Batu, selain dikenal karena tempat wisatanya ternyata daerah satu ini juga menyimpan banyak cafe di Batu. Pastinya tempat ini bisa jadi pilihan tepat setelah lelah jalan-jalan atau sekadar ingin nongkrong bersama teman lama.

Bagi yang datang dari luar Malang mungkin masih belum tahu tentang Cafe-Cafe di Batu. Namun, Anda tak perlu bingung karena di bawah ini ada beberapa rekomendasi yang bisa Anda pilih.

1. Pupuk Bawang Cafe & Dining

Pupuk Bawang Cafe & Dining
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/103824729777520370754

Cafe di Batu ini lokasinya ada di Coban Rais, Jalibar, Kec. Batu, Kota Batu yang menawarkan pemandangan alam indah. Untuk Anda yang tertarik, Cafe ini jam bukanya mulai pukul 10:00 dan tutup pukul 22:00.

Cafe berkonsep outdoor ini menawarkan panorama alam berupa Gunung Arjuno dan Gunung Panderman serta beragam kudapan lezat. Untuk daftar menunya terdiri dari menu tradisional, spesial, spesial pasta, super burger, spesial soup, snack, dessert, dan aneka minuman.

Fasilitas yang tersedia di sini ada banyak macamnya mulai dari tempat parkir, area duduk, spot foto, toilet, WiFi, dan lainnya. Waktu terbaik untuk datang ke sini adalah sore dan malam hari karena saat siang akan cukup panas meskipun udaranya sejuk.

2. Noi Coffee

Noi Coffee
Foto : https://www.instagram.com/noicoffee.batu/?hl=id

Tidak mau kalah dengan rekomendasi sebelumnya, rekomendasi Cafe yang sedang hits di Batu selanjutnya adalah Noi Coffee. Cafe kekinian ini menawarkan nuansa alam serta berbagai spot foto yang menarik.

Bagi yang suka berfoto pastikan untuk berkunjung ke Cafe ini karena disini menawarkan beragam spot menarik. Selain spot fotonya, menu yang ada di Cafe ini juga terjangkau dan tentunya enak.

Untuk harga makanan yang dijual di sini dibanderol sekitar Rp4.000 sampai Rp80.000 sementara minumannya Rp15.000 hingga Rp25.000. Nah, jika Anda tertarik berkunjung ke sini alamatnya Jl. Raya Sumber Brantas No. 310, Sumber Brantas, Bumiaji, Batu.

3. Cokelat Klasik Batu

Cokelat Klasik Batu
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/105230273742896497516

Tempat nongkrong di Batu Malang satu ini terbagi menjadi tiga ruangan yaitu indoor, outdoor, dan semi outdoor. Cokelat Klasik ini merupakan usaha kuliner yang khusus mengolah coklat serta memiliki standar olahan sendiri.

Meskipun fokusnya mengolah coklat, namun cafe ini juga menawarkan beragam menu lainnya yang terdiri dari minuman, makanan, dan snack. Untuk harganya pun terjangkau yaitu mulai kisaran Rp10.000 sampai Rp35.000.

Cafe ini bisa dikunjungi mulai pukul 10:00 sampai 24:00 untuk hari Selasa – Minggu, sementara Senin jam bukanya 12:00 – 24:00. Nah, jika Anda belum tahu lokasi Cokelat Klasik Batu ini ada di Jl. Panglima Sudirman, Pesanggrahan, Batu-Malang.

4. Cafe Taman Pinus

Cafe Taman Pinus
Foto : https://www.instagram.com/tamanpinusbatu/

Rekomendasi Cafe di Batu Malang yang tidak boleh dilewatkan selanjutnya adalah Cafe Taman Pinus. Dari tempat nongkrong satu ini Anda juga akan disuguhi pemandangan alam Gunung Arjuno dan Gunung Panderman.

Untuk menarik sekaligus membuat pengunjung betah, Cafe ini juga dilengkapi dengan beragam spot foto yang instagramable. Jika Anda tertarik berkunjung ke sini, jam bukanya mulai pukul 08:00 sampai 23:00.

