Surabaya menjadi salah satu kota yang cukup padat penduduk mulai dari tingkat remaja hingga dewasa. Karena Subaya menjadi salah satu kota rantauan untuk para mahasiswa dan pencari kerja.

Untuk menghibur diri sejenak dari pusingnya aktivitas kuliah dan kerja. Anda perlu sesekali healing bersama rekan kerja maupun mahasiswa untuk nongkrong.  Saat ini di Surabaya sudah banyak tempat nongkrong estetik seperti café-café kece.

Dimana café ini tidak hanya menawarkan aneka kopi, minuman ringan lainnya maupun makanan ringan. Namun cafe di Surabaya saat ini telah didesain cukup instagramable dan menarik. Berikut rekomendasi beberapa café instagramable di Surabaya:

1. Tropikal Coffee

Tropikal Coffee
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/100744356850198718026

Cafe yang satu ini memang sangat unik karena menawarkan tema ala-ala Bali. Pertama kali masuk Anda akan disuguhkan pemandangan alam Pulau Dewata dengan nuansa tropikal.

Nuansa Tropikal tersebut semakin diperkental dengan keberadaan menu-menu menarik khas iklim tropis. Seperti menu Tropikal Iced Latte yang disajikan dengan segelas campuran es kopi dan semangka untuk mendinginkan cuaca Surabaya.

Desain cafe yang unik dan menarik dengan memadukan dominasi warna pink. Serta nuansa tropis akan membuat Anda semakin betah berada disini. Sehingga tempat ini akan sangat cocok sekali dijadikan background foto Anda.

Uniknya setiap pukul 08.00 – 12.00 café ini sering dijadikan sebagai studio foto. Siapapun bisa menjadikan Tropikal Coffee sebagai studio foto hanya dengan melakukan reservasi dan membayar sewa studio.

Tropikal Coffee ini menjadi salah satu cafe di Surabaya yang murah. Harga setiap menunya mulai dari Rp15.000 an saja lho. Alamat Tropikal Coffee terletak di Jalan Keputih Timur Jaya No.20A, Sukolilo, Surabaya.

2. Izakaya – Go Resto And Lounge

Izakaya Go Resto And Lounge
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/110771036411542829086

Selain cafe nuansa Bali, di Surabaya juga terdapat sebuah cafe yang bernuansa Jepang. Selain nuansa Jepang, cafe ini juga memiliki desain interior yang tak kalah megah dengan bagian langit-langit dihiasi oleh kaca berwarna-warni.

Nah yang tak kalah menarik adalah disini terdapat patung Hachiko yang digemari oleh banyak orang. Dengan begitu Anda bisa berfoto bersama Hachiko tanpa harus jauh-jauh pergi ke Jepang.

Go Resto And Lounge ini sangat memperhatikan sisi estetik termasuk dalam hal makanan dan minuman yang tersedia. Tampilan makanan dan minuman disini memang dibuat seestetik mungkin untuk keperluan para instagramable.

Salah satu makanan yang paling unik disini adalah cocktail yang bernama Foamy Duck. Makanan ini berbentuk menyerupai animasi bebek yang sangat menggemaskan.

Tidak hanya itu di cafe ini juga tersedia berbagai jenis makanan lainnya yang cukup lucu dan menarik. Selain itu sesuai dengan nuansa Jepangnya, disini juga menyediakan menu-menu khas Jepang.

Go Resto And Lounge ini dapat menjadi salah satu rekomendasi cafe di Surabaya. Yang terletak di Jalan Kertajaya Indah Blok O No. 201, Mulyorejo, Surabaya.

3. TBRK Rumah Kopi

TBRK Rumah Kopi
Foto : https://www.instagram.com/tbrkrumahkopi/

Satu lagi cafe yang bernuansa Bali dan dapat Anda jumpai dengan mudah di TBRK Rumah Kopi. Cafe ini berdesain full ala-ala Bali dengan dominasi warna putih, sehingga cafe ini selalu terlihat bersih dan rapi.

Selain itu cafe TBRK Rumah Kopi juga dihiasi dengan beragam jenis aksesoris yang terbuat dari anyaman dan kerang. Justru keberadaan hiasan ini yang membuat tempat nongkrong lebih estetik dan instagramable.

