Senjakala Village, tempat nongkrong di daerah Magelang yang cocok digunakan quality time with family ataupun teman. Karena keunikannya Senjakala Village Magelang kini jadi tempat nongkrong hits serta viral di berbagai media sosial.

Memang baru beroperasi pada 4 November 2021 lalu, tapi berkat konsep unik dan menarik banyak sekali pengunjung yang berdatangan. Dengan lahan yang luas juga nyaman ditambah lagi fasilitas yang memadai menjadikan poin plus dari Senjakala Village.

Desain unik ala Eropa yang dihadirkan di Senjakala Village menjadikan setiap sudutnya bisa digunakan sebagai spot foto bagus. Karena hal itu tempat ini juga dikenal sangat instagramable, dan menarik banyak sekali para wisatawan milenial untuk berkunjung.

Harga Menu Makanan di Senjakala Village

harga menu senjakala village
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/103519015839723133407

Harga menu atau harga makanan di Senjakala Village cukuplah beragam dan tergolong pas dikantong alias murah. Dengan budget mulai belasan ribu sampai puluhan ribu Anda sudah bisa menikmati menu makanan di Senjakal Village.

Berbagai menu yang enak tersedia di tempat ini, dan Anda wajib mencobanya ketika sedang berkunjung ke Senjakala Village. Menu yang beragam, harga yang murah, dan juga konsep tempat dengan suasana menarik mampu buat Anda betah di tempat ini.

Dengan varian menu dari makanan khas Indonesia, Western, Asian, aneka snack, juga aneka minuman telah hadir dan wajib Anda coba. Untuk daftar menu Senjakala Village yang ada diantaranya adalah seperti berikut ini.

Lokasi

lokasi senjakala village
Foto : https://www.instagram.com/senjakala.village/?hl=id

Mengetahui tepatnya lokasi Senjakala Village Magelang yaitu di Jl. Banyuwangi, Mendak Utara, Banyuwangi, Kec. Bandongan, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah 5615. Lokasi ini termasuk tidak jauh dari pusat Kota Magelang, dengan butuh waktu perjalanan kisaran 10-15 menitan.

Untuk jarak dari pusat Kota Magelang menuju lokasi Senjakala Village terpaut kisaran 5 km sampai 6 km. Sebagai patokan Senjakala Village Magelang terletak di dekat SD Negeri Banyuwangi 1. Serta lebih dari 100 m dari gapura desa Banyuwangi.

Akses jalan menuju lokasi sudah sangat baik yaitu dengan beraspal juga mulus, sehingga Anda bisa dengan nyaman melewati dan menempuhnya. Ketika masih bingung akan rute jalan menuju lokasi bisa Anda manfaatkan Google Maps di smartphone Anda.

Jam Buka

jam buka senjakala village
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/117021842882959245437

Agar tidak kecewa dan datang berkunjung di waktu yang tepat Anda perlu mengetahui jam operasional dari Senjakala Village. Dimana menurut informasi terkini jam buka atau jam operasionalnya dibagi menjadi dua ketentuan di setiap minggunya.

Jadi jamnya tidak sama antara weekdays dan weekend, pada hari Senin sampai Jumat buka jam 08.00 – 21.00 WIB. Nah untuk waktu weekend atau hari Sabtu dan Minggu jam buka dimulai pada jam 08.00 – 22.00 WIB.

Daya Tarik

daya tarik senjakala village
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/114163267576502249420

Tempat hits di daerah Magelang bernama Senjakala Village punya banyak daya tarik yang membuat para pengunjungnya betah berlama-lama disni. Nah untuk sedikit mengenal daya tariknya, bisa Anda baca pembahasan yang ada di bawah ini.

Punya Bangunan yang Unik tapi Estetik

Bangunan yang dibuat di Senjakala Village ini unik, ala-ala pedesaan Eropa dengan paduan warna mendukung di bangunannya. Senjakala Village daerah Magelang ini menawarkan bangunan dengan tiga area yang bisa pengunjung nikmati.

Tiga area itu ialah Indoor, Semi Outdoor dan juga Outdoor, dengan indoor berdesain serta berkonsep New Zealand yang begitu menarik. Konsep ini juga sangat instagramable buat dijadikan spot foto bagus para pengunjung.

Di dalam area indoor dilengkapi dengan fasilitas AC juga stop kontak selain dari meja, kursi kayu dan sofa yang disediakan. Nah untuk area semi outdoor juga outdoor ada banyak payung-payung di tempat duduk yang sudah disusun rapi.

