Tempat wisata kuliner di Malang banyak diburu oleh wisatawan karena keunikan tersendiri yang tidak dimiliki oleh daerah lain. Malang merupakan salah satu kota pelajar di Jawa Timur yang memiliki beberapa potensi wisata yang menjanjikan.

Selain itu tempat wisata di Malang tersebut juga didukung oleh adanya oleh-oleh dan tempat wisata kuliner di Malang. Yang membuat banyak pengunjung betah untuk tinggal di Malang.

Malang dengan segala potensi sumber dayanya memiliki beragam spot. Mulai dari wisata alam, wisata edukasi, wisata modern hingga wisata sejarah. Selain itu Malang merupakan sebuah kota dengan sejuta oleh-oleh khas. Untuk menambah wawasan anda tentang makanan khas Malang ini. Berikut beberapa wisata kuliner khas Malang yang wajib anda cicipi saat mengjungi kota tersebut.

1. Bakso Khas Malang

wisata kuliner di malang

Seperti kita ketahui bakso merupakan salah satu makanan atau masakan yang hampir di semua daerah ada. Salah satu presiden Amerika Barack Obama saat mengjungi Indonesia juga minta untuk dapat pergi memakan bakso.

Bakso sendiri merupakan makanan olahan daging yang dilengkapi dengan mie dan kuah. Dengan berbagai resep tersendiri serta ciri khas masing-masing pada daerahnya.

Namun tahukah kalian jika Malang memiliki bakso khas tersendiri? Bakso malang merupakan salah satu wisata kuliner khas Malang yang paling favorit di daerah tersebut.

Menu bakso yang disajikan memiliki khas tersendiri yaitu dilengkapi dengan pangsit dan juga bakso goreng. Yang dimasukan ke campuran kuah. Bakso goreng tersebut ternyata memberikan kesan rasa tersendiri.

Dan banyak disukai oleh wisatawan baik lokal maupun luar daerah. Selain itu di Malang juga memiliki bakso berbagai rasa. Mulai dari bakso tahu, bakso rasa keju, bakso urat hingga bakso isi telur.

2. Malang Strudel

malang strudle
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/117316655461459374691

Berbagai daerah di Indonesia memiliki varian kue tersendiri dengan keunikan dan khas yang berbeda-beda. Masyarakat dengan teknologi dan sarana memasak yang lebih memudahkan sehingga banyak masyarakat yang kreatif.

Untuk membuat varian kue salah satunya Malang, Malang juga memiliki kue khas tersendiri yaitu Strudel. Yang dibuat dari adonan seperti kue Pie.

Kue Strudel merupakan salah satu wisata kuliner khas Malang yang harus anda bawa untuk oleh-oleh keluarga di rumah. Kue ini memiliki berbagai rasa mulai dari rasa Apel, hingga rasa lainnya.

Sekarang banyak toko oleh-oleh khas Malang yang menyediakan kue ini. Dalam bentuk karton dengan ketahanan makanan yang cukup lama.

3. Keripik Tempe Malang

wisata kuliner khas Malang

Siapa yang tidak kenal dengan keripik tempe, keripik tempe banyak kita temukan di berbagai daerah. Terutama di area pasar tradisional, keripik tempe ini banyak dijual kiloan oleh penduduk setempat dan ramai terutama pada saat lebaran.

Namun tahukah kalian jika malang memiliki wisata kuliner di Malang yaitu keripik tempe. Makanan yang dapat kita temukan di daerah lain ini memang ada banyak di Kota Malang. Dan menjadi khas dari kota tersebut. Keripik tempe malang dibuat dari bahan baku pilihan dengan rasa yang unik yang tidak terdapat di tempat lain.

4. Keripik Apel

keripik apel khas malang

Malang terkenal dengan produksi apel dengan kualitas yang dapat bersaing dengan apel impor. Malang sangatlah populer akan penghasil buah apel ini hingga dijuluki dengan kota apel.

Karena banyaknya bahan baku buah apel yang didapat masyarakat sekitar. Banyak memproduksi buah apel ini menjadi berbagai makanan unik salah satunya keripik apel.

Keripik apel dibuat dengan bahan baku pilihan di goreng menggunakan vacum frying kemudian dikemas dengan higienis. Banyak toko oleh-oleh khas Malang yang menjual keripik apel khas Malang. Sehingga makanan ini menjadi salah satu oleh-oleh dan wisata kuliner khas Malang.

