Waduk Sangiran merupakan salah satu destinasi wisata alam yang memikat dengan segudang daya tarik di dalamnya. Wisata alam Ngawi satu ini menyajikan pesona hamparan luas waduk yang indah, istimewa dan tiada duanya.

Menjadi tujuan banyak orang untuk jalan-jalan, bersantai dan juga liburan menyenangkan bersama teman, rekan-rekan dan orang tersayang. Setiap pasang mata dari pengunjung akan dimanjakan dengan pemandangan luas air Waduk Sangiran Ngawi yang menawan.

Berbalut dengan angin sepoi-sepoi yang bakal bikin siapapun merasa betah sekaligus nyaman, seperti enggan untuk pulang. Jadi, segera explore wisata alam Waduk Sangiran Jawa Timur untuk dapatkan pengalaman mengisi waktu senggang yang berkesan.

Harga Tiket Masuk Waduk Sangiran

harga tiket masuk waduk sangiran
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/104592102672730832642

Tempat wisata Ngawi satu ini masih begitu terjaga ke aslian alamnya, sehingga tak heran jika panorama yang ada begitu mengagumkan. Menariknya, apabila anda ingin berkunjung ke Waduk Ngawi satu ini maka tak perlu membawa uang terlalu banyak.

Sebab destinasi ini tak akan membuat kantong anda jebol karena harus merogoh kocek terlalu dalam. Harga tiket masuk Waduk Sangiran tidak ada alias gratis, sangat menggiurkan sekali bukan?

Anda tak perlu keluar biaya sama sekali ketika ingin bersantai dan menyaksikan pemandangan. Biaya hanya diperlukan ketika anda ingin memasuki area khusus wisatanya, yang menawarkan kegiatan menaiki perahu/kapal.

Berkeliling Waduk Sangiran menggunakan kapal tentu menjadi aktivitas yang seru dan wajib anda coba. Biaya untuk naik kapal sendiri juga sangat terjangkau jadi anda tak perlu khawatir.

Daya tarik wisata Waduk Sangiran terbuka untuk umum selama 24 jam penuh. Jadi anda bisa kapan saja datang kesini. Namun waktu terbaik yang kami rekomendasikan adalah saat hari masih cerah, untuk dapatkan view alam lebih memuaskan.

Rute Lokasi dan Alamat

rute lokasi dan alamat Waduk Sangiran
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/109913903563201636536

Lokasi Waduk Sangiran berada di kawasan yang jauh dari keramaian, polusi, serta hiruk perkotaan. Sehingga bagi anda yang ingin rilekasi diri, maka rekreasi ke Waduk Sangiran Ngawi menjadi pilihan menarik.

Bendungan Ngawi ini memiliki luas sekitar 300 ha, dengan dikelilingi oleh banyak pepohonan rimbun dan tumbuhan disekitarnya. Tak heran apabila suasananya bikin tenang, dengan udara sejuk yang menemani.

Lebih lengkapnya, alamat Waduk Sangiran terletak di Desa Sumber Bening, Kecamatan Bringin, Kabupaten Ngawi, Provinsi Jawa Timur. Dari Alun-Alun Kabupaten Ngawi jarak menuju Waduk Sangiran kurang lebih sejauh 22,9 km.

Dengan membutuhkan waktu untuk perjalanan sekitar 34 menit menggunakan kendaraan. Kendaraan jenis apapun akan dengan mudah sampai di wisata Bendungan ini tanpa harus bersusah payah.

Akses jalan relatif baik dan layak dilalui roda dua maupun empat. Jika masih bingung dengan jalurnya, sebaiknya gunakan peta navigasi pada maps dibawah ini agar laju kendaraan tak menemui kesulitan.

Datang juga ke –> Benteng Pendem Ngawi bangunan peninggalan zaman kolonial Belanda.

Fasilitas

fasilitas waduk sangiran
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/109761377338081498279

Termasuk salah satu lokasi favorit untuk menghabiskan waktu libur, dan saat senggang. Waduk Sangiran Ngawi telah dilengkapi oleh sarana penunjang.

Dan berikut ini fasilitas Waduk Sangiran yang diantaranya :

  • Lahan parkir memadai
  • Pusat informasi
  • Toilet umum
  • Fasilitas air bersih
  • Tempat beribadah
  • Area memancing
  • Kapal wisata
  • Warung-warung
  • Spot foto menarik

Nikmati aneka keseruan yang Waduk Sangiran tawarkan untuk memberikan sensasi liburan menyenangkan kepada semua wisatawan. Dengan salah satunya yaitu menyewa kapal untuk anda eksplorasi Waduk Sangiran dengan cara yang berbeda.

Atau bagi anda yang hobi memancing, maka cobalah untuk melakukan aktivitas tarik ulur senar pancing disini. Selain itu, para pengunjung juga jangan sampai melewatkan aneka olahan kuliner lezat dengan view bendungan yang mempesona sembari bersantap.

Kunjungi juga –> Tirtonirmolo Ngawi taman wisata air menyenangkan.

Spot Terbaik di Waduk Sangiran

spot terbaik di waduk sangiran
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/107921516912278344211

Ketika anda tengah merasakan penat, bosan atau lelah maka cobalah untuk datang ke Waduk Sangiran. Tiap sudutnya menyuguhkan pemandangan menakjubkan yang mungkin tak akan anda temukan di tempat lain.

Hamparan luas air yang menggenang pada waduknya tentu menjadi hidangan utama. Menjadi salah satu destinasi menarik untuk anda menyaksikan terbit dan tenggelamnya matahari.

Landscape sunrise dan juga sunset menjadi buruan beberapa pengunjung dan kemudian mengabadikan momennya melalui berswafoto. Kegiatan berfoto-foto ria wajib dilakukan, karena berwisata akan kurang lengkap kalo tidak merekam semua momen bahagianya melalui foto atau video.

Memanfaatkan spot terbaik di Waduk Sangiran Ngawi Jawa Timur yang mempesona dengan sejumlah view ciamiknya. Selfie, foto bersama dan juga rekam video dengan menjadikan latar belakang menakjubkan disini tak boleh terlewatkan.

Review sebelumnya –> Taman Candi Ngawi yang asri dan bikin betah.

Tips Berkunjung

tips berkunjung waduk sangiran
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/109913903563201636536

Dibawah ini beberapa tips berkunjung ke Waduk Sangiran yang bisa jadi tambahan referensi berlibur anda.

  • Perkirakan dengan sebaik-baiknya waktu berwisata anda ke Waduk Sangiran agar semuanya lebih maksimal.
  • Perhatikan kondisi cuaca terkini, dan pastikan sedang dalam keadaan cerah saat akan berkunjung ke Waduk Sangiran.
  • Hindari berlibur saat awan mendung atau sedang turun hujan, dan sangat tidak dianjurkan.
  • Anda bisa membawa bekal sendiri, jaga-jaga apabila warung disekitar waduk tidak beroperasi dan anda ingin makan atau minum.
  • Wajib selalu membuang sampah pada tempatnya dan ikut serta dalam menjaga kawasan wisata agar tetap bersih.
  • Waspada dan juga berhati-hati agar momen liburan kali ini berjalan sesuai rencana dan kembali pulang dengan nyaman.

Itulah tadi daya tarik wisata alam Waduk Sangiran yang bisa anda explore bersama siapa saja ketika hari libur tiba. Telah anda simak ulasan singkat Waduk Sangiran dengan suguhan pemandangan menakjubkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

three × five =