Kampung Jowo Sekatul merupakan sebuah tempat wisata agro dengan suguhan nuansa seperti sedang berada di pedesaan tempo dulu. Bangunan-bangunan di Kampung Jowo Sekatul Kendal berbentuk joglo yang berada di perbukitan medini kaki Gunung Ungaran.

Kampoeng Djowo Sekatul akan memanjakan setiap pengunjung yang menginginkan suasana asri khas desa dengan ragam suguhan menarik lainnya. Yang diantaranya meliputi kolam renang, flyfing fox, rumah makan dan masih banyak lagi keseruan lain di Tempat wisata Kendal ini.

Alam serba hijau yang mendominasi kawasan Kampoeng Djowo Sekatul kendal akan membuat siapapun merasa nyaman. Udara sejuk dan panorama mempesona yang akan menghipnotis setiap pasang mata yang memandangnya.

Harga Tiket Masuk Kampung Jowo Sekatul

harga tiket masuk kampung jawa sekatul
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/116622137116923592773

Ketika akhir pekan dan musim liburan telah tiba maka segera rencanakan perjalanan liburan menyenangkan bersama keluarga juga orang-orang tercinta. Salah satunya dengan mengunjungi wisata Kampung Jowo Sekatul di Kendal yang rekomended tuk di explore.

Cocok sebagai tujuan rekreasi keluarga yang dijamin akan terasa istimewa dan setiap momennya akan sulit terlupa. Apalagi untuk bisa berlibur disini anda tidak harus mengeluarkan banyak biaya.

Harga tiket masuk Kampung Jowo Sekatul tidak diberlakukan alias gratis lho, menarik bukan? Pengunjung hanya perlu mengeluarkan biaya jika menggunakan sarana prasarana lanjutan yang ada.

Seperti kolam renang, aktivitas outbound, berwisata kuliner di rumah makan Kampung Jowo Sekatul dan lain sebagainya. Biaya yang dipatok semuanya terjangkau dan ramah dikantong para pengunjung dari berbagai kalangan.

Adapun untuk jam operasional yang berlaku di wisata Sekatul Kendal yakni pukul 09.00 sampai dengan 16.00 WIB. Terbuka untuk umum di setiap harinya dan anda bisa kapanpun datang kesini, pagi atau sore adalah waktu yang favorit.

Rute Lokasi dan Alamat

rute lokasi dan alamat kampung jawa sekatul
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/116245851609118494945

Lokasi Kampung Jawa Sekatul terletak di perbukitan medini kaki Gunung Ungaran dengan luas wilayahnya mencapai 12 hektare. Aneka pepohonan dan tumbuhan-tumbuhan hijau menghiasi setiap sudut wisata Kampung Jowo sehingga suasana teduh begitu kental terasa.

Untuk alamat Kampung Jowo Sekatul sendiri berada di Jl. Sunan Katon No.99, Sekutis, Margosari, Kecamatan Limbangan, Kabupaten Kendal, Provinsi Jawa Tengah. Dari Alun-Alun Kendal untuk menuju Kampoeng Djowo Sekatul jaraknya diperkirakan kurang lebih sekitar 31 km.

Sedangkan bila dari Simpang Lima Semarang maka jaraknya sedikit lebih dekat, kira-kira hanya 27 km saja. Akses jalan utama menuju wisata alam Kampung Jowo sudah cukup baik dan bisa dilalui oleh ragam kendaraan yang melintas.

Tak perlu khawatir jika anda merasa kebingungan selama dalam perjalanan, karena dibawah ini tersedia petunjuk akurat pada sebuah maps. Pada saat akan tiba, disepanjang jalan pun sudah tersedia beberapa papan petunjuk arah untuk memudahkan anda.

Datang juga ke –> Pemandian Air Panas Nglimut

Fasilitas

fasilitas kampung jawa sekatul
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/109337578339157285952

Wisata Sekatul di Kendal Jawa Tengah termasuk destinasi yang cukup populer, dan selalu ramai akan wisatawan dari berbagai daerah. Tak hanya warga Kendal atau Semarang saja melainkan banyak juga dari luar Jawa Tengah yang singgah dan berlibur disini.

Sudah di dukung dengan berbagai sarana penunjang yang cukup memadai guna menunjang setap aktivitas dan kegiatan wisatawan. Dan berikut fasilitas Kampung Jawa Sekatul yang bisa anda temui, antara lain :

  • Tempat parkir luas memadai
  • Pusat layanan informasi wisata
  • Kamar mandi / MCK
  • Toilet umum
  • Ruang ganti
  • Fasilitas air bersih
  • Kolam renang
  • Gazebo-gazebo
  • Penginapan
  • Rumah makan
  • Area bermain anak
  • Area outbound
  • Spot foto menarik

Menghabiskan waktu senggang dengan explore Kampoeng Djowo Sekatul dijamin sangat menyenangkan dan menjadi pengalaman berkesan. Dengan salah satunya mencicipi berbabagi kuliner lezat yang ada pada rumah makan di wisata Sekatul.

Menyantap ikan bakar, ayam goreng, dan aneka kuliner lezat lain dengan menghadap langsung ke alam hijau khas pedesaan. Ataupun berenang di kolam renang dengan air yang bersih dan membuat anda segar, seperti terlahir kembali.

Kunjungi juga –> Kali Bladon

Spot Terbaik di Kampung Jowo Sekatul

spot terbaik di kampung jawa sekatul
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/106905281825308483346

Momen liburan wajib di isi dengan kegiatan-kegiatan asyik dan juga seru, agar semua momennya sulit untuk di lupakan. Sama halnya ketika singgah di wisata Kampung Sekatul, duduk santai dengan ditemani udara sejuk dan pemandangan alam mempesona, terasa istimewa.

Bermain di kolam renang atau pada arena outbound juga tak boleh ketinggalan untuk mendapatkan pengalaman agar lebih maksimal. Dan satu lagi yang tak kalah penting yaitu berfoto-foto ria dengan menjadikan spot-spot menariknya sebagai backgroundnya.

Hasilkan foto instagenic pada spot terbaik di Kampung Jowo Sekatul yang didominasi oleh bangunan pedesaan tempo dulu. Melalui selfie, foto bersama dan juga merekam video, untuk kemudian anda unggah ke sosial media.

Review sebelumnya –> Pantai Moro

Tips Berkunjung

tips berkunjung kampung jawa sekatul
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/105561855417521359885

Berikut dibawah ini beberapa tips berkunjung ke wisata alam Kampoeng Djowo Sekatul di Kendal yang rekomended.

  • Karena berbasis di alam terbuka maka sebaiknya liburan kesini ketika kondisi alam cerah dengan cuaca yang mendukung.
  • Ajak keluarga dan orang-orang tercinta untuk rekreasi bersama di Kampung Jowo Sekatul yang tiada duanya.
  • Jika ingin merasakan sensasi liburan di wisata Sekatul lebih maksimal, maka hindari datang pada saat musim liburan.
  • Dilarang keras merusak alam dan mengotori kawasan wisata Sekatul agar tetap bersih, asri, rapi dan juga indah.

Demikian telah anda simak beberapa informasi mengenai wisata alam Kendal populer yakni Kampung Jowo Sekatul. Kampoeng Djowo Sekatul sangat kami rekomendasikan bagi anda yang mencari tempat wisata anti mainstream.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

3 × 4 =