Lokasi Cafe Taman Pinus ini berada di Desa Oro-Oro Ombo, Kec. Batu, Kab. Malang. Jika Anda berangkat dari salah satu destinasi wisata Malang, Agro Petik Jeruk Malang, maka hanya butuh waktu sekitar 27 menit.

5. deKleine

deKleine
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/100863638881832407926

Cafe di Kota Baru yang murah selanjutnya ada deKleine dimana tempat ini menawarkan pemandangan kota Batu. Untuk jam operasionalnya, deKleine ini buka mulai pukul 12:00 sampai 22:00.

Lokasi Cafe ini ada di Jalur Lingkar Barat Batu, Oro-oro Ombo, Kec. Batu, Kota Batu. Lokasi Cafe ini cukup dekat dengan tempat wisata Jatim Park 1 atau Museum Angkut, jadi Anda bisa sekalian mampir.

Untuk menunya, tersedia beberapa pilihan seperti aneka sayur, makanan, ayam, snack, dan barbeque. Harga yang ditawarkan untuk menu tersebut juga cukup terjangkau yaitu mulai Rp10.000 sampai Rp250.000.

6. Fushimi Restaurant

Fushimi Restaurant
Foto : https://www.instagram.com/theonsenresortbatu/

Bagi Anda yang suka kudapan Jepang, pastikan untuk tidak lupa mengunjungi Fushimi Restaurant di The Onset Resort ini. Di tempat ini Anda bisa menikmati beragam kudapan Jepang dengan rasa otentik serta disuguhi pemandangan danau dan torii gate.

Menu ala Jepang yang disediakan di sini ada banyak macamnya, beberapa diantaranya adalah sushi dan sashimi. Tidak hanya menyediakan kudapan Jepang saja, ternyata tempat ngopi di Batu Malang ini juga menawarkan hidangan western dan Indonesia.

Untuk varian menunya dibanderol mulai kisaran Rp50.000 dan Anda bisa berkunjung kesini setiap hari mulai pukul 10:00 – 21:00. Jika Anda tertarik berkunjung ke sini alamatnya di Jl. Arumdalu No. 98, Songgokerto, Kec. Batu, Kota Batu.

7. SKYDOME

SKYDOME
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/102885020616060929734

Skydome adalah rekomendasi Cafe instagramable di Batu Malang yang menarik untuk dikunjungi. Tempat satu ini bangunannya unik dengan langit-langit yang berbentuk kubah sehingga terasa bisa menggapai langit.

Di kanan kiri Cafe ini juga ada kaca-kaca besar yang membuat Anda bisa leluasa menikmati pemandangan kota Batu. Kudapan yang disediakan di sini juga banyak macamnya mulai dari makanan Western, Asia, dan juga nusantara.

Untuk harga makanan di sini dibanderol mulai kisaran Rp45.000 dan menu terfavoritnya adalah steamboat. Untuk alamatnya di Golden Tulip Hotel Resort Batu, Jl. Bukit Panderman Hill Jl. Cherry No. 10, Temas, Kec. Batu.

8. Mancing Mancing & Resto

Mancing Mancing & Resto
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/109556459392066221700

Jika Anda suka memancing, jangan lupa singgah ke Mancing Fishing & Resto ini saat ke Batu, Malang. Tempat makan di Batu ini dikelilingi gazebo yang tidak hanya bisa digunakan untuk melepas penat namun juga makan kudapan lezat.

Jika tidak suka memancing, Anda bisa memilih bagian rooftop di Cafe ini yang suasananya makin romantis saat malam hari. Dari rooftop ini Anda bisa menikmati pemandangan city light Kota Baru yang indah.

Untuk menu yang disajikan di sini harganya cukup terjangkau yaitu mulai kisaran Rp20.000 dan Cafe ini bisa dikunjungi setiap hari. Alamatnya ada di Jl. KH. Moh. Rowi Utara, Lesanpuro, Kec. Kedungkandang, Kota Malang.

