Cafe di Kendal tumbuh menjamur dan banyak sekali untuk bisa ditemukan karena banyak anak muda yang saat ini suka nongkrong. Bisnis café terus tumbuh dan menggeliat menjadi ladang usaha baru yang menguntungkan, tidak heran jika setiap sudutnya selalu ada.

Setiap café yang ada di Kendal juga memiliki fasilitas yang bisa dibilang sangatlah lengkap dan memadai sehingga membuat betah. Kalau Anda kebetulan sedang di Kendal, selain menuju ke destinasi wisata yang ada, sebaiknya kunjungi juga cafenya.

Ada beragam café yang bisa dijadikan pilihan untuk tempat nongkrong Anda bersama teman-teman atau sekedar nugas. Mulai dari yang model coffe shop, kedai kopi biasa, kafe plus resto hingga bernuansa modern.

1. Wallet Coffee Weleri

Cafe Kendal
Foto : Google Maps/WulanJulia WP (Wulan)

Salah satu cafe murah di Kendal yang bisa dikunjungi saat Anda ke tempat ini adalah Wallet Coffee Weleri. Dinamakan dengan Wallet sendiri karena memang menu di café ini harganya relative terjangkau dan aman di kantong.

Dengan adanya WiFi gratis dan lancar, maka tidak akan membuat kuota hape dan dompet menjadi terkuras. Wallet Coffee Weleri sendiri menjadi salah satu tempat yang asyik sekali untuk mengerjakan tugas kuliah maupun pekerjaan kantor.

Jadi, selain digunakan untuk nongkrong, banyak pelajar atau orang kantoran yang datang ke Wallet Coffee Weleri juga untuk nugas. Anda yang mau WFH di Wallet Coffee Weleri juga bisa sambil menikmati kopi andalan dari cafe ini.

Apalagi cafe instagramable di Kendal ini didukung dengan spot-spot yang elegan dengan desain minimalis. Anda yang suka sekali foto bisa juga mengambil gambar di setiap sudut Wallet Coffee Weleri jika mau.

Anda yang mungkin penasaran dengan Wallet Coffee, datang saja langsung ke Telaga Gedong, Weleri, Sari Pandan, Kendal, Jawa Tengah. Jika Anda datang dari Pertigaan Weleri-Gemuh, maka lokasi cafenya kurang lebih 300 meteran.

2. Kedai Kopi Dulu

kopi kendal
Foto : Google Maps/marsono sono

Cafe kopi di Kendal yang menarik selanjutnya untuk Anda telusuri ini menjadi favoritnya anak muda lokal karena menawarkan harga murah. Namun, selain murah, tentu saja kopi yang disediakan juga sangat berkualitas, ya!

Adapun nama cafe ini adalah Kedai Kopi Dulu, yang punya spot sangat kece dengan sajian coffenya begitu beragam. Kalau Anda adalah penikmat kopi yang diolah dari biji asli, mungkin perlu berkunjung ke cafe andalan Kendal satu ini.

Menu-menu kopi dari beragam daerah bisa lho Anda temukan di Kedai Kopi Dulu ini dengan racikan bartender yang luar biasa. Dijamin kalau Anda mencicipi coffe di Kedai Kopi Dulu, pasti akan nagih dan kembali lagi ke sini.

Tapi kalau Anda bukan penikmat kopi, tenang saja kok karena masih ada banyak rekomendasi menu lainnya untuk dicoba. Banyak menu non kopi untuk bisa Anda pilih seperti jus stroberi, susu, milktea, thai tea, aneka teh dan sebagainya.

Sementara untuk menu makanan yang bisa Anda pesan sendiri ada beragam dari camilan, dessert sampai dengan hidangan berat. Kalau Anda penasaran dengan coffe andalan dari Kedai Kopi Dulu, maka berkunjunglah ke cafe ini.

Anda bisa menemukan Kedai Kopi Dulu di Jalan Poros No. 1, Langenharjo, Manggisan, Kendal. Cafe di Kendal yang murah ini buka setiap hari kok mulai dari 10 pagi sampai dengan 11 malam.

