Taman Poci Tegal menjadi salah satu tempat favorit untuk anda yang ingin mengisi waktu luang dengan bersantai bersama orang tercinta. Sesuai dengan namanya, Taman Tegal satu ini memiliki patung ceret teh poci yang menjadi ikonnya, cocok untuk dimanfaatkan berswafoto.

Didukung dengan banyaknya pepohonan rindang dan tumbuhan hijau yang memenuhi Taman Poci Tegal Jawa Tengah sehinnga udaranya cukup sejuk. Suasana yang ditawarkan tempat wisata keluarga di Tegal akan membuat siapapun merasa betah dan nyaman selama liburan.

Wisata Taman Poci Tegal bisa menjadi alternatif tujuan berlibur anda ketika akhir pekan maupun saat musim liburan telah tiba. Bagi anda yang tengah merasa penat dan ingin mencari ketenangan, maka Taman Poci di Tegal ini wajib tuk dikunjungi.

Harga Tiket Masuk Taman Poci Tegal

harga tiket masuk Taman Poci Tegal
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/105336819379386001302

Tegal merupakan kota di Jawa Tengah yang terkenal dengan adanya warteg yang menjadi salah satu ciri khas daerah ini. Selain itu, Kota Tegal juga semakin digandrungi karena banyaknya tempat wisata yang beragam dan terbilang melimpah.

Apalagi wisata alamnya, Tegal punya sejuta daya tarik mempesona yang sayang bila anda lewatkan sebagai tujuan mengisi waktu libur. Salah satunya adalah Taman Poci Tegal yang termasuk dalam wisata ikonik berkat hal-hal menarik di dalamnya.

Dan untuk bisa berkunjung ke wisata Tegal satu ini maka anda tak perlu merogoh kocek terlalu dalam. Sebab sampai hari ini tidak ada harga tiket masuk Taman Poci Tegal, alias gratis tanpa dipungut biaya sepeserpun.

Hanya saja para pengunjung tetap harus membayar retribusi parkir kendaraan kepada petugas yang berjaga dilokasi. Sehingga akivitas berlibur anda di wisata Taman Poci dijamin tidak akan membuat dompet anda kering.

Anda bisa datang ke taman kota Tegal ini kapanpun sesuka hati, karena selalu terbuka untuk umum di setiap saatnya. Namun, waktu terbaik untuk eksplorasi Taman Poci yakni saat pagi atau sore hari guna merasakan nuansa yang lebih teduh.

Rute Lokasi dan Alamat

rute lokasi dan alamat taman poci tegal
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/108570366867040308395

Lokasi Taman Poci Tegal sangat mudah untuk dijangkau, salah satu yang bisa menjadi patokannya adalah Stasiun Tegal. Dari Stasiun Tegal hanya berjarak 200an meter saja untuk sampai ke Taman Poci, dengan berjalan kaki sekitar 3 menit perjalanan.

Sedangkan untuk alamat Taman Poci Tegal berada di Jl. Kolonel Sudiarto, Kelurahan Panggung, Kec. Tegal Timur, Kota Tegal, Prov. Jawa Tengah. Masih berada di kawasan area kota, karena jika dari Alun-Alun Tegal maka jaraknya hanya 600 meter saja.

Karena berada di tengah-tengah maka para pengunjung tidak akan kesulitan meski baru pertama kali akan datang kesini. Akses jalan yang harus dilalui pun sangat baik, selayaknya jalanan di wilayah perkotaan.

Aspal halus dan tidak ada jalan menanjak, dapat dilintasi oleh beragam jenis kendaraan wisatawan, mulai dari motor sampai mobil. Dalam perjalanan ke taman ini, anda bisa menggunakan kendaraan pribadi maupun memakai jasa angkutan umum sesuai dengan jurusannya.

Nikmati serunya berlibur di Taman Poci Tegal tanpa harus bersusah payah selama dalam perjalanan untuk liburan lebih menyenangkan. Maps dibawah ini silakan untuk anda akses dalam rangka sebagai petunjuk menuju lokasi persis wisata Taman Poci Tegal.

Datang juga ke –> Taman Rakyat Slawi

Fasilitas

fasilitas taman poci tegal
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/104184202516699915415

Poci Tegal termasuk dalam wisata taman yang populer dan menjadi incaran banyak keluarga untuk berlibur bersama orang tercinta. Meski berbasis sebagai ruang publik, namun nyatanya taman hits ini telah dilengkapi oleh sarana pendukung yang cukup memadai.

Dan berikut fasilitas Taman Poci Tegal yang didalamnya meliputi :

  • Area parkir kendaraan
  • Toilet umum / mck
  • Fasilitas air bersih
  • Mushola
  • Taman bunga
  • Gazebo
  • Panggung hiburan
  • Lavatory
  • Area bermain anak
  • Miniatur poci
  • Tempat duduk
  • Spot foto 3 dimensi
  • Spot foto menarik

Manfaatkan dengan baik beragam fasilitas yang telah tersedia guna menunjang pengalaman liburan berkesan anda disini.

Kunjungi juga –> Situs Semedo

Spot Terbaik di Taman Poci Tegal

spot terbaik taman poci tegal
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/108326757120666728320

Waktu berlibur anda disini akan semakin terasa berwarna apabila di isi dengan berfoto-foto ria pada spot-spot terbaiknya. Kegiatan berswafoto tentu bertujuan untuk merekam setiap momen menyenangkan selama berwisata dan rekreasi disini.

Salah satu sudut andalan untuk menjadikannya background tentu saja miniatur ceret teh poci yang paling ikonik. Patung ceret teh ini menjadi spot terbaik di Taman Poci Tegal yang tak boleh anda lewatkan ketika selfie/foto bersama.

Abadikan momen sebanyak-banyaknya agar momen indah kali ini sulit untuk terlupa. Bersantai, bermain, melihat pemandangan di kawasan yang asri dan teduh ini akan membuat anda merasa nyaman sekaligus senang.

Review sebelumnya –> Pantai Purwahamba Indah

Tips Berkunjung

tips berkunjung taman poci tegal
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/116513471929724265389

Dibawah ini dapat anda simak tips berkunjung ke Taman Poci Tegal untuk dijadikan referensi berwisata selanjutnya.

  • Karena berada di alam yang terbuka, maka sebaiknya datang kesini ketika musim panas dan hari sedang cerah.
  • Apabila cuaca sedang tidak mendukung maka sebaiknya jangan dulu datang ke taman ini.
  • Untuk merasakan suasana taman yang lebih adem, maka bisa berkunjung kesini ketika pagi atau sore hari.
  • Ikut serta dalam menjaga keletarian alam dan lingkungan dengan tidak mengotori apalagi sampai merusaknya.
  • Para orang tua wajib mengawasi dan memantau anak-anaknya selama bermain agar semua baik-baik saja.

Tempat rekreasi Taman Poci Tegal bisa menjadi alternatif tujuan bersenang-senang anda bersama orang tersayang. Demikian ulasan singkat mengenai wisata Taman Poci Tegal yang rekomended untuk melepas kepenatan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

13 + 14 =