903178053016696

Cafe di Mojokerto instagenic yang menawarkan pemandangan hamparan sawah hijau dan siluet gunung mempesona adalah Gratenhutte Trawas. Menu makanan yang paling populer di sini adalah rice bowl dori, sate ayam Jimbaran, dan nasi goreng merah.

Selain makanan, Anda bisa memesan minuman tradisional mulai dari es beras kencur, temulawak, dan juga sinom. Namun, jika seleranya lebih modern dapat memesan black lemon tea, rosella tea, atau kopi garten.

Sambil menikmati hidangannya, Anda juga dapat berfoto ciamik di gazebo unik dengan beraneka bentuk, seperti lingkaran, love, atau kubus. Cafe yang letaknya tak jauh dari pusat Kota Mojokerto ini harga menunya juga tak akan bikin kantong bolong. Karena dimulai Rp8 ribuan saja. sangat ekonomis sekali bukan?

8. Loodst Coffee Mojokerto

Loodst Coffee Mojokerto
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/115559087208635517869

Rekomendasi cafe di Mojokerto berikutnya ini juga populer dengan suasana outdoor berupa pemandangan kaki gunung Arjuno. Loodst Cafe Mojokerto, pastinya menyediakan fasilitas lengkap, seperti toilet, spot foto instagramable, live music, hingga akses Wifi.

Memiliki jam operasional mulai dari pukul 10.00 hingga 22.00 WIB, baik area indoor dan outdoor ditata dengan meja kursi kayu. Tapi, di area luarnya tersedia taman mini dan payung untuk melindungi pengunjungnya dari panas maupun hujan.

Jika datang ke sini, cobalah menyantap aneka coffee latte, smoothies, jus, salad buah, atau sandwich mulai harga Rp15 ribuan. Lokasi tepatnya di Jl. Raden Wijaya, No.57, Mergelo, Kranggan, Prajuritan Kulon, Mojokerto.

9. Kawan Lama Coffee House

Kawan Lama Coffee House
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/111077971297362400596

Beralamat di Jl. Kyai H.Hasyim Ashari, No.1, Mergelo, Kauman, Prajurit Kulon, Mojokerto, Kawan Lama Coffee House termasuk tempat ngopi yang bikin betah seharian. Mengusung konsep semi outdoor ala taman rumah, cafe ini juga dilengkapi kanopi layaknya teras rumah.

Keunikan cafe ini terletak pada seating kursinya yang dibuat letter S sesuai plat kendaraan Mojokerto dengan huruf KL di belakangnya. Pengunjung dapat menikmati menu makanan, seperti nasi goreng ayam, mie goreng jawa, ayam geprek, sempol, hingga rujak cireng.

Setelah itu, lengkapi dengan es teh tarik, strawberry yogurt, aneka juice, milk shake, atau es sumo seharga Rp18 ribuan. Nah, untuk jam operasionalnya, Anda dapat mengunjungi cafe yang dekat dengan Alun-Alun Kota Mojokerto ini setap hari. Mulai dari pukul 11.00 siang hingga 23.00 malam.

10. Warung 5758 Maju Mapan

Warung 5758 Maju Mapan
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/117843061730579680823

Berbeda dengan kebanyakan cafe yang selalu dipenuhi oleh anak muda, Warung 5758 Maju Mapan justru sering dikunjungi oleh rombongan keluarga. Terlebih lagi, cafe ini menghadirkan taman bermain anak yang begitu estetik dan ramah anak.

Bersantai di cafe ini paling cocok ditemani menu kuliner tradisional. Seperti capcay goreng khas Jawa, mie goreng, atau mie rebus berbagai level pedas.

Jangan takut kehausan, sebab di sini juga memiliki berbagai pilihan minuman. Mulai dari es teh, es jeruk nipis, dan es jeruk panas.

Tempat makan di Mojokerto ini harganya juga sangat terjangkau. Yakni berkisar Rp23 ribuan untuk main course dan Rp6 ribuan untuk minumannya.

Karena areanya berada di perbukitan, sehingga pengunjung juga dapat melihat langsung cagar alam yang menyejukkan hati.

Datang juga ke –> Cafe di Malang yang populer untuk anda duduk santai dan ngopi.

