Zam-Zam Pool Kuningan merupakan wisata kolam renang yang wajib dikunjungi bersama orang-orang tercinta. Pasalnya, tempat wisata Kuningan satu ini memiliki daya tarik tersendiri yang dapat memanjakan pengunjungnya.

Bagi Anda yang ingin berlibur, tempat ini menjadi salah satu tempat yang sangat direkomendasikan untuk menjadi tempat tujuan. Kenapa? Alasannya karena memiliki lahan cukup luas serta kolam yang tersedia pun beragam jenisnya.

Sebelum Anda mengunjungi tempat ini, Anda wajib tahu hal-hal menarik yang akan dibahas di bawah ini. Mulai dari harga tiket, lokasi wisata, fasilitas yang disediakan, sampai tips-tips berkunjung agar liburan Anda menjadi lebih maksimal.

Harga Tiket Masuk Zam-Zam Pool

harga tiket masuk Zam Zam Pool
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/113226948029782504727

Kolam renang Zam-Zam Pool Kuningan memiliki pelayanan yang sangat bagus, pengelolaan yang rapi, serta keamanan yang memadai. Sehingga tidak heran jika liburan Anda nantinya menjadi lebih terjamin dan tentunya mengasyikkan.

Harga tiket masuk Zam-Zam Pool Kuningan anda perlu mengeluarkan biaya sebesar Rp15.000/orang saat weekend (Sabtu-Minggu) dan hari libur nasional.

Namun saat hari aktif yaitu Senin-Jumat Anda hanya perlu mengeluarkan biaya sebesar Rp10.000 per orang. Berikut detail harga tiketnya:

  • Tiket Masuk hari Senin-Jumat : Rp10.000
  • Tiket Masuk hari Sabtu-Minggu & Hari Libur Nasional : Rp.15.000
  • Parkir Motor : Rp3.000
  • Parkir Mobil : Rp5.000

Cukup terjangkau bukan? Dengan harga tiket yang ramah kantong ini Anda sudah dapat menikmati sarana dan prasarana yang cukup lengkap. Salah satu sarananya adalah adanya persewaan alat renang yang dapat Anda gunakan sebagai pelengkap kegiatan renang Anda.

Alamat dan Rute Lokasi

alamat dan rute lokasi zam zam pool
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/117825159639391087497

Lokasi Zam-Zam Pool sesuai dengan namanya, berada di Kuningan. Tepatnya di Jl. Veteran Blok Pakuwom, Desa Manislor, Kecamatan Jalaksana, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat.

Bagi yang ingin berkunjung ke wisata ini, Anda hanya perlu menempuh jarak yang tidak cukup jauh dari pusat kota. Nah, jarak yang dibutuhkan hanya sekitar 19 km saja atau sama dengan menempuh perjalanan 40 menit.

Jika dari arah Cirebon, Anda hanya perlu lurus sampai arah Kuningan melewati Cilimus, Panawuan, Bojong, Bandorasa, sampai akhirnya di Manislor. Meskipun terbilang baru, wisata kolam renang ini tak kalah dengan wisata lain karena pengunjungnya semakin banyak setiap minggunya.

Fasilitas

fasilitas zam zam pool
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/104312696684216846902

Bicara soal fasilitas, ada banyak sekali fasilitas yang disediakan di wisata ini. Apa saja itu? Ada kolam renang dengan beragam jenis mulai dari kolam renang untuk anak-anak sampai dewasa, juga disertai dengan permainan-permainan air.

Pengelolaan dalam wisata ini mampu membuat pengunjungnya berlama-lama bermain air. Memang itu tujuannya, sehingga akan membuat pengunjungnya kembali lagi berwisata di tempat ini atau bahkan merekomendasikannya ke orang lain. Berikut fasilitasnya:

  • Kolam yang lengkap
  • Gazebo di sekeliling kolam
  • Kantin yang menyediakan wifi
  • Gardu pandang
  • Beragam peralatan renang
  • Kolam terapi ikan
  • Beragam spot foto
  • Kamar bilas
  • Wahana permainan di kolam renang
  • Mushola
  • Toilet
  • Area parkir

Dan masih banyak fasilitas lainnya lagi yang tidak bisa disebutkan di sini. Nah, agar tidak membuat penasaran, Anda hanya perlu mencoba berlibur ke sini.

Jam Buka

jam buka zam zam pool
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/116326840810144692706

Sebaiknya sebelum memutuskan untuk berlibur ke wisata mana pun, Anda harus memperhatikan jam buka hingga tutupnya. Sehingga Anda dapat memperkirakan waktu yang Anda butuhkan untuk berlibur, termasuk di tempat ini pula.