5. Minuman Sari Apel

oleh oleh khas Malang

Selain dibuat keripik, buah apel khas Malang ini juga diolah menjadi minuman sari buah apel khas Malang. Banyak masyarakat yang produksi sari buah ini dan dijual bebas di toko oleh-oleh khas Malang.

Minuman sari apel dibuat dengan buah pilihan yang dicuci, disortir dari biji buah. Kemudian apel dimasukan ke mesin pemeras hingga kita dapatkan sari buah apel. Kemudian kita kemas kedalam kemasan yang menarik, berbagai varian yang biasa diolah menjadi minuman ini. Antara lain adalah apel romebeauty dan apel manalagi.

6. Keripik Ceker Khas Malang

keripik ceker khas Malang

Tak hanya keripik tempe dan keripik buah saja yang ada di Malang. Kota Malang juga memiliki keripik yang unik yaitu keripik ceker.

Produksi ayam yang begitu berlimpah banyak produsen yang tidak memanfaatkan ceker ayam dan biasanya dibuang. Oleh karena itu banyak masyarakat yang mencoba berkreasi menghasilkan olahan yang nikmat yaitu keripik ceker.

Hingga saat ini ternyata keripik ceker banyak disukai oleh masyarakat baik masyarakat lokal maupun luar daerah. Oleh karena itu banyak masyarakat yang memproduksi keripik ceker ini hingga akhirnya sekarang menjadi oleh-oleh dan wisata kuliner khas Malang.

7. Pecel Kawi Malang

pecel kawi malang
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/102719391212059483302

Jawa Timur memang terkenal dengan salah satu kuliner legendarisnya yakni Pecel. Buat anda yang belum tau, Pecel adalah makanan yang dihidangkan dengan bumbu sambal kacang sebagai bahan utamanya. Aneka jenis sayuran rebus bercampur dan dikemudian di beri lauk.

Malang sendiri juga memiliki warung pecel yang cukup populer dan selalu jadi incaran para pelancong. Namanya yaitu Pecel Kawi yang berdiri sejak tahun 1975 dan masih eksis hingga sekarang.

Disini para pengunjung dapat menyantap pecel yang lezat dengan tambahan aneka lauk. Warung Pecel Kawi Malang menawarkan beberapa lauk sebagai pelengkapnya.

Seperti Ayam Goreng, Tahu, Tempe, Jeroan Sapi, sampai Empal yang digoreng kering, begitu krispi. Menu pada tempat kuliner Malang hits ini paling dicocok dikunjungi pada saat pagi hari, sebagai sajian sarapan.

Tak hanya pecel, disini juga menyuguhkan menu berupa rawon, sayur lodeh, dan aneka makanan tradisional Jawa. Soal harga tak perlu khawatir, Pecel Kawi di Malang mematok tarif yang terjangkau sekali.

Seperti misalnya untuk menu Pecelnya saja, harga mulai dari Rp12.000 per porsinya. Untuk harga minuman seperti teh, mulai dari Rp6.000 saja per gelasnya, murah sekali bukan?

Untuk lokasi Pecel Kawi sendiri terbilang startegis dan mudah dijangkau. Berada di Jalan Kawi Kios No.43B Kauman, Kelurahan Bareng, Kecamatan Klojen, Kota Malang, Provinsi Jawa Timur.

8. Oen Malang

oen malang
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/105128200896068735025

Toko Oen di Malang merupakan sebuah restoran tingkat mengusung konsep ala Belanda dan juga Asia. Menu Oen Malang sendiri ada nasi goreng, sarnies sapi panggang, steak dan es krim buatan sendiri.

Es Krim Oen adalah yang paling ikonik dan menjadi buruan banyak orang ketika datang ke Malang Jawa Timur. Menu Es Krim di Oen Malang terdiri dari beberapa jenis dan juga olahan.

Ada es krim rasa vanila, coklat, dan kombinasi yang pasti memiliki kelezatan tiada duanya. Kono Oen ini merupakan sebuah toko atau kedai yang paling tua di Malang.

Oen Malang sendiri sudah ada sejak tahun 1920 dan sampai hari ini masih terus eksis. Dari dulu sampai sekarang, terus menyajikan kuliner khas Eropa yang resepnya selalu sama dan tak pernah berubah.

