Ingin berlibur ke Salatiga? Jika iya, maka Anda bisa melakukan wisata kuliner di Resto Kalibatur Salatiga. Restoran ini memiliki tempat yang unik sehingga banyak dibicarakan oleh pengguna media sosial. Terutama bagi mereka yang suka berfoto-foto dan menikmati suasana alam.

Anda juga akan menikmati aneka ragam kuliner dengan rasa yang lezat dan enak. Sehingga Anda dan keluarga dapat menikmati liburan dengan menyenangkan. Tidak hanya makanannya enak, disini Anda juga bisa menikmati keindahan dan kesejukan dari pepohonan rindang dan saung bambu mengelilinginya.

Selain itu, Anda juga bisa bermain sungai di tempat wisata kuliner ini. Dan tidak perlu khawatir dengan keadaan sungainya karena tidak terlalu dalam dan besar. Menarik sekali, bukan? Oleh sebab itu, simak baik-baik pembahasan selengkapnya di artikel berikut ini.

Harga Menu Makanan di Resto Kalibatur

harga menu resto kalibatur
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/111693201790711840248

Berkunjung ke sebuah tempat makan tentu saja kita ingin menikmati berbagai hidangan lezat yang ada disana. Sama halnya ketika singgah di Resto Kalibatur yang akan memanjakan anda dengan banyaknya menu rekomended untuk di santap.

Aneka olahan hasil kaut bisa anda jumpai disini, seperti Gurame, Cumi, Udang, Nila dan masih banyak lagi lainnya. Selain itu bagi anda yang tak makan seafood pun masih banyak menu enak lainnya.

Mulai dari ayam, nasi goreng, capcay, sup dan lain sebagainya.

Lokasi

lokasi Resto Kalibatur
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/115327109376103304514

Lokasi Resto Kalibatur adalah di Desa Kauman Kidul, Kecamatan Sidorejo, Kota Salatiga, Provinsi Jawa Tengah. Untuk dapat sampai kesana, Anda harus melakukan perjalanan yang tidak terlalu jauh dari jalan raya serta kondisi juga mudah dilalui.

Dari pusat kota Salatiga jaraknya hanyalah 4,9 km dan hanya membutuhkan waktu 12 menit. Jika Anda memulai perjalanan dari tol keluar Salatiga, maka hanya membutuhkan waktu satu setengah jam untuk tiba di Resto Kalibatur.

Untuk lebih mudahnya, Anda dapat menggunakan aplikasi Google Maps ataupun bertanya pada warga setempat terkait rute perjalanannnya.

Jam Buka

jam buka resto kalibatur
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/108010932214585936990

Sebelum datang ke lokasinya, pastikan bahwa Anda datang di jam yang tepat saat Resto Kalibatur sudah buka. Sehingga Anda tidak perlu menunggu lama. Untuk jam operasionalnya dimulai pada pukul 09.30 – 21.00 WIB.

Namun, untuk hari operasionalnya, Resto Kalibatur hanya buka dari hari Selasa sampai hari Minggu dan tutup di hari Senin. Untuk masuk ke sana, Anda tidak dikenai biaya masuk. Hanya saja perlu membayar parkir sebesar Rp1000 untuk motor dan Rp2000 untuk kendaraan roda empat.

Daya Tarik

daya tarik resto kalibatur
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/117380458401843537910

Resto Kalibatur Salatiga memiliki banyak daya tarik bagi para pengunjungnya sehingga banyak yang datang untuk berkunjung ke sini. Walaupun baru dibuka di awal tahun 2020 dan tergolong baru, tetapi pengunjung yang datang sangatlah ramai. Dan terus bertambah, khususnya di akhir pekan dan juga musim liburan.

Resto ini memiliki konsep yang berbeda dari tempat wisata kuliner lainnya. Sebab disini Anda tidak hanya bisa menikmati makanan dan minuman saja. Tetapi juga dapat melakukan aktivitas lain seperti bermain air dan memancing di sungai.

Anda juga dapat bersantai di saung bambu dan menikmati suasana sejuk di antara pepohonan yang rimbun. Menu di Resto Kalibatur juga sangatlah beragam, mulai dari berbagai macam seafood, olahan ikan, nasi goreng, bakmi goreng, camilan. Hingga berbagai ragam jenis minuman.

Harga makanan di Resto Kalibatur juga cukup terjangkau, Anda bisa menikmati makanan dengan harga mulai dari Rp15.000-Rp40.000. Selain daya tarik dari makanannya yang lezat dan harganya yang terjangkau, suasana yang ditawarkan oleh Resto Kalibatur juga sangat menyenangkan.