3. Kopi Senthet Kampoenk Rider

cafe di kendal jawa tengah
Foto : Google Maps/Kopi Senthet Kampoeng Rider

Rekomendasi cafe di Kendal yang terkenal dan bisa Anda kunjungi selanjutnya adalah Kopi Senthet Kampoenk Rider. Cafe satu ini menghadirkan berbagai macam variasi kopi yang enak, dan salah satu yang wajib dicoba adalah ice coffe lattenya.

Kombinasi latte dan kopi yang dimiliki sangat pas dan dijamin akan membuat Anda merasa ketagihan. Namun, selain ice coffe latte, masih ada banyak menu lainnya untuk Anda coba cicipi kok kalau ke sini.

Beberapa menu itu ada tempe mendoan, pisang goreng, sosis bakar, mie instan, sampai dengan nasi ayam. Semua menu-menu tersebut dibanderol dengan harga murah dan dijamin tidak akan menguras kantong Anda.

Kopi Senthet Kampoenk Rider sendiri adalah cafe yang mempunyai desain modern dan juga suasana romantis. Mengajak pasangan untuk datang ke Kopi Senthet Kampoenk Rider juga sangat direkomendasikan, lho!

Jika Anda punya pasangan, ajak dia ke Kopi Senthet Kampoenk Rider bisa menjadi solusi tepat karena suasananya memang romantis. Jika malam hari, cafe akan berubah menjadi temaram sehingga menarik untuk dinner dan nongkron romantis bersama pasangan.

Kalau tidak punya pasangan, bisa juga kok datang dengan teman-teman ke tempat nongkrong di Kendal ini. Anda bisa menemukan cafenya di Jl. Tentara Pelajar No.57, Tunggulrejo, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah.

4. Cafe Sky Garden

cafe di kendal kota
Foto : Google Maps/danu wijaya

Cafe Sky Garden merupakan salah satu coffee shop di Kendal yang menjadi salah satu tempat kuliner hits anak muda lokal. Tidak hanya itu saja, cafe ini juga sering menjadi spot nongkrong favorit kebanyakan anak muda karena memang tempatnya sangat menyenangkan.

Jadi, Cafe Sky Garden ini memiliki desain yang modern sehingga cocok sekali digunakan untuk nongkrong dengan teman. Baik Anda ingin nongkrong selepas pulang kerja atau kuliah, Cafe Sky Garden memiliki suasana yang asyik.

Selain untuk nongkrong, tempat hangout di Kendal ini juga bisa Anda gunakan untuk nugas. Ataupun WFH karena memiliki akses wifi kencang. Tempatnya juga terbilang luas dan nyaman, jadi ada banyak pilihan spot menarik untuk Anda nongkrong dengan teman-teman.

Nah, menariknya dari Cafe Sky Garden ini menampilkan live music setiap harinya. Dengan desain cafenya yang kece, pemandangan asri dan alami, tentu siapapun akan merasa betah di sini.

Anda bisa menemukan Cafe Sky Garden ini di Jalan Sukarno Hatta Km 2,7 Kendal, Bugangin, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah.

5. Warung COD

warung cod kendal
Foto : Google Maps/Ibnu Ainurman

Warung COD merupakan salah satu tempat ngopi di Kendal yang tergolong baru dibandingkan dengan cafe lainnya dan lokasinya pun strategis. Walau terbilang baru, namun ternyata Warung COD ini banyak juga dikunjungi oleh anak muda dan kalangan lainnya.

Tidak mengherankan karena selain lokasinya strategis, menu kopi yang disediakan juga sangat juara. Anda mungkin akan suka dengan menu-menu kopi andalan dari Warung COD, salah satunya Vietnam drip.

Mau foto bareng teman, kolega, pasangan maupun keluarga, tempatnya sangat menarik deh untuk berburu foto. Nah, untuk soal menu makanannya sendiri jangan ditanya deh karena ada banyak sekali pilihannya.

Namun, tidak hanya kopi saja nih yang bisa Anda pesan kalau sedang di Warung COD ini. Karena ada rice box, hidangan laut, nasi goreng, bahkan ice cream pun ada.

Jika Anda merupakan seorang pecinta ice cream, sepertinya perlu berkunjung deh ke Warung COD ini. Anda bisa menemukan Warung COD ini di di Jalan Tentara Pelajar, kabupaten Kendal, Jawa Tengah.

Datang juga ke –> Cafe di Jepara dengan daya tarik mempesona.

