Waduk Darma siap memanjakan anda dengan sajian pemandangan alam indah menakjubkan dan sayang bila dilewatkan. Seperti bendungan pada umumnya, Waduk Darma Kuningan memiliki fungsi utama yaitu sebagai penampungan air untuk pengairan dan juga perikanan.

Namun selain itu, Waduk Darma Jawa Barat ini juga dimanfaatkan sebagai sarana olahraga, rekreasi dan juga pariwisata. Pemandangan bendungan yang luas tentu menjadi suguhan utama, dikelilingi oleh bukit dan lembah yang terlihat begitu luar biasa.

Mengisi waktu senggang dengan explore wisata Waduk Darma dijamin akan terasa isitmewa, apalagi jika dilakukan bersama orang-orang tercinta. Ketika hari libur tiba, maka tempat wisata Kuningan berupa waduk ini jangan sampai di lewatkan ya.

Harga Tiket Masuk Waduk Darma

harga tiket masuk waduk darma
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/110934135272223367513

Kuningan menjadi salah satu daerah di Jawa Barat yang menyimpan aneka daya tarik wisata mempesona. Dan salah satunya adalah Waduk Darma, yang bisa membuat momen berlibur anda bersama dengan keluarga terasa berbeda dari biasanya.

Aneka panorama alam menawan bakal membuat banyak pasang mata terkagum-kagum berkat keindahannya. Jadi akan sangat cocok jika hal tersebut menjadi obat dikala anda tengah merasa lelah dan juga penat.

Rileksasi dari dengan rekreasi di wisata Waduk Darma Kuningan Jawa Barat dengan berbagai suguhan menariknya. Apalagi untuk bisa menghabiskan waktu libur disini, maka anda tak perlu merogoh kocek terlalu dalam, karena tarifnya sangat terjangkau.

Harga tiket masuk Waduk Darma sejauh ini hanya sekitar Rp15.000 saja per orangnya, murah meriah sekali bukan? Dengan biaya yang ekonomis tersebut tentu setiap pengunjung dapat dipastikan bisa bersantai, jalan-jalan, berfoto-foto ria sampai puas.

Anda bisa datang kapan saja ke Waduk Darma, karena terbuka untuk umum selama 24 jam penuh. Akan tetapi untuk kawasan wisata Waduk Darma sendiri hanya tersedia dari pagi sampai sore, pukul 08.00 – 16.00 WIB.

Rute Lokasi dan Alamat

rute lokasi dan alamat Waduk Darma
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/107076800915831711312

Lokasi Waduk Darma berada di sebelah barat daya dari kota Kuningan, dengan menempati areal seluas ± 425 ha. Bukit dan lembah mengelilingi waduknya, seolah-olah menjadi pagar pembatas dengan landscape memikat yang tak terbatas.

Alamat Waduk Darma terletak di Desa Jagara, Kecamatan Darma, Kabupaten Kuningan, Provinsi Jawa Barat. Jika dari pusat kota Kuningan/Alun-Alun, jarak untuk menuju Waduk Darma kurang lebih sejauh 13 km dengan waktu tempuh 25 menit.

Akses jalan utama menuju wisata Waduk Darma sudah cukup baik dan dapat dilalui tanpa harus bersusah payah. Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi agar bisa sampai di Waduk Darma Kuningan sesuai waktu yang dinginkan.

Saat tiba disini, maka anda dapat menyaksikan luasnya hamparan waduk dengan kapasitas genangan air maksimalnya ± 39.000.000 m3. Suasana asri dengan angin sepoi-sepoinya akan membuat setiap wisatawan merasa nyaman dan betah selama liburan.

Apabila anda tak tahu jalan maka tak perlu merasa bingung apalagi khawatir. Sebab maps dibawah ini bisa menjadi petunjuk yang akan memudahkan laju kendaraan anda saat ingin berkunjung ke Waduk Darma.

Datang juga ke –> Telaga Remis sebegai tujuan berlibur yang ramah dikantong.

Fasilitas

fasilitas waduk darma
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/115313928881317977315

Berbagai sarana pendukung telah tersedia pada wisata Waduk Darma yang selalu ramai akan kehadiran pengunjung. Dan berikut ini fasilitas Waduk Darma yang di dalamnya meliputi :

  • Tempat parkir kendaraan
  • Pusat informasi wisata
  • Toilet umum / mck
  • Mushola
  • Fasilitas air bersih
  • Area bermain anak
  • Jogging track
  • Taman
  • Gedung aula
  • Area berkemah
  • Perahu wisata
  • Warung wisata
  • Spot foto melimpah

Nikmati beragam suguhan menarik yang Waduk Darma tawarkan agar momen liburan anda kali ini semakin berkesan. Dengan salah satunya adalah berkeliling naik perahu untuk bisa menyaksikan keindahan Waduk Darma Kuningan secara lebih maksimal.

Cukup dengan biaya Rp20.000 per orang, pengunjung bisa mencicipi serunya perahu wisata di Waduk Darma. Selain itu, area bersantai yang tersedia juga bisa anda manfaatkan untuk duduk-duduk sembari bercengkrama bersama orang tercinta.

Kunjungi juga –> Zam Zam Pool kolam renang yang cocok untuk semua usia dalam rangka liburan bahagia bersama keluarga.

Spot Terbaik di Waduk Darma

spot terbaik di waduk derma
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/113212218653255271188

Wisata alam Waduk Darma bisa menjadi alternatif untuk mengisi waktu akhir pekan anda agar lebih berwarna. Dengan aneka kegiatan menariknya yang bisa anda explore lebih dalam saat berwisata bahagia bareng keluarga di Waduk Darma.

Olaharaga, bersantai, menikmati pemandangan, bersantap, jalan-jalan menyenangkan, berkemah sampai berswafoto pada spot terbaiknya. Panorama hamparan luas air sejauh mata memandang tentu menjadi spot terbaik di Waduk Darma sebagai latar belakang saat berfoto-foto ria.

Abadikan setiap momen dan keseruan yang tercipta selama rekreasi di wisata Waduk Darma saat hari libur tiba. Hasilkan foto instagenic pada sudut-sudut menarik Waduk Darma Kuningan yang memikat perhatian anda.

Review sebelumnya –> Cibulan taman wisata air dengan ikan dewa menjadi daya tarik dengan mitos menarik didalamnya.

Tips Berkunjung

tips berkunjung waduk darma
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/118032839372238824060

Tips-tips berkunjung dibawah ini dapat anda jadikan tambahan referensi saat berencana untuk berlibur ke Waduk Darma.

  • Datanglah ketika hari cerah dengan cuaca sekitar yang mendukung untuk bersenang-senang di alam terbuka.
  • Tidak disarankan berkunjung pada saat awan mendung apalagi sampai turun hujan karena tentu tidak akan maksimal.
  • Ikut serta dalam menjaga kebersihan area wisata Waduk Darma yang asri, indah dan menawan berkat hadirnya banyak tumbuhan menawan.
  • Selalu wasapada dan tetap berhati-hati selama berada disini dengan mengutamakan keselamatan selama liburan.

Ketika anda tengah berada di Kota Kuningan, maka wisata alam hits satu ini harus ada dalam daftar kunjungan berlibur selanjutnya. Sekian ulasan singkat seputar Waduk Darma yang rekomended sebagai tempat untuk bersantai dan merileksasi diri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

eleven − seven =