Pasalnya, Anda akan menemukan suasana yang sejuk ala pedesaan dengan sungai yang jernih dan dangkal. Nah, di sungai inilah Anda dapat bermain air, anak-anak juga diperbolehkan untuk berenang karena aliran air yang tidak deras.

Sehingga liburan Anda akan semakin lengkap dengan adanya sungai sebagai tempat bermain air. Tidak hanya itu saja, daya tarik lain dari Resto Kalibatur ini adalah adanya kolam untuk tempat pemancingan ikan.

Nah, jika Anda mendapatkan ikan hasil pancingan maka ikan tersebut bisa langsung diolah untuk dimakan saat berada di resto ini.

Sambil menikmati makanan, Anda juga akan disuguhi dengan hiburan musik akustik yang mengalun merdu. Dengan adanya hiburan musik ini, pengunjung tidak akan bosan dan akan merasa nyaman serta menyenangkan saat mendatangi restoran ini.

Fasilitas

fasilitas resto kalibatur
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/117798521803830785416

Cafee Resto Kalibatur ini tidak hanya menyediakan makanan dan tempat bermain air saja, tetapi fasilitas yang ditawarkan juga cukup lengkap. Sehingga Anda dapat berkunjung ke sini dan menikmati fasilitasnya dengan nyaman.

Mulai dari fasilitas umum yang biasa ada di tempat wisata seperti area parkir lumayan luas, mushola, dan toilet yang bersih. Jika Anda ingin menikmati pemandangan dari tempat yang agak tinggi, maka bisa menggunakan fasilitas High Chair yang tersedia disni.

Nah, jika Anda suka berfoto-foto dan menguploadnya di Instagram atau berbagai media sosial lainnya. Maka Anda bisa berfoto di beberapa spot foto yang ada di restoran ini. Tidak hanya dari spot foto saja, Anda juga bisa berfoto dengan latar pepohonan dan pemandangan alam yang indah.

Setelah berfoto-foto atau berbagai aktivitas lain menggunakan ponsel, pasti akan membuat baterai ponsel menjadi berkurang bahkan bisa habis. Oleh sebab itu, dari pihak restoran juga menyediakan stop kontak pada setiap tempat. Sehingga pengunjung bisa menggunakannya untuk men-charge alat elektroniknya.

Seperti yang sudah dibahas sebelumnya, di restoran ini juga disediakan kolam pemancingan ikan dan tempat bermain air. Sehingga juga disediakan kamar mandi untuk membilas dan membersihkan tubuh setelah bermain air dengan tarif Rp2000 saja.

Untuk tempat menikmati makanannya, Anda juga bisa memilih berada di area outdoor atau indoor. Di area outdoor, Anda akan dapat menikmati suasana alam yang lebih bagus dan udara yang sejuk. Sedangkan di area indoor berupa saung yang terbuat dari bambu dengan suasana yang hangat dan menyenangkan.

Keunggulan Resto Kalibatur Salatiga

keunggulan resto kalibatur
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/108010932214585936990

Dari berbagai fasilitas dan daya tarik yang ditawarkan oleh Resto Kalibatur ini. Ada beberapa keunggulan yang dimiliki berdasarkan dengan testimoni dari pengunjungnya. Tempatnya yang nyaman dan cocok untuk bersantai menjadi kelebihan yang paling banyak disebutkan karena menawarkan suasana alam yang menyegarkan.

Selain itu, restoran ini cocok digunakan untuk berlibur bersama keluarga, mulai dari dewasa hingga anak-anak. Sebab terdapat juga fasilitas untuk anak-anak misalnya sungai sebagai tempat bermain air dan fasilitas untuk orang dewasa seperti pemancingan ikan.

Dari segi pelayanannya, banyak pengunjung yang merasakan bahwa pelayanannya baik tetapi saat menunggu makanannya cukup lama. Hal ini disebabkan pegawai yang ada di Resto Kalibatur ini masih sedikit dibandingkan dengan pengunjung yang terus bertambah tiap harinya.

Secara keseluruhan, Resto Kalibatur dapat menjadi salah satu pilihan yang dapat dikunjungi bersama keluarga Anda untuk menikmati waktu luang. Ke depannya, diharapkan restoran yang terbilang baru ini bisa berkembang menjadi lebih baik lagi dengan peningkatan fasilitas dan pelayanannya.

Nah, itulah pembahasan lengkap mengenai Resto Kalibatur Salatiga yang bisa Anda jadikan salah satu tujuan wisata kuliner keluarga saat liburan. Berbagai menu makanan yang enak dengan harga terjangkau bisa Anda dapatkan sekaligus dengan wisata alam dan hiburan yang menarik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

11 + two =