Setiap sudut dari tempat ini memiliki hiasan dan tema masing-masing sehingga sangat layak sekali untuk dijadikan spot foto. Tempat ini sangat menjunjung tinggi kerapihan yang bisa dilihat dari tatanan tempat duduk.

Selain itu tingkat kerapian pada tempat ini juga terlihat dari desainnya, bagaimana cara menempel hiasan, dll. Setiap barang yang berada disini ditata dengan apik nan cantik untuk memberikan kepuasan mata kepada pelanggan.

Sambil nongkrong dan menikmati keindahan desain cafe ini Anda juga bisa memesan secangkir kopi untuk diseduh bersama. Tidak hanya kopi, disini juga menyediakan berbagai minuman dingin yang bisa Anda pilih sesuai dengan selera.

Harga menu di tempat ini cukup terjangkau yaitu mulai dari Rp25.000 an saja. Alamat tempat nongkrong di Surabaya yang keren abis ini beralamat di Jalan Sentra Point Blok AA No. 38 Gunung Anyar, Kota Surabaya.

4. Mama Noi

Mama Noi
Foto : https://www.instagram.com/mamanoi.sby/?hl=id

Nah setelah Anda mengetahui rekomendasi cafe ala Jepang dan Bali di Surabaya, kini saatnya bergeser ke cafe ala Thailand. Cafe ini akan sangat cocok sekali bagi Anda yang ingin berlibur ke Thailand tapi belum kesampaian.

Namanya adalah cafe Mama Noi. Cafe ini sangat nyentrik sekali dengan desain rustic yang dipenuhi oleh warna-warni sukses memanjakan mata para pengunjung.

Dengan desain yang cukup nyentrik didukung dengan keberadaan pohon di depan cafe. Hal ini membuat siapapun yang lewat tergoda untuk masuk kedalam cafe Mama Noi.

Seperti temanya yang bernuansa Thailand, aneka makanan dan minuman yang tersedia disini didominasi dengan menu khasnya. Menu-menu tersebut seperti Pad Thai dan Tom Yum Goong.

Selain makanan berat, disini juga menyediakan berbagai dessert menarik yang masih dengan menu khas Thailand. Nah menu satu ini tak kalah menarik juga yaitu Thai Tea minuman khas Thailand yang cukup populer saat ini.

Untuk harga makanan dapat Anda nikmati mulai dari Rp30.000. Sedangkan untuk minuman dijual mulai harga Rp15.000 saja.

Untuk lokasinya sendiri cukup strategis dan dilewati oleh banyak kendaraan umum. Yaitu di K2 No. 1 Citraland, Jalan Puri Widya Kencana, Lidah Kulon, Kec. Lakarsantri, Kota Surabaya.

5. Carpentier Kitchen

Carpentier Kitchen
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/106817832211801269294

Bagi Anda yang merasakan penat akan tugas kuliah maupun kerjaan bisa banget untuk melipir sebentar mengunjungi Carpentier Kitchen. Disini bukan hanya seperti tempat nongkrong biasanya yang hanya menyediakan aneka makanan dan minuman.

Namun di Carpentier Kitchen ini Anda bisa menemukan aneka produk lokal hingga fashion dari brand ternama. Yaps, karena Carpentier Kitchen merupakan tempat nongkrong sekaligus toko fashion lengkap.

Jadi disini Anda bisa melakukan dua aktivitas sekaligus yaitu belanja dan nongkrong. Ketika Anda lelah berkeliling cobalah untuk duduk sebentar menikmati menu di Kitchennya.

Disini tersedia cukup banyak menu mulai dari makanan ringan, aneka minuman hingga dessert yang tersedia cukup lengkap. Sebagian besar menu yang tersedia disini adalah makanan western, dan asia.

Selain itu, tempat nongkrong di Surabaya satu ini juga cukup luas didukung dengan keberadaan sofa di area indoor. Dengan begitu Anda bisa nongkrong, menikmati menu sambil membidik barang yang akan dibeli nanti.

Aneka menu ini bisa Anda dapatkan dengan harga yang cukup terjangkau sekali. Untuk minuman bisa Anda nikmati mulai harga Rp15.000, sedangkan makanan sekitar Rp18.000 an saja.

6. Cafe Artap

Cafe Artap
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/104578114631296949703

Tempat nongkrong seru ini lebih dikenal dengan bangunan semi outdoor dan full artistic. Karena memang ditempat ini terdapat seni, kreativitas, serta makanan lezat yang cukup menarik untuk pengunjung.

