The Ranch Ciater Subang merupakan sebuah kawasan wisata cabang ketiga dari wisata The Ranch. Subang memiliki destinasi wisata alam yang sangat memukau dan menyegarkan mata dengan hamparan kebun tehnya.

Kawasan Subang selalu menjadi tempat wisata favorit yang dihadiri para wisatawan lokal maupun wisata dari luar kota di akhir pekan. Di The Ranch Ciater yang baru saja dibangun ini sering disebut sebagai tempat wisata di atas awan.

The Ranch Ciater ini menjadi tempat wisata Subang yang sangat cocok untuk liburan bersama dengan teman, pasangan dan keluarga. Anda bisa melakukan berbagai macam kegiatan dan menjadi spot foto yang menarik karena tempatnya sangat luas.

Harga Tiket Masuk The Ranch Ciater

harga tiket masuk the ranch ciater
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/107061265303852192794

Untuk menikmati pemandangan alam yang menyegarkan mata, Anda hanya perlu membayar tiket masuk sangat terjangkau, yaitu sebesar Rp20.000 per orang. Dengan harga tiket masuk yang sangat terjangkau ini, Anda akan mendapatkan teh atau badrek yang ditukarkan dengan tiket.

Namun harga tiket masuk The Ranch Ciater ini tidak termasuk biaya lainnya, memberi makan hewan, menaiki kuda, dan aktivitas lainnya. Untuk parkir mobil Anda harus mengeluarkan biaya sebesar Rp10.000 saja.

Nah, buat Anda yang ingin memberi makan domba dan kelinci Anda harus memberi pakannnya terlebih dahulu sebesar Rp20.000. The Ranch Ciater Subang dikenal sebagai tempat wisata berkuda di atas awan. Maka dari itu tak lengkap rasanya jika tidak menaiki kuda bukan?

Untuk berkeliling menggunakan kuda Anda hanya perlu membayar Rp40.000 per putaran. Dengan ketentuan untuk kuda poni berat maksimal per orangnya 30 kg, sedangkan untuk kuda besar berat maksimalnya 80 kg.

Alamat dan Rute Lokasi

alamat dan rute lokasi the ranch ciater
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/104082350997869396937

Lokasi The Ranch Ciater ini sangat mudah ditemukan, dan tidak terlalu jauh dari Tanjakan Emen di Subang. Lokasi Tepatnya berapa di Jalan Raya Subang, Desa Ciater, Kecamatan Ciater, Kabupaten Subang, Jawa Barat.

Walaupun lokasinya berada di Subang, tetapi jaraknya bisa diakses lebih cepat dari Bandung. Jadi, buat Anda yang ingin mengunjungi The Ranch Ciater itu Anda melalui dua arah yaitu dari Suban dan juga Bandung.

Untuk menuju ke The Ranch Ciater ini, Anda juga bisa melalui arah Lembang, karena jaraknya tidak beda jauh. Lokasinya tidak sulit untuk ditemukan, tetapi jika Anda masih bingung, Anda bisa menggunakan Google Maps untuk menuju lokasinya.

Fasilitas

fasilitas the ranch ciater
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/109639643030967207665

Tempat wisata alam yang memiliki berbagai daya tarik ini, tentunya telah dilengkapi dengan fasilitas yang cukup lengkap. The Ranch Ciater merupakan gabungan dari tempat wisata alam dan buatan yang ada di Jawa Barat.

Jadi seperti tempat wisata lainnya, fasilitas yang ada akan membuat Anda merasa nyaman selama berwisata di The Ranch Ciater. Fasilitas yang tersedia yaitu, area parkir, toilet, mushola, smoking area, stop kontak, tempat duduk, hingga cafe.

Untuk mengunjungi tempat ini, Anda juga harus mematuhi protokol kesehatan yang berlaku. Karena di The Ranch Ciater juga telah disediakan fasilitas untuk protokol kesehatan.

Selain fasilitas umum, ada juga beberapa fasilitas tambahan untuk menunjang beberapa kegiatan wisatawan, seperti wahana berkuda. Ada juga taman kambing dan kelinci serta tempat untuk memberi makannya.

Jam Buka

jam buka The Ranch Ciater
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/108618451086466496496

The Ranch Ciater ini sangat ramai pengunjungnya. Oleh karena itu sebelum berkunjung ke sana, alangkah baiknya jika Anda mengetahui jam operasionalnya terlebih dahulu. Tempat wisata ini selalu buka setiap harinya mulai pukul 10.00-17.00 WIB, dan tidak tutup di hari libur.