6. Home Ice Cream

es krim kendal
Foto : Google Maps/Isa NH

Sesuai dengan namanya, maka Home Ice Cream adalah cafe yang memang menyediakan aneka macam es krim. Kalau Anda adalah orang yang menyukai es krim, maka perlu berkunjung ke Home Ice Cream Kendal ini.

Cafe satu ini punya berbagai jenis es krim yang lengkap dengan pilihan topping banyak. Mulai dari es krim rasa coklat, vanilla, matcha, buah-buahan, semua ada. Selain es krim, tentu saja ada menu lainnya kok untuk Anda coba seperti mie, roti bakar, pisang goreng dst.

Cafe satu ini sering sekali dikunjungi oleh anak muda, terutama pelajar nih, setelah pulang sekolah banyak yang sengaja datang. Memang es krim yang ada di cafe ini memiliki rasa enak, segar dan tentu saja murah meriah.

Berkunjung ke Home Ice Cream akan menjadi pengalaman yang menyenangkan untuk dicoba. Kapan lagi Anda nongkrong dengan ditemani es krim yang enak kalau bukan di Home Ice Cream?

Anda bisa berkunjung ke Jl. Laut No.6, Patukangan, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah. Home Ice Cream sendiri buka setiap hari dari jam 11 siang sampai dengan 9 malam.

7. Jack’s Cafe

Jack’s Cafe
Foto : Google Maps/dani nugroho

Tempat nongkrong berikutnya yang bisa Anda kunjungi kalau sedang berada di Kendal adalah Jack’s Cafe. Tempat nongkrong satu ini menjadi favorit kebanyakan anak muda Kendal karena menawarkan harga yang murah meriah.

Jadi, kalau Anda nongkrong di Jack’s Cafe, tidak perlu khawatir kantong jadi kering dan terkuras. Anda bisa kenyang makan atau minum kopi mulai 10 ribu rupiah saja. Tentu saja dengan harga menunya yang murah membuat banyak pelajar untuk nongkrong bersama teman di sini.

Namun selain untuk nongkrong, banyak juga kok anak muda yang nugas di sini karena memang Jack’s Cafe sendiri menyediakan wifi. Jaringan internet yang disediakan di Jack’s Cafe sangat stabil sehingga cocok untuk nugas atau bekerja kalau Anda WFH.

Tidak heran ya jika cafe ini hampir selalu ramai setiap harinya, apalagi kalau malam tiba. Ya, karena memang tempat dan suasana yang diberikan juga sangatlah nyaman, cocok untuk berlama-lama.

Kalau Anda kebetulan sedang pusing mencari tempat nongkrong seru di Kendal, maka berkunjunglah ke Jack’s Cafe ini. Cafe satu ini buka setiap hari mulai dari jam 10.00 – 22.00 WIB.

Anda bisa menemukan cafe ini di Jl. Tentara Pelajar, Kersan, Kebondalem, Kec. Kendal, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah.

8. Brother Spot Bistro & Cafe

cafe di kendal jateng
Foto : Google Maps/Ir. Selamat Parman

Brother Spot Bistro & Cafe menjadi salah satu tempat nongkrong yang seru karena punya konsep yang instagramable. Anda yang suka mencari kafe dengan spot yang kekinian dan instagrammable, maka Brother Spot Bistro & Cafe bisa menjadi pilihan yang tepat.

Cafe ini menarik untuk Anda kunjungi bersama teman maupun sahabat dengan desainnya yang instagrammable ini. Selain itu, Brother Spot Bistro & Cafe juga punya tempat yang bisa dibilang lumayan luas, jadi ada banyak spot yang tentunya bisa dikunjungi.

Cafe di Kendal yang buka 24 jam ini akan menyuguhkan Anda berbagai macam enak, lengkap dan murah meriah. Mengunjungi Brother Spot Bistro & Cafe ini, Anda akan disuguhkan menu Western, oriental, sampai dengan hidangan nusantara.

Meski Anda datang saat akhir bulan, tenang saja karena cafe satu ini memiliki harga yang terjangkau, kok! Anda tidak perlu khawatir jika nongkrong di Brother Spot Bistro & Cafe akan menguras kantong.

Brother Spot Bistro & Cafe sendiri bisa Anda kunjungi setiap hari dengan jam buka mulai 9 pagi sampai 10 malam. Biasanya, Brother Spot Bistro & Cafe ini sering ramai ketika malam hari dan rata-rata pengunjungnya adalah anak muda.