11. Warung Ga Normal

Warung Ga Normal
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/101431380486836363186

Cafe di Mojokerto yang cocok dikunjungi saat akhir pekan bersama pacar atau teman adalah Warung Ga Normal. Dimana, cafe ini memiliki desain interior yang sangat unik dan fasilitas permainan untuk menambah keseruan momen menongkrong.

Untuk hidangannya pun cukup bervariasi, seperti indomie goreng, aneka kopi kekinian, onion rings, dan ice tea mulai harga Rp12 ribuan. Fasilitas penunjang yang disediakan untuk menambah kenyamanan tersedia akses Wifi gratis plus stopkontak, mushola, dan toilet.

Cafe di Mojokerto yang buka 24 jam khusus hari Kamis ini terletak di Jl. Muria Raya, No.52, Mergelo, Wates, Mojokerto. Sementara hari lainnya, yakni Jumat sampai Rabu hanya buka setiap pukul 16.00 – 24.00 WIB.

12. White Modjo Coffee & Kitchen

White Modjo Coffee & Kitchen
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/102639874217647241556

White Modjo Coffee & Kitchen merupakan cafe di Mojokerto terbaru yang dibalut nuansa warna putih dan bangku kayu tradisional. Bukan hanya tempatnya yang enak untuk ngopi, tapi menu makanannya pun sangat recommended.

Diantaranya ada seafood fried rice, aneka chicken, cireng cabe garam, biscuit blend, es degan, juice, taro smoothies, dan lain-lain. Di sisi lain, Anda juga dapat mengabadikan foto dengan latar belakang tanaman ala perkebunan.

Jika Anda penasaran dengan cafe ini, langsung datangi saja di Jl. Jayanegara, No.175A, Jetis, Banjaragung, Puri, Mojokerto. Cafe dengan kisaran budget per orang Rp60 ribuan ini dibuka mulai pukul 10.00 pagi hingga 23.00 malam.

13. J’Tok Coffee

D'jeck coffee
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/103726042381566529226

Konsep J’Tok Coffee terbilang keren untuk pusat nongkrong anak muda, sehingga tempat ini tidak pernah sepi pengunjung. Pasalnya, cafe bertema modern minimalis ini memiliki ambience yang nyaman untuk sekedar nongki bareng atau mengerjakan tugas kuliah.

Tempat ini menawarkan menu minuman, seperti strawberry squash, coco banana coffee. Sampai wedang secang, teh rosella, hingga beer pletok harga Rp10 ribuan. Adapun menu makanannya juga bervariasi, seperti mie goreng jangkrik, mie jahanam, omlet, sosis panggang, dan pentol serdadu.

Terletak di Gang Jtok, No.1, Jl. Bangsal Raya, Mojokerto, cafe ini siap melayani pembelinya selama 24 jam full. Meski tempatnya sedikit tersembunyi karena berada di gang kecil,tapi khusus akhir pekan suasananya sangat meriah karena terdapat pertunjukan live music.

14. D’Goda Cafe

D’Goda Cafe
Foto : https://www.instagram.com/dgodacoffeemojokerto/?hl=id

D’Goda Cafe Mojokerto tampilannya memang terlihat sederhana dengan ruangan yang tidak terlalu luas. Namun, di sini pelayanan para pegawainya sangat cepat dan menu yang tersedia harganya juga terjangkau.

Berbagai hidangan ringan yang disuguhkan untuk Anda cukup bervariatif. Mulai dari singkong stick original, roti bakar, hingga burger dengan harga tak sampai Rp25 ribuan. Anda juga dapat memesan menu utama, seperti otak-otak tuna, sate taichan, spaghetti, mie ramen, dan lain sebagainya.

Nah, agar aktivitas nongkrong semakin berkesan, Anda bisa memesan berbagai macam menu kopi, juice, milkshake, chocolate, atau , atau yogurt. Cafe di Mojokerto yang murah ini beroperasional hingga pukul 08.00 malam saja.

15. Sehati Cafe

Sehati Cafe
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/116865654986022323267

Sehati Cafe terletak di Desa Kemloko, Trawas, Mojokerto, tepatnya di dekat jalan raya menuju Prigen dan Pandaan, Pasuruan. Cafe yang terletak di kaki Gunung Penanggungan ini menyediakan 3 konsep ruangan sekaligus untuk nongkrong bersama orang tersayang.