Jadi tak heran jika keberadaan destinasi kuliner Malang ini seakan tak pernah sepi dari kunjungan. Baik itu warga Malang sendiri ataupun para wisatawan luar daerah bahkan sampai turis asing Mancanegara.

Kedai ini juga kerap dikunjungi oleh bule-bule yang ingin merasakan suasana Eropa Kuno melalui interiornya. Aktivitas menyantap jadi terasa semakin istimewa berkat dekorasi bangunan yang akan membawa kita untuk bernostalgia.

Lokasi Toko Oen ini terletak di Jl. Jenderal Basuki Rahmat No.5, Kauman, Kecamatan Klojen, Kota Malang, Provinsi Jawa Timur.

9. Mie Gajah Mada Malang

mie gajah mada malang
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/101847285413605586925

Ingin kulineran di Malang tapi takut kekenyangan, mungkin Mie Gajah Mada ini bisa jadi solusinya. Mie Gajah Mada Malang wajib banget tuk anda coba kelezatannya ketika singgah di Kota Apel ini.

Nama Mie Gajah Mada cukup populer dikalangan pecinta kuliner melegenda di Malang Jawa Timur. Setiap harinya, Mie Gajah Mada selalu ramai pembeli, mulai dari anak-anak sampai orang dewasa.

Pecinta mie, pasti akan sangat cocok bila berkunjung ke kedai menarik satu ini. Mienya dibuat diproduksi sendiri dari dahulu hingga kini.

Jadi soal tekstur juga rasanya tentu memiliki keunikannya sendiri, dan mungkin tak bisa ditemukan di tempat lain. Atau yang lebih dikenal dengan nama Pangsit Mie Gadjah Mada Malang, bisa anda kunjungi sesuai jam bukanya.

Pada saat ini, jam operasional dari tempat makan Mie Gadjah Mada ini terbagi jadi dua sesi. Yang pertama yaitu pada pukul 09.00 – 14.30 sedangan sesi dua di jam 16.30 – 20.00 waktu Indonesia barat.

Selalu buka setiap harinya, dari Rabu sampai dengan Selasa, jadi anda bisa kapanpun datang kesini. Untuk alamat Mie Gajah Mada ini berlokasi di Jl. Pasar Besar No.17 A, Kelurahan Sukoharjo, Kecamatan Klojen, Kota Malang, Provinsi Jawa Timur.

Mengenai harga makanan serta minuman disini pun tidak lah mahal, dan termasuk ekonomis. Harga yang mulai Rp30.000 untuk menu Pangsit Mie, baik kuah atau kering.

Dan yang paling mahal adalah menu Pangsit Mie Bakso dengan harga Rp50.000. Untuk harga-harga di kedai Mie Gajah Mada Malang Jawa Timur bisa berubah sewaktu-waktu.

10. Bakso President Malang

bakso president malang
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/101820769194730518539

Bisa dibilang bahwa yang satu ini sangatlah terkenal dan kerap dicari oleh banyak orang. Baik itu warga Malang sendiri ataupun para wisatawan dari luar daerah.

Wisata Kuliner Malang satu ini menawarkan sensasi menyantap bakso di tepi rel kereta api. Keseruan semacam ini sepertinya tak akan anda temukan ditempat lain di Indonesia.

Jadi tak heran apabila Bakso President di Malang ini wajib ada dalam daftar kunjungan bersantap anda bersama orang-orang tercinta. Rasakan Bakso Malang dengan pemandangan kereta yang berlalu lalang di setiap saatnya.

Bakso President Malang dapat anda coba kapan saja sesuai keinginan, sebab selalu buka diseteiap harinya. Warung bakso hits di Malang beroperasi pada pukul 08.00 – 21.30 WIB.

Kami sarankan untuk anda datang kesini jangan terlalu malam. Karena dalam beberapa kesempatan, sudah habis sehingga sayang sekali jika telah sampai kesini namun tidak makan baksonya.

Bakso President sangat terkenal di malang, baksonya enak, kenyal-kenyal dan sambalnya juga nampol. Kuahnya seger dan akan membuat siapapun yang menyantapnya jadi merem melek.

Penasaran ingin segera explore Bakso Malang viral ini, yuk catat alamatnya. Lokasi Bakso President berada di Jl. Batanghari No.5, Rampal Celaket, Kecamatan Klojen, Kota Malang, Provinsi Jawa Timur.

