Malino merupakan daerah di Sulawesi Selatan yang saat ini menawarkan berbagai tempat indah dan dapat dijadikan sebagai destinasi wisata. Salah satu destinasi wisata yang dapat Anda kunjungi adalah Malino Highlands.

Wisata Malino ini menghadirkan panorama serba hijau di area pegunungan dengan kemewahan dan keindahan alam. Anda dapat menikmati hamparan perkebunan teh dan kawasan hutan pinus dengan udara sejuk Kabupaten Gowa.

Wisata yang berada di ketinggian sekitar 1.200 mdpl ini dapat menyegarkan jiwa dan raga Anda. Bagi Anda yang tertarik ingin mengunjungi Wisata Malino Highland Makassar, berikut di bawah ini informasi lengkapnya untuk Anda:

Harga Tiket Masuk Malino Highland

harga tiket masuk malino highland
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/100278641453041312309

Sebelum dapat masuk dan menikmati wahana di kawasan wisata, tentu Anda harus tahu terlebih dahulu biaya masuk Malino Highland. Tiket masuk untuk pengunjung dewasa dan anak-anak dibanderol dengan harga yang berbeda.

Untuk pengunjung dewasa pada hari Senin-Jumat dibanderol dengan harga Rp50.000. Sedangkan untuk hari Sabtu-Minggu dan libur nasional harga tiket sebesar Rp65.000.

Bagi anak-anak, harga tiket masuk di hari Senin-Jumat sebesar Rp25.000. Sedangkan untuk hari Sabtu-Minggu dan libur nasional dibanderol dengan harga Rp35.000.

Perlu Anda tahu, menariknya wisata ini menyediakan kartu member atau anggota dengan beberapa pilihan. Selain tiket masuk, Anda juga akan dikenakan tiket kendaraan.

Tiap jenis kendaraan tentu memiliki biaya yang berbeda. Untuk motor dikenakan tarif Rp10.000, untuk mobil Rp30.000 dan untuk bus dikenakan tarif Rp50.000.

Alamat dan Rute Lokasi

alamat dan rute lokasi Malino Highland
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/104361264918558256918

Malino Highlands berada di Jalan Poros Malino Km. 80, Pattapang, Kecamatan Tinggimoncong, Kabupaten Gowa, Provinsi Sulawesi Selatan, Indonesia. Bagi Anda yang saat ini telah berada di Makassar, wisata ini berada tidak jauh dari pusat kota Makassar.
Jarak wisata ini dari kota Makassar sekitar 90 km.

Rute yang dapat Anda tempuh yaitu melewati Jalan Sultan Hasanuddin, kemudian belok kiri ke Jalan Poros Malino. Setelah itu, Anda hanya perlu menemukan petunjuk menuju Malino Highland.

Untuk saran, sebaiknya Anda menggunakan kendaraan pribadi atau kendaraan sewa. Hal tersebut dikarenakan tidak adanya angkutan umum yang akan membawa Anda menuju lokasi wisata Malino Highland.

Fasilitas

fasilitas malino highland
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/113506048572121291899

Fasilitas yang cukup memadai pastinya menjadi salah satu faktor penentu ramai tidaknya suatu tempat wisata. Di wisata ini Anda tidak perlu khawatir memarkirkan kendaraan, karena di wisata ini telah disediakan area parkir yang luas.

Setelah Anda masuk kawasan wisata, Anda dapat memilih berbagai wahana permainan yang seru-seru. Beragama fasilitas yang dimiliki antara lain:

Area parkir kendaraan yang luas. Wahana-wahana yang menarik bersepeda, menunggang kuda, trampolin, trekking, outbond, mengeksplorasi Midori Oka (Mini Zoo) dan masih banyak lainnya.

Disediakan Malino Highland hotel diperuntukkan pagi para pengunjung yang rumahnya jauh atau memang ingin menginap di kawasan Malino.

Selain hotel, Anda juga dapat di villa ataupun penginapan berarsitektur Jepang yang dapat Anda sewa. Harga dari hotel ataupun villa yang Anda sewa tentunya tergantung dari jenisnya.

Penginapan berarsitektur Jepang lengkap dengan dinding kayu tersedia untuk 2-4 wisatawan per ruangan. Sebagai informasi, tamu yang menginap bebas tiket masuk kawasan wisata dan sudah mendapatkan sarapan.

Terdapat restoran Jepang serta cafe and resto lainnya yang akan mengisi kekosongan perut Anda.

Jam Buka

jam buka malino highland
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/104361264918558256918

Destinasi wisata di Malino Makassar buka setiap hari mulai Senin-Minggu.
Jam operasional wisata Malino Highland pada hari Senin-Jumat mulai pukul 08.00-17.00.