Pertama, ada konsep indoor dengan sofa dan kursi empuk. Serta 2 kamar mandi, mushola, serta acara live music setiap pukul 16.00-19.00 WIB. Kemudian, lantai duanya berupa ruangan rooftop dan di bagian depan cafe dimanfaatkan sebagai taman dengan konsep outdoor.

Cafe yang buka setiap pukul 09.00 hingga 19.00 WIB ini menyajikan beragam menu kuliner. Dari yang khas Indonesia, Chinese, atau Western dengan harga mulai Rp28 ribuan.

Misalnya, Anda bisa memesan sepaket menu beef ribs fried rice, banana mozzarella, serta coffee milky lychee untuk minumannya.

16. Kafe Jacuzzi

Kafe Jacuzzi
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/103098076186704255796

Tempat hangout di Mojokerto seru selanjutnya yang hanya berjarak 50 meter dari wisata Pemandian Air Panas Padusan adalah Kafe Jajuzzi.

Berada di area hutan pinus yang asri, cafe ini bisa menampung hingga 50 orang. Lengkap dengan fasilitas kolam renang panas di bagian sampingnya.

Jacuzzi menyediakan beberapa varian minuman dingin, seperti ice americano, es kopi susu klasik. Dan ice matcha, atau red velvet mulai harga Rp15 ribuan. Untuk makanannya, pengunjung dapat menikmati menu nasi ayam tulang lunak, tahu walik, sampler mix, atau nuget seharga Rp18 ribuan.

Namun, untuk menikmati aktivitas berendam dan karaokean ini Anda harus membayar tiket masuk seharga Rp15 ribuan. Meskipun sinyalnya cukup susah karena terletak di kaki Gunung Welirang. Tapi di sini ada fasilitas voucher internet seharga Rp3 ribuan saja.

17. Rooftop Cafe

Rooftop Cafe
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/117157858726995118446

Rooftop Cafe adalah tempat nongkrong di Mojokerto terkenal sembari menikmati suasana matahari tenggelam dan kerlap-kerlip lampu perkotaan. Cafe yang buka selama 24 jam dan mampu menampung hingga 120 pengunjung ini pilihan menunya juga beragam.

Menjelang senja, cocoknya ditemani menu kopi hangat, seperti kopi tubruk robusta, kopi expresso, atau vietnam drip seharga Rp15 ribuan. Bagi pecinta kuliner juga wajib coba menu lele sambal, sandwich, bebek sambal, teriyaki. Atau ayam dada sambal mulai harga Rp17 ribuan.

Nah, karena berada di kaki Gunung Welirang, sehingga cafe ini memiliki udara yang bersih dan bebas polusi. Para tamu yang ingin menikmati suasana privat dapat memesan ruangan khusus dengan kursi sebanyak 12 buah.

18. Rustic Market Trawas

Rustic Market Trawas
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/106625270523679361012

Menghabiskan akhir pekan sambil bercengkrama santai dan menikmati pemandangan sekitar di Ructic Market Trawas adalah ide yang tepat. Konsep menarik dari cafe ini yakni mengusung desain khas pedesaan Eropa lengkap dengan interior dan ornamennya dari material kayu.

Di cafe ini, Anda bisa menjajal nikmatnya chicken cordon bleu, chicken steak, atau grilled dory seharga Rp40 ribuan. Sementara menu lainnya tersedia aneka snack, sweet corn, blackcurrant tea, chamomile tea, soda lemon, atau kopi double espresso.

Namun, jika tidak ingin dikenakan tarif tambahan, sebaiknya Anda berburu foto kekinian menggunakan kamera ponsel saja. Mengunjungi cafe ini baik pagi hari maupun sore hari tetap nyaman karena fasilitasnya yang bersih ditambah harga menu cukup terjangkau.

19. Cafe Sabin

Cafe Sabin
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/108816659613958856157

Cafe Sabin merupakan salah satu cafe instagramable di Mojokerto yang memiliki konsep pedesaan. Dan saat pagi hari akan ditemani pemandangan petani membajak sawahnya.

Beralamat di Desa Tamiajeng, Trawas, Mojokerto. Menu di sini tersedia kopi vietnam, chocolatatos, es tubruk, dan ice cappuccino.

Anda juga bisa kulineran menu berat, seperti ayam geprek, nasi pecel, atau penyetan tahu tempe mulai harga Rp20 ribuan. Sembari ngobrol, Anda dapat memesan menu kentang goreng, jamur crispy, atau tahu walik.