Keberadaannya cukup mudah ditemukan, hampir semua orang Malang tau akan Bakso ini. Jadi apabila bertanya pada warga sekitar, tentu akan membantu mengarahkan anda.

11. Ronde Titoni

ronde titoni
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/111968574079251346574

Dan yang satu ini, cocok untuk menemani waktu malam anda di Kota Malang Jawa Timur. Yap, Ronde Titoni termasuk dalam deretan kuliner legendaris Malang yang wajib anda coba kelezatannya.

Jika anda belum tau, Ronde adalah suguhan kulner yang terbuat dari tepung ketan dicampur sedikit air. Dibentuk bulat kecil seperti bola, kemudian direbus, dan disajikan dengan kuah manis, emm betapa segernya.

Ronde Titoni, adalah salah satu sajian menarik yang harus anda rasakan sensasinya. Kehangatan dari Ronde Titoni Malang mampu membuat suasana anda menjadi lebih rileks.

Kudapan ini dapat anda nikmati dalam rangka mengisi waktu santai dengan duduk-duduk atau bercengkrama bersama yang tercinta. Warung Ronde di Malang yang populer ini telah berdiri sejak 74 tahun lalu.

Hingga sekarang, keberadannya masih terus dicari oleh para penikmatnya. Langganan Ronde Malang hits ini terdiri dari beberapa kalangan dan juga usia, mulai remaja hingga orang dewasa.

Anda bisa datang kesini tanpa harus keslutan, karena letaknya yang mudah dijangkau. Lokasi Ronde Titoni terletak di Jl. Zainul Arifin No.17, Kelurahan Sukoharjo, Kecamatan Klojen, Kota Malang, Provinsi Jawa Timur.

Hidanga berkuah yang nikmati ini bisa dibeli mulai pada pukul 18.00 sampai dengan 00.00 wib. Dinginnya kota Malang di malam hari, terasa lebih hangat dengan menyantap Ronde Titoni.

12. Bubur Ayam Agus

bubur ayam agus
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/115153180017694504046

Menu yang satu ini, tentu sudah tak asing bagi masyarakat Indonesia, yak Bubur Ayam. Di Malang, ada salah satu warung bubur ayam yang melegenda dan peminatnya begitu banyak.

Namanya Bubur Ayam Agus, yang bisa jadi pilihan anda untuk mengisi perut di dalam berbagai suasana. Namun pada umumnya, sajian bubur ayam terasa lebih nikmati bila dijadikan menu sarapan.

Akan tetapi Bubur Ayam Agus Malang ini tetap enak meski bukan disantap ketika pagi hari. Baik itu siang, sore atau malam hari, bubur ayam Malang yang populer ini terasa sama saja nikmatnya.

Ketika anda berlibur di Kota Malang, wajib banget buat cobain kuliner legendaris ini. Dalam menyantap bubur ayam disini, anda bisa menambahkan beberapa toping menarik.

Dalam satu porsi Bubur Ayam Agus di Malang sudah berisikan beragam toping. Seperti Cakwe, Suwiran Ayam, Telur, Belinjo, Bawang Goreng hingga tambahan Telur Ayam Kampung.

Kebayang kan bagaimana rasa yang bakal anda dapatkan ketika menikmati hidangan menggiurkan ini. Jadi tunggu apalagi, catat lebih dulu alamatnya supaya ketika punya waktu luang untuk bisaa segera datang.

Lokasi Bubur Ayam Agus terletak di Jl. Simpang Wilis Indah Jl. Gading No.4, Gading Kasri, Kecamatan Klojen, Kota Malang, Provinsi Jawa Timur. Letak persis warung bubur ayam ini berjarak 2,4 km saja dari Alun-Alun Kota Malang.

Terhitung dekat, karena hanya membutuhkan waktu 7 menit untuk perjalanan.

13. Bakpao Boldy Malang

bakpao boldy malang
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/113154715986363898593

Malang tidak hanya menyuguhkan menu bakso sebagai kulineran yang wajib tuk di cicipi. Ada juga beberapa jajanan menarik, yang mungkin hanya bisa anda temukan di Malang Jawa Timur.

Yakni Bakpao Boldy yang musti anda rasakan kelezatannya ketika mengisi waktu liburan di Malang. Bakpao Blody termasuk jajanan Malang yang legendaris, karena sudah ada sejak tahun 1950an.