9. Belis Kitchen and Bar

Belis Kitchen and Bar
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/118020052669466118381

Belis Kitchen and Bar ini adalah rekomendasi tempat makan yang dijamin tidak akan membuat Anda bosan dengan rasanya. Di tempat satu ini tersedia beragam kudapan mulai dari menu western sampai nusantara.

Tidak berhenti disitu saja, desain Cafe di Batu ini pun juga menarik. Dan tersedia dua pilihan area yaitu indoor serta outdoor. Area indoor-nya terlihat elegan dan mewah sementara untuk outdoor-nya lebih santai.

Restoran satu ini juga bisa jadi pilihan jika Anda ingin mengadakan pesta karena disini menyediakan beragam minuman beralkohol. Lokasi Cafe ini berada di Jl. Abdul Gani Atas No. 42, Ngaglik, Kec. Batu, Kota Batu.

10. Omah Akar Cafe

Omah Akar Cafe
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/113386852813507724044

Bagi yang suka suasana alam dan kebetulan ada di area perkemahan Ledok Ombo, pastikan untuk berkunjung ke Omah Akar Cafe. Meskipun berada di tengah hutan, namun ternyata Cafe ini malah semakin ramai saat malam hari.

Waktu terbaik untuk Anda yang ingin ke sini adalah saat sore hari dan makin malam suasananya akan semakin syahdu. Dikarenakan tempat hangout di Kota Batu ini tidak dilengkapi dengan atap, maka sebaiknya datanglah saat musim kemarau.

Jika tertarik datang ke sini sebaiknya jangan dalam kondisi perut lapar karena kudapan yang tersaji disini kebanyakan adalah camilan. Untuk alamat tempat ini ada di Desa Poncokusumo, Dusun Ill, Poncokusumo, Malang.

11. Indigo Cafe & Bistro

Indigo Cafe & Bistro
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/110687987576798961450

Tertarik untuk makan di tengah area persawahan sambil menikmati panorama Gunung Arjuno Welirang? Jangan lupa singgah ke Cafe ini. Sebagai tempat hangout, Cafe ini juga menawarkan banyak spot foto menarik seperti kursi-kursi outdoor serta taman yang cantik.

Beberapa menu yang tersedia di sini adalah nasi goreng tumpeng, macaroni schotel, nasi ayam teriyaki, teh leci, dan lainnya. Bagi yang tertarik datang ke sini saat akhir pekan, sebaiknya berangkatlah lebih awal karena saat malam Cafe ini akan ramai.

Jam operasional Cafe ini setiap hari dengan jam buka mulai pukul 11:00 sampai 01:00 dan harga menunya dibanderol mulai Rp15.000. Bagi yang belum tahu, lokasinya di Jl. Raya Dermo No. Kav 164, Dermo, Mulyoagung, Dau, Malang.

12. 15 Celcius Skylounge

15 Celcius Skylounge
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/115000689329857937105

Kalau sudah di Malang, jangan sampai melewatkan Cafe di Batu hits dan rekomended yang menawarkan pemandangan Gunung Panderman ini. Mengusung konsep instagramable membuat tempat ini ramai dikunjungi kawula muda.

Tempat nongkrong satu ini berdiri di ketinggian 800 sampai 1000 meter di atas permukaan laut sehingga suhunya cenderung sejuk. Cafe ini menyediakan dua pilihan area yaitu indoor dengan konsep rustiknya dan outdoor.

Menu makanan di sini adalah kudapan western yang terdiri dari pizza, pasta, salad, steak, dan lainnya. Untuk lokasinya berada di Amarta Hills and Resort, Jl. Abdul Gani Atas, Ngaglik, Kec. Batu.

13. Cafe Bukit Delight

Cafe Bukit Delight
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/105014381656380185346

Cafe Bukit Delight ini menawarkan panorama apik yang menggabungkan perkebunan, perkampungan, serta pegunungan. Kedai satu ini buka setiap hari tepatnya mulai pukul 16:00 sampai 24:00 dan menawarkan suasana malam hari yang mengesankan.

