Umbul Kapilaler di Klaten menyuguhkan kepada anda sekalian destinasi wisata pemandian dengan airnya yang bersumber langsung dari mata air. Dalam bahasa Jawa, umbul artinya sumber mata air, yang tentunya sangat alami dan mampu menyegarkan tubuh kita saat mandi disini.

Wisata Umbul Klaten satu ini wajib untuk anda coba keseruannya guna mengisi waktu senggang ketika hari libur dan akhir pekan. Berenang dan berendam tentu menjadi aktivitas utama jika berkunjung ke Umbul Kapilaler Klaten yang indahnya tiada duanya.

Tak perlu khawatir jika anda tidak ingin bermain air, bersantai disekitar kolam pemandian juga menyenangkan karena sejuknya udara disekitar. Suasana di Umbul Kapilaler Jawa Tengah begitu teduh dengan banyaknya pepohonan rindang yang mengelilingi kawasan ini.

Harga Tiket Masuk Umbul Kapilaler

harga tiket masuk umbul kapilaler
Foto : https://www.instagram.com/bundariski02/

Klaten sendiri memang terkenal sebagai salah satu kota di Jawa Tengah yang memiliki banyak sekali Umbul sebagai tempat wisata. Sebut saja Umbul Ponggok, Manten, Nilo, Cokro Klaten, Sigedang hingga Kapilaler yang sedang kita bahas kali ini.

Hampir semua umbul yang ada di Klaten selalu dipadati oleh banyaknya kunjungan dari para pelancong untuk liburan dan rekreasi. Cukup digemari oleh banyaknya wisatawan, baik dari warga klaten itu sendiri hingga pengunjung luar kota.

Memilih umbul sebagai tujuan berwisata selanjutnya dijamin akan membuat anda dan orang tercinta semakin bahagia. Biaya yang diperlukan untuk menghabiskan waktu libur dengan bersenang-senang di Umbul pun relatif terjangkau.

Harga tiket masuk Umbul Kapilaler di Klaten saat ini hanya berkisar 5.000 rupiah saja per orangnya, sangat murah sekali bukan? Namun jangan sampai anda hanya membawa uang pas, sebab aneka sajian kuliner di Umbul Kapilaler yang lezat patut untuk dicoba.

Anda dapat berkunjung ke Umbul Kapilaler sesuai dengan ketentuan jam operasional wisata yang berlaku. Umbul Kapilaler beroperasi pada pukul 08.00 – 16.00 WIB pada setiap harinya, dari senin hingga minggu.

Rute Lokasi dan Alamat

rute lokasi dan alamat umbul kapilaler
Foto : https://www.instagram.com/ibnsn/

Lokasi Umbul Kapilaler berada di area yang cukup strategis meski tidak terlalu luas dan besar. Pepohonan beringin yang rimbun serta bebatuan turut menjadi daya tarik Umbul Kapilaler dengan nuansanya alaminya yang bikin betah berlama-lama.

Untuk alamat Umbul Kapilaler sendiri berada di Desa Karanglo, Kecamatan Polanharjo, Kabupaten Klaten, Provinsi Jawa Tengah. Berjarak sekitar 14 km dari pusat kota Klaten dengan harus menempuh lama perjalanan kurang lebih setengah jam berkendara.

Akses jalan sudah cukup baik tuk dilalui beragam jenis kendaraan wisatawan yang melintas. Bila tidak tahu jalan, tak ada salahnya untuk coba bertanya pada warga sekitar yang anda temui.

Penduduk setempat sangat ramah dan antusias kepada para pengunjung yang hendak berwisata ke Umbul Kapilaler. Atau jika anda masih bingung, sebaiknya gunakan saja maps dibawah ini agar perjalanan liburan ke Umbul Kapiler semakin mudah.

Datang juga ke –> Taman Lampion Klaten

Fasilitas

fasilitas Umbul Kapilaler
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/107883589496951810199

Berbagai sarana prasarana pendukung telah tersedia di Umbul Kapilaler dan cukup memadai guna menunjang kegiatan wisatawan selama liburan. Seperti beberapa fasilitas Umbul Kapilaler yang dapat anda temukan diantaranya :

  • Tempat parkir kendaraan
  • Pusat informasi wisata
  • Toilet umum
  • Kamar bilas
  • Ruang ganti
  • Fasilitas air bersih
  • Mushola
  • Kolam pemandian
  • Gazebo
  • Tempat duduk
  • Warung wisata
  • Spot foto menarik

Rasakan kesegaran tiada lawan dengan bermain dan berendam di pemandian yang langsung bersumber dari mata air alami. Rasa lelah dan juga penat seketika akan langsung hilang setelah menikmati hal-hal menyenangkan yang Umbul Kapilaler suguhkan untuk anda.

Kunjungi juga –> Candi Sojiwan

Spot Terbaik di Umbul Kapilaler

spot terbaik di umbul kapilaler
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/104285555441060202265

Berenang menjadi aktivitas utama yang tak boleh anda lewatkan keseruannya. Karena sumber airnya alami sehingga sangat aman bagi kulit dan bisa juga langsung anda minum lho, wow.

Agar liburan semakin berkesan, anda bisa menyewa pelampung atau membawa kaca mata renang sebagai pelengkapnya. Sebelum berendam dan berenang pastikan dulu anda benar-benar sehat dan fit ya agar semua bahagia dan baik-baik saja.

Berfoto-foto ria di dalam air menjadi kegiatan paling digemari oleh banyaknya pengunjung yang datang kesini. Jernihnya air di pemandian Umbul Kapilaler memungkinkan siapapun untuk mengabadikan momen didalam kolam.

Foto underwater wajib untuk anda coba sensasi anti mainstreamnya, dijamin akan menghasilkan foto unik yang berbeda dari biasanya. Namun persiapkan terlebih dulu pelindung kamera atau smartphone yang anti air ya sebelum foto-foto di dalam kolam.

Hasilkan foto instagenic dengan menjadikan spot terbaik di Umbul Kapilaler sebagai background swafoto anda. Melalui selfie dan merekam video akan membuat momen liburan anda kali ini lebih berkesan dan tidak akan terlupakan.

Review sebelumnya –> Deles Indah

Tips Berkunjung

tips berkunjung umbul kapilaler
Foto : https://www.instagram.com/umbul_sigedang_kapilaler/

Berikut ini tips berkunjung berwisata ke Umbul Kapilaler di Klaten Jawa Tengah sebagai tambahan informasi untuk anda.

  • Waktu pagi dan sore hari menjadi saat yang paling digemari oleh banyak pengunjung.
  • Perkirakan dengan baik waktu kunjungan anda supaya bisa mendapatkan liburan yang lebih maksimal.
  • Ada baiknya melakukan pemansan ringan terlebih dahulu sebelum masuk ke area kolam pemandian untuk berendam ataupun menyelam.
  • Jika dirasa akan turun hujan sebaiknya segera beranjak dari kolam pemandian untuk kemudian mencari tempat berteduh.
  • Utamakan selalu keselamatan anda dan orang-orang disekitar agar tidak terjadi hal-hal yang tak di inginkan.

Demikian tadi ulasan singkat yang membahas tentang wisata Klaten hits rekomended yakni Umbul Kapilaler yang alami dan segar. Yuk segera ajak keluarga dan orang-orang tercinta untuk liburan bahagia di Umbul Kapilaler yang luar biasa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

13 − 2 =