Sampai hari ini, kuliner berwarna putih dengan rasa manis ini tetap digandrungi oleh para pecintanya. Memiliki tekstur yang lembut namun padat serta isian bakpaonya melimpah. Pokoknya dijamin, anda bakal ketagihan dan tak berhenti untuk mengunyahnya.

Terdapat dalam beberapa varian rasa yang bisa disesuaikan dengan keinginan anda. Rasa dan isian Bakpao Boldy antara lain kacang hijau, ayam, macikue, tausa, casiu, dan babi.

Untuk yang isian daging babi sendiri terdapat dua jenis, yakni manis dan asin. Banyak orang mengatakan kalau ini merupakan bakpao babi terenak di Kota Malang.

Sedangkan soal harga, mungkin beberapa dari anda menggap bahwa cukup mahal. Bila dibandingan dengan harga-harga bakpao di Indonesia pada umumnya. Harga Bakpao Boldy Malang beravarias tergantung dari rasanya, lengkapnya dibawah ini :

  • Kacang hijau : Rp13.000/pcs
  • Ayam : Rp13.000/pcs
  • Tausa : Rp13.000/pcs
  • Macikue : Rp13.000/pcs
  • Babi : Rp15.000/pcs
  • Casiu : Rp17.000/pcs

Ketentuan harga tersebut tentu dapat berubah sewaktu-waktu.

Lokasi Bakpao Boldy Malang sendiri berada di Jl. Mangun sarkoro No.25, Kelurahan Jodipan, Kecamatan Blimbing, Kota Malang, Provinsi Jawa Timur.

14. Pos Ketan Legenda Malang

pos ketan legenda malang
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/111580007979074199777

Bagi anda para pecinta makanan manis, maka yang akan kita bahas satu ini bisa tuk dicoba. Namanya Pos Ketan Legenda yang telah berdiri sejak 1967 dan termasuk kuliner khas Malang.

Sampai sekarang, kuliner legendaris ini masih terus eksis dan penikmati juga semakin bertambah. Setiap harinya, kios yang menjual ketan dengan aneka rasa ini seakan tak pernah sepi.

Mulai dari anak-anak hingga orang dewasa dapat mencicipi berbagai menu andalan dari wisata kuliner lezat satu ini. Pos Ketan Legenda Malang menyuguhkan aneka rasa, seperti Kacang Meses, Tiramisu, Durian, Coklat, Milo dan lain-lain.

Tak hanya menu berupa ketan susu yang dapat anda santap disini. Karena masih banyak suguhan menu yang kalah lezat. Menu di Pos Ketan Legenda Malang Jawa Timur antara lain Roti bakar, Risol Mayo, Cireng, Siomay Goreng.

Ada juga lumpia, sosis bakar, tahu pedas, onde-onde mini, pisang aroma, olahan ceker, ie rebus/goreng dan masih banyak lagi. Yang pasti, anda disini akan dibikin kenyang serta puas, karena banyaknya menu-menu enak dan murah meriah harganya.

Untuk harganya ketannya sendiri mulai dari Rp12.000 per porsinya. Begitu dengan menu kudapan lain yang telah disebutkan diatas, harga mulai Rp10.000 hingga Rp15.000 saja per porsi.

Pos Ketan Legenda di Malang buka setiap hari, dari Kamis sampai dengan Rabu pada pukul 15.00 – 00.00 WIB. Datang lebih awal, agar bisa mencoba semua menu-menu rekomended tanpa harus kecewa karena kehabisan.

Lokasi Pos Ketan Legenda Malang berada di Jl. Soekarno Hatta, Kelurahan Jatimulyo, Kec. Lowokwaru, Kota Malang, Provinsi Jawa Timur.

15. Soto Ayam Lombok

soto ayam lombok
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/105134982619727477546

Rasakan kesegaran dari Soto Ayam yang berada di Jalan Lombok ini. Atau yang lebih terkenal dengan nama Soto Ayam Lombok Malang dan memiliki banyak pelanggan setia.

Kulineran di Malang belum lengkap kalau anda tak mencicipi sajian menggugah selera satu ini. Yang bikin beda pada soto ini adalah adanya taburan blondo kelapa yang bikin sotonya jadi gurih.

