Pantai Lovina – Keindahan dari Pulau Bali memang terlihat dari ujung hingga ke ujungnya lagi. Berbatasan langsung dengan samudera Hindia dan Laut Bali membuat Pulau terindah di Indonesia ini memiliki berbagai macam pesona dan panorama Laut nan mengesankan dan mengagumkan.

Diantara berbagai pantai yang ada di wilayah ini. Ada satu kawasan yang wajib untuk anda kunjungi yaitu Pantai Lovina. Dimana, objek wisata ini cukup tenang, damai, dan sejuk karena angin sepoi-sepoi selalu berhembus setiap saat, setiap waktu.. Apalagi, daya tarik dari tempat wisata ini pun cukup membuat anda merasakan sedikit dari pecahan surga.

Saat anda menginjakkan kaki di tempat ini, anda akan disuguhkan dengan pantai yang pasirnya berwarna hitam dan bersih.

Di tepian ini, banyak sekali beberapa warga sekitar yang membawa tikar untuk diperjual belikan. Biasanya harganya 10 ribuan dan banyak dimanfaatkan wisatawan untuk bersantai sembari melihat ombak yang menggulung.

Di wisata Pantai Lovina anda bisa memanfaatkan beberapa warung yang tersedia di sekitar pantai. Dimana, warung ini menjual berbagai macam kebutuhan yang akan memanjakan anda.

Seperti makanan kecil, minuman segar, hingga kelapa muda yang diambil langsung dari pohonnya. Duduk dipinggir pantai sembari menikmati sajian ini. Sungguh kenikmatan yang tidak mungkin bisa didustakan.

Baca juga –> 25 objek wisata di bali yang paling rekomended.

Harga Tiket Masuk

harga tiket masuk Pantai Lovina
foto: https://www.instagram.com/pesonaid_travel/

Bagi anda yang ingin menikmati peosna dari objek wisata ini, anda tidak harus membayar harga tiket masuk Pantai Lovina. Hanya cukup membayar biaya parkirnya saja untuk mobil sebesar 10 ribu rupiah dan motor sebesar 5 ribu rupiah.

Tetapi, bagi anda yang ingin menikmati sajian utama dari objek wisata ini maka, anda wajib merogoh kocek sebesar 150 ribu hingga 200 ribu rupiah.

Fasilitas yang di dapat pun cukup mumpuni yaitu perahu dan pengemudi yang akan membawa anda menuju ke objek wisata. Kemudian, sarapan pagi, jaket, dan pelampung.

Bila anda tidak menginginkan sarapan pagi maka anda hanya perlu membayar 110 ribu rupiah hingga 150 ribu rupiah saja.

Waktu terbaik untuk melihat lumba-lumba ini pada pagi hari yaitu pukul 6 pagi hingga pukul 7.30 pagi. Sehingga diharapkan pada pukul 5 pagi anda sudah sampai di pantai untuk breafing.

Lihat juga –> Pura Tanah Lot Bali.

Alamat dan Rute Lokasi

 alamat Pantai Lovina
foto: https://www.instagram.com/aries_d_roescahyanto/

Alamat Pantai Lovina terletak di Desa Kalibukbuk, Kecamatan Buleleng, Kabupaten Buleleng, Bali. Bagi anda yang berasal dari luar jawa menuju ke Bandara Ngurah Rai kurang lebih 92 km dengan waktu tempuh hampir menyentuh 2 jam.

Bagi anda yang memilih masuk Bali melalui jalur laut maka jarak yang ditempuh kurang lebih 78 km dengan waktu kurang lebih 1 jam 40 menit.

Rute menuju Pantai Lovina bila anda berangkat dari Pelabuhan Gilimanuk maka, anda wajib arahkan kendaraan menuju ke Jl. Raya Denpasar – Gilimanuk sejauh 2,7 km. Lalu, masuk ke jalan Singaraja – Gilimanuk sejauh  75 km. Jalan menuju Pantai Lovina selanjutnya adalah  belok ke Jalan Binaria hingga anda akan tiba di titik lokasi.

Kunjungi juga –> Pantai Padang Padang Bali.

Daya Tarik Pantai Lovina Bali

Berikut hal yang bisa anda nikmati ketika berkunjung kesini:

1. Melihat Atraksi Lumba-Lumba

 wisata Pantai Lovina
foto: https://www.instagram.com/tanyadewata/

Daya Tarik utama dari Pantai Lovina Bali adalah atraksi lumba-lumba yang benar-benar terlihat sangat mengesankan dan hanya ada di sini saja.

Menariknya lagi, hewan yang memiliki tingkat kecerdasan tingkat tinggi ini dilindungi oleh pemerintah. Sehingga, tidak ada satu pun yang berani untuk mengambilnya atau membunuhnya.

Letak melihat lumba-lumba berada di tengah laut. Jangan lupa untuk membawa kamera agar anda bisa mengabadikan mereka ke dalam foto dan juga gambar. Waktu terbaik yang disarankan bagi anda adalah musim kemarau atau sekitar bulan april hingga oktober.