Tempat ngopi di Surabaya ini sangat cocok sekali bagi Anda para penikmat seni. Karena hanya disini Anda akan melihat berbagai karya seni menarik mulai dari lukisan, desain hingga karya 3D yang sangat memukau.

Selain dijadikan sebagai cafe atau tempat nongkrong. Artap ini juga sering dijadikan sebagai galeri seni dan tempat penyelenggara art workshop.

Daya Tarik Cafe Artap

Bagaimana sangat menarik bukan? Kapanlagi bisa nongkrong sambil menikmati karya seni seindah ini. Didukung dengan dominasi warna abu yang membuat cafe terlihat minimalis.

Selain desain warna, hiasan dari karya seni yang sangat estetik. Keberadaan kursi berbentuk setengah lingkaran dan lampu gantung juga turut menambah value cafe ini.

Sangat direkomendasikan agar Anda datang di malam hari. Karena lampu yang menggantung ini akan menyala redup diiringi dengan tampilan live musik yang menakjubkan.

Tempat ini cocok sekali dijadikan sebagai tempat hangout di Surabaya bersama teman-teman Anda. Karena suasananya terasa outdoor dengan aneka makanan dan minuman yang tentunya dengan kualitas terbaik.

Menu Cafe Artap

Menu makanan yang paling rekomended disini adalah Laksa Spaghetti dengan Dori Sambal Matah ditambah nasi. Sedangkan untuk minumannya ada kopi, atau aneka smoothies yang menyehatkan.

Meskipun desain cafenya cukup mewah harga menu ditempat ini juga cukup terjangkau. Anda bisa menikmati minuman segar mulai dari Rp15.000, sedangkan untuk makanannya seharga Rp28.000an.

Untuk berkunjung kesini Anda bisa menggunakan transportasi darat baik umum maupun milik pribadi. Karena lokasinya cukup strategis yaitu berada di Jalan Dr. Ir. H. Soekarno, No. 34 Kalijudan, Mulyorejo, Kota Surabaya, Jawa Timur.

7. Cafe Historica

Cafe Historica
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/102580445322028228058

Sebagian besar kaum awam hingga pecinta kopi mengetahui terkait Cafe Historik. Memang benar bahwa Cafe Historik ini merupakan salah satu cafe di Surabaya hits. Dan rekomended serta menjadi pengukir sejarah atas dimulainya bisnis cafe di Surabaya.

Bangunan cafe ini tidak cukup luas namun dibalut dengan desain yang sangat menarik. Yaitu memiliki perpaduan antara warna hitam dan putih.

Perpaduan warna hitam putih inilah yang justru membuat aroma-aroma sejarah muncul. Meskipun temanya historical sekali namun siapa sangka jika pelayanannya menggunakan teknologi canggih.

Saat masuk pun Anda akan melakukan pemesanan hanya melalui gadget yang terdapat di meja depan. Pilihan menu di cafe imi cukup beragam mulai dari pasta, kentang goreng, dan makanan berat lainnya.

Sedangkan untuk minumannya pun juga beragam seperti juice, kopi, serta mojito yang bisa Anda pesan sesuai keinginan Anda. Cafe ini sangat cocok sekali Anda gunakan untuk mengerjakan tugas atau bahkan hanya sekedar bersantai saja.

Café Historika ini terletak di Jalan Sumatera No. 40, Gubeng, Kecamatan Gubeng Kota Surabaya. Sedangkan jam operasionalnya mulai dari jam 09.00 WIB – 22.00 WIB.

8. Cafe Moengkopi

Cafe Moengkopi
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/117124056442566040309

Nah bagi Anda yang suka dengan ketenangan Moengkopi dapat dijadikan sebagai referensi tempat nongkrong. Suasana di cafe ini terasa homey sekali bahkan untuk masuk Anda harus melepas alas kaki terlebih dahulu.

Lokasi cafe ini sendiri berada di perumahan sehingga akan terasa lebih tenang dan jauh dari suara bising kendaraan. Dijamin Anda akan betah berada disini dalam waktu yang lama.

Selain desainnya yang homey banget, cafe ini juga didukung oleh adanya beberapa karya seni yang menempel. Rasanya benar-benar berasa ngopi di rumah sendiri dengan tambahan desain yang lebih estetik.

