Dikarenakan cukup terkenal dengan berbagai macam kuliner yang lezat dan khas, tidak heran jika banyak ditemukan cafe di Lamongan. Sejumlah kafe terdapat di kabupaten Lamongan tersebut menawarkan berbagai pengalaman menarik untuk pengunjung, yang mana akan membuat betah.

Mulai dari ragam sajian khas Lamongan hingga mancanegara mungkin bisa Anda jumpai ketika berkunjung di salah satu kafenya. Tidak hanya itu, tempat yang ditawarkan pun sebagian besar sangat cocok untuk berkumpul bersama teman ataupun keluarga.

Maka dari itu, jika Anda berkesempatan berlibur atau memiliki acara di kabupaten satu ini, pastikan untuk mampir. Supaya lebih jelas kemana tujuan Anda, berikut daftar rekomendasi cafe di Lamongan yang membuat liburan semakin seru.

1. Terakota.co

terakota
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/116458786350041015809

Terakota.co adalah rekomendasi pertama cafe di Lamongan terbaru yang berlokasi tidak jauh dari kawasan Alun-alun, lebih tepatnya berada di Jetis. Bagi Anda yang ingin berkunjung, waktu operasional dari Terakota.co adalah setiap hari mulai pukul 08.00 pagi hingga 22.00 malam.

Kafe Terakota.co menghadirkan konsep minimalis dengan interior menggunakan paduan warna-warna earth tone seperti coklat, abu-abu, dan dominasi putih. Pada setiap dinding ataupun sudutnya dilengkapi hiasan-hiasan dan tanaman, sehingga menjadikannya sebagai cafe Instagramable di Lamongan.

Menu disediakan oleh Terakota.co sebagian besar adalah western, seperti kopi, non-kopi, camilan, hingga makanan berat. Harga menunya memang lumayan pricey yaitu mulai Rp50 ribuan, namun sepadan dengan suasana yang diberikan.

Di sini pengunjung dapat memilih untuk berada di area outdoor atau indoor sesuai keinginan. Menariknya, disediakan juga live music yang menghibur dengan penampilan terbaik dari musisi-musisi lokal.

2. Serasa Artisan Tea & Coffee

serasa
Foto : https://www.instagram.com/serasa.burger/

Rekomendasi cafe berikutnya ialah Serasa Artisan Tea & Coffee, tempat hangout di Lamongan, tempat nongkrong di Lamongan pilihannya anak muda. Berlokasi di jalan Khoirul Huda, Lamongan, Sidokumpul yang strategis dan mempunyai akses mudah.

Bagi Anda yang menyukai suasana tempo dulu dan cozy, Serasa Artisan adalah pilihan tepat karena mengusung konsep vintage. Dengan penambahan beberapa furniture yang khas, semakin membuat Serasa Artisan sebagai cafe instagenic di Lamongan, cafe di Kota Lamongan.

Adapun menu yang dapat dipesan ialah aneka kopi, burger, camilan, teh, susu, hingga coklat. Harganya pun tergolong terjangkau untuk kalangan muda, yakni mulai dari Rp15 ribuan saja sudah bisa memesan.

Sedangkan untuk jam operasional dari Serasa Artisan adalah dari pukul 09.00 pagi sampai dengan 22.00 setiap harinya. Bagi yang berniat mampir, disarankan saat pagi atau sore menjelang malam karena suasananya cukup bagus.

3. Dapur Roti & Dapur Kopi

Dapur Roti & Dapur Kopi
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/105957125636513783737

Buat penggemar beraneka macam olahan kopi dan roti, maka harus datang ke tempat nongkrong di Lamongan satu ini. Sebab, berbagai jenis roti dan kopi yang mungkin sering atau jarang dijumpai bisa ditemukan di Dapur Roti & Dapur Kopi.

Pilihan makananya antara lain Milo Chunky, Strawberry Marble, Cheese Lava, Grilled Chicken Salad, Temperino Pizza, Black Burger, hingga Mama Mie. Sementara minumannya ialah Vanilla Latte, Chocolate Peanut, Ice Americano, Ice Caramel Macchiato, Cotton Candy, Lemon Tea, dan sebagainya.

