Bangsring Underwater merupakan sebuah destinasi ciamik yang bisa anda jadikan sebagai tujuan bersenang-senang saat hari libur tiba. Wisata Banyuwangi Jawa Timur satu ini menawarkan sebuah ekowisata berbasis konservasi terumbu karang.

Di Bangsring Underwater Banyuwangi ini menyajikan keindahan landscape alam bawah laut dengan keberadaan terumbu karang. Baik itu yang tumbuh secara alami maupun buatan dan juga Bangsring Banyuwangi menjadi habitat berbagai jenis ikan.

Ikon dari tempat ini adalah Rumah Apung yang merupakan keramba untuk penangkaran ikan serta penyu dan berada di tengah laut. Wisata Bangsring ini juga menyuguhkan aktivitas snorkeling Banyuwangi guna menyusuri keindahan alam bawah laut yang mempesona.

Daya Tarik Bangsring Underwater

daya tarik bangsring underwater
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/110974403206370562217

Mengisi waktu libur dengan jalan-jalan, tak melulu soal pantai ataupun gunung yang kerap jadi incaran banyak wisatawan. Seperti halnya dengan destinasi Bangsring Underwater ini yang mungkin tak bisa anda jumpai di tempat lain.

Akan memberikan anda pengalaman liburan yang tak biasa, yakni dengan explore keindahan alam bawah luat. Snorkeling tentu menjadi aktivitas utama yang kerap dicoba oleh para pengunjung saat berada disini.

Bangsring Snorkeling Banyuwangi bisa anda coba dan temukan keseruaannya saat berkunjung kesini bersama orang-orang tercinta. Kegiatan menyelami lautan dengan melihat secara lebih dekat berbagai biota laut pasti akan terasa menyenangkan.

Kawasan wisata Bangsring Underwater Banyuwangi sangat terjaga kealamiannya sehingga tak heran hal tersebut menjadi salah satu daya tariknya. Air lautnya biru dan juga bersih, serta panorama disekitar terlihat begitu mengagumkan.

Ketika anda tengah dilanda kepenatan, maka cobalah untuk singgah di Bangsring Banyuwangi. Sejumlah daya tariknya terbukti ampuh mampu membuat siapapun merasa  nyaman berlibur disini.

Harga Tiket Masuk Bangsring Underwater

harga tiket masuk bangsring underwater
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/117797932420017749028

Segera rencanakan momen bahagia anda dengan berwisata ke Bangsring Banyuwangi yang mempesona. Selain karena keindahannya alam yang luar biasa, wisata alam Banyuwangi satu ini juga menerapkan biaya relatif terjangkau.

Seperti harga tiket masuk Bangsring Underwater yang mematok biaya sebesar Rp5.000 saja per orangnya. Sedangkan untuk retribusi parkir kendaraan pun seperti pada umumnya, yang dimana tarifnya antara 5.000 hingga 10.000 rupiah.

Anda bisa bermain snorkeling dengan menyewa peralatan lengkapnya disini. Yang dimana biaya untuk sewa alat snorkelingnya sejumlah Rp30.000 / set.

Bagi anda yang hendak menyeberang untuk menuju ikon dari wisata ini yakni rumah apung, biayanya hanya Rp5.000/orang. Ketentuan tiket Bangsring Underwater, alat sewa, dan parkir kendaraan bisa saja mengalami perubahan harga sewaktu-waktu ya.

Jam operasional wisata yang ditetapkan pada Bangsring Snorkeling Banyuwangi ini adalah pukul 07.00 18.00 WIB. Untuk suasana yang lebih tenang, anda bisa berkunjung diluar hari libur atau akhir pekan.

Rute Lokasi dan Alamat

rute lokasi dan alamat bangsring underwater
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/115564659968664732788

Lokasi Bangsring Underwater cukup mudah dijangkau oleh siapa saja, sekalipun yang belum pernah datang kesini. Untuk alamat Bangsring Underwater sendiri berada di Desa Bangsring, Wongsorejo, Kabupaten Banyuwangi, Provinsi Jawa Timur.

Keberadaan wisata bawah laut ini apabila dari pusat kota Banyuwangi tak terlalu dekat. Jarak dari Alun-Alun Kota Banyuwangi menuju Bangsring Underwater kurang lebih sejauh 22 km.

Dan waktu untuk perjalanan adalah selama 37 menit melalui transportasi darat, asalkan lancar dan tidak macet saat di jalan. Anda bisa menggunakan berbagai jenis kendaraan untuk bisa sampai Bangsring Banyuwangi dalam rangka liburan menyenangkan.

Akses jalan utamanya sudah termasuk baik, layak dan bisa dilalui oleh semua kendaraan. Baik itu sepeda ontel, motor, hingga kendaraan roda empat seperti mobil akan dengan mudah melintasinya.

