Cafe di Karanganyar menjadi rekomendasi tempat nongkrong yang bisa dicoba untuk anak muda ketika merasa bosan di rumah. Karanganyar tidak hanya terkenal dengan destinasi wisatanya saja karena ternyata kabupaten ini juga punya banyak café.

Semua café yang ada di Karanganyar juga sudah memiliki fasilitas yang lengkap sehingga sangat menunjang aktivitas apapun. Jika Anda kebetulan sedang berada di Karanganyar dan bingung ingin pergi ke mana, maka café bisa jadi pilihannya.

Café di Karanganyar juga sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas untuk menunjang aktivitas nongkrong Anda bersama teman. Penasaran nih café mana saja yang sekiranya bisa ditelusuri bersama teman-teman kalau sedang di Karanganyar?

1. Warkop HITS

cafe karanganyar
Foto : Google Maps/Danny Setiawan

Rekomendasi cafe di Karanganyar yang baru saja dibuka selama 2 tahun terakhir ini sangat menarik untuk Anda kunjungi. Café satu ini memang sempat tutup sementara akibat pandemic Covid-19, namun kembali beroperasi untuk menjadi tempat nongkrong anak muda Karanganyar.

Saat dibuka kembali, café ini tentu saja dikemas dengan nuansa baru. Yang jauh lebih menarik sehingga membuat siapapun jadi lebih nyaman. Nah, salah satu yang membuat Warkop HITS ini menarik setelah kembali dibuka adalah ada menyediakan spot-spot foto cantik.

Spot foto cantik ini bisa Anda temukan di setiap sudut café. Dan cocok sekali untuk dijadikan latar mengambil gambar yang kece. Warkop HITS sendiri akan lebih ramai oleh pengunjung ketika sore hingga malam hari untuk menyaksikan senja yang indah.

Ya, cafe instagramable di Karanganyar ini menawarkan pemandangan sawah yang menenangkan. Adapun café ini berada di Jl. Bangsri, Depok, Bangsri, Kec. Karangpandan, Kabupaten Karanganyar.

2. Legender ‘Eatery & View by Cileguk’

cafe di karanganyar kota
Foto : Google Maps/ Sandy Wijaya

Café di Karanganyar terbaru yang bisa Anda kunjungi selanjutnya adalah Legender ‘Eatery & View by Cileguk’. Café satu ini berdiri pada tahun 2020 dan meski masih baru, café plus resto ini menjadi tempat makan yang ramai.

Ya, café dan resto ini hampir tidak pernah sepi oleh pengunjung. Bagaimana tidak? Legender ‘Eatery & View by Cileguk’ sendiri menariknya adalah punya rooftop yang punya pemandangan dari atas dengan sangat indah.

Kalau menjelang senja, maka cafe ini akan ramai oleh pengunjung yang ingin menikmati matahari terbenam dengan pemandangan alam sekitar.

Adapun menu yang disediakan di Legender ‘Eatery & View by Cileguk’ sendiri rata-rata adalah menu Western. Mulai dari makanan klasik sampai dengan berkelas, semuanya menggugah selera seperti banana split, chicken roll, sampai dengan rice beef teriyaki.

Legender ‘Eatery & View by Cileguk’ sendiri buka setiap hari. Anda bisa mengunjunginya di Jl. Tembus Alternatif, Ombang- Ombang, Blumbang, Kec. Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah.

3. Medjora Cafe

cafe di karanganyar solo
Foto : Google Maps/purwo nugroho christanto

Jika Anda mencari sebuah cafe outdoor di Karanganyar yang menawarkan sebuah pemandangan alam indah, datanglah ke Medjora. Medjora Café sendiri memiliki lokasi yang sangat strategis yakni terletak di kaki Gunung Lawu sehingga menampilkan pemandangan indah.

Tidak hanya punya pemandangan gunung dan alam yang indah, Medjora Café juga punya interior yang menarik. Ya, café ini memadukan interior khas Jawa dan Bali dengan sangat unik.

