Tempat wisata alam bandung – Bandung merupakan salah satu kota yang terkenal di indonesia yang sekaligus menjadi ibu kota provinsi jawa barat. Kota Bandung juga dikenal dengan sebutan paris van java. Dikarenakan banyak sekali produk fashion kekinian yang dibuat di kota ini.

Selain itu bandung juga dikenal karena mempunyai taman kota dan trotoar terindah yang ada di Indonesia. Ditambah lagi dengan tempat wisata bandung yang sangat beragam dan menarik sekali untuk dikunjungi.

Dimulai dari wisata belanja bandung yang sangat memanjakan traveler hingga wisata alam bandung. Dengan berbagai macam tempat wisata yang dimilkinya, kota ini menjadi salah satu destinasi terbaik untuk liburan.

Ditambah lagi dengan dekatnya kota ini dengan jakarta, menjadikan bandung sebagai salah satu tempat liburan paling diminati oleh masyarakat jakarta.

Nah untuk itu disni tim Mytrip123.com akan membahas tentang objek wisata alam bandung yang sangat menarik. Oke langsung saja simak ulasan kami berikut ini:

The Lodge Earthbound Adventure Park

Obyek wisata alam bandung yang pertama adalah sebauh hutan pinus yang dikeli menjadi tempat liburan yang sangat menarik. Ditempat ini anda bisa menikmati berbagai permainan outdoor seperti paintball.

wisata alam di bandung
image via jurnalteman.com

Wahana permainan paintball ini merupakan salah satu permainan yang palin di minati di the lodge earthbound adventure park ini.

Selain itu, lokasi ini juga cocok digunakan sebagai tempat menenangkan diri dengan menikmati sejuknya hutan pinus khas pegunungan.

Lokasinya berada di jalan Marabaya KM 4.5, Cibodas, Lembang Bandung. Untuk jam bukanya sendiri adalah dari pukul 10.00 hingga 17.00.

Destinasi ini juga bisa menjadi pilihan wisata murah di bandung karena harga tiket masuk yang di gratiskan. Gimana tertarik untuk berkunjung ke tempat ini?

Tunggu, sedang memuat. . .

Nuansa Alam Dago Pakar yang Sangat eksotik

Dago pakar merupakan salah satu wisata paling terkenal di bandung yang bisa menjadi tempat liburan untuk anda. Disini pengunjung akan disuguhkan pemandangan alam pegunungan dengan hamparan pepohonan hijau yang segar.

tempat menarik di bandung
image via blogspot.com

Selain itu banyak juga tempat menarik yang bisa anda jelajahi seperti goa, air terjun, hingga tempat tempat nongkrong dengan pemandangan alam yang indah.

Ditempat nongkrong tersebut anda bisa menikmati hidangan kopi dan makanan yang disediakan di tempat tersebut. Untuk lokasinya berada di jalan dako pakar, Bandung.

Wisata Kawah Putih yang Terkenal

Satu lagi wisata alam bandung yang paling banyak dikunjungi, adalah Kawah Putih. Kawah putih ini adalah sebuah kawah yang terbentuk dari letusan gunung patuha ratusan tahun yang lalu.

tempat wisata alam di bandung
foto dari @sukandar_geologist

Selain populer, kawah putih juga merupakan salah satu tempat romantis di bandung yang banyak dikunjungi wisatawan. Tempat ini sering dijadikan sebagai lokasi preweeding oleh wisatawan. Selain itu, tempat ini kerap dijadikan sebagai lokasi syuting berbagai sinetron.

Lokasi kawah putih sendiri berada di Jalan Raya Soreang Ciwidey, Bandung, Jawa Barat.

[ baca Juga: Tebing Breksi, Objek Wisata Jogja Yang Instagramable ]

Perkebunan Teh Rancabali

Tahukah anda bahwa provinsi jawa barat merupakan daerah penghasil teh terbesar yang ada di Indonesia. Salah satu kota di jabar yang mempunyai kebun teh yang luas adalah bandung.

wisata alam bandung
foto dari @ayuratnapermanasari

Selain menjadi area agribisnis, tempat ini juga sekaligus dijadikan sebagai objek wisata alam di bandung yang menarik untuk dikunjungi.

Dengan berkunjung ke kebun teh rancabali anda bisa belajar bagiaman cara meawat pohon teh dan memanenya.

Lokasi perkebunan teh rancabali ini berad di Patengan, Rancabali, Bandung.

Di kota-kota lain seperti wonosobo, temanggung dan pekalongan juga sering menjadikan perkebunan teh sebagi tempat rekreasi yang menarik.

Farm House Lembang Bandung yang Unik

Tempat ini merupakan destinasi wisata bandung yang lagi ngehits dikalangan anak muda. Bhakan disaat liburan, tempat ini sering menjadi biang kemacetan di jalan raya yang disebabkan antrian masuk ke area wisata.

wisata alam lembang bandung
foto dari @yunusemahu

Di Farm House lembang bandung ini anda dapat meikmati pemandangan rumah hobit, rumah gaya eropa, kafe, air terjun mini. Selain itu anda juga dapat berfoto dengan anek hewan dan mengenakan kostum gaya eropa.

Untuk harga tiket masuk farm house lembang bandung sendiri adalah 20.000 rupiah perorang. Ditambah lagi dengan biaya tiket parkir 5000 rupiah untuk kendaraan roda dua dan 10000 rupiah untuk mobil. Tiket yang anda beli bisa ditukarkan dengan sosis bakar atau susu murni. nb: untuk harga tket masuk bisa berubah sewaktu waktu.

Wisata Hits De’ Runch di Bandung

salah satu wisata alam di lembang bandung yang banyak di kunjungi wisatawan adalah de runch. Ditempat ini anda akan menikmati bangunan bangunan dan segala hal cowboy kayak di film film.

wisata alam bandung
image via deranchlembang.com/

Banyak sekali spot foto yang menarik ketika anda berkunjung ke de’ runch. Tidak hanya spot foto, di tempat ini juga terdapat restaurant ala cowboy yang sangat manarik.

Selain itu anda juga dapat menaiki kuda dengan berpakaian cowboy. Tempat ini sebenarnya dulunya merupakan peternakan. Namun seiring dengan berjalananya waktu, tempat ini dikelo menjadi destinasi wisata yang sangat menarik dan unik.

Wisata Dusun Bambu

Bandung memang gudangnya orang kreatif, tak terkecuali akan wisatanya. Banyak sekali wisata bernuansa alam yang dikelola sehingga menciptakan hal yang unik. Salah satunya wisata dusun bambu ini.

wisata alam di bandung
image via siliwangitrans.com

Ditempat ini terdapat tempat makan, penginapan dan juga pasar katulistiwa yang sangat menarik. Lokasi dusun bambu sendiri berada di Jalan Kertawangi, Cisarua, Bandung Barat.

[ Baca Juga: Tempat Wisata di Bandung dan Sekitarnya ]

Itulah indahnya wisata alan di bandung jawa barat yang bisa anda kunjungi. Pilihan destinasi diatas bisa dijadikan sebagai tempat liburan keluarga dan anak dibandung yang menarik. Jangan lupa share artikel ini ya..