Daya Tarik Cafe Moengkopi

Tak cukup sampai disitu cafe ini menyediakan banyak sekali model tempat duduk. Mulai dari duduk di kursi dari anyaman rotan, duduk lesehan dan masih banyak lagi.

Sehingga Anda bisa memilih tempat duduk yang dapat membuat Anda merasa nyaman. Bahkan pemilik cafe juga memisahkan tempat untuk merokok yaitu di lantai dua.

Dengan begitu bagi orang yang anti asap rokok tidak akan terganggu. Tempat ini sangat cocok sekali untuk nugas, rapat maupun hanya bengong mencari inspirasi.

Selain itu Anda pasti akan terkagum-kagum dengan aneka karya seni yang menempel pada dinding. Tidak hanya menempel di dinding, karya seni ini juga tertuang pada kopi dan tampilan menu lainnya.

Sehingga tidak hanya desain atau konsep cafe yang bisa dijadikan konten. Namun menu-menu estetik pada cafe ini juga bisa diambil gambar dan dibuat untuk konten.

Menu yang paling populer di cafe ini adalah Es Kacao. Yang berisi perpaduan es kopi dengan gula aren ditambah dengan serutan cincau hitam. Untuk harganya juga cukup bersahabat hanya mulai dari Ro15.000 saja.

Alamat cafe ini berada di Jalan Medayu Selatan XIX Perumahan Kosagrha, Medokan Ayu, Kecamatan Rungkut, Kota Surabaya. Sedangkan untuk jam operasionalnya buka mulai pukul 10.00 – 22.00 WIB.

9. One Pose Café

One Pose Café
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/105014381656380185346

Salah satu coffee shop di Surabaya paling rekomended untuk nongkrong dan lucu adalah One Pose Coffe. Keberadaan banyak boneka di tempat ini menjadi salah satu cafe terunik yang ada di Surabaya.

Pasalnya desain dari awal hingga akhir full dengan boneka teddy. Selain merasa bak dirumah boneka, disini Anda juga bisa mengangkat boneka-boneka untuk berfoto.

Desain cafe ini cukup unik dan menggemaskan dengan adanya bunga-bunga, tempat duduk estetik dan masih banyak lagi. Ditambah dengan pilihan warnanya yang sangat soft dan setiap elemennya dapat menyatu.

Pose Cafe ini terletak pada sebuah perumahan yang cukup nyaman. Jika dilihat dari depan Pose Cafe ini seperti rumah besar dengan desain klasik dan interior cukup unik.

Menu disini terbuat dari perpaduan masakan asia dan barat sehingga menghasilkan nama unik. Seperti World Tour In Plate, Yellow Boat, dan lain-lain. Sedangkan minumannya bertemakan healthy choice.

Menu Healthy Choice yang paling rekomended adalah Green Pasture. Minuman ini terbuat dari campuran brokoli, jeruk dan madu yang sangat segar.

Untuk harga menunya sendiri masih terbilang cukup bersahabat yaitu mulai dari Rp12.000 saja. Amat Pose Café ini berada di Jalan Puncak Permai III No. 23A, Tanjungsari, Suko Manunggal, Surabaya, Jawa Timur.

10. Grandfather Coffe

Grandfather Coffe
Foto : https://www.instagram.com/grandfather.coffeeshop/?hl=id

Sesuai dengan namanya Grandfather yang artinya kakek sehingga cafe ini memiliki desain vintage didampingi oleh adanya barang-barang antik. Hiasan lemari tua dan kayu ini membuat desain vintage semakin kuat.

Selain itu keberadaan lemari tua dan sebuah vespa juga bisa Anda manfaatkan sebagai spot foto menarik. Suasa café ini memang dibuat sangat jadul mulai dari selatan hingga aksesoris di dalamnya.

Bahkan pendingin ruangan cafe ini masih menggunakan kipas angin baik didalam maupun diluar ruangan. Ditambah dengan adanya pertunjukan live musik yang tampil pada malam-malam tertentu akan membuat Anda nyaman berada disini.

Menu yang tersedia disini cukup beragam mulai dari makanan asia, eropa dan western. Namun makanan western mendominasi menu di cafe ini.

Rekomendasi menu yang wajib Anda coba meliputi Medallion Beef, dan Cream Miscelato. Perlu Anda tahu bahwa setiap pembelian kopi Cream Miscelato akan mendapatkan topping jeli atau keripik.