Jadi, pengunjung bisa langsung menikmati pemandangan hijau dari persawahan dan pegunungan ditemani dengan payung motif hitam putih ala-ala khas Bali.

Medjora Café sendiri didirikan pada tahun 2019 namun sudah sangat populer dan selalu ramai oleh pengunjung. Selain cantik dengan interiornya, café ini juga memiliki perpustakaan mini yang lengkap dengan aneka macam koleksi buku.

Tentu saja dengan fasilitas tersebut membuat pengunjung semakin betah karena bisa bersantai menikmati seduhan kopi dan juga membaca. Kemudian dekorasi dan aksesoris yang ada di Medjora Cafe sendiri juga sangat unik-unik.

Anda bisa menemukan sepeda onthel, lampu teplok, anglo bahkan sampai dengan gong, dsb. Anda bisa mengunjungi Jl. Raya Kemuning, Spranten, Kemuning, Kec. Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah.

4. Ndoro Donker ‘Tea House’

ndoro donker
Foto : Google Maps/Yohana Paula

Tempat nongkrong di Karanganyar satu ini sangat menarik untuk dikunjungi jika Anda suka café dengan nuansa bangunan yang berbeda. Ya, café satu ini memiliki nama Ndoro Donker, sebuah tempat nongkrong yang mengusung tema bangunan ala kolonial Belanda.

Jika umumnya café atau tempat nongkrong menawarkan kopi sebagai menu utamanya, maka berbeda dengan Ndoro Donker. Café ini lebih mengedepankan sajian tehnya kepada pengunjung dengan pemandangan kebun teh kemuning.

Ya, karena lokasinya di perkebunan teh, maka sajian menu andalannya bukanlah kopi. Namun ada juga kok menu kopi di Ndoro Donker.

Ndoro Donker juga memiliki hawa sejuk dan pemandangan yang dijamin membuat siapapun merasa betah. Pendiri Ndoro Donker sendiri ternyata adalah seorang bangsawan Belanda sehingga tidak mengherankan jika seluruh dekorasi dan interior ala kolonial.

Semuanya dibuat persis seperti kedai teh yang ada di negara Belanda. Adapun menu makanan di Ndoro Dongker sendiri sangat bervariasi mulai hidangan nusantara sampai Western.

Sementara untuk tehnya sendiri ada black tea, mint tea dan sebagainya. Ndoro Donker sendiri bisa Anda temukan di Kemuning, Kec. Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah.

5. The Mongkrang ‘Resto & Villas’

coffee shop karanganyar
Foto : Google Maps/Abdul Muluk

Anda yang mencari tempat hangout di Karanganyar sekaligus destinasi rekreasi keluarga, The Mongkrang ‘Resto & Villas’ adalah salah satu rekomendasinya. Menariknya dari tempat satu ini adalah menyediakan restoran sekaligus vila untuk penginapan.

Anda bisa nongkrong di The Mongkrang ‘Resto & Villas’ sambil menikmati indahnya pesona Bukit Mongkrangnya Gunung Lawu. Jika Anda cari café yang seru untuk hiburan dengan pemandangan alamnya, maka The Mongkrang ‘Resto & Villas’ adalah jawabannya.

Selain itu, The Mongkrang ‘Resto & Villas’ juga punya menu yang siap menggoda lidah pengunjung. Adapun rata-rata menu yang disediakan di The Mongkrang ‘Resto & Villas’ adalah aneka masakan Jawa dan Sumatera.

Jadi penasaran dengan keindahan The Mongkrang ‘Resto & Villas? Cobalah datang ke Gondosuli Kidul, Gondosuli, Kec. Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah.

6. Kedai Sharing

tempat nongkrong di karanganyar
Foto : Google Maps/https://www.instagram.com/kedaisharing/?hl=id

Kedai Sharing menjadi tempat ngopi di Karanganyar yang bisa dijadikan referensi Anda untuk nongkrong dan bersantai dengan teman. Cafe Sharing sendiri punya desain kafé yang terbilang minimalis namun juga modern.