Penasaran dengan Brother Spot Bistro & Cafe? Datang saja langsung ke Weleri. Lokasinya berada di Jl. Raya Utama Barat No.282, Karangtengan, Penaruban, Kec. Weleri, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah.

9. Brew Coffee

Brew Coffee
Foto : Google Maps/Ardian Yuniarko

Brew Coffee menjadi salah satu cafe di Kendal hits dan rekomended dan bisa didatangi ketika Anda cari tempat nongkong seru. Cafe satu ini memang sering dijadikan tempat untuk bersantai dan nongkrong bersama teman-teman karena suasana yang disediakan sangatlah nyaman.

Brew Coffee sendiri memiliki lokasi di Kaliwungu, kabupaten Kendal, provinsi Jawa Tengah. Tempat yang disediakan bisa dibilang sangat luas sehingga bisa mengajak banyak teman kalau datang ke sini.

Nah, kalau Anda ingin nongkrong di Brew Coffee, maka Anda perlu mencoba aneka macam varian kopi tradisionalnya. Brew Coffee sendiri memang dikenal menyediakan berbagai macam kopi daerah yang enak dengan rasa juara.

Beberapa coffe untuk bisa Anda pilih adalah kopi tubruk, Americani, robusta, french press, robusta, V60, hingga Vietnam Drip. Adapun setiap kopi yang disajikan di Brew Coffee sendiri dibuat dengan teknik yang berbeda beda dengan rasa khas dan nikmat.

Dijamin Anda tidak akan habis banyak kalau sedang ke Brew Coffee, cocok sekali menjadikan cafe ini tempat nongkrong akhir bulan.

10. Java Shop Pizza

pizza kendal
Foto : Google Maps/kutuber –

Salah satu tempat terbaik untuk makan pizza dan nongkrong seru bersama teman yang bisa Anda kunjungi adalah Java Shop Pizza. Cafe satu ini tentu saja punya menu pizza dengan rasa yang sangat enak sehingga wajib sekali untuk dicoba.

Ada berbagai pilihan rasa pizza yang tentu bisa dipesan dan dinikmati bersama teman mulai dari tuna, beef, chicken, mushroom dst. Untuk masalah harga menu yang disediakan Java Shop Pizza sendiri relatif terjangkau sehingga tidakakan menguras kantong.

Menikmati pizza sambil nongkrong bersama teman dijamin akan menjadi pengalaman yang menyenangkan untuk dicoba. Namun, tenang saja karena cafe ini tidak hanya menyediakan pizza saja, kok!

Cafe di Kendal satu ini juga menawarkan aneka macam menu camilan lainnya yang cocok untuk menemani aktivitas nongkrong Anda. Jadi, selain pizza, Anda juga bisa memesan kentang goreng, sosis bakar, burger, dan lain sebagainya.

Adapun untuk minumannya sendiri juga tersedia berbagai macam pilihan untuk Anda pesan. Beberapa di antaranya adalah adalah ice coffe latte, thaitea, milktea, boba dan sebagainya.

Anda bisa mengunjungi Java Shop Pizza ini setiap hari mulai pukul 09.00 hingga 22.00. Cafe satu ini terletak di Jalan Pahlawan II nomor 10, aksesnya sangat mudah sehingga jangan sampai Anda lewatkan.

11. Basecamp Cafe

base camp kendal
Foto : Google Maps/Eto Subiyanto

Salah satu cafe di Kendal terbaru yang wajib Anda kunjungi dan jangan lupa ajak teman atau pasangan adalah Basecamp Kafe. Basecamp Cafe sendiri terletak di Jalan Bahari nomor 286, kabupaten Kendal, Jawa Tengah.

Walau tempatnya terbilang baru, namun ternyata Basecamp Cafe ini sudah sangat ramai oleh pengunjung. Hampir setiap malam cafe ini akan selalu ramai oleh anak muda yang nongkrong atau sekedar nugas.

Basecamp Cafe memang punya desain interior yang bisa dibilang sangat kekinian sehingga membuat banyak orang ingin mengunjunginya. Dengan desain interiornya yang kece inilah, tidak heran jika banyak anak berkunjung.

