Merayakan momen spesial atau sedang dalam perjalanan dinas ke Malaysia memang perlu persiapan yang ekstra kendati hanya dekat dengan negara kita ya. Untuk pergi ke Malaysia mungkin Anda akan merasakan sensasi yang luar biasa karena ternyata negara tetangga kita yang satu ini memiliki bandara internasional yang super sibuk setiap harinya. Mengapa dikatakan demikian?

Karena dalam 1 hari setiap bandara di bawah ini bisa melayani penumpang pesawat dari seluruh penjuru dunia hingga 1000 an lebih. Apa saja ya bandara internasional itu?

1. Bandara Penang

Bandara Penang ini merupakan bandara internasional yang ada di Kota Penang, Malaysia. Bandara ini melayani penerbangan domestik dan internasional dengan tujuan utama Penang ke beberapa negara. Tujuan negara itu seperti Singapura, Taipei, Kuala Lumpur, Hongkong, Jeddah, dan Kuching. Tujuan ke Indonesia sendiri melayani ke kota Jakarta, Banda Aceh, Semarang, Medan, Surabaya, dan Bandar Lampung. Setiap harinya bandara ini bisa melayani tujuan penerbangan dengan jumlah penumpang mencapai 1200 an.

2. Bandara Kota Kinabalu

Bentuk Bandara Kinabalu ini sungguh berkarakter sekali, Anda akan dibuat takjub dengan desain arsitekturnya. Bandara ini terletak di kota sabah dengan tujuan domestik atau internasional. Dalam 1 hari bisa melayani penumpang dengan jumlah 1400 an karena sangat strategis untuk penerbangan tujuan Vietnam, Bangkok, filipina, Manila, Bandar Seri Begawan, Manila Kuala Lumpur. Dari atas gedung bandara ini Anda bisa melihat pemandangan pesawat yang akan terbang atau turun sembari menikmati sajian kuliner khas Malaysia.

3. Bandara Kuala Lumpur

Bandara Kuala Lumpur adalah bandara utama yang ada di Malaysia, seperti pada Bandara Soekarno-Hatta di Jakarta. Bandara ini dibuka pada tahun 1998 dengan pujian bandara berfasilitas terbaik dan terlengkap di Malaysia. Dalam 1 hari bisa melayani penumpang dengan jumlah 1800 an lebih ke berbagai tujuan domestik atau internasional. Kelebihan dari bandara ini adalah memiliki 2 pengendali yaitu pengendali utama dan pengendali landasan, kuota bagasi yang cukup besar (terdapat 216 konter bagasi), terdiri dari 4 sistem pengamanan yang sangat baik dan tersedia layanan transportasi 24 jam.

4. Bandara Miri

Malaysia bagian timur khususnya Serawak juga memiliki bandara internasional yaitu Bandara Miri. Jika Anda tahu, bandara ini ternyata dekat dengan Pulau Kalimantan. Terbilang bandara internasional namun lebih dominan melayani penerbangan domestik ke Malaysia seperti Johor Bahru, Kota Kinabalu, Kuala Lumpur, Kuching, Mukah, Mulu, Tanjung Manis. Sedangkan penerbangan internasional hanya di dua negara saja yaitu Singapura dan Indonesia. Untuk tujuan ke Indonesia, Bandara Miri hanya menuju Kota Majalengka, Jayapura dan Merauke. Kelebihan dari Bandara Miri melayani pengiriman barang dengan Transmile Air Service, Neptune Air, DHL Express.

5. Bandara Senai

Bandara Senai terletak di Kota Johor, Malaysia dengan tujuan penerbangan domestik dan internasional. Dahulunya bandara ini bernama Bandara Sultan Ismail namun berganti menjadi Bandara Senai. Untuk penerbangan internasional hanya dibatasi di beberapa kota di negara tetangga yakni Bangkok, Guangzhou, Ho Chi Minh City, Kota Singapura dan Indonesia saja sedangkan domestik hampir ke semua wilayah di Malaysia. Bandara ini seringkali dipakai untuk transit calon jamaah haji dari Indonesia ketika berangkat ke Arab.

harga tiket ke malaysia yang turun ke bandara ini cukup terjangkau dan sering diminati oleh banyak traveller dari Indonesia. Buat Anda yang ingin menjelajah Malaysia dengan budget ekonomis bisa turun di Bandara Senai dan lanjut berwisata ke kota besar Malaysia lainnya yuk.

6. Bandara Langkawi

Bandara Langkawi adalah bandara yang terletak di Pulau Langkawi, bagian sebelah barat dengan Padang Matsirat, Kedah. Bandara ini kebanyakan melayani penerbangan domestik Malaysia secara keseluruhan sedangkan untuk tujuan internasional hanya melayani negara singapura saja. Sayangnya, maskapai yang singgah ke bandara ini terbatas sehingga tarifnya juga cukup lumayan tinggi untuk tujuan Singapura dari Kota Padang Matsirat.

Anda sudah tahu kan, Bandara Malaysia yang sibuk dan tinggi jumlah penumpangnya? Kini, saatnya Anda booking tiket ke Negeri Jiran dengan harga terjangkau melalui aplikasi traveloka.

Vlog ke Kuliner Legendaris di Jogja

Bagikan Yuk !
Previous articleMakanan Khas Klaten
Next articleNew Kuta Green Park Bali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here