Tempat wisata alam menjadi salah satu destinasi yang layak dikunjungi ketika sedang berlibur. Dan salah satu tempat wisata Gowa berbasis alam tersebut adalah The River Malino.

Anda dapat dengan santai mengunjungi tempat ini karena pemandangannya begitu indah, menawan, natural, dan menarik. Serta fasilitas yang disediakan sangat komplit dan mengutamakan kualitas.

Masa liburan Anda di The River Malino akan menjadi pengalaman berharga dengan menyegarkan otak dari aktivitas yang padat sehari – hari. Tentunya Anda dapat mengabadikan momen menyenangkan ketika berkunjung pada spot foto yang keren dan sangat instagramable.

Harga Tiket Masuk The River Malino

harga tiket masuk the river malino
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/117852015397194878535

Apakah Anda penasaran berapa harga tiket masuk di The River Malino untuk satu orang? Untuk harga tiket masuknya sendiri pastinya terjangkau yaitu sebesar Rp. 15.000 per orang.

Dengan budget segitu Anda sudah bisa menikmati suasana dan pemandangan yang ditampilkan oleh alam dan berbagai tempat. Dan fasilitas yang dibangun serta mengabadikan momen.

Alamat dan Rute Lokasi

alamat dan rute lokasi the river malino
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/105048664380056698873

Bagi Anda yang ingin tahu dimana lokasi The River Malino, Anda dapat menyalakan google maps. Dan menempuh perjalanan ke Batulapisi Dalam, Malino Dekat Masagena 2.

Untuk alamat lengkapnya sendiri tempat ini berlokasi di Malino, Kec. Tinggimoncong, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan 92171. Anda dapat melalui loket untuk masuk ke tempat ini.

Untuk rute lokasinya sendiri terdiri dari :

  • Di sisi timurnya ada bangunan 3 lantai
  • Lantai 1 berupa taman bermain anak dan musholla
  • Lantai 2 berupa restoran
  • Dan lantai 3 berupa tempat foto

Selain itu di sisi timur juga ada wonderland dan indian 1 serta indian 2. Dari sisi baratnya tempat ini menyediakan 2 toilet, kedai untuk membeli makanan dan minuman, tentunya menu yang disediakan beragam.

Dome, 3 villa yang dapat menjadi pilihan bagi Anda yang ingin lebih lama menikmati pemandangan disini. Sehingga Anda akan merasa sangat nyaman dan senang berada di tempat tersebut karena fasilitas yang tersedia sangat lengkap sesuai kantong.

Fasilitas

fasilitas the river malino
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/116273132509268049417

Dari fasilitasnya, The River Malino dibangun dengan berbagai fasilitas maupun sarana prasarana yang beraneka ragam dan komplit. Fasilitas tersebut antara lain: cafe, Indian Tent, spot foto, The River, Restoran, Camping Area. Anda dapat sekedar nongkrong dengan teman maupun sahabat tanpa menginap disini juga.

Dari segi penginapannya sendiri terdiri dari beragam pilihan. Yaitu untuk 2 – 4 orang yang berlokasi di lantai 1. Dan 4 – 6 orang yang berlokasi di lantai 2.

Harga ketika weekend dan weekdays nya juga berbeda di weekend untuk penginapan 2 – 4 orang (kapasitas kecil) Rp. 800.000, sedangkan penginapan 4 – 6 orang (kapasitas besar) Rp. 1.300.000.

Jika di weekend harganya lebih mahal, untuk kapasitas kecil (2 – 4 orang) sekitar Rp. 1.000.000 dan kapasitas besar (4 – 6 orang) sekitar Rp. 1.500.000. Kedua jadwal tersebut juga memiliki waktu check ini yang sama yaitu mulai pukul 14.00 dengan waktu check out 12.00.

Jam Buka

jam buka The River Malino
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/116273132509268049417

Setelah mengulik mengenai harga, alamat dan rute, serta fasilitas yang akan didapatkan ketika berkunjung. Saatnya Anda mengetahui jam buka tempat kece satu ini.

Tempat wisata alam ini dibuka mulai jam 08.00 sampai jam 18.00 WITA setiap hari. Anda dapat kapanpun berkunjung dan juga tetap sesuaikan dengan jadwal kegiatan sehari-hari agar tidak bentrok dengan kegiatan lain.

Ketika mengunjungi tempat ini saat weekend kemungkinan besar penginapannya akan ramai jika Anda tidak segera mem-booking penginapan tersebut. Sehingga harus jauh – jauh hari membookingnya.