Harga menu-menunya bersahabat dan termasuk sebagai cafe di Lamongan yang murah, yaitu mulai Rp16 ribuan. Sangat cocok untuk Anda yang ingin me time di tempat asyik dengan budget secukupnya.

Dapur Roti & Dapur Kopi dapat dikunjungi setiap hari dari pukul 06.00 pagi sampai dengan 21.00 malam. Kedai yang memiliki konsep instagenic ini tepat menjadi salah satu alternatif untuk tempat sarapan Anda.

4. Berlian Cafe

Berlian Café
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/115823518428709988001

Tempat makan di Lamongan, cafe di Lamongan yang cozy dengan konsep kafe berikut menawarkan pengalaman menarik bagi pengunjung. Salah satunya adalah koneksi Wi-Fi gratis dan cepat yang dapat dipakai secara bebas, baik mengerjakan tugas, bekerja, bahkan bermain game.

Suasana yang ditawarkan pun begitu nyaman, sehingga betah berlama-lama berada di Berlian Café. Tak hanya itu, menu yang tersedia di Berlian dibandrol dengan harga ramah di kantong, yakni mulai Rp10 ribuan.

Menunya seperti Arabica Susu, Wedang Sereh, Nasi Boranan, Tahu Tek, Nasi Pecel, dan hidangan murah meriah lainnya yang rasanya lezat. Selain menyajikan beraneka sajian enak, Berlian Café juga menyediakan tempat duduk serta area parkir yang luas.

Berlian merupakan cafe di Lamongan yang buka 24 jam setiap hari dengan lokasi Jalan Lamongrejo No. 112, Dapur Barat, Sidokumpul. Karena itulah, tempat ini selalu ramai oleh orang-orang yang membutuhkan tempat untuk berkumpul dalam waktu lama.

5. Barata 73 Cafe

Barata 73 Cafe
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/117192644773818462815

Barata 73 café memiliki dua cabang di kabupaten Lamongan, lokasi pertama berada di Jalan Veteran No. 45, Jetis. Sedangkan cabang kedua terletak di jalan Pahlawan Baru, Sukomulyo, yang mana juga memiliki akses strategis seperti kafe pertama.

Kafe cabang pertama menawarkan konsep outdoor yang seru untuk nongkrong beramai-ramai, seperti nonton bola bersama. Sementara cabang kedua menawarkan konsep angkringan di lantai 2 yang memungkinkan pengunjung untuk melihat pemandangan dari atas.

Kedua cabangnya pun memberikan fasilitas, menu, hingga harga yang serupa yaitu mulai dari Rp10 ribuan. Adapun menunya didominasi olahan kopi, juice, snack, makanan berat, dan lain sebagainya.

Barata 73 memiliki jam operasional selama 24 jam setiap Minggu sampai dengan Senin. Sehingga cukup menguntungkan bagi pengunjung yang ingin menyelesaikan tugas kelompok atau bahkan menonton bersama.

6. Pandawa Pondok Kopi

Pandawa Pondok Kopi
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/109230962028571448309

Pandawa Pondok Kopi adalah coffee shop di Lamongan, cafe kopi di Lamongan yang menjadi tempat favoritnya kalangan mudah untuk hangout. Selain menampilkan konsep interior modern kekinian, Pandawa Pondok Kopi juga menjual sejumlah menu dengan nama-nama unik.

Sebut saja Srikandi (Jus Melon), Baladewa (Jus Buah Naga), Antareja (Squash Mangga), Buto Ijo (Jus Alpukat). Lalu aneka kopi bernama Antasena (Ice Moccacino), Rajasuya (Es Kopi Susu Karamel), Basudewa (Americano Shaker), sampai Aisukohi (Japanese Ice Coffee).

Tidak ketinggalan pula berbagai snack seperti Roti Obong, AciGemes, Crispy Ball, Nugget, Risoles, serta lainnya. Keseluruhan menunya dibandrol dengan harga yang begitu bersahabat, yakni mulai Rp9 ribuan.

