Tanah Goyang adalah salah satu tempat menarik yang musti anda kunjungi saat sedang berada di Ponorogo Jawa Timur. Sesuai dengan namanya, tempat ini memiliki hamparan tanah lapang yang bergetar dan seolah bergoyang-goyang saat kita menapakkan kaki disini.

Sensasi seru yang ditawarkan Tanah Goyang Ponorogo sepertinya tak bisa anda temukan ditempat lain khususnya di Indonesia. Menjadi salah satu tujuan berwisata oleh banyak orang untuk sekedar jalan-jalan dan bersantai menikmati alam.

Wisata di Ponorogo satu ini tak boleh anda lewatkan dan jadi tujuan mengisi waktu senggang bersama dengan orang-orang tercinta. Sebelum explore Wisata Tanah Goyang Jawa Timur, yuk simak dulu ulasan menarik berikut ini.

Harga Tiket Masuk Tanah Goyang

harga tiket masuk tanah goyang
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/104024501510869512982

Sebuah dataran luas yang seakan bergoyang ini, ada sebuah aliran air dibawahnya menurut penuturan penduduk setempat. Air yang terus mengalir ini membuat tanah diatasnya seolah bergerak.

Tempat yang unik membuat Tanah Goyang Ponorogo seakan tak pernah luput dari kehadiran wisatawan. Puncaknya saat hari libur tiba atau ketika akhir pekan, maka ada banyak sekali pengunjung berdatangan dari berbagai daerah.

Ada banyak kegiatan seru yang bisa anda lakukan disini, seperti duduk santai, berkemah, jalan-jalan hingga berfoto-foto. Di dukung dengan kondisi alam sekitar yang asri karena dipenuhi oleh banyak pepohonan menjadikan area ini begitu teduh.

Menariknya untuk bisa berlibur disini, anda tak perlu keluar banyak biaya, hanya membayar retribusi parkir kendaraan saja. Saat tulisan ini dimuat, kawasan Tanah Goyang belum dikelola secara profesional sebagai tempat wisata.

Sehingga harga tiket masuk Tanah Goyang sampai hari ini belum diberlakukan untuk pengunjung. Dan anda pun bisa kapan saja datang kesini, namun untuk mendapatkan view terbaik tentu saja datang ketika hari masih cerah.

Rute Lokasi dan Alamat

rute lokasi dan alamat tanah goyang
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/109701251184907158724

Lokasi Tanah Goyang berdiri diatas lahan seluas kurang lebih 5 hektare yang dimana kanan dan kirinya penuh pepohonan. Dikelilingi oleh banyak pohon-pohon dan tumbuhan yang rimbun sehingga membuat suasana disini bikin nyaman juga betah.

Alamat Tanah Goyang terletak di Desa Pudak Wetan, Kecamatan Pudak, Kabupaten Ponorogo, Provinsi Jawa Timur. Keberadaan tanah lapang bergoyang ini jika dari Alun-Alun Ponorogo kurang lebih sejauh 33,4 km jaraknya.

Dengan waktu tempuh perjalanan sekitar 65 menit dari pusat Kota Ponorogo ke wisata Tanah Goyang. Akses jalan menuju area Tanah Goyang cukup menantang sehingga anda perlu berhati-hati.

Setibanya di area parkir kendaraan, para wisatawan harus berjalan kaki terlebih dahulu untuk menuju spot utama Tanah Goyang. Membutuhkan waktu berjalan sekitar 5 sampai dengan 10 menit.

Bagi anda yang belum pernah datang kesini dan masih bingung dengan jalannya, bisa gunakan peta navigasi berikut ini.

Fasilitas

fasilitas tanah goyang
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/111153893310019590705

Ada banyak sekali tempat wisata di Ponorogo yang bisa anda kunjungi saat hari libur tiba. Dan Tanah Goyang adalah salah satu yang favorit, dan menjadi incaran banyak orang.

Namun belum sepenuhnya sarana prasarana disini memadai, seperti telah disebutkan sebelumnya bahwa tempat ini belum dikelola secara baik. Akan tetapi hal tersebut nyatanya tidak menuyurutkan niat para pengunjung untuk rekreasi disni.

Fasilitas Tanah Goyang pun masih terbatas dan apa adanya. Seperti halnya area parkir kendaraan pengunjung Tanah Goyang, yang saat ini ditempatkan di sekitaran rumah warga.

Disamping itu anda yang akan berkunjung juga mudah untuk menemukan warung-warung ketika ingin jajan atau bersantap. Sumber air bersih juga melimpah, terlihat dari sungai jernih yang mengalir disekitaran Tanah Goyang Ponorogo.

Spot Terbaik di Tanah Goyang

spot terbaik di tanah goyang
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/102317387136871788948

Destinasi Tanah Goyang dengan segudang daya tarik didalamnya membuat banyak wisatawan merasa penasaran hingga akhirnya datang kesini. Tanah yang bergoyang-goyang dengan panorama alam disekitarya yang mengagumkan mampu membuat banyak pasang mata terpesona.

Hamparan tanah tersebut dipenuhi oleh rerumputan dan juga ilalang, lengkap dengan pohon-pohon besar. Semilir angin yang berhembus turut menemani setiap langkah dari setiap pengunjung ketika singgah di Tanah Goyang.

Awan biru berpadu dengan pemandangan menakjubkan membuat area ini kerap digunakan untuk prewedding. Begitu pun ketika anda sedang menikmati alam disini dalam rangka berlibur, jangan sampai terlewat dari jepretan kamera.

Jadikan view alam memikat di area Tanah Goyang Ponorogo sebagai latar belakang ketika berfoto-foto ria. Manfaatkan spot terbaik di Tanah Goyang pada saat swafoto bersama teman, sahabat, keluarga, dan orang tercinta.

Review sebelumnya –> Telaga Ngebel destinasi wisata alam yang eksotis dan menawan.

Tips Berkunjung

tips berkunjung tanah goyang
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/111849502260292591895

Beberapa tips berkunjung dibawah ini silakan anda simak untuk menambah daftar referensi dan juga informasi sebelum datang kesini.

  • Berada di alam terbuka, membuat destinasi ini sangat cocok untuk dijelajahi saat hari cerah.
  • Maka dari itu perkirakan dengan baik waktu berkunjung anda saat ingin liburan di Tanah Goyang.
  • Untuk mendapatkan suasana yang lebih teduh, ada baiknya datang saat pagi ataupun sore hari.
  • Dilarang keras membuang sampah sembarangan dan juga mengotori area Tanah Goyang Ponorogo.
  • Anda bisa membawa bekal sendiri dari rumah, untuk memenuhi kebutuhan selama berlibur.
  • Tetap hati-hati dan selalu utamakan keselamatan, dengan terus waspada terhadap kondisi sekitar.
  • Jika akan berkemah atau mendirikan tenda, sebaiknya perhatikan dengan baik cuaca sekitar agar lebih maksimal.

Itulah wisata alam Tanah Goyang yang anti mainstream dan bisa anda telusuri lebih dalam ketika hari libur tiba. Sekian ulasan singkat Tanah Goyang Ponorogo yang rekomended untuk ciptakan pengalaman liburan mengesankan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

six + thirteen =