Grandfather coffe ini buka setiap hari mulai pukul 5 sore hingga 12 malam. Lokasi Cafe Grandfather ini sangat strategis yaitu berada di Jalan Kalasari No. 25i, Kota Surabaya.

11. Cafe Noach and Bistro

Cafe Noach and Bistro
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/105014381656380185346

Cafe ini juga mengedepankan unsur keestetikan dengan sedikit sentuhan maskulin. Kafe ini cukup kental sekali dengan unsur kayunya serta ubin berwarna abu-abu mengkilap.

Rangka lampu yang menggantung pada cafe ini juga dibuat menarik. Yaitu berwarna hitam diiringi dengan warna hijau dari tanaman tiruan.

Sehingga selain merasa nyaman disini Anda juga akan merasakan segarnya pemandangan hijau café. Tak lupa juga fasilitas tempat duduk yang cukup beragam, ada sofa memanjang. Serta tempat duduk kayu, kursi estetik dan masih banyak lagi.

Sehingga ada banyak sekali aktivitas yang bisa Anda lakukan disini. Aktivitas tersebut mulai dari rapat, mengerjakan tugas, ataupun hanya sekedar nongkrong ringan.

Daya Tarik Cafe Noach and Bistro

Yang tak kalah penting adalah spot foto bagi para instagramable. Disini juga tersedia spot foto menarik berbentuk sangkar burung yang diberi hiasan dan menggantung diatas.

Selain sangkar burung tampilan café ini sebenarnya juga dapat dijadikan sebagai spot foto. Karena terdapat cukup banyak aksesoris yang menarik dan cocok dijadikan sebagai spot foto.

Banyak yang bilang cafe ini mirip lebih mirip seperti sebuah restoran daripada hanya sekedar cafe. Namun dengan harga yang lebih terjangkau dan bersahabat yaitu mulai dari Rp10.000 an saja.

Menu populer yang ada di cafe Surabaya hits ini adalah Mexican Tacoz. Atau Tortila jagung yang dipadukan dengan selada, chilli con, salsa dan guacamole. Serta menu spaghetti aglio dengan bacan, keju parmesan dan tuile keju.

Namun bagi Anda pecinta keju wajib banget untuk mencoba menu Crispy Spinach Balls. Karena menu ini menawarkan keju yang lumer sekali.

Tak hanya menu makanan ringan, berat, dan minuman. Disini juga menyediakan es krim dengan varian yang banyak dan rentan harga beragam pula.

Anda bisa berkunjung disini pada Hari Senin sampai Kamis mulai pukul 11.00 sampai dengan 00.00. Sedangkan untuk Hari Jumat dan Sabtu buka pukul 11.00 – 02.00.

Alamat cafe ini berada di Jalan Pregolan No. 4 Tegalsari, Kota Surabaya. Anda bisa berkunjung menggunakan bantuan maps agar tidak tersesat.

12. Oni House Surabaya

Onni House Surabaya
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/100930291978812050209

Cafe di Surabaya Kota terbaru yang cukup unik adalah Onni House Surabaya. Dikatakan unik karena cafe ini memiliki desain dan dekorasi yang cukup beragam.

Dekorasi dihalaman belakang dihiasi dengan nuansa kayu pada bagian pintu maupun dindingnya. Halaman belakang ini sangat cocok sekali dijadikan sebagai tempat berkumpul bersama rekan kerja maupun sahabat.

Namun di bagian depan justru memiliki tema modern yang dipadukan dengan warna putih sehingga terlihat lebih bersih. Tidak hanya itu, aksesoris seperti rak bunga estetik, desain kursi dan meja unik akan mendukung Anda dalam pengambilan gambar.

Banyaknya bunga yang tersedia disini bukan hanya sekedar sebagai hiasan semata. Namun Anda juga bisa membeli bunga-bunga segar nan cantik ini.

Namun sayangnya untuk menikmati fasilitas di cafe ini Anda perlu melakukan reservasi terlebih dahulu. Karena cafe ini hanya menampung sekitar 30 pengunjung saja.

Menu favorit di restoran ini adalah Gulau Salmon dan makanan penutup dari Pannancotta lembut. Yang bisa Anda nikmati mulai harga Rp22.000 saja.