Serta ada kerupuk raksasa sebagai pelengkap ketika menyantap soto bersama orang-orang tercinta. Sebagai tempat makan legendaris, warung soto ini sudah dilengkapi sarana prasarana yanng memadai.

Area parkir luas, ada fasilitas mushola, toilet, dan lain sebagainya. Yang jelas, kuliner Malang hits ini mampu mengobati rasa lapar di dalam diri anda. Untuk harga per mangkoknya kisaran Rp20.000 – Rp30.000.

Soto Ayam Lombok cocok untuk dijadikan sebagai tujuan bersantap di segala suasana. Apalagi warung soto ini selalu buka setiap hari dan tak pernah tutup. Jam operasional warung Soto Ayam Lombok Malang adalah pukul 07.00 – 22.00 wib.

Sedangkan untuk lokasi Soto Ayam Lombok sendiri letaknya di Jl. Lombok No.1, Kelurahan Kasin, Kecamatan Klojen, Kota Malang, Provinsi Jawa Timur. Letak persisnya masih berada di kawasan pusat kota Malang. Dari alun-alun Kota Malang hanya berjarak 1,1 km dengan waktu tempuh 3 menit untuk sampai kios soto ini.

16. Sate Landak

sate landak
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/105741445679833483268

Ingin rasakan sensasi bersantap yang tak biasa? Maka cobalah kuliner menarik berikut ini. Yap! Namanya Sate Landak di Depot Bu Ria yang populer dan ternyata memiliki banyak peminat.

Sesuai dengan namanya, sate disini menggunakan daging landak yang ternyata rasanya enak. Dagingnya fresh, proses bakarnya tepat, tidak alot dan tanpa ada rasa amis ataupun bau tak sedap pada satenya.

Tidak hanya itu, disini anda juga mencicipiĀ krengsengan biawak, sate kelinci dan bulus. Krengsengan biawak dan sate bulus nya memang menghadirkan pengalaman makan daging yang tidak ada di tempat lain.

Sedangkan untuk Sate bulusnya memiliki bau khas yang cukup tajam, ini mungkin hanya orang tertentu yang bisa makan. Krengsengan biawak nya enak, dagingnya sekilas mirip sama ikan yang agak padat.

Untuk anda yang baru pertama kali makan sate landak mungkin sekilas rasanya mirip kaya daging sapi. Depot Sate Bu Ria bisa anda kunjungi kapan saja, bka setiap hari pada pukul 07.00 – 22.00 wib

Alamat Sate Landak Malang Bu Ria berada di Jl. Raya Bugis Gg. 1 Jl. Bugis No.47, Desa Saptorenggo, Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang, Provinsi Jawa Timur.

17. Es Tawon Kidul Dalem

es tawon kidul dalem
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/108404421152498184714

Setelah puas menyantap bakso, sate, bubur ayam, sate dan makanan berat lainnya di Kota Malang. Maka harus di tutup dengan yang seger-seger, seperti misalnya Es Tawon Kidul Dalem ini.

Es Tawon Kidul Dalem merupakan salah satu destinasi kuliner Malang legendaris yang sudah ada sejak tahun 1955. Hingga saat ini, masih terus menjadi incaran para penikmat es campur atau pelancong yang tengah berlibur di Malang.

Manjakan diri dengan suguhan es campur yang enak menyegarkan dan melegakan dahaga anda. Apalagi harga Es Tawon Kidul Malang ini sangat terjangkau, hanya Rp9.000 per gelasnya.

Lokasi Es Tawoon Kidul berada di Jl. Zainul Arifin No.15, Sukoharjo, Kecamatan Klojen, Kota Malang, Provinsi Jawa Timur. Keberadaan depot es ini masih berada di area kota, dari alun-alun Malang hanya berjarak 550 meter saja.

Kios Es Tawon Kidul Dalem di Malang buak setiap hari. Pada pukul 7 pagi sampai dengan 10 malam.

Baca Juga : Wisata kuliner di Wonosobo

Itulah beberapa oleh oleh dan wisata kuliner di Malang yang wajib anda kunjungi dan cicipi. Karena beberapa wisata kuliner di Malang tersebut tidak dapat anda temukan di daerah lain.

Jika anda datang ke tempat wisata di Malang jangan lupa untuk menikmati beberapa wisata kuliner. Dan membawa oleh oleh khas Malang untuk keluarga anda di rumah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

19 + 19 =