Pandawa Pondok Kopi buka setiap Sabtu hingga Kamis pada pukul 11.00 hingga 24.00. Dan khusus hari Jumat mulai jam 13.00 WIB. Apabila berniat mampir, bisa datang langsung menuju Jalan Sunan Giri, Tumenggungbaru, Tumenggungan.

7. Terazo Cafe

Terazo Cafe
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/109643142289908053097

Terazo adalah cafe murah di Lamongan, cafe di Lamongan hits dan luas yang dilengkapi dengan beragam fasilitas seperti layar projector. Jadi memungkinkan pengunjung untuk menikmati hidangan sambil menonton bersama.

Interior Terazo Café didominasi dengan besi sehingga menampilkan kesan kokoh dan elegan yang eye catching. Di Terazo tersedia dua area bisa dipilih, yakni indoor dan outdoor yang sama-sama nyaman untuk dipakai.

Pilihan menunya adalah Nasi Telur, Avocado Sundae, Banana Split, Dreamy Creamy, Sandwich, Oreo Milkshake, Monster Jelly, sampai Cola Float. Untuk bisa mencoba seluruh menu dari Terazo, Anda cukup menyiapkan budget mulai Rp12 ribuan saja.

Cafe Terazo bisa dikunjungi setiap Sabtu hingga Kamis pada jam 09.00 pagi hingga 20.00 malam, dan khusus hari Jumat libur. Akses menuju ke Terazo pun mudah karena beralamat di Jalan Veteran No. 33 A, Mendalan, Banjarmedalan.

8. Rainbow Coffee

Rainbow Coffee
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/116085392987097624329

Kalau Anda mencari kafe dengan tampilan interior unik, suasana menarik, serta hidangan yang enak, maka perlu datang ke Rainbow Coffee. Letaknya strategis karena di wilayah kota, atau bisa datang ke Jalan Ahmad Yani No. 12, Ngaglik Timur, Sukorejo.

Rainbow Coffee merupakan cafe outdoor di Lamongan yang tempatnya terasa sejuk, bahkan seringkali dipakai untuk berfoto. Bagian indoor-nya juga tidak kalah nyaman untuk digunakan, karena memiliki tampilan klasik yang membuat tenang.

Ada beberapa fasilitas yang tersedia di Rainbow Coffee, contohnya karaoke sampai dengan toilet bersih. Disamping itu pelayanannya tergolong ramah dan sigap, bahkan pengunjung bisa meminta menu rekomendasi di sini.

Seperti namanya, kebanyakan menu yang ditawarkan adalah olahan kopi, namun ada juga snack ringan seperti kentang goreng serta makanan berat. Kafe yang beroperasional setiap harinya mulai pukul 08.00 pagi hingga 20.00 menawarkan harga menu dari Rp15 ribuan.

Datang juga ke –> Cafe di Jember Jawa Timur dengan menu-menu kekinian.

9. ABS CAFFE

ABS CAFFE
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/105751606192200682998

ABS CAFFE adalah cafe yang sedang hits di Lamongan dan populer diantara para penggemar dunia malam hingga kalangan sosialita. Sebab, di ABS CAFFE disediakan berbagai racikan minuman kopi khas, serta sajian lainnya yang masih bersahabat yaitu Rp20 ribuan.

Selain itu, fasilitas yang dimiliki oleh ABS CAFFE cukup memadai, seperti tempat karaoke dan ruang VIP. Sebuah pilihan tepat buat Anda bersama teman-teman untuk menghabiskan malam minggu untuk bernyanyi melepas lelah atau sekedar mengobrol lebih privat.

Kafe dengan interior warna-warna pastel dan hiasan mural berikut buka setiap hari mulai pukul 12.00 hingga 24.00. Apabila sedang berada di Lamongan dan tertarik untuk datang, silahkan langsung menuju Jalan Raya Kalianyar, Rangge, Sukomulyo.

10. Garasi Coffee

Garasi Coffee
Foto : https://www.instagram.com/garasicoffee.id/?hl=id

Di Lamongan ada banyak kafe yang mempunyai jam buka hampir 24 jam, salah satunya ialah Garasi Coffee. Tempatnya sangat asyik untuk me time, karena menampilkan konsep semi outdoor yang membuat pengunjung dapat merasakan kesegaran angin alami.