Kedai Sharing memiliki nuansa yang lebih didominasi dengan interior berwarna coklat dan dipadukan dengan krem. Perpaduan warna ini menjadikan tampilan café ini menjadi lebih soft dan menarik karena memberikan vibes lebih earthy dan nyaman.

Selain itu café ini juga mengusung konsep dengan pencahayaan minimalis atau remang sehingga memberikan kesan lebih alami. Kedai Sharing sangat cocok juga untuk dinner romantis bersama pasangan.

Anda yang mencari café recommended, maka datanglah ke Kedai Sharing ini yang buka dari 09.00 – 24:00 WIB. Lokasi cafenya berada di Jl. Demak, Badran Asri, Cangakan, Kecamatan Karanganyar, Jawa Tengah.

7. Cafe New Normal

burger karanganyar
Foto : Google Maps/binti sholikah

Café kopi di Karanganyar satu ini memiliki nama yang bisa dibilang cukup unik, yakni New Normal. Memang café satu ini dibuka baru-baru saja atau setelah pandemi Covid-19 sehingga dinamakan dengan New Normal.

Café menarik di Karanganyar ini punya lokasi yang terbilang sangat sejuk karena berada di sekitar area persawahan. Selain karena cafenya berada di area persawahan, tempatnya juga sangat nyaman untuk dijadikan referensi tempat nongkrong.

Kalau Anda cari tempat seru untuk nongkrong, hangout bersama teman meeting dengan rekan kerja, kunjungilah Café New Normal ini.

Adapun yang menjadi menu andalan Café New Normal sendiri adalah kopi dalgonanya. Sementara untuk main coursenya sendiri adalah nasi goreng dan juga burger.

Nah, untuk harga menu yang disediakan di Café New Normal sendiri juga cukup terjangkau sehingga aman di kantong. Anda bisa mengunjungi Café New Normal ini di Jl. Jend. Gatot Subroto, RT.011/RW.006, Beningrejo, Gaum, Kecamatan Tasikmadu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah.

Datang juga ke –> Cafe di Demak dengan sajian menu menggugah selera.

8. Bale Branti

restoran karanganyar
Foto : Google Maps/Mattheus Raharja

Tempat nongkrong selanjutnya sering dijadikan sebagai destinasi kuliner warga Karangarnyar. Bukan hanya karena tempatnya nyaman dan luas, namun juga karena menunya beragam.

Adapun nama café satu ini adalah Bale Branti yang berada di Jl. Karangpandan-Ngargoyoso, Gadungan, Girimulyo, Kec. Ngargoyoso, Karanganyar, Jawa Tengah.

Bale Branti sendiri punya konsep yang mirip dengan Ndoro Donker yang menyediakan menu andalan berupa teh. Semua teh yang ada di Bale Branti dipetik dari perkebunan asli dan dijamin punya mutu terbaik.

Nah, yang membedakan Ndoro Donker dengan Bale Branti sendiri adalah konsep bangunannya. Di Bale Branti, tempatnya lebih bernuansa ala Jawa dan masih tradisional.

Adapun untuk menu andalan dari Bale Branti sendiri adalah ayam regu goreng karena memiliki rasa gurih dan juga sangat krispi.

Anda yang suka dengan suasana café sepi, nyaman untuk melarikan diri dari keramaian kota, kunjungi saja Bale Branti. Café satu ini buka setiap hari dari 10.00 – 19.00 WIB.

9. Teras Cafe

Teras Cafe
Foto : Google Maps/anida

Teras Kafe menjadi cafe di Karanganyar yang instagramable dan hampir selalu ramai oleh pengunjung, terutama anak muda. Adapun Teras Cafe sendiri sudah ada sejak 22 November 2014 dan punya tema interior yang kekinian dan instagenic.