Pastinya, cafe ini dilengkapi gazebo unik seperti gubuk sawah yang bisa menampung 4 pengunjung atau duduk di sofa melingkar. Cafe yang menghibur pengunjungnya dengan acara live music ini beroperasi setiap hari mulai pukul 07.30 pagi hingga 20.00.

20. Toko Kopi Bersaudara

Toko Kopi Bersaudara
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/109483283061860485978

Terletak di Jl. Kuwung, Mergelo, Meri, Magersari, Mojokerto, Toko Kopi Bersaudara dibalut dengan konsep industrial ala kota-kota besar. Sebagai pembukanya, Anda dapat pesan menu chicken katsu japanese curry atau crispy calamary sambal matah yang super pedas.

Setelah itu, Anda bisa lanjutkan dengan minum es coklat, matcha, atau thai tea seharga Rp23 ribuan. Tenang, jika masih belum kenyang, di sini ada menu signature beverage mulai dari onde-onde latte, tropical, peaches, atau choco sunkist.

Tidak hanya menunya yang menggugah selera, di sini Anda juga dapat menyalurkan hobi. Yakni fotografi sebanyak mungkin di ruangan tembok bata atau bersemen. Café yang buka setiap pukul 10.00 hingga 23.00 WIB ini tutup setiap hari Senin.

Kunjungi juga –> Cafe di Surabaya sebagai tujuan anda nongki saat waktu senggang.

21. Kedai Kopinspirasi

Kedai Kopinspirasi
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/100130383154495268565

Aktivitas nongkrong tidak harus berada di tempat mewah, di kedai kopi sederhana pun cocok untuk ngumpul yang hemat budget. Misalnya, Anda bisa singgah di Kedai Kopinspirasi yang terletak di Desa Sinoman, gg.6, Mergelo, Miji, Prajurit Kulon, Mojokerto.

Coffee shop di Mojokerto dengan jam buka setiap hari pukul 09.00 hingga 24.00 WIB. Juga menawarkan menu andalan seperti kopi joss dan espresso coffee. Atau, kalau Anda mau pesan camilan, di sini terdapat sempol pedas, tempura, cireng rujak, mini kebab, dan kentang keju.

Jangan lupa pula pesan nasi kucing, sate telur puyuh, atau mie goreng sebagai menu utamanya. Dengan dominasi warna hijau, serta dihiasi beberapa tanaman dan bunga berwarna-warni tentu akan menambah nyaman suasana.

22. Bengkel Cafe

Bengkel Cafe
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/110825908760394359735

Bukan hanya sekedar nongkrong dan bergurau saja bersama teman, cafe kopi di Mojokerto ini memiliki desain chic dan tidak pasaran. Dimana, ruangan interiornya ditata seperti bengkel yang sangat estetik dipamerkan di sosial media.

Belum lagi, Anda akan dimanjakan dengan berbagai olahan snack, kopi, dan menu utama yang lezat. Diantaranya, terdapat menu spesial seperti milk orange, squash, milk bless, sinom, kunir asem, teh rempah, wedang bajigur, dan lain-lain.

Untuk camilannya, Anda dapat memilih roti bakar, sosis solo, pentol bakar, siomay, pisang bakar, hingga lumpia semarang. Alamatnya di Jl. Mayjen Haji Soemadi, Tambakrejo, Kutorejo, Mojokerto yang beroperasi setiap hari Selasa – Minggu pukul 10.00 hingga 24.00 WIB.

23. Warkop Dalbo

Warkop Dalbo
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/110251544404652053389

Apabila Anda sedang mencari cafe murah di Mojokerto yang buka setiap hari. Hingga selama 24 jam, maka Warkop Dalbo adalah pilihan terbaiknya. Tempat begadangnya anak-anak muda ini cocok Anda kunjungi sembari menonton pertandingan sepak bola bersama karena memang disediakan tempat nobar.

Warkop Dalbo menyediakan menu mie telur mata sapi dan kopi hitam dalbo untuk menemani aktivitas nongkrong cantik bersama sahabat. Anda juga dapat memesan menu lainnya, seperti coffee ginger, cappuccino, dalbo chai, bakmi ayam, hingga ayam goreng.