Area Garasi Coffee cukup luas dengan bangku-bangku kayu yang tertata rapi, serta lampu kuning gantung memberi kesan estetik. Ditambah ada fasilitas tempat ibadah dan toilet yang bersih, sehingga pengunjung pun menjadi nyaman berlama-lama di kedai kopi Garasi.

Agar semakin lengkap, Anda bisa memesan Kopi Kasar, Kopi Jahe, Ice Blend Cappuccino, Ice Blend Tiramisu, Ice Cincau, Teh Tarik. Jangan lupa juga memesan aneka snack seperti Roti Bakar, Pisang Bakar, Rujak Cireng, Tahu Walik, Mie Soto Lamongan, dan lainnya.

Keseluruhan menu kafe yang berada di Jalan Soewoko No. 147, Demangan, Sidoharjo tersebut cukup ramah yaitu mulai Rp9 ribuan saja. Bagi pengunjung yang ingin berkunjung ke Garasi Coffee, bisa datang setiap hari pada pukul 07.30 pagi hingga 24.00.

11. Aconk Cafe

Aconk Cafe
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/100210828805079293858

Aconk Café merupakan tempat nongkrong strategis bagi masyarakat Lamongan, karena berada di Jalan Veteran No. 61, Jetis. Tidak heran jika Acon Café cukup sering ramai pengunjung, terlebih lokasinya berdekatan dengan sekolah-sekolah dan beberapa kampus.

Selain didukung dari segi lokasi mudah, konsep tempat yang instagenic juga menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung. Desain interiornya mengusung tema industrial dengan paduan warna-warna cerah yang menjadi favorit anak-anak muda untuk hunting foto.

Aconk Café mempunyai jargon “Warkop Rasa Café”, itu sebabnya kebanyakan menu di sini tidak beda jauh dengan warung kopi sederhana. Mulai dari racikan kopi, mie rebus, snack, seafood, penyetan khas Lamongan, hingga dimsum dapat Anda temukan di Aconk Cafe.

Soal harga tidak perlu menjadi masalah, karena minumannya dibanderol mulai Rp5 ribuan dan makananya Rp10 ribu. Kafenya buka setiap Sabtu sampai Kamis pukul 07.00 hingga 21.00, dan khusus hari Jumat buka 24 jam.

12. Dapur Kopi By Lily

Dapur Kopi By Lily
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/110892243769523349831

Memasuki Dapur By Lily, pengunjung akan menjumpai tangga unik berwarna hitam putih dengan kata-kata tertentu di setiap undakan. Tidak itu saja, dindingnya juga menampilkan hiasan berupa lukisan serta miniature yang memberi kesan vintage.

Pintu dan jendela kaca yang menjadi desain dari Dapur Kopi By Lily pun memudahkan pengunjung untuk melihat suasana luar. Kemudian sofa empuk serta fasilitas yang ramah tentunya membuat Anda merasa nyaman untuk work from café maupun me time.

Aneka makanannya ialah Sweet Cream Corn Soup, Chicken Lava, Black Burger, Mie Ala Dapur Kopi, Nasi Goreng Teriyaki, serta lainnya. Sedangkan menu beverage-nya ialah Black Coffee, Brown Sugar Latte, Ice Pandan Latte, Choco Frost Vanilla, Greentea Frappe, hingga Blue Lemonade.

Semua menu di Dapur Kopi By Lily di jalan Sunan Drajat No. 46-60, Demangan, Sidoharjo berikut mulai Rp15 ribuan saja. Lalu untuk jam operasionalnya Minggu sampai Senin pukul 10.00 – 09.30, dan hari Jumat hingga Sabtu 10.00 – 22.00.

13. Lik Kopi Pahlawan

Lik Kopi Pahlawan
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/115868855730544118657

Lik Kopi Pahlawan adalah coffee shop dengan harga affordable dan letak yang strategis di dekat pertigaan jalan raya. Lebih detailnya berada di Jalan Pahlawan, Sukomulyo, Kecamatan Lamongan yang bisa diakses dengan kendaraan pribadi.