Nah, dengan interiornya yang instagenic inilah, maka tidak heran jika banyak pengunjung yang datang dan nongkrong ke café ini. Apalagi di dalam Teras Café sendiri juga ada banyak sofa panjang dengan bantal warna warni yang mempercantik ruangan.

Nah, untuk menu andalan dari Teras Café sendiri adalah mie terbang. Anda bisa kunjungi Teras Café ini di Palur Plaza Lantai Dasar Blok 1, Jaten, Ngringo, Banaran, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah.

10. Resto Sawah

wisata kuliner karanganyar
Foto : Google Maps/ Anggoro Prasetyo Utomo

Resto Sawah menjadi salah satu café dan tempat makan yang seru untuk dikunjungi saat Anda sedang di Karanganyar. Café ini memiliki pemandangan sawah yang sangat asri dan suasananya pun mengingatkan Anda dengan pedesaan.

Kalau Anda rindu sekali dengan suasana café yang bernuansa pedesaan dan masih alami, maka berkunjung saja ke Resto Sawah. Café satu ini sangat menarik dengan suasananya sehingga banyak wisatawan yang datang ke sini.

Adapun untuk menu makanan dari Resto Sawah sendiri sangat enak dan beragam sekali. Resto Sawah adalah tempat yang sangat bagus untuk healing pikiran dan wisata kuliner.
Anda bisa mengunjungi Resto Sawah ini di Jl. Pakel RT 2 RW 2, Popongan, Gerdu, Karangpandan, Karanganyar.

11. Euphoria Karanganyar

Euphoria Karanganyar
Foto : Google Maps/Sigit Setyawan

Apakah Anda sedang mencari cafe yang sedang hits di Karanganyar untuk dijadikan opsi nongkrong dengan teman? Coba deh pergi ke Euphoria Karanganyar ini?

Tempat yang berada di Jl. Lawu, Cangakan Timur, Cangakan, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. Cafe Karanganyar ini punya beberapa cabang, Sebelumnya. Kafe satu ini punya cabang pertama di Solo dan setelah sukses, maka membuka di Karanganyar.

Euphoria Karanganyar sendiri punya banyak sekali spot foto instagenic yang menawan sehingga bagus sekali dijadikan untuk hunting gambar.

Adapun menu yang disediakan di Euphoria Karanganyar sendiri kebanyakan adalah menu Western. Menariknya, café ini buka sampai malam jadi cocok untuk dijadikan tempat nongkrong dan ngopi seru.

12. Hick Gaul Pak Mul

Hick Gaul Pak Mul
Foto : Google Maps/Sunarto Budihono

Hick Gaul Pak Mul menjadi salah satu cafe di Karanganyar yang murah dan cocok untuk dikunjungi saat akhir bulan. Café satu ini sering sekali dituju oleh anak muda Karanganyar karena memang menunya beragam dengan harga yang murah.

Jadi, kalau Anda ingin nongkrong namun terbatas dengan anggaran, maka bisa menjadikan Hick Gaul Pak Mul ini sebagai solusinya.

Apalagi menu-menu di Hick Gaul Pak Mul juga sangat lengkap mulai camilan sampai dengan main course.

Jika Anda ingin ke Hick Gaul Pak Mul, maka datanglah ke Jl. Lawu, Ngarjosari, Popongan, Kec. Karanganyar, Jawa Tengah.

13. Dof Coffee Shop

Dof Coffee Shop
Foto : Google Maps/Agung Prihananto

Salah satu coffee shop di Karanganyar yang recommended untuk Anda kunjungi, terutama jika menyukai kopi, adalah Doff Café. Dof Coffee Shop sendiri merupakan cafe yang mengusung tema klasik dilihat dari interiornya.

Kalau Anda suka dengan suasana café yang bertema klasik, maka bisa kunjungi Dof Coffee Shop ini. Menu kopi andalan dari Dof Coffee Shop adalah Vietnam drip dan matchiatto.

