Travel Vlog Ke Candi Dieng

Candi Dieng yang terletak di Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah ini berada di dataran tinggi diatas 2000 mdpl. Candi ini merupakan destinasi wisata favorit bagi sebagian besar pengunjung yang sedang berlibur menghilangkan penat. Di ketinggian seperti ini, suhu yang ada di Candi Dieng berkisar 15 derajat celcius.

Jika Anda tidak terbiasa dengan suhu dan cuaca yang dingin, ada baiknya untuk memakai dan membawa perlengkapan untuk menghangatkan diri. Jaket adalah benda wajib yang harus Anda bawa ketika berkunjung ke Candi Dieng untuk menikmati keindahannya.

Fasilitas Candi Dieng

Untuk Anda yang ingin berkunjung ke candi ini, tidak perlu khawatir tentang fasilitas umum yang sudah tersedia. Lokasi wisata ini sudah dilengkapi dengan tempat parkir yang sangat aman dan nyaman, serta dijaga oleh beberapa petugas parkir.

Anda tidak perlu khawatir tentang kendaraan selama Anda menguncinya dengan aman dan baik. Selain itu, candi ini juga tersedia mushola sehingga Anda tidak perlu repot mencari tempat ibadah. Jika Anda merasa lapar, tidak perlu khawatir sebab di sekitar candi banyak warung makan yang akan memanjakan lidah Anda.

Candi Dieng adalah salah satu candi tertua peninggalan umat Hindu di Jawa Tengah yang dibangun pada abad ke-8. Menariknya dari tempat ini, Anda dapat berkeliling menikmati pemandangan serta berfoto bersama orang terkasih.

Wisata Anda akan jauh lebih menyenangkan karena suhu dan cuaca yang mendukung untuk berjalan-jalan. Karena candi ini berada di dataran tinggi, maka pemandangan yang berada di bawah akan terlihat sangat indah. Tidak lupa, Anda juga dapat menikmati seni arsitektur dari candi yang sudah sangat tua namun kokoh ini.

Pesona Candi Dieng

Tidak ada yang bisa menolak pesona Candi Dieng, banyaknya candi-candi dalam komplek candi ini akan memberikan rasa takjub tersendiri. Anda juga dapat belajar sejarah kekuasaan kerajaan Hindu di Indonesia melalui lokasi wisata ini.

Selain menghilangkan stres, wisata kali ini juga mampu memberikan ilmu baru bagi Anda. Tidak heran jika banyak sekali wisatawan berkunjung ke candi ini, apakah Anda tertarik untuk mencoba?

Video Travel Vlog Mendaki Gunung Sindoro Terbaru 2020

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here