Jika Anda berkunjung kesini saat malam hari, suasananya semakin menarik berkat adanya deretan lampu yang menghiasinya. Menu yang tersaji di sini cukup beragam mulai dari hotdog, chicken blackpepper rice, beef teriyaki rice, dan lainnya.

Untuk harga menu yang ditawarkan di sini cukup terjangkau yaitu mulai di kisaran Rp10.000. Jika ingin berkunjung ke sini alamatnya ada di Jl. Raya Joyo Agung No. 1, Mojosari, Kec. Lowokwaru, Malang.

14. Skyroom at THE 101 Malang OJ Hotel

Skyroom at THE 101 Malang OJ Hotel
Foto : https://www.instagram.com/skyroomcafe/?hl=id

Cafe di Batu yang instagramable ini adalah pilihan tepat untuk menikmati makanan sambil melihat pemandangan bersama pasangan. Cafe ini menawarkan beragam hal menarik seperti city view, panorama pegunungan, serta gemerlap lampu dan bintang saat malam hari.

Menjadi salah satu fasilitas di hotel bintang empat membuat kudapan di Cafe ini terjamin kualitas dan rasanya. Pilihan menunya pun beragam mulai dari hidangan Eropa, Asia, dan tidak lupa kudapan Nusantara.

Jika tertarik mencoba kudapan hotel bintang empat, alamat Cafe ini ada di Jl. Dr. Cipto No. 11 Malang. Yang harus diperhatikan saat datang ke sini pastikan memakai baju rapi karena Cafe ini menerapkan kebijakan ketat pada pakaian.

15. BataPuti Coffeehouse

BataPuti Coffeehouse
Foto : https://www.instagram.com/bataputicoffee/?hl=id

Tertarik untuk makan dengan suasana romantis bersama pasangan? Jangan lupa berkunjung ke BataPuti Coffeehouse. Anda bisa mendapatkan suasana romantis di sini dengan makan di area outdoor-nya yang menawarkan sinar temaram.

Tidak hanya menarik di bagian desain dan konsepnya, BataPuti Coffeehouse ini juga menawarkan menu yang enak. Beberapa rekomendasi menu yang bisa Anda coba di Cafe outdoor di Batu ini seperti Tape Rondo Royal dan Brushcetta.

Minuman di Cafe ini pun beragam jenisnya mulai dari kopi, float, squash, serta blended ice. Cafe beroperasi pukul 10:30 – 22:00 dan lokasinya di Jl. Araya Megah No. 9, Kompleks Taman Indie, Araya, Malang.

16. d’Fresh SkyGarden Resto

d’Fresh SkyGarden Resto
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/112655496519548934581

Lokasinya yang berada di pusat kota membuat Anda tak perlu menempuh perjalanan jauh untuk ke sini. Cafe ini menggunakan konsep outdoor dengan menerapkan beragam gaya seperti vintage klasik sampai modern.

Siapkan kamera Anda saat ke sini karena tempat ini menawarkan pemandangan sunset yang sayang jika dilewatkan. Untuk kudapan yang disediakan di sini juga beragam dimana memadukan antara hidangan lokal dan European-Asian.

Cafe di Batu yang buka 24 jam ini lokasinya ada di Jl. Candi Trowulan No. 12, Mojolangu, Kota Malang. Untuk menambah kenyamanan para pengunjung saat berada di sini, Cafe ini juga menyediakan DJ-DJ lokal saat malam hari.

17. Cafe Sawah Pujon Kidul

Cafe Sawah Pujon Kidul
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/105074914564733491069

Masih ada lagi rekomendasi tempat makan di tengah sawah bersama teman atau pasangan yaitu di Cafe Sawah Pujon Kidul. Memadukan setting tempat yang menarik ditambah menu makanan lezat membuatnya jadi referensi tepat untuk dikunjungi saat ke Malang.

Dari Cafe ini Anda bisa menikmati pemandangan Gunung Dorowati dan Putri Tidur dari kejauhan. Nah, yang unik lagi dari Cafe ini adalah lokasinya yang berundak karena mengikuti kontur tanah membuatnya jadi ciri khas tersendiri.