Café hits Karanganyar ini sangat menarik untuk dijadikan referensi nongkrong bersana teman karena vibesnya menawarkan suasana kebersamaan.

Selain kopi, tentu saja ada banyak menu lainnya yang bisa Anda pesan di Dof Coffee Shop. Dan kebanyakan adalah menu Western dengan daya tarik serta rasa menarik. Café satu ini buka dari jam 10.00 – 23.00 WIB.

Adapun lokasi dari Dof Coffee Shop sendiri terbilang sangat strategis. Anda bisa menemukannya di Jalan Raya Solo Tawang Mangu KM. 11, Papahan, Tasikmadu, Pandes, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah.

14. Angkringan Pak Mul

angkringan karanganyar
Foto : Google Maps/ Ginanjar Abdurrahman

Apakah Anda sedang mencari cafe murah di Karanganyar yang harganya terjangkau dan aman di kantong? Cobalah untuk mengunjungi café dengan tema angkringan satu ini!

Nama tempatnya adalah Angkringan Pak Mul, sebuah café dengan konsep prasmanan yang menjual banyak menu dengan harga murah. Meskipun harga menunya murah, namun rasa yang ditawarkan sangat enak sehingga Anda tidak akan menyesal.

Kalau Anda kebetulan sedang di Karanganyar, sepertinya perlu untuk mencoba berkunjung ke Angkringan Pak Mul ini. Selain menyediakan kopi, Angkringan Pak Mul sendiri juga menawarkan menu nasi kucing dan aneka gorengan.

Namun, selain menu-menu ala angkringan, di sini ada juga hidangan lainnya seperti pecel, bakmi Jowo, nasi bandeng dst. Untuk masalah harganya sendiri tetap aman kok di kantong, jadi jangan khawatir akan boros nongkrong di sini!

Angkringan Pak Mul sendiri buka setiap hari dari sore sampai malam hari. Anda bisa menemukannya di Watuburik, Wonorejo, Gondangrejo, Karanganyar.

Kunjungi juga –> Cafe di Purwodadi menarik untuk dikunjungi.

15. Kayangan Resto

tempat makan di karanganyar
Foto : Google Maps/Muhaimin Abdurrochim

Kayangan Resto adalah café sekaligus tempat makan di Karanganyar yang memiliki nuansa yang sangat nyaman sekali. Resto Kayangan bisa menjadi tempat nongkrong yang seru untuk Anda dan teman-teman, atau bahkan keluarga.

Restaurant Kayangan memang memiliki tempat yang luas sehingga bisa menampung banyak orang. Jadi, kalau Anda butuh tempat yang luas karena ingin mengajak banyak teman, maka Kayangan Resto sangat cocok jadi lokasinya.

Tempat makan satu ini juga memiliki interior yang sangat estetik sehingga bisa dijadikan sebagai spot foto. Kalau Anda memang hobinya foto, maka mengunjungi Kayangan Resto ini adalah saat yang tepat.

Adapun menu makanan yang bisa dipesan di Kayangan Resto sendiri sangatlah enak. Hampir semua maskaan yang disediakan memiliki rasa yang sangat kaya.

Selain makanan, di Kayangan Resto juga memiliki banyak aneka macam kopi dan minuman lainnya yang bisa dipesan. Beberapa di antaranya robusta, jus buah, coklat, teh, thai tea dan sebagainya.

Jika Anda mencari tempat yang seru untuk makan dan nongkrong, datanglah ke Kayangan Resto. Restoran dan café ini berada di Jl. Adisucipto no. 43B Colomadu, Karanganyar.

16. Kedai Kopi Nagoya

Kedai Kopi Nagoya
Foto : Google Maps/ Muhammad Nur Choeroni

Salah satu cafe di Karanganyar instagenic yang seru sekali untuk dijadikan referensi nongkrong Anda selanjutnya adalah Kedai Kopi Nagoya. Café satu ini memiliki konsep tradisional minimalis dengan beberapa spot bagus untuk foto.