Untuk harganya pun hanya berkisar Rp 10 ribuan hingga Rp33 ribuan saja. Cukup terjangkau kan? Cobalah mengunjungi cafe ini di Jl. Sinoman, Gg.6, Mergelo, Miji, Prajurit Kulon, Mojokerto.

24. Masbro Coffee & Juice

Masbro Coffee & Juice
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/117932467570277118357

Bagi yang suka nongkrong seru di cafe dengan nuansa modern, maka bisa berkunjung ke Masbro Coffee & Juice. Tempat favoritnya anak muda di Mojokerto ini juga dilengkapi area balkon untuk menikmati view yang instagramable.

Meskipun cafe ini telah dibuka sejak pukul 11.00 WIB. Tapi waktu terbaik untuk mengunjunginya adalah saat sore hari karena suasananya lebih teduh. Pastinya, warung ini menawarkan main course, seperti organic salad shake, chicken crispy steak, beef bowl, serta nasi goreng.

Untuk yang suka makanan japanese, Anda bisa mencicipi beef wagyu steak, beef tenderloin, wagyu saikoro mentai, atau salmon kani mentai. Berbagai hidangan tersebut harganya hanya berkisar Rp30 ribuan hingga Rp45 ribuan saja.

25. Kebun Coklat Cafe

Kebun Coklat Cafe
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/105857575736686941221

Ingin berkunjung ke tempat santai yang tampak elegan dan berkelas? Anda bisa pergi ke Kebun Coklat Cafe yang didesain cozy dan pantulan menarik dari penerangan lampu gantungnya.

Bisa dikatakan, kalau Kebun Coklat Cafe termasuk cafe di Mojokerto hits yang menarik untuk hunting foto. Sekaligus mencicipi menu hidangan terjangkau dan sangat ramah dikantong. Misalnya, tersedia aneka sambal gami, steak iga bakar, roti bakar, bakso, lumpia goreng, ayam sobo, hingga penyetan.

Selain rasa menunya yang sesuai lidah orang Indonesia, di sini Anda juga dapat memesan ruang VIP anti-rokok. Cafe ini tepatnya berlokasi di Jl. Kedung Sari, No.10, Mergelo, Gedangan, Magersari, Mojokerto dengan jam operasional mulai pukul 11.30-22.00 WIB.

26. Option Cafe

Option Cafe
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/108438809390677889064

Option Cafe yang terletak di Jl. Airlangga, No.55, Seduri, Mojosari, Mojokerto, tempatnya memang sangat lapang, sehingga pengunjung dapat merasakan nyaman bersantai. Cafe di Mojokerto yang instagramable ini didukung oleh desain interior keren dan kursi duduk kayu.

Untuk olahan kopinya yang ada di sini, seperti cappuccino latte hot, expresso, atau milkshake cappucino dengan harga Rp12 ribuan saja. Jadi, sangat cocok untuk anak kost yang ingin menikmati keseruan tanpa bikin kantong bolong.

Di hari-hari tertentu, cafe ini juga mengadakan event live music yang akan menambah suasana romantis bersama pasangan. Jika berada di Mojokerto, silakan datang ke Option Cafe yang buka setiap hari mulai pukul 09.00 hingga 23.00 WIB.

27. Warung Kopi Vietnam

Warung Kopi Vietnam
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/113105947163135707333

Jika Anda termasuk pecinta hidangan kopi Vietnam trip, maka wajib mencoba menu di Warung Kopi Vietnam ini. Memiliki jam operasional sejak sore hingga dini hari, kopi yang ditawarkan rasanya begitu khas dan beraroma harum.

Antara lain, ada menu kopi ca phe den nong, ca phe sua nong. Sampai ca phe da, dan ca phe sua da seharga Rp16 ribuan. Selain kopi berbasis ala Vietnam, di sini Anda juga dapat menikmati menu cappuccino, frappuccino, milkshake, atau milk tea yang menyegarkan.

Cafe Mojokerto ini menyajikan pula olahan food meal, seperti French fries, risoles mayo, tahu crispy, rujak cireng, serta pempek Palembang. Didominasi oleh pernak-pernik perabotan seperti di negara lumbung padi Asia, hal ini justru memberikan sudut pandang instagenic untuk berfoto.