Untuk menghindari antrean panjang saat pembelian tiket masuk, sebaiknya Anda berangkat sejak pagi, atau 1 jam sebelumnya. Karena untuk menuju tempat wisata ini, Anda memerlukan waktu sekitar 43 menit dari pusat Kota Subang.

Selain itu, jika datang lebih awal, Anda bisa menikmati udara segar dan keindahan alam di sekitar yang sangat memukau.

Harga Makanan

harga makanan the ranch ciater
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/105676144149131353330

Setiap tempat wisata tentunya dilengkapi dengan tempat makan untuk bersantai sambil menikmati kuliner lezat khas tempat tempat wisata. Di The Ranch Ciater ini Anda bisa menemukan sebuah cafe dengan desain unik, tak jauh dari area taman.

Cafe ini memiliki area indoor dan juga outdoor untuk menikmati view sekitar resto. Saat membeli tiket masuk seharga Rp20.000 Anda bisa menukarkannya di Cafe dengan Teh atau Bandrek.

Nah, untuk daftar harganya minuman es dan kopi yang terbilang lengkap variannya dimulai dari Rp15.000 hingga Rp40.000. Selain minumannya yang terbilang lengkap, terdapat juga camilan dimulai dari harga Rp20.000 hingga Rp35.000.

Sedangkan untuk makanan berat seperti nasi goreng Kampung, sate kelinci, zuppa soup dan lain sebagainya. Dijual mulai dari Rp20.000 hingga yang paling mahal seharga Rp43.000

Spot Terbaik di The Ranch Ciater

spot terbaik di the ranch ciater
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/109251026981913571987

Saat di The Ranch Ciater, tak lengkap rasanya jika tidak berfoto, karena berfoto merupakan hal yang wajib dilakukan saat berwisata.

Buat Anda yang sedang mencari spot foto terbaik untuk mengabadikan momen wisata di The Ranch Ciater. Anda bisa mengunjungi area taman. Di taman bunga The Ranch Ciater ini terdapat beragam spot foto yang instagramable.

Sesuai dengan namanya, taman ini memiliki berbagai bunga yang telah ditata rapi dan dikelompokkan berdasarkan warnanya. Di area taman terdapat sebuah bukit kecil yang mengelilingi, sehingga menimbulkan suasana seperti di luar negeri.

Aktivitas yang Bisa Dilakukan

aktivitas yang bisa dilakukan the ranch ciater
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/105540536824432912750

Saat datang ke The Ranch Ciater Anda akan disuguhi pemandangan alam, dengan hamparan pegunungan dan perkebunan teh yang indah. Lokasinya yang berada di perbukitan dataran tinggi, sehingga suasana akan sangat sejuk.

Oleh karena itu The Ranch Ciater dikenal sebagai tempat wisata berkuda di atas awan. Berdasarkan julukannya tersebut, Aktivitas yang bisa dilakukan salah satunya adalah berkuda.

Terdapat pilihan juga untuk orang dewasa ataupun anak-anak, sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan. Selain itu ada juga aktivitas lain untuk anak-anak seperti memberi makan hewan peliharaan kelinci, dan domba.

Tips Berkunjung

tips berkunjung the ranch ciater
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/116927450890321481253

Saat hendak berkunjung ke The Ranch Ciater ini, alangkah baiknya mengikuti beberapa tips berkunjung berikut.

Tempat wisata ini sangat cocok untuk liburan keluarga daripada liburan sendiri. Oleh karena itu semakin banyak anggota keluarga maka aktivitas di sini akan semakin seru.
Datang dari pagi, agar Anda bisa lebih lama dan juga menghindari kabut dingin di sore hari.

Anda harus membawa payung atau jas hujan, untuk berjaga-jaga jika hujan turun. Buat Anda yang suka berfoto, tips terakhir ini pasti sangat membantu.

Jangan lupa untuk membawa kamera untuk mengabadikan setiap momen wisata Anda.

Itulah beberapa ulasan singkat mengenai The Ranch Ciater Subang yang merupakan wisata alam unggulan dengan segala daya tariknya. Tempat ini bisa menjadi rekomendasi untuk liburan keluarga. Udara yang sejuk membuat Anda semakin betah berlama-lama di tempat wisata ini. Selamat berlibur!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

16 + 5 =