Cafe murah di Batu ini menawarkan menu yang sederhana untuk para pengunjung yaitu nasi jagung, bakso, teh panas, dan lainnya. Bagi yang tertarik ke sini lokasinya di Jl. Raya Krajan, Pujon Kidul, Kec. Pujon, Malang.

18. Padi Heritage Hotel

Padi Heritage Hotel
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/101782424436813656897

Sesuai dengan namanya, Padi Heritage Hotel ini menawarkan pemandangan persawahan yang bisa menyegarkan mata. Di Cafe ini tersedia satu spot spesial yang tempatnya di tengah sawah dan dari sini Anda bisa mendengarkan gemericik air.

Menikmati pemandangan area persawahan sembari menikmati wedang jahe dan camilan pastinya akan memberikan pengalaman menarik. Untuk makanan yang tersedia di sini ada krengseng sapi, ayam rica-rica, sup iga sapi, dan lainnya.

Masalah harganya, coffee shop di Batu Malang yang buka mulai jam 08:00 – 22:00 ini cukup terjangkau yaitu mulai kisaran Rp20.000. Nah, lokasi Cafe ini di Perum Tata Surya Jl. Regulus 9 Tlogomas, Malang.

19. Dusun Telaga Resto

Dusun Telaga Resto
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/111928204744759492384

Dusun Telaga Resto ini menawarkan suasana pedesaan yang kental ditemani alunan musik khas Jawa Barat. Cafe di Batu terbaru ini menawarkan menu istimewa berupa gurame bakar dan ayam goreng kremes.

Untuk menu minuman populer dan wajib Anda coba di sini adalah kopi rempah yang cocok dengan udara dingin Malang. Tempat ini memiliki pendopo di area kolam renang yang mana sering dijadikan lokasi pernikahan maupun pre-wedding.

Jam operasional resto ini buka setiap hari mulai pukul 10.00 sampai 22.00 dan harga menunya dibanderol mulai Rp5.000. Alamat Cafe ini berada di Jl. Raya Griya Permata Alam, Ngijo, Karangploso, Perum Gpa, Malang.

20. The Clubhouse Restaurant & Lounge

The Clubhouse Restaurant & Lounge
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/116812451730822517996

Jika Anda sedang bingung mencari tempat untuk makan malam romantis bersama pasangan di kawasan Malang maka resto ini pilihannya. Dari lereng Gunung Panderman ini Anda bisa menikmati keindahan Kota Malang dari ketinggian.

Tidak berhenti sampai disitu, Cafe di Batu ini pun menawarkan menu yang beragam mulai dari lokal sampai internasional. Selain itu, ada juga menu istimewa khusus untuk pasangan bernama paket romantic dinner.

Harga kudapan di sini dibanderol mulai Rp50.000 sementara minumannya di kisaran Rp40.000. Untuk lokasinya ada di Jambuluwuk Resort Batu, Jl. Trunojoyo No. 99, Songgokerto, Kec. Batu, Kota Batu.

21. Sekartaji Restaurant

Sekartaji Restaurant
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/107696534732635943161

Menjadi bagian dari hotel berbintang di kawasan Batu, Sekartaji Restaurant hadir dengan beragam menu European Signature Dishes. Selain kudapan Eropa, Anda juga bisa menikmati menu makanan lokal dan Asia di sini.

Tidak hanya dari makanannya, panorama yang ditawarkan Sekartaji Restaurant ini juga tak kalah menarik. Dari sini Anda bisa menikmati Kota Batu dan Malang baik saat siang maupun malam hari.

Resto ini jam operasionalnya mulai pagi yaitu pukul 07:00 sampai malam hari jam 18:00 dan menunya dibanderol mulai Rp25.000. Alamat Sekartaji Restaurant ini berada di Jl. Raya Selecta 1 – 15 Kota Batu, Jawa Timur.