Anda yang hobi berburu gambar kece, maka bisa menjadikan sudut dinding Basecamp Cafe sebagai spot foto untuk rapikan feeds instagram. Selain memiliki desain kekinian, Basecamp Cafe ini juga punya tempat yang nyaman.

Anda pasti akan betah jika berlama-lama nongkrong di cafe ini bersama teman, atau bahkan sendirian sekalipun. Dengan lokasinya yang luas ini, Basecamp Cafe juga terbilang sangat cocok untuk mengadakan berbagai event besar.

Jika Anda ingin mengadakan acara birthday party, lamaran, gathering atau makan malam besar bersama keluarga, sewa saja Basecamp Cafe! Nongkrong di cafe ini akan membuat Anda menjadi lupa waktu.

Kunjungi juga –> Cafe di Karanganyar yang menawan.

12. T3a.co

T3a.co
Foto : Google Maps/Kritingsaja Adam

Cafe di kota Kendal ini mungkin punya nama yang unik. Namun tempatnya sangat nyaman dan cocok deh untuk menjadi tempat nongkrong. Anda yang mungkin bosan sekali dengan suasana rumah dan butuh tempat baru untuk nongkrong, datanglah ke T3a.co.

Cafe satu ini tidak hanya unik dari namanya saja, lho namun juga dari segi bangunan. Mengunjungi cafe ini akann membuat Anda serasa ngopi di rumah.

Hal ini dikarenakan suasana cafenya yang sengaja dibuat homey, jadi siapapun akan merasa nyaman jika datang ke sini. Kalau Anda memang cari tempat untuk healing atau relaksasi, maka T3a.co ini bisa menjadi tempat yang tepat.

Dengan konsep cafenya yang homey dan estetik, Anda pasti akan merasa betah untuk berlama-lama di sini. Tidak heran jika T3a.co ini hampir selalu ramai oleh pengunjung, terutama jika malam hari tiba.

Bukan hanya anak muda saja yang suka mengunjungi cafe, namun orang tuapun juga kadang datang dan nongkrong di sini. T3a.co sendiri memang punya sajian kopi yang enak sehingga siapapun merasa ketagihan untuk mencicipinya.

Beberapa menu kopi yang disediakan ada robusta, americano, V60, arabica, sampai dengan coffe latte. Anda bisa mengunjungi T3a.co ini di Jalan Raya Timur Kaliwungu, kabupaten Kendal, Jawa Tengah.

Cafe T3a.co ini buka setiap hari dengan jam operasional yang lumayan singkat yaitu jam 18.00 hingga 01.00 dini hari. Meski singkat, namun cafe ini tidak pernah sepi oleh pengunjung, kok!

13. Kedai Kopi Medan

Kedai Kopi Medan
Foto : Google Maps/IDRM SMGHO

Kedai Kopi Medan menjadi cafe di Kendal instagenic yang begitu menarik untuk Anda kunjungi karena memang menawarkan sajian coffe nikmat. Kopi Medan ini berlokasi di Kersan Kebondalem, kabupaten Kendal, provinsi Jawa Tengah.

Walaupun namanya adalah Kedai Kopi Medan, bukan berarti hanya menyediakan coffe dari kota Medan saja, ya! Tentu saja ada banyak coffe khas nusantara yang bisa dipesan di Kedai Kopi Medan mulai dari Kintamani, Temanggung, Papua dst.

Semua kopi ini diolah dengan teknik yang berbeda-beda dengan rasa nikmat dan juga menghasilkan aroma harum nan menggoda. Nah, selain menyediakan menu kopi nusantara, ternyata ada varian lainnya nih yang bisa dicoba.

Ya, ada latte, mochacino, cappuccino, kopi susu, americano, dan matchiato. Bagi pecinta minuman kopi sih sangat disarankan untuk mencicipi sajian coffe yang disediakan di Kedai Kopi Medan.

Apalagi Kedai Kopi Medan juga punya tempat yang luas sehingga akan ada banyak spot menarik untuk bisa dijadikan lokasi nongkrong.

14. Kedai Araku

Kedai Araku
Foto : Google Maps/https://www.instagram.com/kedaiaraku/?hl=id

Kedai Araku menjadi tempat hangout seru yang bisa Anda coba kunjungi bersama sahabat karena tempatnya luas dan strategis. Ya, cafe ini berada tepat di di depan Kecamatan Kaliwungu, kabupaten Kendal, provinsi Jawa Tengah.

