Air Terjun Widuri merupakan salah satu wisata di Grobogan berbasis alam yang luar biasa dan begitu menakjubkan. Ketinggian Air Terjun Widuri Grobogan diperkirakan mencapai 40 meter yang terus mengalirkan airnya guna memberikan sensasi kesegaran lebih maksimal.

Jika anda sedang merasa lelah, penat dan juga stres, maka berwisata ke Air Terjun Widuri adalah solusi dari semua itu. Alamnya yang masih sangat terjaga membuat wisata Grobogan satu ini begitu menakjubkan.

Udaranya sejuk, airnya segar, dan pemandangan menawan akan menjadi suguhan utama bagi siapapun yang datang ke wisata Air Terjun Widuri. Saat anda berada di Grobogan Jawa Tengah, air terjun hits satu ini jangan sampai terlewatkan ya.

Harga Tiket Masuk Air Terjun Widuri

harga tiket masuk Air Terjun Widuri
Foto : https://www.instagram.com/baktiarsontani/

Nama Widuri sendiri diambil dari kata widodaren, yang merupakan bahasa Jawa dan jika di artikan maka berarti bidadari. Sebab menurut cerita rakyat, air terjun Grobogan ini dahulunya merupakan tempat mandi tujuh bidadari yang turun dari kayangan.

Oleh karena itulah tempat wisata Grobogan satu ini diberi nama Air Terjun Widuri. Dengan semua cerita dan keunikan yang dimiliki, menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan ketika berkunjung.

Disamping itu untuk bisa explore Air Terjun Widuri Grobogan maka tidak perlu merogoh kocek terlalu. Bagaimana tidak, harga tiket masuk Air Terjun Widuri hanya sebesar 5.000 rupiah saja lho untuk per orangnya, murah sekali kan?

Dengan biaya masuk yang telah anda bayarkan, maka pengunjung dapat dipastikan bisa bermain dan rekreasi sampa puas disini. Bermain air maupun hanya duduk santai sembari bercengkrama akan menembah keseruan selama berada di Air Terjun Widuri.

Anda bisa mengisi waktu senggang dengan berkunjung ke Air Terjun Widuri sesuai dengan jam operasional wisata yang berlaku. Air Terjun Widuri buka setiap hari dari Senin s/d Minggu pada pukul 08.00 – 18.00 WIB.

Rute Lokasi dan Alamat

rute lokasi dan alamat air terjun widuri
Foto : https://www.instagram.com/rq_photo.video/

Lokasi Air Terjun Widuri berada di kawasan hutan Perhutani yang dikelola sangat baik oleh KPH Kabupaten Grobogan. Dengan luas wilayahnya mencapai 9,5 hektare dan dikelilingi oleh pepohonan dan banyaknya tumbuhan hijau setiap sudutnya.

Hal tersebut yang membuat suasana disini sangat bikin nyaman karena teduh dan rimbun berkat pepohonan. Seketika tubuh merasa rileks dan semangat dalam diri seperti terlahir kembali.

Untuk alamat Air Terjun Widuri sendiri terletak di Desa Dokoro, Kecamatan Wirosari, Kabupaten Grobogan, Provinsi Jawa Tengah. Letak persisnya cukup jauh dari jalan raya, sehingga perlu melakukan perjalanan lebih ekstra untuk menuju kesini.

Mengingat jalurnya yang cukup sempit maka kami rekomendasikan agar sebaiknya anda menggunakan sepeda motor saja. Selain karena lebih simple, dengan motorpun anda tidak perlu berjalan kaki jauh menuju titik lokasi air terjunnya.

Tak perlu khawatir bagi anda yang baru pertama kali akan berkunjung ke Air Terjun Widuri namun tidak tahu jalannya. Maps dibawah ini bisa anda akses guna memudahkan perjalanan menyenangkan anda ke wisata alam Air Terjun Widuri.

Datang juga ke –> Jati Pohon Indah

Fasilitas

fasilitas air terjun widuri
Foto : https://www.instagram.com/bj_adibie19/

Destinasi mempesona ini termasuk dalam wisata Grobogan populer dan menjadi buruan oleh banyak pelancong. Telah dilengkapi dengan berbagai sarana prasarana yang memadai pastinya untuk menunjang aktivitas anda selama berada disini.

Dan berikut fasilitas Air Terjun Widuri yang dapat anda jumpai antara lain adalah :

  • Area parkir kendaraan
  • Pusat infromasi wisata
  • Kamar mandi umum
  • Fasilitas air bersih
  • Gazebo
  • Camping ground
  • Warung wisata
  • Jalur pejalan kaki
  • Tempat istirahat
  • Kolam pemandian
  • Spot foto menarik

Merasakan kesegaran air tentu menjadi aktivitas utama ketika berwisata ke Air Terjun Widuri. Kolam penampungan tepat dibawah air terjun ini tidak terlalu dalam sehingga aman untuk semua wisatawan bermain didalamnya.

Mulai dari pengunjung anak-anak hingga yang dewasa pasti akan senang bermain air terjun yang jernih, bersih dan segar. Buang semua kepenantan yang tengah melanda dengan berendam dan berenang di kolam Air Terjun Widuri.

Kunjungi juga –> Bendung Klambu

Spot Terbaik di Air Terjun Widuri

spot terbaik di air terjun widuri
Foto : https://www.instagram.com/wisatagrobogan/

Momen bersenang-senang kali ini wajib anda abadikan kedalam sebuah foto maupun video yang menarik. Mengisi waktu akhir pekan dan hari libur di Air Terjun Widuri bersama keluarga hingga orang-orang tercinta dijamin terasa istimewa.

Aneka landscape alam yang menakjubkan bakal memanjakan banyak pasang mata pengunjung yang tengah berlibur disini. Terutama pada air terjunnya, karena disitulah yang paling digemari wisatawan untuk menjadikannya background saat berswafoto.

Rangkum setiap kegiatan selama rekreasi di Air Terjun Widuri melalui selfie, foto bersama dan merekam beberapa video pendek. Hasilkan foto dan video ciamik pada spot terbaik di Air Terjun Widuri yang mempesona dan tiada duanya.

Review sebelumnya –> Bledug Kuwu

Tips Berkunjung

tips berkunjung air terjun widuri
Foto : https://www.instagram.com/tpan___/

Berikut ini tips berkunjung ke Air Terjun Widuri di Grobogan Jawa Tengah sebagai tambahan referensi anda.

  • Sebaiknya datang ke wisata air terjun saat pagi atau sore hari agar lebih nikmat.
  • Hari yang cerah dan tidak hujan adalah waktu terbaik rekreasi di Air Terjun Widuri.
  • Ketika cuaca sedang tidak bersahabat sebaiknya tahan dulu untuk berwisata di alam.
  • Utamakan selalu keselamatan agar proses liburan berjalan sesuai impian dan harapan.
  • Bersama-sama ikut menjaga keberlangsungan alam agar tetap asri, lestari dan indah.

Demikian tadi informasi singkat seputar ulasan yang membahas tentang salah satu wisata Grobogan hits yakni Air Terjun Widuri. Dengan semua daya tarik yang dimiliki, Air Terjun Widuri ini wajib anda explore dan rasakan keseruannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

5 × one =