Terdapat juga bangunan segitiga yang unik dan bangunan ini dikhususkan untuk tempat live music. Bahkan wahana mini zoo juga telah dibangun di tempat ini dan sangat recomended bagi anak-anak.

Terdapat Pemandangan Alam yang Indah

Di Senjakala Village juga punya daya tarik pemandangan alam indah nan menawan, bahkan pesona alam ini jadi daya tarik utama. Saat berkunjung ke sana Anda akan disuguhi hamparan persawahan hijau yang indah sebagai pemandangan alamnya.

Kecuali itu Senjakala Village daerah Magelang ini menyuguhkan view indah dua gunung yaitu Merapi dan Merbabu bagi Anda para pengunjung. Saat sore hari Anda juga disuguhkan pemandangan senja begitu menawan yang menghiasi lokasi wisata ini.

Mempunyai Aneka Menu Makanan dan Minuman

Daya tarik lainnya adalah menu yang disajikan di Senjakala Village ini, dimana bukan hanya makanan khas Indonesia saja yang disajikan. Terdapat varian makanan khas Western, Asian, bahkan aneka snack juga ada di menu yang disediakan.

Menu itu diantaranya ada carbonara, kwetiau, salad dan masih banyak lagi lainnya, rasanya juga enak dan patut segera Anda coba. Sama halnya dengan makanan, minumannya juga punya banyak varian yang dihadirkan di Senjakala Village.

Menu minuman itu diantaranya ada varian coffee, ada milk based frappe, mojito, smoothies dan masih banyak lainnya. Selain harga pas dikantong menu-menu ini juga punya rasa enak dan recommended untuk Anda coba saat di Senjakala Village.

Memiliki Suasana yang Menenangkan dan Nyaman

Nah karena dikelilingi daerah persawahan dan juga pemandangan indah dua gunung, suasana nyaman, segar hadir menyambut Anda saat disana. Dan suasana menenangkan juga nyaman inilah yang akan membuat Anda beserta keluarga atau teman betah berlama-lama di tempat ini.

Fasilitas

fasilitas Senjakala Village
Foto : https://www.instagram.com/senjakala.village/?hl=id

Karena mementingkan kenyamanan pengunjung jadi prioritas utama Senjakala Village ini menyediakan fasilitas lengkap dan cukup memadai untuk pengunjungnya. Fasilitas itu diantaranya adalah sebagai berikut:

Area Parkir

Senjakala Village punya area parkir yang luas sehingga Anda tidak usah khawatir tidak dapat lahan parkir.

Toilet

Fasilitas toilet yang ada juga bersih dan cukup untuk banyaknya pengunjung, sehingga tidak begitu antri saat hendak ke toilet.

Mushola

Dengan banyaknya bangunan berkonsep ala-ala pedesaan Eropa, mushola untuk memfasilitasi ibadah para muslim juga ada. Jadi ketika para muslim menghabiskan waktu dari pagi sampai malam di Senjakala Village, ibadah tetap bisa dilaksanakan dengan mudah.

Akses Wi-Fi

Kebutuhan akan internet yang kini semakin banyak membuat akses Wi-Fi dihadirkan di Senjakala Village. Jadi para penunjung bebas berselancar di dunia internet dengan koneksi yang baik lewat Wi-Fi yang disediakan.

Ruangan AC & Stop Kontak

Di dalam ruangan indoor difasilitasi juga AC sebagai pendingin ruangan, bahkan stop kontak juga ada untuk memudahkan isi daya ponsel.

Live Music

Pada bagunan segitiga ber atap transparan dikhususkan untuk tampilkan live music yang bisa Anda saksikan.

Mini zoo, wahana becak air, kolam renang juga ada bagi Anda yang inginkan aktivitas seru di tempat ini.

Fasilitas protokol kesehatan juga selalu tersedia di Senjakala Village Magelang ini.
Demikian beberapa informasi terkait salah satu tempat hits di daerah Magelang yang tidak lain adalah Senjakala Village. Semoga bermanfaat bagi Anda yang berkeinginan berkunjung ke tempat ini sebagai upaya melepas penat bersama dengan keluarga atau teman.

Karena memang cocok untuk tempat healing segerakan kunjungannya ke Senjakala Village ya, dan nikmati hamparan keindahan alamnya. Tapi jangan lupa juga untuk selalu lakukan protokol kesehatan sesuai peraturan yang ada.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

nine + 6 =