22. Hamur Dieng

hamur dieng
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/103445954805973482232

Di Cafe satu ini Anda bisa duduk santai sambil baca buku hingga menikmati pemandangan di rooftop. Kenyamanan yang diberikan tempat ini tak jarang membuat banyak pengunjung betah berlama-lama di sini.

Suasana hangat di Hamur Dieng ditambah dengan kudapan yang lezat berhasil membuat banyak pengunjung terpikat. Saat malam hari, suasana Cafe ini akan berubah menjadi lebih romantis berkat lampu-lampunya.

Lokasi Cafe ini ada Jl. Raya Dieng Atas o. 9, Sumberjo, Kalisongo, Kec. Dau, Malang dan bisa dikunjungi setiap hari. Untuk jam operasionalnya mulai sore hari yaitu pukul 15:00 dan tutupnya hampir tengah malam yaitu jam 23:00.

23. Daun Coklat Cafe

Daun Coklat Cafe
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/115622586059155993559

Cafe berkonsep outdoor ini menawarkan pemandangan alam yang istimewa dan hal ini menjadi daya pikat tersendiri untuknya. Cafe ini konsepnya membuat pengunjung menyatu dengan alam sehingga tersedia hammock, dek kayu, serta kursi santai.

Tempatnya yang instagramable membuat Daun Coklat Cafe ini sering dijadikan sebagai tempat untuk melangsungkan pre-wedding. Untuk makanannya, ada tahu goreng renyah dengan isian sayuran dan dipadukan bersama cabai hijau yang bisa Anda coba.

Harga makanan di sini dibanderol cukup terjangkau yaitu mulai Rp5.000 dan tiket masuknya juga Rp5.000. Alamat Cafe ini di Kawasan Wisata Coban Rondo, Jl. Coban Rondo, Pandesari, Pujon, Malang.

24. Holoholo Pu

Holoholo Pu
Foto : https://www.instagram.com/holoholo_pu/?hl=id

Belum puas menjelajah Cafe outdoor di Malang? Jangan lupa berkunjung ke Holoholo Pu yang suasananya seperti nongkrong di belakang rumah. Untuk membuat nongkrong makin asyik, jangan lupa ajak teman atau pasangan Anda.

Untuk makanan yang bisa Anda coba selama di sini ada rice bowl dan steak serta beragam camilan lezat. Tidak hanya itu, tempat ini juga menyediakan berbagai minuman warna-warni yang dijamin membuat tenggorokan segar setelah meneguknya.

Holoholo Pu membanderol harga menunya di kisaran Rp10.000 sampai Rp28.000. Jam operasional tempat ini mulai pukul 16:00 sampai 01:00 dan lokasinya ada di Jl. Joyosari, Merjosari, Kec. Lowokwatu, Kota Malang.

25. Kopi Sontoloyo

Kopi Sontoloyo
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/109607416577158154966

Tempat nongkrong murah dengan pemandangan indah dan menu enak adalah Kopi Sontoloyo. Tidak hanya itu saja yang ditawarkan tempat ini, Kopi Sontoloyo ini juga menawarkan banyak spot foto instagramable.

Tempat ini dikelilingi tumbuhan yang subur dan desain Cafenya berbentuk joglo dengan ruang utama teduh. Untuk menambah kenikmatan, jangan lupa pesan aneka kudapan khas Indonesia yang tersedia di sini.

Beberapa menu yang ada di sini seperti udang goreng dipadukan bersama nasi hangat dan sambal serta donat kampung. Untuk lokasi tempat ini ada di Bulukerto, Kec. Bumiaji, Kota Batu, dan jam bukanya mulai pukul 11:00 sampai 23:00.

26. deSapa Resto

deSapa Resto
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/112884502640043058874

Setelah lelah keliling Kota Batu pastinya sangat cocok jika bisa melepas penat di saung dengan hembusan udara yang menyegarkan. Nah, deSapa Resto ini adalah tempat yang cocok serta menyediakan banyak spot foto menarik.

Beberapa spot foto di sini seperti sarang lebah dan kincir buatan yang jadi sekaligus jadi tempat favorit untuk berfoto. Cafe ini tempatnya luas sehingga cocok jika Anda ingin berkunjung ke sini bersama rombongan.