Kedai Lik Kopi Pahlawan kerap dijadikan salah satu pilihan tempat nongkrong yang buka selama 24 jam. Karena itulah, kedai ini senantiasa ramai pengunjung, terlebih konsepnya menarik dengan area indoor serta outdoor di bagian teras.

Meski sangat layak untuk hangout, kedai ini kurang cocok untuk Anda yang ingin menyelesaikan tugas ataupun work from café. Nah, kedai yang buka setiap harinya ini menyajikan menu dengan harga murah mulai Rp5 ribuan.

Adapun minuman yang bisa dicoba ialah Kopi Aceh Gayo, Kopi Cangkir, Wedang Uwuh, Jahe Gula Merah, Cocopandan Squash, Ice Taro. Sementara makanannya ialah Nasi Bungkus, Chicken Nugget, Roti Maryam, Rujak Cireng, Tahu Susu Krispi, Lumpia Ayam, Sosis Panggang, dan sebagainya.

14. Kedai Aksara Raya

Kedai Aksara Raya
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/103922475911927627065

Kedai Aksara Raya merupakan cafe bagus di Lamongan yang lokasinya strategis di Jalan Basuki Rahmat, RT.1/RW.2, Bandung, Sukomulyo. Letaknya yang mudah dijangkau tentu menjadi salah satu alasan kenapa kedai ini selalu ramai pengunjung dari berbagai kalangan usia.

Alasan lainnya ialah suasana yang cozy dan hangat seperti hanya dirumah sendiri, serta pelayanan ramah terhadap semua pelanggan. Selain itu, tempatnya luas dan terdiri atas bagian outdoor serta indoor yang berkonsep klasik modern.

Berkunjung ke Kedai Aksara Raya harus mencoba Rice Bowl, Nasi Goreng Jawa, Nasi Bakar Geprek, Tahu Telur, hingga Spaghetti. Jangan melewatkan memesan aneka menu beverage seperti Fresh Ice, Mojito, Wedang, Ice Blend, Coffee Chocolate, Teh, dan Es Dawet.

Budget yang perlu disiapkan jika ingin makan atau sekedar menghabiskan waktu di Kedai Aksara Raya mulai Rp12 ribuan. Bagi yang belum pernah datang kemari, kedai ini buka setiap hari pada jam 07.00 pagi hingga 23.00 malam.

15. Alamanda Cafe & Kampoeng Waroeng Rakyat

Alamanda Cafe & Kampoeng Waroeng Rakyat
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/116862968773860017476

Jika sedang mencari tempat bersantai ala perkampungan namun tetap kekinian, Alamanda Café adalah jawabannya. Sebab, kafe ini berdesain dinding bata yang diberi hiasan khas perkampungan, bahkan di salah satu sudutnya terdapat sepeda jengki.

Alamanda Café sendiri memberikan konsep semi outdoor dengan pemandangan hijau dari pepohonan disekitar. Adanya koneksi Wifi serta tempat duduk yang luas, membuat kafe ini bisa dijadikan sebagai tempat untuk kerja kelompok.

Agar terasa lebih lengkap, Anda bisa memesan beberapa menu makanan atau minuman yang ditawarkan dengan harga terjangkau dari Rp5 ribu. Diantaranya ialah Es Temulawak, Es Sinom, Kopi Susu C, Kopi Susu Jahe, Cappuccino, Choco Italian, aneka Juice, dan makanan ringan.

Kafe Alamanda beroperasional dari hari Senin sampai Minggu selama 24 jam, sehingga Anda bisa datang kemari kapan saja. Sedangkan untuk alamatnya berada di Jalan Lamongrejo No. 125, Dapur Barat, Sidokumpul yang mudah dijangkau.

16. Angkringan Latar Omah

Angkringan Latar Omah
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/101085114968810783397

Sesuai dengan namanya, sebagian besar menu Latar Omah adalah menu-menu khas angkringan dengan harga bersahabat. Mulai dari Nasi Kucing, Gorengan, Baceman, Sate Usus, Sate Kerang, Ati Ampela, Sate Telur Puyuh, serta lainnya dapat Anda temukan.