Jangan lupa tetap selalu patuhi segala protokol kesehatan yang telah ditetapkan ketika berlibur.

Harga Makanan

harga makanan the river malino
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/116273132509268049417

Untuk harga makanan The River Malino dibanderol dengan harga yang bervariasi. Menu smashed chicken Rp. 25.000, crispy chicken Rp. 25.000, penyet chicken Rp, 30.000, javanese fried chicken Rp. 30.000, crispy chicken Rp. 25.000, crispy tofu Rp. 15.000, mix box Rp. 20.000, vegetables fritter Rp. 10.000.

Harga Penginapan

harga penginapan the river malino
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/105048664380056698873

Adapun harga penginapan The River Malino yang cukup terjangkau bagi Anda yang berminat. Bila dalam waktu dekat ini Anda akan ke tempat wisata tersebut, itu pilihan yang tepat.

Karena saat ini ada promo untuk kamar dengan kapasitas 2 orang. Harganya menjadi Rp. 600.000 di hari biasa dan Rp. 750.000 di hari libur.

Fasilitas yang ditawarkan antara lain: handuk, selimut, hanger, tisu, shower water heater, televisi, dan sabun mandi. Serta 1 king size bed (2 orang), minibar (teh, pemanas air, air mineral, kopi, gelas).

Spot Terbaik di The River Malino

spot terbaik di the river malino
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/116273132509268049417

Sudah penasaran dimana spot terbaik di The River Malino untuk sekedar update status di media sosial?

Bagi Anda yang sedang mencari spot foto terbaik disini Booth Teras Stablo Cafe dan Booth Mak Oliph dapat menjadi pilihan. Suasana kedua tempat ini berbatasan langsung dengan pemandangan hijau alam disertai makanan dan minuman yang disediakan paket komplit.

Makanannya terdiri dari cemilan, nasi, makanan berat, dengan minuman dingin. Anda juga dapat memfoto makanan dan minuman ini dengan estetik, kemudian di unggah di sosial media.

Untuk dibagikan ke teman, saudara, dan lain sebagainya. Media sosial Anda dijamin akan memiliki banyak like dan komentar positif.

Aktivitas yang Bisa Dilakukan

aktivitas yang bisa dilakukan the river malino
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/116273132509268049417

Beberapa aktivitas yang dapat Anda lakukan ketika mengunjungi The River Malino:

Ngabuburit

Ngabuburit bersama teman, sahabat, maupun keluarga menjadi pilihan yang menarik untuk Anda lakukan di tempat ini. Anda dapat bercanda ria serta menjelajahi tempat ini secara keseluruhan bersama – sama.

Berfoto ria

Aktivitas mendokumentasikan berbagai pengalaman Anda dapat menjadi kegiatan yang wajib Anda lakukan di lokasi ini. Hal ini dapat menjadi kenang – kenangan bagi Anda serta orang tersayang jika pernah berkunjung di tempat satu ini.

Menikmati alam sambil makan

Setelah menjelajah berbagai tempat tentunya perut terasa keroncongan, anda dapat membeli makanan dan minuman. Kemudian makan langsung di restoran atau cafe menggunakan meja dan kursi yang telah disediakan didampingi dengan latar belakang pemandangan alam.

Tips Berkunjung

tips berkunjung the river malino
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/116273132509268049417

Bagi Anda yang ingin datang ke the River Malino, ada baiknya mengetahui apa saja hal-hal yang harus diperhatikan selama berkunjung. Nah, agar tidak salah kaprah, simak beberapa tips berkunjung di The River Malino wajib Anda terapkan:

Patuhi setiap aturan, saat berkunjung ke tempat wisata Anda perlu mematuhi setiap ketentuan yang diberikan.

  • Hati – hati ketika foto.
  • Datanglah ketika cuaca mendukung.
  • Sebaiknya tahan dulu apabila sedang turun hujan.
  • Jangan sampai ada kecelakaan yang terjadi karena ketidakwaspadaan.
  • Hindari pose ekstrim yang membahayakan diri.
  • Bawa kamera kemanapun anda akan berwisata.
  • Ajak keluarga dan orang-orang tercinta anda untuk bersama-sama liburan.
  • Patuhi aturan untuk dan tata tertib tempat wisata.
  • Anda harus memperhatikan hal ini ketika berpose agar liburan yang dilakukan tetap terasa menyenangkan.

Setelah menyimak ulasan di atas, kini saatnya Anda mempersiapkan diri untuk melakukan kunjungan ke tempat wisata ini. Pastikan persiapkan berbagai keperluan dengan matang ya! Selamat liburan!

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

three × 2 =