Tak perlu khawatir meskipun anda bingung atau mungkin belum tau jalannya. Sebab dibawah ini ada peta navigasi akurat pada sebuah maps untuk mempermudah laju kendaraan anda saat akan ke Bangsring.

Fasilitas

fasilitas bangsring underwater
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/107731445505726299833

Soal sarana prasarana yang ada disini, tentu saja sudah cukup lengkap sekaligus memadai untuk menunjang semua aktivitas. Berikut ini fasilitas Bangsring Underwater yang meliputi :

  • Lahan parkir kendaraan
  • Pusat informasi
  • Kamar mandi / toilet
  • Jasa pemandu wisata
  • Mushola
  • Fasilitas air bersih
  • Persewaan alat snorkeling
  • Rumah makan
  • Kios aneka souvenir
  • Area bersantai
  • Penginapan / homestay
  • Perahu penyebrangan
  • Spot foto underwater

Nikmati serunya rekreasi dengan aktivitas snorkeling yang nantinya akan dipandu oleh seorang guide berpengalaman. Sehingga bagi anda yang berlum pernah snorkeling pun tak perlu takut, karena akan ditemani oleh pemandu untuk membantu.

Underwater areanya bersih, seperti sedang snorkling di dalam sebuah akuarium raksasa. Melihat secara lebih dekat ikan-ikan yang berenang kesana kemari dan juga terumbu karang yang terjaga.

Akan tetapi bagi anda yang takut kedalaman, tidak disarankan untuk mencoba Snorkeling Banyuwangi di Bringising ini. Mengingat kedalaman kawasannya antara 5 sampai dengan 10 meter.

Disamping itu apabila anda memang tak berencana untuk menyelam di lautan, maka bisa dengan duduk santai sembari bersantap. Merasakan semilir angin yang berhembus untuk membuat diri menjadi lebih rileks dan semangat bisa pulih kembali.

Spot Terbaik di Bangsring Underwater

spot terbaik di bangsring underwater
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/109098243883907395157

Selain bermain-main, salah satu kegiatan yang tak boleh anda lewatkan saat berada disini yakni berfoto-foto ria. Aktivitas swafoto ini tentu saja bertujuan untuk mengabadikan momen liburan agar lebih berkesan.

Menjadikan spot terbaik di Bangsring Underwater sebagai background saat selfie, foto bersama dan merekam video. Salah satu spot andalan Bangsring Banyuwangi adalah pemandangan bawah lautnya.

Namun untuk bisa berfoto-foto dibawah laut tentunya memerlukan kamera beserta pelindung yang aman. Atau anda juga bisa menyewa camera underwater yang tersedia di wisata Bangsring Snorkeling Banyuwangi.

Abadikan semua momen selama explore wisata bahari Bangsring Underwater Banyuwangi agar tak terlupakan. Cobalah setiap keseruan yang disuguhkan dengan panorama wisata bahari menakjubkan.

Review sebelumnya –> Pantai Cemara Banyuwangi dengan segudang pemanandangan alam menawan.

Tips Berkunjung

tips berkunjung bangsring underwater
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/115879521689664330897

Beberapa tips berkunjung dibawah ini mungkin bisa untuk jadi tambahan referensi anda saat akan singgah disni.

  • Hari yang cerah, tidak mendung atau hujan adalah waktu terbaik liburan di Bangsring Underwater Banyuwangi.
  • Anda bisa memilih paket wisata Bangsring yang di dalamnya sudah mencakup semua keseruannya.
  • Wajib bagi anda memiliki tubuh yang sehat dan fit saat ingin menghabiskan watku senggang dengan snorkeling Bangsring.
  • Lakukan pemanasan terlebih dahulu sebelum snorkeling dan melakukan kegiatan lainnya agar tubuh tidak tegang.
  • Ikuti arahan serta intruksi yang diberikan oleh pemandu saat anda melakukan aktivitas menyelami lautan.
  • Jika anda memiliki phobia kedalaman, sebaiknya jangan lakukan snorkeling di Bangsring Undewater.
  • Untuk anda yang menginginkan suasana lebih santai jauh keramaian, bisa datang saat weekday, senin-jum’at.
  • Ketahui lebih dulu aturan dan juga tata tertib yang berlaku di wisata underwater Snorkeling Bangsring Banyuwangi.

Demikianlah ulasan singkat seputar Bangsring Underwater yang rekomended untuk anda menikmati pemandangan indah bawah laut. Ciptakan pengalaman liburan tak terlupakan dengan mencoba snorkeling Bangsring Underwater Banyuwangi bersama teman atau keluarga.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

5 × one =