Dimana, lumba-lumba ini akan berenang kesana-kemari. Seperti sebuah perlombaan dan dijadikan sebagai sajian yang memang selalu bisa memikat hati para penontonnya. Loncatannya yang indah juga menjadikan hiburan tersendiri yang tidak pernah membosankan.

Lihat juga –> Pantai Dreamland Bali.

2. Snorkeling

 wisata Pantai Lovina
foto: https://www.instagram.com/dolphinsunriselovina/

Selain bisa menikmati lumba-lumba yang bisa diibaratkan berlari-larian kesana-kemari. Ada spot lain yang juga bisa dijadikan alternatif bila anda kesiangan bangun. Dimana, Lokasi wisata Pantai Lovina alam bawah laut pantai Lovina ini memang menggoda untuk dijelajahi.

Ada berbagai macam terumbu karang yang bisa anda nikmati beserta dengan ikan-ikan hias yang lucu nan menggemaskan. Karangnya cukup banyak dan beragam sehingga, anda akan betah untuk berlama-lama di tempat ini.

Bagi anda yang ingin menikmati spot snorkeling ini. Anda bisa menyewanya kurang lebih 60 ribu rupiah hingga 100 ribu rupiah. Harga ini sudah lengkap dengan berbagai peralatan yang mumpuni seperti pelampung, jaket, kacamata. dan sepatu yang nyaman untuk anda menyelam.

Selain itu, anda juga akan dipinjami kamera bawah laut dengan kualitas tinggi sehingga, anda tidak akan kehilangan momen sedikit pun disini.

Datang juga ke –> Pantai Sanur Bali.

3. Sunrise terbaik di Pulau Dewata

Lokasi wisata Pantai Lovina
foto: https://www.instagram.com/agus_wira112/

Apa yang selalu anda nanti saat berkunjung ke pantai? Pasti adalah senja tenggelam dengan nuansa berbeda dan menghadirkan keindahan yang nyata. Tetapi, saat anda berkunjung ke objek wisata ini anda akan disuguhkan dengan sajian sang fajar yang benar-benar mempesona.

Untuk mendapatkan momen tersebut anda bisa berkunjung pada pukul 5 pagi hingga pukul 6 pagi. Bila anda menikmati pesona lumba-lumba maka, keindahan akan semakin sempurna karena, saat momen fajar terbit anda berada di kapal tradisional nelayan.

Bila anda beruntung lagi, anda bisa menikmati indahnya lumba-lumba yang sedang bermain saat fajar benar-benar sedang naik dan memberikan warna emasnya nan menawan hati. Sungguh, anda akan dibuat terpukau serta tak bisa berkata-kata apa pun.

Apalagi, pesona siluet dari lumba-lumba akan terlihat begitu cantik dalam gambar. Jadi, jangan lewatkan momen ini ya. Rugi bila sudah sampai di pantai Lovina tetapi, anda tidak memanfaatkannya sedikit pun.

Kunjungi juga –> Pantai Nusa Dua Bali.

4. Mencari Ikan di tengah Laut

Lokasi wisata Pantai Lovina
foto: https://www.instagram.com/lautmaswisata/

Memancing di tengah laut memang sangat menyenangkan. Apalagi, bila memancing di temani dengan nelayan dan menggunakan perahu tradisional mereka.

Anda pun bisa melakukannya di tempat ini. Ada bisa menyewa sebuah perahu dengan harga 70 ribu rupiah hingga 150 ribu rupiah untuk 4 hingga 5 orang.

Rasakan sensasi memancing di tengah laut mendapatkan ikan yang ukurannya mulai dari yang kecil hingga yang sangat besar. Tinggal bagaimana kesabaran anda menunggu kedatangan ikan ini.

5. Melihat Pertunjukan Musik

Lokasi wisata Pantai Lovina
foto: https://www.instagram.com/twpbalitour/

Terakhir yang bisa anda nikmati di Pantai Lovina adalah melihat pertunjukkan musik yang tersedia di berbagai macam café yang ada di sekitar pantai lovina. Selain bisa menikmati alunan musik yang menggugah selera.

Anda juga bisa menikmati berbagai macam menu makanan dan minuman terutama kopinya yang siapa pun pasti tahu bila Bali mempunyai cita rasa kopi yang nikmatnya sudah mendunia. Dari harganya pun tidak terlalu mahal. sehingga, tidak sampai membuat kantong anda jebol.

Review Sebelumnya –> Pasar Seni Sukawati Bali.

Bagaimana dengan keindahan dan kesolekan Pantai Lovina? Menarik dan mengesankan bukan? Apalagi, banyak aktifitas yang bisa anda nikmati disini. Banyak wisatawan yang sudah membuktikan keindahannya. Lalu, kapan anda akan datang berkunjung ke objek wisata ini? Ingat objek wisata ini sudah menunggu kehadiran anda sejak lama.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here