Selain makanan khas angkringan, ada pula minuman seperti kopi, teh, dan wedang jahe yang menyegarkan sekaligus menghangatkan. Semua menu di Angkringan Latar Omah tersebut dibandrol dengan harga ramah di kantong, yaitu dari Rp10 ribu.

Dengan tampilan tempat makan yang nyaman dan sederhana, Angkringan Latar omah bisa menjadi pilihan wisata kuliner bersama keluarga atau sahabat. Terlebih tempat duduknya ada di area outdoor dengan bangku yang dilengkapi payung berukuran besar.

Angkringan Latar Omah beralamat di jalan Komisaris Besar Polisi Moh. Duryat No. 58, Jetis dan tepat di pinggir jalanan. Sedangkan untuk waktu bukanya ialah dari pukul 07.30 hingga 12.30 malam setiap hari.

Kunjungi juga –> Cafe di Jombang yang menarik sebagai tujuan nongki.

17. Babon Angrem Cafe

Babon Angrem Cafe
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/115417464431461009996

Nama unik yang dimiliki oleh Kafe Babon Angrem ternyata mampu menarik berbagai kalangan untuk bersantai di sini, diantaranya adalah mahasiswa. Ditambah keberadaan pepohonan serta tanaman hias yang membuat pemandangan Babon Angrem dari luar tampak asri dan sejuk.

Tempat duduknya terbagi menjadi dua bagian yaitu indoor dan outdoor, yang mana keduanya sama-sama cozy untuk menikmati sajian maupun mengobrol. Service yang diberikan oleh Babon Angrem terbilang ramah dan cepat, sehingga pelanggan tidak akan menunggu lama.

Menunya antara lain Ayam Goreng Mantap, Lele Crispy Mantap, Sego Babat Campur, Ayam Goreng Serundeng dengan harga dari Rp25 ribu. Sedangkan minumannya Ice Cola Creamy Float, Banana Milky, Greentea Latte, Es Tape Susu, serta lainnya yang dibanderol mulai Rp7 ribuan.

Babon Angrem terletak tidak jauh dari Masjid Al-Azhar dan Taman Kota, tepatnya Jalan Andan Wangi, Rangge, Sukomulyo. Lalu waktu beroperasinya adalah setiap Sabtu sampai Kamis pukul 09.00 – 22.00 malam, dan khusus hari Jumat tutup.

18. Tebing Cafe

Tebing Cafe
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/106860851550103412156

Apabila bosan dengan suasana perkafean dekat perkotaan, bisa datang ke Tebing Café yang merupakan cafe di Lamongan hits dan rekomended. Lebih tepatnya terletak di atas Bukit Kendil, Dusun Semerek, Desa Sendangagung, Kecamatan Paciran yang aksesnya mudah dijangkau.

Pengunjung yang datang dapat menikmati keindahan perbukitan hijau serta pemandangan laut berwarna biru di Tebing Café seluas 2 hektar tersebut. Selain pemandangan tadi, tersedia pula spot foto dengan konsep semi terbuka yang dilengkapi dua mobil VM antik.

Beragam menunya seperti Vanilla Milkshake, Red Velvet, Melon Squash, Coffee Caramel, Hard Milk Chocolate, Lime Fruts, Cappuccino, hingga Coffee Break. Dengan sajian menu bercita rasa lezat dan tempat menarik, harga yang dibanderol hanya berkisar dari Rp15 ribuan.

Fasilitas yang ditawarkan oleh Tebing Café pun beragam seperti tempat parkir, mushola, toilet, ruang pertemuan, camp area, playground, dan Wi-Fi. Para pengunjung dapat pergi ke Tebing Café setiap hari pada jam 10.00 pagi sampai 22.00.

19. Kafe Aola Pantura

Kafe Aola Pantura
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/117130372350094940907

Buat para traveler maupun masyarakat Lamongan yang ingin menikmati suasana santai dekat pantai, bisa pergi ke kafe Aola Pantura. Sebab, kafe tersebut bangunannya tepat di pinggir pantai, tepatnya di Jalan Raya Dandeles, Kandangsemangkon, Paciran.