Harga menu yang ditawarkan di sini dibanderol mulai kisaran Rp15.000 dan Cafe ini bisa dikunjungi mulai pukul 09:00 sampai 21:00. Untuk alamatnya, Cafe ini ada di Jl. Raya Kasembon, Selatri, Kasembon, Kec. Kasembon, Malang.

27. Cafe Taman Pinus

Cafe Taman Pinus
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/107141559409602793193

Jika kebetulan Anda sedang berjalan-jalan di kaki Gunung Panderman dan masuk ke Jalinbar miliki Perhutani, maka akan menemukan sebuah Cafe. Nah, Cafe yang menyatu dengan alam ini bernama Cafe Taman Pinus.

Pemandangan alam yang indah dipadukan dengan latar belakang Gunung Panderman membuat Cafe ini harus masuk dalam bucket list Anda. Untuk menu makanan yang tersedia di sini ada Bakso Malang dan minumnya Wedang Uwuh.

Harga menu di Cafe Taman Pinus ini dibanderol mulai Rp10.000 dan Cafe ini bisa dikunjungi kapanpun karena buka 24 jam. Untuk lokasinya ada di Cafe Kota Batu Jalibar, Oro-Oro Ombo, Kec. Batu, Kota Batu.

28. Cafe Apung Rowo Klampok

Cafe Apung Rowo Klampok
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/114840121414550423595

Cafe Apung Rowo Klampok ini adalah bukti bahwa rawa-rawa ternyata bisa disulap menjadi tempat yang menarik dengan sajian makanan lezat. Kapanpun Anda datang, Cafe Apung ini bisa memberikan kesan berbeda jadi pastikan Anda membuktikannya sendiri.

Untuk membuat pengunjung semakin betah, Cafe ini sudah menyediakan beragam fasilitas pendukung. Tidak hanya itu, makanan dan minuman yang ada di sini juga nikmat serta harganya terjangkau yaitu mulai Rp10.000.

Tempat ini jam operasionalnya mulai siang hari yaitu pukul 11:00 sampai malam jam 22:00. Lokasinya ada di Krajan Senggreng, Sambigede, Sumberpucung, Malang dan untuk ke sini Anda harus menyusuri jembatan.

29. Kopi Letek

Kopi Letek
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/114334460326140864208

Anda yang sedang ada di Batu tepatnya kawasan Alun-alun Batu, jangan lupa singgah ke salah satu Cafe hits ini. Kopi Letek ini lokasinya strategis karena berada di samping Alun-alun Batu dan meskipun tempatnya kecil namun selalu ramai.

Tempat satu ini terbagi menjadi empat lantai dan yang menjadi area favorit pengunjung adalah rooftop-nya. Rooftop ini tempatnya tinggi dan terbuka sehingga Anda bisa menyaksikan pemandangan di sekitar.

Kedai kopi ini adalah rekomendasi yang tepat jika Anda ingin nongkrong bersama teman. Alamatnya berada di Jl. Diponegoro No. 23, Sisir, Kec. Batu, Kota Batu dan jam operasionalnya mulai pukul 12:00 sampai 00:00.

30. Campfire Outdoor Cuisine

Campfire Outdoor Cuisine
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/107603398178433413618

Rekomendasi Cafe outdoor lain adalah Campfire Outdoor Cuisine yang dekorasinya tidak kalah istimewa dari Cafe lainnya. Area outdoor Cafe ini tertata rapi dan pas sehingga bisa memberikan tampilan yang apik.

Hiasan lampu-lampu di Campfire Outdoor Cuisine ini juga membuat Cafe ini terlihat semakin menarik. Tidak hanya dekorasinya saja, hidangan yang ditawarkan tempat ini juga nikmat dan dibanderol dengan harga terjangkau.

Cafe ini mengadopsi konsep Cafe modern Amerika sehingga pengunjung bisa bersantai dengan teman bahkan diperbolehkan bermain gitar. Tempat ini lokasinya ada di Jl. Ir. Soekarno, Mojorejo, Junrejo, Kota Batu dengan jam operasional mulai pukul 16:00 sampai 00:00.