Cafe ini buka setiap hari pada pukul 10.00 – 22.00 WIB. Dan beralamat di Jalan Opak No. 56 Darmo, Wonokromo, Kota Surabaya

13. Black Barn Cafe

Black Barn Cafe
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/118420413876706933815

Salah satu cafe di Surabaya yang instagramable selanjutnya adalah Black Barn Cafe. Tempat ini terlihat seperti lumbung keren dan didalamnya bernuansa industrial.

Sangat keren jika dibayangkan memang, apalagi datang langsung pasti Anda akan terpukau dengan desainnya. Tempat ini sangat cocok sekali digunakan untuk bersantai sendiri maupun bersama sahabat-sahabat Anda.

Tidak hanya itu koneksi wifi disini juga sangat lancar sehingga mendukung juga jika digunakan untuk mengerjakan tugas. Suasana cafe juga cukup dingin karena terdapat AC di setiap sudut ruangan.

Selain itu pemandangan hijau dari tanaman asli akan sangat membantu Anda ketika mencari inspirasi nantinya. Bagi Anda para instagramable tempat ini juga cocok sekali dijadikan spot foto terutama pada bagian desain industrialnya.

Sambil memilih spot foto terbaik Anda bisa memesan beberapa menu makanan dan minuman. Untuk menu makanan paling populer ada Soto Mie Jekardah, dan Pofferties
Sedangkan untuk rekomendasi minuman favorit disini adalah secangkir kopi hangat dan red velvet red velvet latte. Yang bisa Anda pesan mulai harga Rp14.000 untuk minuman dan makan sekitar Rp30.000.

Untuk jam operasionalnya pada Hari Senin sampai Kamis buka pukul 11.00 – 22.30. Sedangkan untuk Hari Jumat sampai Minggu pukul 11.00 – 23.30.

Alamat cafe ini berada di Jalan Untung Suropati No. 79, Tegalsari, Surabaya. Bagi Anda yang belum pernah ke Surabaya bisa menggunakan bantuan aplikasi Google Maps.

14. The Localist Coffe and Bistro

The Localist Coffe and Bistro
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/106142459608048995311

Café yang terletak di Jalan Arief Rahma Hakim, No.40 Kota Surabaya ini tak kalah menarik dengan cafe lainnya. Fasilitas playground serta kids activity sangat mendukung sekali jika Anda membawa anak-anak kesini.

The Localist Coffe and Bistro ini memiliki ukuran yang cukup luas dan pemandangan alami sangat memukau. Café ini diiringi dengan jendela tembus pandang yang cukup besar sehingga Anda bisa melihat pemandangan indah di sekitarnya.

Selain nongkrong dengan sang anak, disini juga Anda bisa melakukan reservasi tempat untuk mengadakan pertemuan atau rapat tertentu. Karena tempatnya memang luas dan nyaman sekali.

Sementara Anda rapat atau bekerja anak-anak bisa bermain di area yang sudah disediakan. Tidak hanya itu si kecil juga dapat menikmati aneka menu yang dikhususkan untuk anak-anak.

The Localist Coffe and Bistro Surabaya

Sangat direkomendasikan agar Anda berkunjung ke café rooftop Surabaya satu ini ketika sore hari. Karena di sore hari Anda akan melihat pemandangan lembayung jingga yang sangat mempesona mata.

Menu yang tersedia disini tidak jauh berbeda dengan cafe lainnya. Namun nama mocktail disini cukup unik seperti daun di atas bantal, mantan terindah dan masih banyak lainnya.

Menu-menu cafe murah di Surabaya ini bisa Anda dapatkan mulai harga Rp10.000 an saja. Anda bisa berkunjung kesini pada Hari Senin sampai Minggu di jam 08.00 – 22.00 WIB.

Untuk lokasinya sendiri berada di Jalan Arief Rahman Hakim No. 40, Surabaya. Lokasi ini sangat strategis sekali jadi Anda bisa berkunjung kesini menggunakan transportasi umum maupun pribadi.

Selain itu Anda juga bisa memanfaatkan aplikasi Google Maps sebagai penunjuk arah agar tidak tersesat di jalan.

15. Communal Coffee and Eatery

Communal Coffee and Eatery
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/105014381656380185346

Bagi Anda yang sedang mencari tempat nongkrong dengan nuansa Eropa, Café Communal Coffe and Eatery ini wajib dikunjungi. Dari desain, bangunan, arsitektur hingga menu yang tersedia semuanya bernuansa Eropa.

