Pantai Nepa merupakan daya tarik wisata bahari di Kabupaten Sampang yang eksotis dan cocok untuk anda jadikan tujuan liburan. Wisata di Sampang satu ini bakal memanjakan para pengunjung dengan aneka ragam suguhan menarik di dalamnya.

Sejauh mata memandang, anda akan menyaksikan lautan lepas mempesona di Pantai Nepa Sampang. Dengan pasir yang berwarna putih ke coklatan berpadu dengan gemuruh suara ombak menjadikan Pantai Nepa Jawa Timur begitu luar biasa.

Jadi tunggu apalagi, saat berada di Sampang, maka wisata Pantai Nepa jangan sampai anda lewatkan sebagai tujuan berlibur. Dapatkan pengalaman liburan mengesankan dengan jelajah indahnya Pantai Sampang yang memikat.

Harga Tiket Masuk Pantai Nepa

harga tiket masuk pantai nepa
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/105234029727674139802

Mungkin banyak orang belum tau jika di Kota Sampang memiliki wisata bahari yakni Pantai Nepa. Sehingga tak heran jika beberapa pengunjung beranggapan kalo wisata Sampang satu ini terasa seperti Pantai pribadi.

Karena hingga hari ini belum banyak wisatawan yang datang ke Pantai Nepa Sampang, sehingga alamnya pun masih sangat terjaga. Pasirnya bersih dan juga halus, membuat momen bermain anda disini semakin terasa bahagia.

Apalagi untuk bisa menikmati beragam daya tarik di Pantai Nepa anda sama sekali tak perlu merogoh kocek terlalu dalam. Harga tiket masuk Pantai Nepa sangat terjangkau, yakni hanya sekitar Rp5.000 hingga Rp10.000 saja per orangnya.

Para pengunjung juga tak boleh kelupaan untuk membayar retribusi parkir sesuai tarif yang ditetapkan. Yang pasti, momen mengisi waktu senggang anda disini tak akan membuat kantong jebol.

Wisata Pantai Nepa bisa anda kunjungi sesuai dengan jam operasional yang berlaku. Pantai Nepa buka setiap hari, dari Rabu hingga Selasa, mulai pukul 6 pagi hingga 7 malam.

Rute Lokasi dan Alamat

rute lokasi dan alamat pantai nepa
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/108294958199741516818

Lokasi Pantai Sampang satu ini berada di area Hutan Kera Nepa. Dan hal tersebut membuat anda bisa menjumpai kera-kera selama berwisata di Pantai Nepa Sampang.

Alamat Pantai Nepa terletak di Desa Batioh, Kecamatan Banyuates, Kabupaten Sampang, Provinsi Jawa Timur. Jika dari pusat Kota Sampang, jarak yang musti ditempuh untuk sampai ke Pantai Nepa kurang lebih sejauh 51 km.

Jalan yang harus dilalui untuk menuju pantainya, sudah tergolong baik dan juga layak bagi semua kendaraan. Mudah diakses dan sepertinya tak akan menyulitkan para pengunjung yang akan berkunjung ke Pantai Nepa.

Setibanya dilokasi, wisatawan harus berjalan kali melalui hutan kera untuk menuju spot utama dari Pantai Nepa. Selama dalam perjalanan pastinya anda akan ditemani oleh hutan rimbun yang asri dan juga sekumpulan monyet-monyet.

Anda bisa menggunakan maps dibawah ini apabila mengalami kendala karena tak tahu jalannya.

Fasilitas

fasilitas pantai nepa
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/108433916563459349628

Termasuk pantai hits di Sampang yang kerap menjadi tujuan berlibur oleh banyak orang. Dukungan sarana prasana di Pantai Nepa Jawa Timur sudah cukup memadai.

Para wisatawan bisa memanfaatkannya dengan sebaik mungkin dalam menunjang aktivitas ketika berlibur. Fasilitas Pantai Nepa meliputi :

  • Lahan parkir kendaraan luas
  • Pusat informasi wisata Nepa
  • Toilet umum
  • Fasilitas air bersih
  • Mushola
  • Area bersantai
  • Rumah makan
  • Warung
  • Kios souvenir
  • Spot foto menarik
  • Dan lain-lain

Nikmati serunya bersantai dan jalan-jalan di Pantai Nepa dengan sajian pasir putih bersih dan panorama istimewa. Bermain di tepi pantai tentu saja menjadi kegiatan favorit yang biasa wisatawan lakukan.

Ditemani dengan ombak yang tidak terlalu besar sehingga aman untuk bermain, cocok bagi anak-anak juga pastinya. Atau jika anda tak takut hewan, bisa melakukan interaksi dengan kera-kera di area hutan, namun jangan lupa untuk hati-hati ya.

Spot Terbaik di Pantai Nepa

spot terbaik pantai nepa
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/114114151688529063641

Saat hari libur tiba, maka yang paling dinanti adalah berkunjung ke sebuah tempat wisata. Memilih Pantai Nepa ketika berada di Sampang, sepertinya menjadi opsi yang menarik.

Tak salah jika anda berlibur disini, sebab nuansa yang ditawarkan pasti akan membuat nyaman sekaligus betah. Pantainya tak terlalu ramai dan kebersihannya pun begitu terjaga.

Panorama yang tersaji bakal membuat banyak pasang mata takjub dengan keindahannya. Hamparan luas laut dengan pasir pantai berwarna putih yang bersih serta gemuruh suara ombak seolah menjadi backsound utamanya.

Ciptakan pengalaman liburan tak terlupakan di Pantai Nepa dengan berfoto-foto ria memanfaatkan spot terbaiknya. Ada banyak sekali latar belakang yang dapat anda manfaatkan sebagai background ketika mengambil gambar foto maupun video.

Review sebelumnya –> Air Terjun Toroan yang mengalir deras langsung menuju lautan di tepi Pantai Nepa.

Tips Berkunjung

tips berkunjung pantai nepa
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/109844647949238179760

Dari beberapa tips berkunjung berikut ini bisa menjadi tambahan referensi anda sebelum pergi berwsiata ke Pantai Nepa.

  • Pastikan anda datang ke pantai ini pada saat hari cerah dan cuaca alam mendukung untuk liburan.
  • Jangan datang ketika awan mendung atau bahkan sedang turun hujan, karena akan jadi kurang maksimal.
  • Cobalah untuk datang saat sore hari, guna menanti terbenamnya matahari dibawah lautan yang menakjubkan.
  • Untuk suasana yang lebih teduh, maka sebaiknya jangan datang pada siang hari karena tentu akan kena terik matahari.
  • Bawa baju ganti apabila anda ingin bermain air, dan tetap harus waspada terhadap terpaan ombak.
  • Hati-hati dan selalu utamakan keselamatan dikala liburan agar semunya aman dan kembali pulang sesuai harapan.
  • Wajib jaga kebersihan area wisata Pantai Nepa dengan segudang daya tarik menawan di dalamnya.

Itulah tadi wisata bahari populer di Sampang Jawa Timur yakni Pantai Nepa yang eksotis. Sekian dulu ulasan singkat Pantai Nepa yang wajib anda telusuri beragam keindahannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

sixteen + six =