Kedai kopi ini memiliki nuansa yang sangat nyaman untuk dijadikan tempat nongkrong seru jika Anda sedang di Karanganyar. Nah, sesuai dengan nama tempatnya, tentu saja café satu ini memiliki kopi yang sangat nikmat.

Salah satu kopi yang harus Anda coba kalau sedang di café ini adalah Arabica dan robustanya. Kedua sajian kopi ini punya rasa yang sangat nikmat sehingga membuat siapapun pasti akan merasa ketagihan.

Bahkan, mencium aromanya saja Anda akan merasa sangat tergoda. Namun, selain menyediakan kopi, café satu ini juga memiliki banyak menu lainnya kok.

Kedai Kopi Nagoya sendiri buka setiap hari dengan jam operasional 10.00 – 23.00 WIB. Anda bisa menemukan café ini di Jl. Raya Matesih-Tawangmangu, Kramat, Kalisoro, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah.

17. Lawu Break Coffe

Lawu Break Coffe
Foto : Google Maps/kim euncha

Apakah Anda sedang mencari cafe di Karanganyar yang buka 24 jam dan nongkrong semalaman bersama teman? Jangan risau, karena di Karanganyar juga ada café yang buka sampai 24 jam, lho!

Adapun nama cafenya itu adalah Lawu Break Coffe yang memiliki konsep tempat nongkrong modern dan kekinian. Dekorasi café ini juga unik karena memiliki ornament-ornamen yang khas ala anak muda untuk mendukung interior tempatnya.

Lawu Break Coffe juga menyediakan menu yang sangat beragam untuk bisa Anda pesan. Beberapa menu yang bisa Anda pesan di Lawu Break Coffe adalah ayam panggang, nasi sambel belut sampai dengan ikan bakar.

Sementara untuk minumannya sendiri ada kopi susu, wedang jahe, es cokelat sampai dengan beras kencur. Anda yang mencari café dengan sajian kopinya yang nikmat, maka jangan lewatkan Lawu Break Coffe ini.

Café yang buka 24 jam ini berada di Kramat, Kalisoro, Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. Aksesnya sangat mudah sehingga Anda tidak akan kesulitan untuk menemukannya.

18. Rahma Kedai Kopi

Rahma Kedai Kopi
Foto : Google Maps/San Ristha

Rekomendasi café selanjutnya yang bisa dicoba kalau Anda sedang di Karanganyar adalah Rahma Kedai Kopi. Kedai kopi satu ini memiliki konsep tempat yang sederhana, namun cukup nyaman untuk nongkrong bersama teman-teman.

Apalagi menu yang disediakan di Rahma Kedai Kopi juga sangat terjangkau, cocok untuk kantong-kantong pelajar. Jika Anda mencari tempat nongkrong yang harganya ramah di kantong pelajar apalagi jika datangnya saat tanggal tua, ke sini saja!

Rahma Kedai Kopi memiliki menu beragam dengan harga murah yang bisa menghemat pengeluaran meski nongkrong di luar. Beberapa menu yang bisa Anda pesan di Rahma Kedai Kopi sendiri adalah mojito, kopi klothok, ice tea sampai es teler.

Selain itu, café ini juga menyediakan makanan berupa gorengan, sosis bakar, French fries, mi instan hingga nasi goreng. Rahma Kedai Kopi bisa Anda temukan di Jl. Tembus Alternatif, Kramat, Kalisoro, Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah.

19. Kopi Janji Jiwa Jilid 635

Kopi Janji Jiwa Jilid 635
Foto : Google Maps/Sigit Setyawan

Siapa sih yang tidak mengenal Janji Jiwa, sebuah coffeshop dengan cabang hampir di berbagai kota Indonesia? Nah, kali ini Kopi Janji Jiwa buka cabang juga di Karanganyar dan bisa menjadi referensi tempat nongkrong Anda.