28. Banyu Kendi Cafe

Banyu Kendi Cafe
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/117202360032415441193

Banyu Kendi Cafe juga termasuk cafe di kota Mojokerto yang memiliki jam operasional unik karena hampir tidak pernah tutup. Dimana, cafe ini hanya ditutup selama 60 menit saja, yakni pukul 10.00 – 11.00 pagi.

Berbicara tentang desain interiornya, cafe ini mengusung ruangan dua lantai dengan konsep semi industrial yang friendly untuk anak-anak. Berbagai varian menunya yang cocok mengisi perut. Adalah ayam rica-rica, iga bakar, oxtail soup, nasi goreng, serta iga penyet seharga Rp33 ribuan.

Minuman yang ada di sini rasanya juga nikmat, mulai dari wedang ronde, teh tarik, es boba. Hingga coconut milk, hingga avocado float mulai harga Rp8 ribuan. Cafe ini dapat Anda temukan di Jl. Raya Gayaman, Mojoanyar, Mojokerto.

29. Gubuk Padi

Gubuk Padi
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/113234996935471032145

Cafe outdoor di Mojokerto ini hadir dengan suasana pemandangan asri yang dikelilingi oleh hamparan sawah hijau, cocok untuk mengusir penat. Dijamin, Anda tidak akan kehabisan spot selfie mulai dari duduk di kursi gantung. Sampai berdiri di bawah payung besar, atau berlatarkan kolam.

Lebih romantis lagi jika Anda mengunjunginya saat malam hari karena dihiasi oleh lampu RGB yang menyala terang. Untuk menunya sendiri, harganya tidak sampai Rp50 ribuan kok per porsinya.

Mulai dari nasi goreng, mie goreng, chicken steak, capcay, ikan asam, sop iga, hingga burger bisa Anda pesan. Selain itu, juga ada crispy mushroom, banana cheese, banana boat, aneka jus, thai tea, dan masih banyak lainnya.

30. Golden Coffee

Golden Coffee
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/110687987576798961450

Golden Coffee lokasinya berada di Jl. Masjid, No.49, Sarirejo, Mojosari, Mojokerto. Tempat nongkrong seru ini areanya mudah dijangkau dan menyediakan aneka kopi yang mampu membuat penikmatnya merasa ketagihan.

Misalnya, Anda dapat mencicipi es kopi frappuccino, hazelnut, pandan aren latte, hingga yang rasanya pahit seperti long black. Nah, untuk menu makanannya yang terlaris adalah kebab dengan berbagai isian. Seperti isi daging sapi, nugget ayam, ikan tuna, atau sosis sapi.

Nongkrong di sini pasti memuaskan karena ada pelayanan bagus dan fasilitas wifi super ngebut. Apalagi saat weekend selalu menghadirkan acara live music sejak pukul 08.00 pagi hingga 22.00 malam.

Review sebelumnya –> Cafe di Batu yang beragam dengan aneka spot instagramable.

31. Paradoks Resto and Cafe

paradoks resto
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/111049327992801440828

Rekomendasi cafe di Mojokerto hits dan recommended terakhir adalah Paradoks Resto and Cafe. Tempat ngopi bergaya minimalis industrial ini menghadirkan menu rumahan, seperti iga, sup, lasagna, dan kentang goreng crispy.

Beberapa menu lainnya yang cukup populer adalah burger and fries. Hingga green rice with beef steak, smoke beef pizza, serta tenderloin steak. Kemudian, minumannya ada watermelon smoothies, kiwi squash, aneka frappe, teh, hingga jelly coffee.

Menu yang ditawarkan ini harganya cukup terjangkau, berkisar Rp18 ribuan hingga Rp58 ribuan saja. Selain makanannya yang halal, Paradoks Resto and Cafe juga menawarkan spot music live, puluhan tempat duduk, mushola, dan free Wifi.

Itu tadi beragam cafe di Mojokerto yang sangat menarik untuk dikunjungi karena memiliki fasilitas bagus dan harga hemat di kantong. Tentu, sebenarnya masih ada banyak cafe lainnya yang dapat Anda kunjungi ketika di Mojokerto.

Dari daftar cafe di atas, kira-kira tempat mana yang ingin Anda coba terlebih dahulu? Agar waktu hangout semakin menyenangkan, pastikan Anda membawa budget lebih karena informasi harga di atas bisa berubah sewaktu-waktu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

13 + five =