Nah, untuk jam buka Zam-Zam Pool sendiri mulai dari jam 07.00 sampai jam 17.00 WIB. Agar semakin puas disarankan untuk datang lebih awal agar nantinya bisa menikmati fasilitas sepuasnya.

Datang juga ke –> Cibulan taman rekreasi seru bersama keluarga tercinta.

Aktivitas yang Bisa Dilakukan

aktivitas yang bisa dilakukan zam zam pool
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/117229567637674251968

Zam-Zam Pool Kuningan telah dibuka sejak tahun 2019 hingga sekarang. Sebuah wisata kolam renang yang hits dan terletak di Kuningan dilengkapi dengan berbagai permainan sehingga membuat aktivitas semakin seru.

Berenang di Kolam yang Luas

Anda dapat melakukan aktivitas renang atau bermain air tanpa takut tidak kebagian tempat berenang. Karena terdapat beragam pilihan kolam dengan berbagai ukuran pula. Ada kolam dengan air dingin dan hangat, Anda bisa memilih mana yang ingin Anda nikmati.

Bermain Wahana Air

Berbicara mengenai berenang, di sini pula disediakan wahana permainan air yang cukup lengkap. Seperti ember tumpah, kolam busa, prosotan, sampai kolam terapi lele, dan masih banyak lainnya.

Bermain di Kolam Alami

Terdapat juga kolam alami yang dipisahkan dari kolam renang buatan. Kolam alami ini asalnya dari mata air alami yang memang langsung mengalir dari pegunungan di belakang kolam renang.

Inilah yang menarik, karena tidak semua wisata kolam renang tersedia fasilitas ini. Anda pun tak perlu khawatir, karena disediakan petugas khusus yang mengawasi seluruh kegiatan pengunjungnya.

Bersantai di Gazebo

Di tempat wisata ini, ada banyak gazebo yang diletakkan di sekeliling kolam renang. Sehingga terasa seperti nuansa di pantai, bagi Anda yang datang hanya ingin bersantai saja tempat ini cocok untuk Anda.

Apakah duduk santai digazebo ini bayar? Tentu tidak, gazebo ini bisa digunakan siapa pun dan gratis. Namun, Anda harus tetap menjaga kebersihan dan ketenangan di sini ya!
Berkuliner di Kantin

Nah, biasanya seseorang kalau selesai bermain air itu mudah merasa lapar dan mungkin membutuhkan makanan yang hangat. Jangan khawatir apabila Anda tidak membawa bekal atau butuh makanan hangat, ada kantin yang menyediakan berbagai pilihan makanan.

Harganya pun terjangkau tanpa memberatkan pengunjung yang ingin membeli makanan di sini. Selain itu, Anda juga dapat menikmati fasilitas Wi-Fi bagi Anda yang memerlukan koneksi internet.

Ada pula charge HP yang bisa Anda gunakan apabila baterai HP Anda menipis atau bahkan habis. Karena alat satu ini merupakan alat yang sangat penting digunakan untuk mengabadikan momen.

Kunjungi juga –> Waduk Darma wisata alam yang luar biasa.

Berfoto di Spot Terbaik

berfoto fi spot terbaik zam zam pool kuningan
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/105935252907144126781

Menariknya lagi, aktivitas yang wajib untuk Anda lakukan di tempat wisata ini yaitu adanya beberapa spot foto. Bukan hanya berlatar belakang kolam renang saja, ada juga pegunungan yang berada di belakang tempat ini.

Review sebelumnya –> Telaga Remis yang pesonanya tiada duanya.

Tips Berkunjung di Zam-Zam Pool

tips berkunjung zam zam pool
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/108876014030639468153

Ada beberapa tips berkunjung yang perlu Anda perhatikan saat liburan di tempat wisata Zam-Zam Pool. Apa saja itu? Berikut ulasan lengkapnya:

  • Anda harus membawa baju ganti lengkap jika Anda bermain air dan pastikan untuk membawa peralatan mandi.
  • Pastikan Anda turut menjaga kebersihan tempat wisata, jangan sampai membuang sampah sebarangan. Karena pasti sudah disediakan banyak tempat sampah di berbagai titik.
  • Tetap waspada ketika berenang atau bermain air, walaupun sudah ada petugas pengawas, namun bahaya tidak bisa diprediksi.
  • Anda harus memastikan barang bawaan Anda aman, agar tidak terjadi barang hilang karena pencurian atau apapun.

Itulah sedikit informasi singkat terkait harga tiket, lokasi, fasilitas hingga tips berkunjung ke Zam-Zam Pool Kuningan yang harus diperhatikan.

Agar liburan tetap aman dan nyaman pastikan untuk menerapkan beberapa tips yang sudah dijelaskan sebelumnya. Karena harga tiketnya juga sangat terjangkau, pastikan untuk mengajak semua keluarga agar liburan Anda semakin seru dan menyenangkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

two × three =