Jolotundo Klaten merupakan satu dari sekian banyak destinasi wisata berbasis taman rekreasi air yang asyik dan seru untuk di kunjungi. Tempat ini menyuguhkan keseruan berendam dan berenang pda sebuah kolam yang bersumber langsung dari mata air atau umbul.

Klaten sendiri memang terkenal dengan banyaknya umbul / mata air yang menjadi daya tarik kota dengan julukan seribu candi tersebut. Wisata Umbul di Klaten satu ini memiliki kolam dengan berbagai macam kedalaman, sehingga semua kalangan usia bisa rekreasi disini.

Pemandian Jolotundo Klaten cukup populer dan digemari oleh banyak wisatawan, baik itu penduduk lokalnya maupun yang datang dari luar daerah. Kesegaran air Umbul Jolotundo Klaten begitu luar biasa dan bisa menjadi alternatif anda guna melepas penat dan rasa lelah.

Harga Tiket Masuk Jolotundo Klaten

harga tiket masuk jolotundo klaten
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/106536381650843956828

Berendam di sebuah kolam pemandian untuk mengisi waktu senggang ketika hari libur tiba akan menjadi momen yang istimewa. Dengan mengajak serta keluarga tercinta untuk bersama-sama menikmati serunya bermain air di pemandian Jolotundo Klaten yang rekomended.

Ada berbagai macam varian kolam, mulai yang diperuntukkan untuk anak-anak hingga orang dewasa dengan kedalaman 1 – 2 meter. Pada sekeliling pemandian di hiasi oleh banyaknya pepohonan hijau yang membuat suasana disini teduh dan cukup sejuk.

Untuk bisa merasakan sensasi berenang yang anti mainstream di Jolotundo Klaten maka anda tak perlu mengeluarkan banyak biaya. Sebab wisata Klaten berupa pemandian ini mematok tarif masuk yang sangat ekonomis bagi pengunjung yang hendak berwisata kesini.

Harga tiket masuk Jolotundo Klaten sejauh ini hanya sebesar Rp5.000 saja per orangnya, kurang murah apalagi coba? Dengan biaya yang ekonomis ini tentunya akan membuat siapapun tak perlu berfikir dua kali untuk berkunjung ke Jolotundo Klaten.

Sebelum datang ada baiknya untuk memperkirakan dengan baik waktu kunjungan wisata anda. Karena berada di alam terbuka tentu akan lebih maksimal jika anda berkunjung ketika cuaca cerah dan bersahabat.

Sangat tidak disarankan berkunjung ke pemandian Jolotundo Klaten pada saat cuaca buruk, seperti turun hujan, awan mendung, dll. Datang pada saat pagi atau sore hari untuk sensasi berendam dan berenang yang lebih maksimal.

Rute Lokasi dan Alamat

rute lokasi dan alamat Jolotundo Klaten
Foto : https://www.instagram.com/tiktikservis/

Lokasi Jolotundo Klaten cukup strategis dan mudah di temukan dari berbagai arah kedatangan wisatawan. Alamat Pemandian Jolotundo berada di Desa Gedaren, Kecamatan Jatinom, Kabupaten Klaten, Provinsi Jawa Tengah.

Jarak dari alun-alun kota Klaten di perkirakan mencapai 8 km dengan harus menempuh lama perjalanan 18 menit berkendara. Akses jalan sudah cukup baik dan mudah untuk dilintasi oleh ragam jenis kendaraan yang digunakan wisatawan.

Wisata di Klaten satu ini memiliki luas area mencapai 500 meter persegi dengan suasana yang teduh dan bikin betah. Banyak pepohonan dan aneka tumbuhan hijau yang mengelilingi pemandian ini sehingga nuansa yang tercipta sangat asri dan rimbun.

Tak perlu khawatir apabila anda tak tahu jalan untuk menuju Pemandian Jolotundo Klaten yang alami. Maps dibawah ini bisa anda gunakan guna memudahkan laju kendaraan ketika hendak liburan menyenangkan ke Jolotundo Klaten.

Datang juga ke –> Deles Indah

Fasilitas

fasilitas jolotundo klaten
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/103797506647794651018

Berbagai sarana prasarana dan fasilitas menarik dapat anda jumpai disini, tentunya sebagai penunjang selama berkegiatan di Jolotundo. Fasilitas Jolotundo Klaten meliputi :

  • Tempat parkir memadai
  • Sumber informasi wisata
  • Kamar mandi
  • Ruang bilas & ruang ganti
  • Mushola
  • Penyewaan pelampung
  • Rumah makan
  • Kolam untuk anak-anak
  • Kolam untuk dewasa
  • Bangku/tempat duduk
  • Kantin
  • Spot wisata menarik

Nikmati berbagai macam suguhan menarik yang Jolotundo Klaten tawarkan untuk kesan liburan yang tak akan terlupakan. Merasakan kesegaran alami dari sumber mata air yang ada di pemandian dijamin rekreasi kali ini semakin berkesan.

Kunjungi juga –> Umbul Kapilaler

Spot Terbaik di Jolotundo Klaten

spot terbaik di jolotundo klaten
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/103670183593846735508

Aktivitas menyenangkan selama liburan tentu wajib untuk di abadikan ke dalam sebuah foto ataupun video yang menarik pastinya. Jangan sampai anda melewatkan kegiatan berfoto ria agar momen rekreasi seru kali ini terus di kenang.

Di Jolotundo Klaten anda bisa berswafoto dengan memanfaatkan banyak latar belakang instagenic untuk dijadikan bakcgroundnya. Panorama alam sekitar yang menakjubkan misalnya, bisa untuk anda coba ketika selfie atau foto bersama.

Yang tak kalah menarik yakni berfoto di dalam kolam pemandian. Air yang amat sangat jernih memungkin bagi siapapun untuk mengabadikan momen berkesan selama liburan disini.

Namun tentunya jangan lupa sediakan pengaman / pelindung kamera ya jika anda berniat untuk berfoto-foto ria di dalam air.

Review sebelumnya –> Umbul Cokro

Tips Berkunjung

tips berkunjung jolotundo klaten
Foto : https://www.instagram.com/pradanta_mfvnt/

Berikut ini beberapa tips berkunjung ke umbul pemandian Jolotundo Klaten yang mampu menumbuhkan kembali semangat dalam diri.

  • Perhatikan cuaca terkini sebelum anda memutuskan untuk jalan-jalan dan liburan.
  • Awan cerah dan cuaca bersahabat menjadi saat terbaik untuk berwisata bahagia.
  • Datang pada saat pagi hari untuk sensasi alami yang lebih maksimal.
  • Jika anda tidak kuat dengan terik matahari sebaiknya tidak datang saat siang hari.
  • Ada baiknya untuk melakukan pemanasan ringan sebelum berendam dan berenang.
  • Dilarang keras mengotori area kolam pemandian dengan sampah yang anda buang tidak pada tempatnya.
  • Bersama-sama menjaga keselamatan diri sendiri dan orang-orang yang ada disekitar kita.

Demikian tadi ulasan singkat yang membahas tentang pemandian Jolotundo Klaten yang rekomended untuk coba temui keseruannya. Bermain air yang segar alami dan bersih ini pastinya aman juga memiliki banyak khasiat serta manfaat untuk tubuh kita.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

twenty − 12 =