Nah, dengan lokasinya yang strategis inilah, tentu saja membuat Kedai Araku ini selalu ramai oleh pengunjung, terutama anak muda. Jadi, jangan heran nih kalau malam hari, Anda akan menemukan banyak sekali orang nongkrong di Kedai Araku.

Cafe dengan lokasi yang strategis ini memiliki tempat yang sangat nyaman untuk dijadikan tempat nongkrong maupun mengerjakan tugas. Hal ini dikarenakan fasilitas Kedai Araku yang memang sangat lengkap mulai dari akses Wifi, meja, kursi sampai stop kontak.

Menu andalan yang bisa Anda coba kalau sedang di Kedai Araku adalah robustanya karena punya rasa yang sangat enak. Untuk menu makanannya sendiri bisa pesan nasi goreng dan roti bakar rasa coklat!

15. Warung Kita

Warung Kita kendal
Foto : Google Maps/Ignatius Theodore Nico (Ignas)

Warung Kita menjadi cafe sekaligus tempat makan di Kendal yang layak sekali untuk Anda coba kunjungi, terutama bersama keluarga. Mengajak teman dan ramai-ramai berkunjung ke cafe dan tempat makan ini juga bisa karena lokasinya memang sangatlah luas.

Warung Kita Kendal sendiri bukan hanya sekedar tempat nongkrong saja, melainkan juga destinasi kuliner. Di sini, Anda bisa memesan aneka macam makanan tradisional khas Jawa Tengah dan Indonesia dengan harga terjangkau.

Jangan heran kalau setiap hari Warung Kita ini akan selalu ramai oleh pengunjung. Selain menyediakan menu hidangan nusantara, cafe ini juga punya kopi yang enak.

Jadi, jangan lupa untuk pesan kopi juga kalau sedang di Warung Kita ini. Adapun untuk fasilitas yang disediakan di Warung Kita sendiri sangat lengkap.

Bahkan, kalau malam hari, Warung Kita juga menyediakan live musik yang dijamin akan membuat Anda semakin betah. Mengajak pasangan untuk makan dan nongkrong di sini juga bisa menjadi pengalaman seru.

Anda bisa menemukan Warung Kita ini di Ruko Grand Citramas Regency R.05-06, Jl. Stadion Baru No.Kel, Kersan, Kebondalem, Kabupaten Kendal.

16. Sixteen 16 Cafe

tempat nongkrong di kendal
Foto : https://www.instagram.com/sixteen16cafe/

Sixteen 16 Café merupakan tempat nongkrong yang jangan sampai terlewatkan jika Anda sedang berada di Kendal. Cafe yang sedang hits di Kendal ini hampir selalu ramai oleh pengunjung setiap harinya, terutama menjelang malam.

Sixteen 16 Café sendiri berada di Jalan Tembus Patebon, kabupaten Kendal, provinsi Jawa Tengah. Menu-menu yang disediakan di Sixteen 16 Café masih terbilang murah.

Jika Anda berkunjung ke cafe ini, tidak perlu khawatir deh jika uang akan terkuras habis. Bahkan dengan modal Rp 10.000 saja Anda sudah bisa nongkrong di Sixteen 16 Cafe.

Selain karena cafenya murah, tempat nongkrong satu ini juga punya menu-menu lengkap. Jadi, mulai dari camilan, dessert bahkan sampai hidangan berat sekalipun, semua ada di sini.

Anda tidak perlu khawatir pusing memesan menu apa kalau sedang di Sixteen 16 Café karena semuanya lengkap dan tersedia. Jika Anda kebetulan sedang di Kendal, maka jangan lewatkan untuk berkunjung ke Sixteen 16 Café.

17. Warung Eboze

cafe kaliwungu
Foto : Google Maps/Candra A Saputra

Warunk Eboze menjadi salah satu cafe di Kendal yang bisa dibilang banyak diminati oleh kalangan anak muda untuk nongkrong. berkumpul. Tidak mengherankan karena memang Warunk Eboze ini punya aneka macam makanan yang bisa dibilang enak dan murah.

Bukan hanya itu saja, Warunk Eboze juga punya cafe ini dengan spot foto yang instagramable, cocok sekali untuk hunting gambar. Instagram Anda mungkin akan menjadi lebih kece dengan foto di Warunk Eboze.