Sedangkan pada hari Sabtu-Minggu, wisata akan dibuka lebih awal dan ditutup lebih lama yaitu pukul 07.00-18.00.

Aktivitas yang Bisa Dilakukan

aktivitas yang bisa dilakukan malino highland
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/108268170538244674330

Wisata ini telah terkenal di Gowa, biasanya Malino Highland ramai pengunjung terutama akhir pekan dan libur nasional. Sesaat setelah Anda memasuki kawasan wisata, Anda dapat dengan bebas melakukan berbagai aktivitas.

Berikut beberapa aktivitas yang dapat Anda lakukan Di wisata Malino Highland:

Menjelajahi hutan pinus

Di wisata ini Anda saat menjelajahi hutan pinus. Jajaran pohon pinus yang menjuang tinggi di antara bukit dan lembah akan terlihat selama perjalanan menuju lokasi.

Menjelajahi dan mengunjungi kebun teh

Aktivitas selanjutnya yaitu mengunjungi kebun teh Malino Highland yang memang sudah ada sejak dulu dengan luas mencapai 200 hektar. Kebun teh ini menjadi favorit pengunjung untuk menikmati segarnya alam serta mengabadikan momen dalam potret.

Selain menyusuri perkebunan teh, Anda juga dapat secara langsung menikmati minuman teh hangat dengan pemandangan lanskap kebun teh. Minuman unggulan yang memiliki rasa unik khas dari Green Pekoe Cafe adalah Malino Green Tea.

Menikmati air terjun

Tidak jauh dari kebun teh, terdapat dua air terjun alami yang masing-masing berjarak sekitar 600 dan 800 meter. Kedua air terjun tersebut diberi nama Air Terjun Ketemu Jodoh dan Air Terjun Takapala.

Mengunjungi kebun bunga

Di wisata ini terdapat sebuah rumah kaca yang dipenuhi aneka bunga. Spot wisata ini dinamakan Green House. Anda akan menjumpai berbagai tanaman warna-warni.

Menunggang kuda

Selain menyusuri destinasi wisata dengan berjalan kaki, Anda juga dapat menjelajah dengan menunggang kuda. Tidak jauh dari gazebo tempat beristirahat para pengunjung, terdapat bangunan kandang berisi kuda.

Area khusus berkuda memang telah disiapkan oleh pengelola wisata untuk para pengunjung yang menyukai olahraga berkuda. Selain olahraga berkuda, Anda juga dapat mencoba beberapa olahraga ekstrim seperti paralayang, bungee jumping, trampolin hingga cross country running.

Mencoba pengalaman menggunakan teropong

Pada malam harinya, Anda dapat melihat dan mengamati objek-objek angkasa menggunakan teropong yang telah disediakan pihak wisata. Dengan teropong, akan memungkinkan Anda mengeksplorasi langir dari berbagai sudut.

Pengunjung beruntung dapat menemukan komet yang lewat di antara taburan bintang di angkasa. Di wisata ini, Anda dapat dengan bebas melakukan foto karena memang tersedia banyak spot foto menarik.

Tidak jarang, wisata Malino Highlands juga dijadikan sebagai lokasi foto prewedding.

Kontak Wisata Malino Highlands

kontak malino highland
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/107905160025623747005

Apabila Anda ingin menanyakan informasi lebih lanjut seputar wisata ini, Anda dapat menghubungi nomor telepon (0411) 72221115 atau 0812216329995.

Selain kedua nomor tersebut, Anda juga dapat menghubungi email di alamat info@malinohighlands.com. Untuk mengetahui berbagai foto dan video menarik seputar wisata, Anda dapat mengunjungi akun instagram resminya dengan username @malinohighlands.

Review sebelumnya –> The River Malino

Tips Berkunjung

tips berkunjung malino highland
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/116401285350255713958

Agar kegiatan liburan Anda di wisata Malino Highland lebih terkesan. Anda perlu mengetahui beberapa tips berkunjung di wisata ini, diantaranya seperti berikut:

Karena kawasan wisata ini sudah termasuk wilayah pegunungan atau dataran tinggi. Sebaiknya Anda memakai pakaian hangat agar suhu tubuh Anda tetap terjaga.

Untuk pengunjung anak-anak harus selalu diawasi dan didampingi oleh orang dewasa.

Jangan sampai orang tua menelantarkan anaknya untuk bermain yang nantinya justru membahayakan keselamatan dari anak tersebut. Karena memang lokasi wisata yang berada di pegunungan dan alam bebas.

Seperti itulah informasi yang dapat disajikan terkait wisata Malino Highland Makassar. Wisata alam ini cocok Anda kunjungi untuk sejenak mengasing dari hiruk pikuk kota dan merasakan segarnya dunia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

sixteen − 4 =