Café di Karanganyar hits dan rekomended ini memiliki banyak sekali menu kopi yang tentu saja sudah terkenal hingga ke mana-mana. Namun, jika tidak suka kopi, masih ada kok menu lainnya seperti es coklat dengan rasa yang nikmat dan manis.

Janji Jiwa merupakan coffe shop kebanyakan anak muda saat ini, termasuk juga mereka yang tinggal di Karanganyar. Dengan lokasinya yang strategis, Kopi Janji Jiwa Jilid 635 cabang Karanganyar ini hampir selalu ramai oleh pengunjung.

Apalagi nuansa yang dimiliki oleh Kopi Janji Jiwa Jilid 635 sangatlah nyaman. Kopi Janji Jiwa Jilid 635 sudah memiliki fasilitas meja, kursi, akses wifi dan stop kontak sehingga nyaman untuk nongkrong lama-lama.

Tidak hanya nongkrong saja, kebanyakan yang datang ke café ini juga untuk nugas. Kopi Janji Jiwa Jilid 635 ini buka dari jam 10.00 – 22.00 WIB.

Anda bisa mengunjungi café ini di Jl. Kapten Mulyadi, Dompon, Karanganyar, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah.

20. Heika Kopi Karanganyar

Heika Kopi Karanganyar
Foto : Google Maps/Sigit Setyawan

Café selanjutnya yang bisa menjadi tujuan Anda ngopi dan nongkrong bersama teman adalah Heika Kopi Karanganyar. Menu minuman yang ada di Heika Kopi Karanganyar sendiri rata-rata lebih didominasi dengan kopi.

Kalau Anda merupakan penikmat kopi, dijamin pasti akan merasa senang dengan sajian yang disediakan oleh café ini. Beberapa menu kopi untuk bisa dipesan di Heika Kopi Karanganyar sendiri adalah Arabica, capucino, Americano dst.

Selain kopi, masih ada juga minuman non-coffee lainnya untuk Anda pesan seperti milk based, jus, smoothie, teh dst. Kalau Anda lapar, tenang saja, di café ini juga menyediakan banyak sekali menu untuk menemani waktu nongkrong bersama teman.

Beberapa menu makanan yang ada di Heika Kopi Karanganyar sendiri terdiri dari berbagai camilan, makanan berat sampai dengan dessert. Kalau Anda suka nongkrong sambil ngemil atau makan, dijamin Heika Kopi Karanganyar ini sangat cocok dikunjungi.

Heika Kopi Karanganyar sendiri buka setiap hari dengan jam operasional 10.00 – 23.00 WIB. Anda bisa mengunjungi café ini Komplek Perkantoran Cagakan.

Ya, café ini berlokasi tepat di Jl. Kapten Mulyadi, Badran Asri, Jungke, Kecamatan Karanganyar, Jawa Tengah. Lokasinya sangat strategis sehingga akan sangat mudah untuk ditemukan.

21. Kopi Oemah Tentrem

Kopi Oemah Tentrem
Foto : https://www.instagram.com/kopioemahtentrem/?hl=id

Kopi Oemah Tentrem menjadi salah satu cafe di kota Karanganyar yang menarik dikunjungi jika Anda sedang merasa bosan. Ajaklah teman atau bisa juga pasangan untuk nongkrong di Kopi Oemah Tentrem ini karena nuansa yang diberikan sama dengan namanya.

Ya, mengunjungi café ini akan membuat suasana hati Anda menjadi lebih tenteram, sesuai nama tempatnya, Kopi Oemah Tentrem. Kedai kopi ini memang punya nuansa pedesaan sehingga pemandangan yang disajikan begitu indah dan serba hijau.

Kalau Anda suka sekali dengan suasana tenang untuk menemani waktu Anda bersama teman, maka datanglah ke Kopi Oemah Tentrem. Nuansa yang dimiliki café ini sangat pas untuk menemani obrolan ringan Anda bersama teman.

