Goa Pote merupakan salah satu destinasi wisata yang ikonik di Kota Bangkalan Madura dengan segudang daya tarik di dalamnya. Tempat wisata di Bangkalan satu ini menyuguhkan sebuah kolam renang cocok untuk anda berlibur bersama anak-anak dan juga keluarga.

Di Goa Pote Bangkalan, para wisatawan bakal disuguhi sebuah kolam pemandian yang di kelilingi oleh deretan tebing tinggi penambangan kapur. Area bekas tambang batu kapur yang kemudian disulap menjadi wahana permainanan air seperti yang menarik dan juga atraktif.

Rasakan keseruan liburan di Kolam Renang Goa Pote saat waktu libur tiba dengan explore setiap sudutnya yang menarik. Wisata Goa Pote Jawa Timur ini bisa menjadi alternatif anda yang ingin menciptakan momen liburan berkesan yang pastinya sulit terlupakan.

Harga Tiket Masuk Goa Pote

harga tiket masuk goa pote
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/108955042216609637651

Mungkin anda sedikit merasa bingung, karena jika dilihat dari namanya saja maka tempat ini seperti dipenuhi oleh stalagmit dan stalaktit. Namun nyatanya bukan Goa seperti pada umumnya, melainkan sebuah taman rekreasi air atau biasa dikenal dengan kolam renang.

Tak hanya itu saja, salah satu yang menarik dari wisata Bangkalan unik ini adalah adanya sebuah danau kecil. Sebuah pemandangan yang indah dan dapat anda saksikan secara lebih dekat selama mengisi waktu senggang disini.

Dan untuk bisa berlibur di wisata alam Goa Pote maka para pengunjung tak perlu merogoh kocek yang terlalu dalam. Harga tiket masuk Goa Pote hanya 10.000 rupiah saja per orangnya, serta biaya parkir kendaraan yang juga harus anda bayarkan.

Ketentuan biaya tiket masuk di Goa Pote Bangkalan bisa saja mengalami perubahan harga sewaktu-waktu. Namun yang pasti jika anda memilih berwisata ke Goa Pote Jawa Timur maka dijamin tidak akan membuat kantong jebol.

Bagi anda yang hendak datang kesini maka ketahui terlebih dahulu jam operasional wisata yang berlaku ya. Pemandian Goa Pote beroperasi pada pukul 08.00 – 16.00 WIB di setiap harinya, dari Senin hingga Minggu.

Rute Lokasi dan Alamat

rute lokasi dan alamat goa pote
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/113592412726348120392

Yang menarik, Lokasi Goa Pote ini berada di sebuah kawasan tambang kapur yang statusnya masih aktif. Jadi tak heran jika saat anda berada di Goa Pete menyaksikan secara langsung aktivitas penambangan dan alat-alat berat seperti eskavator.

Alamat Goa Pote terletak di Desa Parseh, Kecamatan Socah, Kabupaten Bangkalan, Provinsi Jawa Timur. Keberadaan pemandian kolam renang Gua Pote tak terlalu jauh dari pusat kota/alun-alun Bangkalan, karena jaraknya hanya 10 km saja.

Membutuhkan waktu untuk perjalanan selama kurang lebih 24 menit untuk sampai di wisata alam Goa Pote. Letak persisnya cukup jauh dari jalan raya, dan harus melalui beberapa perkampungan dengan akses jalan tak terlalu luas.

Berbagai kendaraan dapat melintasi jalur utamanya tanpa harus bersusah payah, yang penting tetap harus berhati-hati. Tak perlu khawatir apabila anda belum tau jalannya, karena dibawah ini tersedia petunjuk akurat pada sebuah maps.

Datang juga ke –> Bukit Kapur Arosbaya yang eksotis dan sangat instagenic.

Fasilitas

fasilitas goa pote
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/100827110787311738125

Termasuk dalam daftar wisata Bangkalan populer yang selalu menjadi tujuan berlibur oleh banyak pelancong. Saat hari libur tiba dan anda tengah berada di Bangakalan, cobalah explore Kolam Renang Goa Pete dengan segudang daya tariknya.

Apalagi disini telah di dukung dengan beragam sarana prasarana memadai. Seperti halnya fasilitas Goa Pete yang antara lain adalah :

  • Tempat parkir memadai
  • Pusat informasi
  • Toilet
  • Kamar mandi
  • Ruang bilas
  • Loker
  • Sewa pelampung
  • Warung wisata
  • Kolam renang
  • Wahana bermain
  • Spot foto menarik

Nikmati setiap keseruan yang ditawarkan oleh Goa Pote Bangkalan untuk ciptakan pengalaman liburan menyenangkan dan penuh kesan. Berenang, bersantai, jalan-jalan dan juga berburu foto kece patut anda coba dan tak boleh terlewatkan.

Kunjungi juga –> Pantai Siring Kemuning dengan pasir putih kekuningan yang memikat.

Spot Terbaik di Goa Pote

spot terbaik di goa pote
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/108432432153400120292

Menjadi salah satu destinasi wisata anti mainstream, Goa Pote menarik minat banyak pengunjung dari berbagai penjuru daerah. Pesona alam bukit kapur ditambah dengan wahana kolam renang, menjadikan Goa Pote sebagai primadonanya wisata alam Bangkalan.

Pemanfaatan bekas tambang batu kapur yang disulap menjadi wisata permainan air memang patut diacungi jempol. Tak heran jika ada banyak sekali sudut instagenic yang bisa dimanfaatkan untuk foto-foto kece.

Bekas guratan tangan ekskavator di dinding perbukitan Goa Pote menghasilkan pesona alam yang luar biasa dan tiada duanya. Hal tersebut kerap digunakan pengunjung sebagai background kala berswafoto dalam rangka mengabadikan momen liburan.

Berfoto ria sebanyak-banyaknya dengan memanfaatkan spot terbaik di Goa Pete berupa deretan tebing tinggi berwarna putih mengelilingi sebuah danau kecil. Maka dari itu, ketika berwisata harus yang namanya membawa kamera agar bisa merekam setiap keseruan.

Review sebelumnya –> Pantai Rongkang dengan bebatuan karang di sepanjang garis pantainya.

Tips Berkunjung

tips berkunjung goa pote
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/111885781255100460525
  • Perkirakan waktu berkunjung anda ke pemandian kolam renang Gua Pote agar semuanya bisa lebih maksimal.
  • Pastikan anda datang kesini pada saat hari cerah, tidak mendung apalagi turun hujan.
  • Sebaiknya tidak datang ketika siang hari, mengingat di waktu tersebut area ini sangat panas dan matahari lumayan terik.
  • Hati-hati dan tetap mengutamakan keselamatan selama liburan, agar berjalan aman tanpa ada halangan.
  • Bersama menjaga kebersihan area wisata dengan selalu buang sampah pada tempat yang semestinya.

Jadi itu tadi, wisata alam Goa Pote yang menyajikan sebuah kolam renang di tengah-tengah bukit tambang batu kapur. Sekian dulu ulasan singkat yang sudah membahas tentang Goa Pote dengan suguhan panorama alam memukau.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

1 × four =