31. Concrete Cafe

Concrete Cafe
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/104145778025703633728

Buka sejak Juli 2021, Concrete Cafe ini sudah bisa menarik pengunjung sejak buka pertama kalinya. Di Cafe ini Anda akan disuguhi pemandangan kota dari ketinggian, tempatnya sendiri terbilang luas dan tersedia area indoor maupun outdoor.

Saat senja datang dan matahari terbenam, Anda akan menyaksikan suasana Cafe ini terlihat semakin romantis. Menu yang tersedia di sini cukup beragam mulai dari aneka kopi, cemilan, dan tidak lupa beragam makanan berat.

Dengan tambahan pemandangan city light Kota Batu saat malam hari, dijamin Anda semakin betah berada di sini. Untuk alamat Concrete Cafe ini berada di Jl. Semeru, Punten, Kec. Bumiaji, Kota Batu.

32. The Potrek

The Potrek
Foto : https://www.instagram.com/depotrek.coffee/

Menyajikan pemandangan Kota Malang, kehadiran The Potrek dijamin membuat Anda betah berlama-lama di sini. Lokasi Cafe ini nyaman dan cocok jika Anda ingin mengobrol santai bersama pasangan, teman, maupun keluarga.

Satu hal menarik paling dinanti saat berada di sini adalah sunset-nya yang mana sangat cocok dipadukan bersama secangkir kopi. Bangunan Cafe ini tersedia dua lantai dan masih terbagi menjadi dua area yaitu indoor serta outdoor.

Untuk menu yang ada di sini tersedia beberapa macam seperti makanan berat, snack, dan pastinya minuman. Jika Anda tertarik berkunjung ke sini, alamat Cafe ini ada di Tulungrejo, Kec. Bumiaji, Kota Batu.

33. Retrorika

Retrorika
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/103268396966293348225

Bagi penyuka bunga pastikan Anda tidak melewatkan untuk ngopi di kebun bunga ini. Selama nongkrong di sini Anda akan merasa layaknya ngopi di belakang rumah bahkan bunga-bunga di sini juga bisa dibawa pulang.

Kebanyakan pengunjung yang datang ke sini biasanya tidak hanya untuk sekedar berbincang dengan teman namun berburu foto instagramable. Hal ini bukan tanpa alasan karena Cafe ini memang tiap sudutnya menarik untuk dijadikan tempat berfoto.

Untuk menunya sendiri ada banyak pilihannya mulai dari nasi goreng, snack, kopi, mie goreng yang disajikan dengan peralatan vintage. Jika Anda penasaran dan ingin mencoba vibes Cafe unik dan vintage ini lokasinya berada di Bumiaji, Kec. Bumiaji, Kota Batu.

34. Janus Cafe

Janus Cafe
Foto : https://www.instagram.com/januscoffee/?hl=id

Jika sekarang Anda berada di kawasan pusat kota, jangan lupa mampir ke Janus Cafe yang jadi Cafe favorit anak muda. Berlokasi di utara Alun-alun, Janus Cafe ini tempatnya nyaman untuk ngopi sembari berbincang-bincang.

Mengusung konsep minimalis industrial membuat Cafe yang tidak terlalu luas ini tetap nyaman untuk tempat ngopi bersama teman. Cafe ini terbagi menjadi tiga lantai dan di bagian atas tersedia rak lengkap dengan buku.

Untuk lokasinya, Cafe ini berada di Jl. Munif, Sisir, Kec. Batu, Kota Batu. Cafe ini juga mengusung konsep roastery yang mana membuat pengunjung bisa mencoba berbagai menu kopinya.

Dari rekomendasi Cafe-Cafe di Batu tersebut, kira-kira manakah yang ingin Anda pilih untuk dijadikan referensi nongkrong akhir pekan nanti?. Semua rekomendasi Cafe di atas pastinya menarik dan worth it untuk dikunjungi saat Anda berada di Batu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

nineteen + ten =