Kopi Oemah Tentrem benar-benar punya suasana yang dijamin membuat siapapun pengunjung merasa betah dan nyaman. Selain itu, Kopi Oemah Tentrem juga punya banyak menu-menu enak yang bisa menemani waktu nongkrong Anda.

Penasaran di mana lokasi Kopi Oemah Tentrem ini? Anda bisa mengunjunginya di Jalan Dr. Sutomo, Tegalasri, Bejen, Kabupaten Karanganyar.

Adapun untuk jam operasional Kopi Oemah Tentrem sendiri adalah pukul 15.00 sampai dengan 23.00 WIB.

22. Cafe Oerip

Cafe Oerip
Foto : Google Maps/Dita Kusuma

Cafe berikutnya yang jangan sampai terlewatkan untuk dijadikan referensi Anda nongkrong dengan teman adalah Cafe Oerip. Café satu ini punya suasana yang sangat menarik karena spacenya luas dan tempatnya pun kekinian.

Selain itu, Cafe Oerip juga menyediakan konsep outdoor sehingga dijamin akan memberikan view indah. Apalagi kalau memang Anda suka nongkrong dengan suasana yang masih asri dan alami.

Mengajak pasangan ke Cafe Oerip juga sangat disarankan karena tempat ini menawarkan suasana romantic saat malam hari. Anda yang mungkin sedang mencari tempat kece untuk nongkrong bersama teman atau pasangan, datanglah ke Cafe Oerip.

Café satu ini juga mempunyai berbagai macam menu dengan harga terjangkau sehingga aman kok untuk kantong. Beberapa menu yang bisa Anda pesan di Cafe Oerip sendiri adalah kopi, non coffe sampai dengan makanan ringan.

Ingin sekali mengunjungi Cafe Oerip ini? Datanglah mulai pukul 17.00 hingga 23.00 WIB, café ini juga buka kok setiap hari.

Anda bisa menemukan Cafe Oerip ini di Jl. Dr.Cipto Mangunkusumo, Beji, Bejen, Kecamatan Karanganyar, Jawa Tengah.

Review sebelumnya –> Cafe di Jepara yang mempesona.

23. Twenty Cafe

twenty cafe
Foto : Google Maps/Aldi Nur Prabowo

Rekomendasi café terakhir yang bisa Anda jadikan pilihan saat sedang suntuk dan cari tempat nongkrong di Karanganyar adalah Twenty Kafe. Tempat nongkrong satu ini memiliki desain minimalis namun unik, dan bisa menjadi lokasi seru untuk nongkrong.

Nah, yang menarik dari café ini adalah dindingnya dihias dengan ornament-ornamen lucu, cocok untuk spot foto. Kalau memang Anda suka sekali mencari café dengan spot foto menarik, mungkin Twenty Café bisa menjadi pilihannya.

Twenty Café sendiri juga punya menu makanan yang lengkap mulai dari camilan sampai dengan makanan berat. Tidak hanya itu saja, Twenty Café juga punya banyak pilihan kopi enak dan nikmat, salah satunya adalah Arabica.

Kalau Anda pecinta kopi, pasti akan suka dengan sajian coffe yang Twenty Café miliki. Oh ya, di saat tertentu, Twenty Café juga sering memberikan promo.

Jika beruntung, mungkin Anda bisa mendapatkan promo saat kebetulan sedang nongkrong di sini bersama teman-teman. Anda bisa mengunjungi Twenty Café ini di Gang Nanas, Tempel, Popongan, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah.

Sudah tahu referensi café di Karanganyar mana saja yang menarik dikunjungi dan menjadi tempat nongkrong seru? Kalau Anda sedang mencari tempat asyik untuk ngobrol bersama teman, maka datang saja ke beberapa café Karanganyar di atas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

18 − seven =