Curug Kaliurip menghadirkan sebuah pesona alam menakjubkan berupa air terjun yang mengalir deras kebawah dengan nuansa alami disekitarnya. Termasuk dalam wisata alam Purworejo yang rekomended untuk anda explore guna mengisi waktu di akhir pekan / musim liburan.

Air terjun Curug Kaliurip mengalir dari atas kebawah melewati tebing berwarna hitam dengan ketinggian kurang lebih 20 meter. Hanya ada satu garis vertikal air terjun Curug Kaliurip Purworejo dengan ditemani semillir angin sepoi-sepoi yang menyejukkan.

Wisata Purworejo satu ini cocok sekali untuk anda jadikan lokasi menenangkan diri, melepas penat, dan membuang semua beban yang melanda. Curug Kaliurip Jawa Tengah dengan panorama alam sekitar yang begitu memikat wajib tuk anda coba jelajahi ke eksotisannya.

Harga Tiket Masuk Curug Kaliurip

harga tiket masuk Curug Kaliurip
Foto : https://www.instagram.com/ametrebbel/

Mengahbiskan waktu senggang memang paling pas jika di isi dengan jalan-jalan dan menikmati alam yang indah sekaligus mempesona. Berkunjung ke curug misalnya, sajian air terjun cantik merupakan hidangan utama untuk siapapun yang sedang singgah.

Wisata Curug Kaliurip sendiri memiliki air terjun dengan ketinggian 20 meter yang mengalir deras ke dalam kolam sedalam 8 meter. Untuk itu, para wisatawan tidak diperbolehkan berenang ataupun menyelam disini, karena tentu akan berbahaya.

Meski begitu pengunjung tetap bisa menikmati segarnya air terjun melalui aliran-aliran pada bebatuan di sekitar kolam. Sembari duduk santai, melihat alam mempesona dan bermain air tuk merasakan sensasi serunya.

Tak perlu merogoh kocek lebih dalam untuk bisa berlibur di Curug Kaliurip Purworejo, tarif tiket masuk sangatlah ekonomis. Harga tiket masuk Curug Kaliurip sejauh ini hanya dipatok dengan biaya Rp5.000 saja per orangnya, sungguh murah bukan?

Anda bisa datang ke curug Purworejo ini sesuai dengan ketentuan jam operasional wisata yang berlaku. Buka setiap hari mulai dari pagi hingga sore menjelang malam.

Kami sarankan bahwa waktu terbaik berwisata alam ke curug yakni ketika pagi atau sore hari. Selain karena tidak ada sorotan matahari suasananya pun semakin sejuk dan bikin betah.

Rute Lokasi dan Alamat

rute lokasi dan alamat curug kaliurip
Foto : https://www.instagram.com/komodoe/

Lokasi Curug Kaliurip di dominasi oleh pepohonan menjulang tinggi dan banyak tumbuhan hijau mengelilingi, seperti wisata serupa kebanyakan. Sehingga udara disini sangatlah menyejukkan karena tidak tercampur oleh polusi apapun.

Alamat Curug Kaliurip berada di Dusun Krajan, Desa Kaliurip, Kecamatan Kemiri, Kabupaten Purworejo, Provinsi Jawa Tengah. Jarak dari alun-alun kota Purworejo diperkirakan hanya sekitar 19 km dengan membutuhkan waktu perjalanan selama 33 menit.

Setibanya di lokasi parkir, para pengunjung diharuskan berjalan kaki menuju letak air terjun melalui jalur setapak yang telah disediakan. Selama dalam perjalanan, wisatawan akan disuguhkan dengan pemandangan sungai yang mengalir di sepanjang jalan.

Bagi anda yang menggunakan kendaraan roda empat ke Curug Kaliurip sepertinya memerlukan tenaga yang cukup ekstra, mengapa demikian? Karena dari area parkir mobil, anda harus berjalan sejauh 500 meter menuju titik utama air terjunnya.

Namun tak perlu khawatir, jalur pejalan kaki menuju posisi air terjun sudah cukup baik. Jalan setapak dan beberapa anak tangga yang memudahkan para pengunjung.

Maps dibawah ini bisa anda akses apabila tidak tahu jalan ataupun rute menuju letak wisata alam Curug Kaliurip.

Datang juga ke –> Hutan Pinus Kalilo

Fasilitas

fasilitas curug kaliurip
Foto : https://www.instagram.com/tamanwisatacurugkaliurip/

Telah di dukung dengan sarana prasarana memadai dan fasilitas penunjang untuk memanjakan para wisatawan yang datang. Fasilitas Curug kaliurip diantaranya adalah :

  • Lahan parkir memadai
  • Toilet umum
  • Mushola
  • Gazebo
  • Area panahan
  • Pendopo
  • Kolam renang
  • Taman bunga
  • Warung makan
  • Kios jajanan
  • Spot foto menarik

Nikmati momen liburan menyenangkan dengan jalan jalan dan berpetualang di Curug Kaliurip yang mengesankan. Menyaksikan berbagai panorama menawan yang terbukti ampuh mampu mengusir kepenantan dan bikin tenang.

Dapatkan rekreasi impian dengan eksplorasi Curug Kaliurip bersama orang-orang tercinta.

Kunjungi juga –> Curug Silangit

Spot Terbaik di Curug Kaliurip

spot terbaik di curug kaliurip
Foto : https://www.instagram.com/onniik_/

Merangkum semua kegiatan liburan seru di Curug Kaliurip Purworejo wajib dilakukan dan tak boleh sampai kelewatan. Jadikan momen rekreasi kali ini lebih terasa istimewa dengan menciptakan suasana yang bahagia.

Melalui berfoto tentunya, seperti selfie, foto bersama dan juga merekam video-video singkat sebagai kenangan di hari kemudian. Menjadikan spot terbaik di Curug Kaliurip sebagai latar belakang untuk mengasilkan foto yang instagenic.

Ada banyak sekali sudut ciamik tuk di manfaatkan sebagai background berswafoto anda bareng keluarga dan orang-orang tercinta. Supaya prosesi liburan dan jalan-jalan berlangsung lancar, jangan lupa untuk memeprsiapkan semuanya dengan sebaik mungkin ya.

Mulai dari kesiapan fisik, bekal, kendaraan yang siap di semua medan, hingga kamera / smartphone untuk digunakan foto-foto ria.

Review sebelumnya –> Geger Menjangan

Tips Berkunjung

tips berkunjung curug kaliurip
Foto : https://www.instagram.com/henta_lim/

Berikut ini ada beberapa tips berkunjung yang bisa anda jadikan referensi kunjungan wisata alam saat akhir pekan nanti.

  • Perkirakan cuaca terkini sebelum anda keluar rumah untuk jalan-jalan dan liburan.
  • Bagi anda pengendara sepeda motor jangan lupa selalu sedia jas hujan.
  • Tidak disarankan berwisata ke curug ketika dalam kondisi turun hujan/cuaca buruk.
  • Gunakan alas kaki yang mendukung kegiatan berpetualang di alam.
  • Selalu hati-hati dan tingkatkan kewaspadaan terhadap kondisi sekitar.
  • Dilarang keras melakukan tindakan berbahaya dan berpotensi merugikan sesama.
  • Jangan mengotori atau merusak area wisata alam dengan sampah yang anda miliki.

Itulah tadi infromasi singkat yang mengulas tentang wisata alam air terjun Curug Kaliurip yang anti mainstream dengan keindahannya. Suasana memanjakan begitu terpancarkan ketika liburan di Curug Kaliurip saat momen liburan dan akhir pekan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

eleven − 4 =