Areanya cukup luas dengan banyak pilihan tempat duduk, seperti bagian outdoor, semi-outdoor, serta indoor yang mampu menampung sampai 600 pengunjung. Dilengkapi juga dengan berbagai wahana yang tidak boleh dilewatkan contohnya komedi putar, bianglala, speedboat, dan sebagainya.

Menu-menu dari Aola Pantura dijual dengan harga bersahabat, yakni berkisar antara Rp5 ribu hingga Rp20 ribuan saja. Menunya adalah Kopi Susu Aola, Moccachino, Cappuccino, Roti Bakar, Kentang Goreng, Nugget, dan aneka snack.

Cafe di Lamongan yang instagramable dan buka setiap hari selama 24 jam tersebut juga menyediakan working space serta spot foto. Serta beberapa fasilitas terbaik seperti area parkir, toilet, tempat beribadah, stand makanan dan minuman, serta playground.

20. Cafe Diera

diera cafe lamongan
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/102221712311116796274

Kafe di Lamongan satu ini sangat ramah terhadap pengunjung yang membawa anak-anak, karena disediakan fasilitas bermain pada bagian sudut. Sehingga para orangtua yang datang ke Café Diera bisa menikmati hidangan dengan lebih tenang.

Menunya juga bermacam-macam misalnya Ice Cream bervarian rasa, Banana Split, Guava Rose, Blue Ocean, Avocado Float, Roti Bakar, Pisang Keju. Semua menu di kafe Diera dapat Anda nikmati dengan membayar harga berkisar Rp5 ribu hingga Rp15 ribuan.

Diera Café ini berada di alamat Jalan Sunan Drajat No. 50, Kauman, Sidoharjo dengan letak yang strategis. Sedangkan untuk waktu bukanya ialah mulai pukul 08.00 pagi sampai 21.30 malam setiap harinya.

21. Lik Cafe

Lik Cafe
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/111951260855154548139

Interior yang diusung oleh Lik Café bernuansa kekinian dan simple dengan banyak bangku panjang, sehingga menampilkan kesan tidak ada jarak. Meskipun begitu, tetap nyaman dipakai bersantai karena tidak terasa sempit dan menyesakkan.

Lik Café dapat Anda jadikan sebagai pilihan untuk work from café ataupun menyelesaikan tugas kelompok, sebab suasananya tenang. Pencahayaan dari lampu dan perpaduan warna-warna earth tone memperlihatkan rasa hangat.

Untuk menu makanannya ialah Mie Lik Goreng, Mie Lik Kuah, Roti Maryam, Roti Bakar, Kentang Goreng, Siomay, Cireng, dan Nungget. Lalu minumannya adalah Cappucino, Coklat, Vanilla, Jus Mangga dengan harga mulai Rp10 ribuan.

Apabila penasaran dengan Lik Café, Anda bisa langsung menuju jalan Andansari No. 86 Bandaran, Ngaglik Timur, Sukorejo. Kemudian untuk waktu operasionalnya ialah 24 jam dari Minggu hingga Senin.

22. Welijo Café & FreshMarket

Welijo Café & FreshMarket
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/114458092742303838993

Asal kata Welijo pada nama cafe berarti tukang sayur, cukup unik, namun inilah yang membuat banyak orang tertarik untuk berkunjung. Alasan dipakainya nama ini, karena kafe Welijo juga menyediakan bahan mentah seperti beras, daging, ikan, ayam yang bisa dibeli.

Kelebihan yang dimiliki oleh Welijo Café & FreshMarket ini adalah menawarkan suasana asri penuh tanaman di kawasan perkotaan. Selain itu, menyediakan kursi khusus balita, sehingga Welijo dapat menjadi pilihan tepat untuk makan bersama keluarga.

Di Welijo banyak dijumpai menu-menu tradisional yang menyehatkan seperti Wedang Pokak berbahan dasar rempah-rempah guna meredakan flu. Ada pula menu lain misalnya Nasi Goreng Welijo, Asem-asem Daging, Welijo Platter, Kopi Susu Arum Manis, Es Dawet Susu Pujon.

