Puncak Joglo merupakan sebuah spot untuk bermain paralayang yang ada di Kabupaten Wonogiri Jawa Tengah. Bagi anda pecinta petualangan dengan ragam aktivitas menantang adrenalin, bermain paralayang Puncak Joglo patut untuk dicoba.

Saat bermain paralayang di Puncak Joglo Wonogiri maka anda akan disuguhkan pemandangan Waduk Gajah Mungkur yang eksotis. Panorama bendungan dengan hamparan luasnya air waduk menjadi sajian utama selama berwisata ke destinasi menarik ini.

Bagi anda yang takut ketinggian maka tidak disarankan untuk bermain paralayang di Wisata Wonogiri Jawa Tengah satu ini. Bisa dengan bersantai sambil menikmati landscape alam menakjubkan sembari berfoto-foto ria pada spot yang ada di Puncak Joglo Jawa Tengah.

Harga Tiket Masuk Puncak Joglo

harga tiket masuk puncak joglo
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/101858055054692359071

Menikmati indahnya Waduk Gajah Mungkur dari Puncak Joglo dapat anda saksikan secara lebih dekat. Bisa dengan berbagai cara untuk menyaksikan keindahan semacam ini.

Mulai dari bermain Paralayang dengan melayang layang diudara dan juga duduk santai sembari menikmati secangkir teh atau kopi. Untuk anda yang hobi adventure, sebaiknya cobalah untuk merasakan senasi seru terbang bebas bersama paralayang.

Dengan biaya yang cukup terjangkau pastinya, cukup dengan 400.000 saja per orang, anda bisa bermain paralayang sekali terbang. Sedangkan untuk tiket masuk Puncak Joglo sendiri sampai saat ini tidak mencapai 10.000 rupiah.

Anda bisa menjajal terjun tandem paralayang di Puncak Joglo kapan pun, meskipun sedang tidak ada event. Asalkan sudah membuat janji terlebih dahulu dengan pengelola paralayang tersebut.

Nantinya anda akan didampingi oleh pemandu profesional saat bermain paralayang supaya tetap aman dan berjalan lancar. Adapun untuk jam operasional wisata Puncak Joglo yakni pukul 09.00 – 18.00 WIB.

Karena berada di alam terbuka jadi ada baiknya berkunjung kesini pada saat hari cerah dan cuaca yang mendukung.

Rute Lokasi dan Alamat

rute lokasi dan alamat Puncak Joglo
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/104342530417499208914

Lokasi Puncak Joglo berada di sebelah barat Waduk Gajah Mungkur yang sangat populer di Kabupaten Wonogiri. Letak kawasan wisatanya berada di ketinggian kurang lebih sekitar 650 meter diatas permukaan laut.

Areanya di penuhi oleh banyak tumbuhan dan pepohonan yang rimbun. Sehingga udara disini cukup sejuk dan juga teduh yang akan membuat siapapun merasa nyaman saat liburan di Puncak Joglo.

Untuk alamat Puncak Joglo sendiri berada di Desa Sendang Pinilih, Kecamatan Wonogiri, Kabupaten Wonogiri, Provinsi Jawa Tengah. Hanya berjarak 9 km saja dari alun-alun Kota Wonogiri, dengan membutuhkan waktu tempuh selama 21 menit perjalanan.

Akses jalan menuju wisata alam Wonogiri satu ini sudah cukup baik dan mudah dijangkau oleh berbagai jenis kendaraan yang melintas. Namun karena letaknya yang berada di ketinggian tak heran kalo jalur menuju Puncak Joglo didominasi oleh jalur menanjak.

Maka dari itu, saat berencana liburan ke Puncak Joglo agar sebaiknya menggunakan kendaraan yang sehat dan aman untuk jalan-jalan. Apabila anda tak tahu jalan, gunakan saja maps dibawah ini untuk memudahkan perjalanan liburan ke Puncak Joglo yang menawan.

Datang juga ke –> Pantai Sembukan

Fasilitas

fasilitas puncak joglo
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/104354040703361906981

Berbagai sarana prasarana pendukung telah tersedia disini sebagai penunjang kegiatan selama berwisata di Puncak Joglo. Dan berikut fasilitas Puncak Joglo Wonogiri yang diantaranya adalah :

  • Tempat parkir kendaraan
  • Pusat infromasi wisata
  • Wisata paralayang
  • Pemandu paralayang profesional
  • Gazebo
  • Warung kopi
  • Taman bunga
  • Kursi / tempat duduk
  • Area camping
  • Gardu pandang
  • Spot foto menarik

Para pengunjung bisa bermalam disini dengan mendirikan tenda dan berkemah pada area yang telah disediakan. Banyak dari mereka yang bermalam disini karena ingin menyaksikan terbitnya matahari saat menjelang pagi.

Sehingga tak hanya bermain paralayang saja. Puncak Joglo Wonogiri juga kerap dijadikan lokasi untuk melihat terbit dan terbenamnya matahari yang luar biasa.

Kunjungi juga –> Girimanik

Spot Terbaik di Puncak Joglo

spot terbaik di puncak joglo
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/105534691767317627689

Disini anda akan dimanjakan dengan banyaknya spot untuk melihat aneka pemandangan dari ketinggian. Hamparan luas Waduk Gajah Mungkur tentu menjadi sajian utama yang akan menghipnotis mata anda dengan keindahannya.

Untuk menambah hasil foto agar semakin instagenic, wisata yang dikelola oleh bumdes ini pun menyediakan beberapa spot yang kekinian. Hasilkan foto menarik dengan menjadikan spot terbaik di Puncak Joglo sebagai background utamanya.

Melalui berswafoto bersama keluarga dan orang orang tercinta agar momen menyenangkan kali ini sulit terlupa. Anda wajib menjadikan landscape Waduk Gajah Mungkur yang mempesona sebagai latar belakangnya.

Tak ketinggalan, pemandangan terbit dan terbenamnya matahari pun tak boleh anda lewatkan saat selfie, foto bersama hingga merekam video. Maka dari itu sebelum rekreasi bahagia ada baiknya untuk mempersiapkan segala sesuatunya agar semua berjalan sesuai rencana.

Mulai dari biaya hingga kamera atau smartphone kesayang anda untuk nantinya digunakan berburu foto foto yang ciamik.

Review sebelumnya –> Pantai Banyutowo Wonogiri

Tips Berkunjung

tips berkunjung puncak joglo
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/114221640615946162681

Berikut ini beberapa tips berkunjung ke wisata alam Puncak Joglo Wonogiri Jawa Tengah sebagai bahan referensi anda.

  • Waktu berkunjung terbaik yaitu pada saat awan cerah dan tidak turun hujan.
  • Jika anda takut ketinggian maka tidak disarankan bermain paralayang.
  • Untuk suasana yang lebih teduh maka datanglah kesini ketika pagi atau sore hari.
  • Apabila cuaca sedang mendung atau turun hujan agar sebaiknya tahan dulu untuk berwisata.

Demikian informasi seputar spot favorit untuk bermain paralayang di Wonogiri yakni Puncak Joglo dengan pemandangan menariknya. Panorama alam yang berpadu dengan angin sepoi-sepoi khas pegunungan akan membuat anda nyaman dan merasa tenang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

12 + eight =