Cafe outdoor di Kendal ini semakin disukai oleh orang-orang karena menawarkan view yang mengarah langsung ke sawah. Nah, dengan view inilah, maka saat nongkrong, Anda akan ditemani dengan udara lebih sepoi-sepoi dan pemandangan indah.

Seru sekali bukan daya tarik yang ditawarkan Warunk Eboze? Anda bisa mengunjunginya di Jl. Sunan Abinawa, Sawah, Kebonharjo, Kecamatan Patebon, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah 51351.

Lokasinya masih terbilang strategis kok, jika Anda datang dari perempatan Patebon-Pegandon, maka cafe ini berlokasi kurang lebih 200 meter.

18. Teng Tong

angkringan di kendal
Foto : Google Maps/Sity Ayss

Cafe selanjutnya yang ada di Kendal untuk Anda kunjungi adalah Teng Tong. Cafe satu ini memang masih terbilang sederhana sebab menggunakan gerobak dorong.

Adapun lokasi dari Teng Tong sendiri berada di depan Kospin Sekartama, kabupaten Kendal, provinsi Jawa Tengah. Di sini, Anda bisa memesan aneka macam kopi, wedang jahe, susu dan juga teh.

Konsep cafe satu ini sebenarnya lebih ke angkringan. Bahkan, tempatnyanya juga menyediakan aneka macam gorengan dan sate-satean.

Semua menu yang dijual di Teng Tong sendiri memiliki harga murah. Jangan khawatir jika nongkrong Anda akan menguras uang.

19. Wkwk Food & Drink Kendal

kuliner kendal
Foto : https://www.instagram.com/wkwk_wk/

Cafe Wkwk Food & Drink merupakan salah satu tempat nongkrong seru yang bisa Anda kunjungi bersama teman teman. Di Wkwk Food & Drink Kendal ini, ada berbagai macam menu sajian lezat yang bisa temani waktu nongkrong Anda.

Beberapa menu itu ada roti bakar, salad buah, kentang goreng, kopi, mi instan, sampai dengan es krim juga ada. Nah, menariknya semua menu yang disediakan Wkwk Food & Drink Kendal ini punya harga murah.

Jadi, Anda bisa nongkrong tanpa harus khawatir kantong jebol, deh! Kalau malam hari, Wkwk Food & Drink Kendal ini hampir selalu ramai nih oleh pengunjung.

Nongkrong di cafe ini tidak akan menguras isi dompet Anda karena memang menunya dibanderol dengan harga murah namun enak. Selain itu, cafe ini didukung dengan penyediaan free wifi untuk setiap pelanggan yang berkunjung.

Kebanyakan dari mereka akan sekedar nongkrong sampai larut malam, baik sambil mabar atau main kartu. Kalau Anda sedang mencari tempat seru untuk nongkrong, datang saja ke Jl. Diponegoro No.2, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah.

Review sebelumnya –> Cafe di Kebumen dengan sejumlah menu favorit.

20. Cafe Wolles

Cafe Wolles
Foto : Google Maps/Andik Moko

Menjadi cafe di Kendal yang instagramable, Anda perlu berkunjung ke Kafe Wolles. Cafe satu ini berada di Pandean, Krajan Kulon dan punya lokasi yang tergolong strategis dan mudah sekali untuk dijangkau.

Ada juga toilet dan musholla nih kalau misalnya Anda ingin beribadah di cafe ini dan berencana nongkrong seharian.

Selain itu, menu yang disediakan di Cafe Wolles sendiri juga sangatlah lengkap, Anda bisa nongkrong sambil pesan makan dan ngopi. Mulai camilan, main course, sampai dengan dessert pun juga ada lho di sini!

Kalau Anda suka sekali dengan kopi, maka bisa mencicipi menu yang disediakan oleh Cafe Wolles ini. Untuk masalah harga, tenang saja karena cafe satu ini punya menu yang semuanya dibanderol murah.

Sekarang, mencari cafe di Kendal sudah tidak lagi sulit karena ada beberapa rekomendasi tempat seru yang bisa dikunjungi. Jangan lupa kalau sedang di Kendal mampir ke cafe-cafe tersebut supaya liburan Anda dan teman makin seru kalau diajak nongkrong.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

5 × one =