Harga menu dari cafe yang buka setiap hari pada jam 10.00 – 22.00 tersebut berkisar Rp5 ribuan hingga Rp20 ribu. Buat wisatawan atau masyarakat Lamongan yang berniat datang, silahkan menuju Jalan KH. Ahmad Dahlan No. 52, Kauman, Sidoharjo.

23. Viral Corner Cafe

viral corner
Foto : https://www.instagram.com/viral.corner/?hl=id

Viral Corner adalah kafe yang letaknya di tengah kota, tepatnya Plaza Lamongan, Jalan Panglima Sudirman, Dapur Barat, Sidokumpul. Kedai yang menjual beragam menu kekinian tersebut tempatnya asyik dipakai mengobrol santai.

Pilihan sajian makanannya adalah Ayam Geprek, Viral Sampler, Viral Sushi, Caramel Wings, Cassava Ball Pandan, Nasi Dori Sambal Matah. Serta menu beveragenya adalah Mango De Light, Taro Boom, Mocha Frappucino, Strawberry sweety, Blackberry Cobler, Blueberry Harmony, Spanish Latte.

Seluruh sajian di Viral Corner dapat Anda coba dengan menyiapkan budget mulai Rp15 ribu sampai dengan Rp50 ribuan. Namun, jika ingin langsung kesana silahkan datang pukul 10.00 pagi – 22.00 setiap harinya.

24. Warung Prasmanan & Kedai Kopi Bubin

Warung Prasmanan & Kedai Kopi Bubin
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/116728627257311111927

Meski menghadirkan konsep ala prasmanan, Kedai Kopi Bubin juga menghadirkan beragam Chinese food, Japanese, Western, dan tradisional. Pilihannya seperti Kwetiau Seafood, Nasi Goreng Hongkong, Bistik Ayam, Ramen Beef Teriyaki, Bento, Kentang Goreng, sampai Sosis Bakar.

Selain itu ada pula dessert dan minuman yang lezat contohnya Choco Pudding, Banana Split, Greentea Latte, serta Espresso Machiato. Kedai Kopi Binbun mematok harga mulai Rp15 ribuan untuk semua menunya.

Kopi Binbun yang berada di jalan Veteran No.20, Dapur Timur, Banjarmendalan berikut sangat terkenal dengan bagian rooftop café cantik. Untuk yang berniat datang, Kopi Binbun buka setiap Senin hingga Kamis jam 10.00-20.00, lalu khusus Minggu dan Jumat pukul 09.00-20.00.

Review sebelumnya –> Cafe di Kediri dengan pesona instagenic.

25. Pink Coffee Sidokumpul

Pink Coffee Sidokumpul
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/103547451337259525418

Pink Coffee adalah tempat ngopi di Lamongan dan hangout strategis yang terletak di Dapur Barat, Sidokumpul. Tempatnya mudah ditemukan, sebab berada di pinggir jalan yang dilengkapi area parkir luas.

Tampilan interior kafenya tergolong sederhana dengan bangku-bangku dari kayu yang tertata rapi, serta tambahan tanaman hias pada beberapa sudut. Pink Coffee menawarkan sejumlah fasilitas seperti free Wi-Fi serta pelayanan yang ramah.

Beberapa menu yang disediakan adalah Cappuccino, Wedang Jahe, Es Susu Coklat, serta bermacam-macam camilan. Kafe yang buka 24 jam setiap harinya ini menjual semua menunya dari harga Rp10 ribuan saja.

Itulah beberapa cafe di Lamongan yang recomended, baik untuk masyarakat sekitar maupun para wisatawan sedang berlibur. Keseluruhan kafe yang telah disebutkan tadi tentu menawarkan keunggulan berbeda-beda, mulai dari fasilitas, hidangan, dan pilihan tempat duduk.

Apabila setelah membaca ulasan tadi Anda merasa tertarik untuk mendatangi semuanya, buatlah daftar khusus. Ini bertujuan agar tidak ada yang terlewatkan satupun untuk Anda kunjungi saat berlibur ke Lamongan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

1 × 2 =