Menu-menu bernuansa eropa tersebut seperti Burger, Pizza, Cordon Bleu dan sebagainya yang bisa Anda nikmati dengan harga cukup terjangkau. Cafe ini memiliki ruangan outdoor dan indoor.

Meskipun berada di ruangan indoor pemandangan mata Anda akan tetap segar karena keberadaan tanaman di area cafe. Kaca yang mengelilingi cafe ini juga merupakan kaca tembus pandang sehingga Anda bisa leluasa menyaksikan pemandangan hijau diluar.

Untuk desain kursi dan mejanya sendiri cukup menarik dan sebagian besar terbuat dari kayu dengan sedikit sentuhan arsitektur. Setiap sudut café ini bisa banget untuk dijadikan sebagai spot foto menarik sehingga Anda bisa memilih sesuka hati.

Yang paling penting adalah cafe ini memiliki peraturan bebas asap rokok. Jadi bagi Anda yang tidak suka asap rokok dipastikan aman berada disini.

Untuk sensasinya sendiri bisa dibilang cukup instagramable yang didukung oleh suasana ala-ala eropa. Communal Coffe and Eatery terletak di Jalan Kertajaya Indah Tengah No. 24 Kertajaya, Surabaya.

Anda bisa berkunjung disini pada Hari Senin sampai Kamis di jam 08.00 – 23.00. Sedangkan untuk Hari Jumat sampai Minggu pukul 08.00 – 23.00.

16. Cafe De’ Oak Garden

Cafe De’ Oak Garden
Foto : https://www.instagram.com/deoak.sby/?hl=id

Waktunya beralih ke hal-hal yang menyegarkan seperti Cafe De’ Oak Garden ini. Dibilang cukup menyegarkan karena cafe ini mengusung tema garden atau kebun.

Berbagai jenis tanaman dan ukuran tersedia disini untuk menyegarkan suasana bagi para pengunjung. Ditambah dengan lokasi cafe sendiri yang berada di dalam taman dan menjadi cafe outdoor di Surabaya terbaik.

Untuk konsep cafe ini kurang lebih sama dengan lainnya yang menyediakan tempat untuk nongkrong indoor maupun outdoor. Sepertinya nongkrong outdoor lebih asik karena suasananya akan lebih sejuk dibandingkan dengan indoor.

Namun nongkrong indoor pun juga tak kalah menarik di Cafe De’ Oak Garden Surabaya. Karena selain dikelilingi oleh tanaman yang ditata rapi ruangan indoor juga cukup nyaman. Baik indoor maupun outdoor memiliki kelebihan masing-masing dan bisa Anda pilih senyaman Anda.

Untuk menu yang ditawarkan juga cukup lengkap mulai dari menu nusantara hingga barat. Menu-menu tersebut seperti ayam ungkep, pudding, dan sebagainya.

Lokasinya juga cukup strategis yaitu berada di Jalan Raya Ngagel No. 29, Ngagel, Surabaya. Anda bisa berkunjung Hari Senin sampai Minggu mulai pukul 12.00 hingga 22.00.

17. Food Junction Pakuwon

Food Junction Pakuwon
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/104353589009813414684

Nah rekomendasi cafe di Surabaya terakhir dan tak kalah keren adalah Food Junction Pakuwon. Siapa sih yang tidak kenal dengan pabrik besar Pakuwon ini.

Pastinya tau kan ya lokasinya dimana. Ya, lokasi Food Junction Pakuwon ini terletak di Jalan Grand Banjar Mutiara Asri No. 1, Banjar Sugihan, Kecamatan Tandes, Surabaya kota.

Tata letak tempat nongkrong ini selalu diperbarui oleh pemkot sehingga tampilannya semakin instagramable dan bersih. Selain itu disini juga menyediakan berbagai aneka kuliner yang menarik dan tentunya lezat.

Anda bisa berkunjung ke tempat ini setiap hari mulai pukul 11,00 sampai dengan 22.00. Tempat ini sangat recomended sekali bagi Anda yang menyukai keestetikan.

Nah itu tadi 17 rekomendasi tempat nongkrong asik, keren dan instagramable tentunya yang berada di Surabaya. Jangan lupa untuk berkunjung ke café-café tersebut untuk merasakan sensasi nyatanya.

Jangan lupa juga untuk mengutamakan kesehatan dan keselamatan dimanapun dan kapanpun. Serta patuhi peraturan yang tertera di setiap café.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

16 − 14 =