Pantai Siring Kemuning menjadi salah satu tujuan favorit berwisata yang di miliki oleh Kabupaten bangkalan dengan sejuta pesonanya. Wisata di Bangkalan ini merupakan pantai dengan pasir putih kekuningan yang berpadu dengan air laut biru kehijauan.

Pemandangan alami yang ditawarkan Pantai Siring Kemuning Bangkalan bakal membuat siapapun terkagum-kagum dengan keindahannya. Pantai di Bangkalan satu ini sangat cocok untuk anda yang ingin liburan menyenangkan bersama dengan keluarga beserta orang-orang tercinta.

Jadi tunggu apalagi, saat anda berada di sekitaran Bangkalan, maka Pantai Kemuning ini wajib ada dalam daftar berlibur selanjutnya. Namun sebelum anda datang kesini, yuk simak dulu informasi mengenai Pantai Siring di Bakalan Jawa Timur yang eksotis.

Harga Tiket Masuk Pantai Siring Kemuning

harga tiket masuk pantai siring kemuning
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/104497794617388050191

Daya tarik wisata berbasis pantai memang menjadi salah satu tujuan wisata favorit oleh banyak orang saat hari libur tiba. Karena mengisi waktu libur dengan singgah di pantai akan menjadi pengalaman yang berkesan.

Salah satunya dengan explore Pantai Siring Kemuning, yang dahulu sempat menyandang julukan sebagai Kuta Balinya kota Bangkalan. Cerita di masa lalu menyebutkan, bahwa Pantai satu ini sangat fenomenal di era 90an, dengan view seperti pulau dewata Bali.

Namun seiring berjalan waktu, karena kurangnya perhatian serta terus menjadi sasaran penambangan pasir membuatnya tak se indah dulu. Meski begitu, sampai hari ini Pantai Kemuning ini tetap populer sebagai tujuan berwisata meski tak se jaya dahulu kala.

Dan untuk bisa berlibur kesini pastinya anda tak perlu merogoh kocek terlalu dalam karena murahnya tarif masuk. Harga tiket masuk Pantai Siring Kemuning sangat terjangkau dan murah meriah, yang pasti tak akan membuat dompet anda jebol.

Biasanya tiket masuk beserta biaya parkir menjadi satu kesatuan yang pengunjung musti bayarkan kepada petugas. Anda bisa kapan saja berlibur ke Pantai Siring Bangkalan, sebab terbuka selama 24 jam penuh.

Rute Lokasi dan Alamat

rute lokasi dan alamat pantai siring kemuning
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/111438196989295313133

Lokasi Pantai Siring Kemuning terbilang mudah untuk dijangkau meski anda sekali belum pernah datang ke tempat ini. Tak akan kesulitan untuk menemui keberadaan dari Pantai Kemuning di Bangkalan ini yang bakal menyajikan banyak keindahan

Alamat Pantai Siring Kemuning berada di Desa Macajah, Kecamatan Tanjung Bumi, Kabupaten Bangkalan, Provinsi Jawa Timur. Letak pantai ini cukup jauh dari pusat kota Bangkalan atau Alun-Alun, yang dimana jaraknya sekitar 41 km.

Dengan waktu yang diperlukan untuk perjalanan mencapai 60 menit berkendara, apabila lancar dan tidak ada kendalan di jalan. Letak pantainya juga dekat dengan Pantai Pasir Putih Tlangoh, yang memungkinkan para wisatawan untuk singgah di kedua wisata cantik ini.

Akses jalan utama yang musti anda lalui untuk sampai di Pantai Siring Kemuning sudah cukup baik dan juga layak. Semua jenis kendaraan akan dengan mudah melintasinya, baik itu roda dua seperti sepeda motor sampai mobil dan bis sekalipun.

Jika anda masih merasa bingung dengan jalurnya karena mungkin belum pernah berkunjung sama sekali, tak perlu cemas. Sebab dibawah ini tersedia petunjuk akurat pada sebuah maps yang dapat anda gunakan selama perjalanan liburan ke Pantai Kemuning.

Datang juga ke –> Mercusuar Bangkalan menyuguhkan view laut menawan.

Fasilitas

fasilitas pantai siring kemuning
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/101986180884288530033

Menjadi pantai yang hits di bangkalan, dan selalu menjadi tujuan melepas penat, namun tidak dibarengi dengan sarana prasarananya. Saat tulisan ini dimuat, kondisi Pantai Siring Kemuning tidak terkelola dengan baik, seperti di biarkan begitu saja.

Akan tetapi, itu semua tak akan mengurangi keseruan rekreasi anda bersama orang tercinta disini. Sebab fasilitas Pantai Siring Kemuning seperti area parkir, gazebo, kamar mandi, warung wisata dapat anda maksimalkan dengan baik.

Nah, dalam lawatan anda ke Kota Bangkalan untuk bersenang-senang di Pantai Kemuning, jangan lupa untuk mencoba Bebek Songkem. Bebek songkem sendiri merupakan salah satu kuliner khas lezat yang patut anda coba.

Kunjungi juga –> Bukit Lampion Beramah sebagai tujuan bersantai.

Spot Terbaik di Pantai Siring Kemuning

spot terbaik di pantai siring kemuning
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/113742893640533679422

Mengisi waktu senggang dengan holiday di pantai bakal menciptakan pengalaman berkesan yang sulit terlupakan. Menyaksikan secara lebih dekat panorama keindahan alam luar biasa yang memanjakan mata.

Jalan-jalan di sepanjang garis pantainya, bermain pasir, dan bermair air tentu menjadi aktivitas yang paling digemari ketika datang kesini. Namun selain yang telah disebutkan diatas, satu hal yang jangan sampai di lewatkan yakni berfoto-foto ria pada spot menariknya.

Pasir pantai putih kekuningan yang berpadu dengan air laut di iringi oleh gemuruh suara ombak nampak begitu memikat. Hal tersebut menjadikan spot terbaik di Pantai Siring Kemuning yang bisa anda manfaatkan sebagai background atau latar belakang ketika swafoto.

Review sebelumnya –> Bukit Kapur Arosbaya sebuah tempat bekas penambangan kapur yang menyisakan pahatan dan relief menakjubkan.

Tips Berkunjung

tips berkunjung Pantai Siring Kemuning
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/106065637824668655942
  • Perkirakan waktu berkunjung anda ke Pantai Siring Kemuning dengan sebaik mungin.
  • Pastikan anda berlibur disini pada saat hari cerah, cuaca mendukung dan sedang tidak hujan.
  • Pagi dan sore hari menjadi saat paling pas untuk anda yang ingin bersantai menikmati alam sejuk Pantai Siring Kemuning.
  • Selalu menjaga kebersihan pantai dengan wajib membuang sampah pada tempatnya.
  • Anda bisa membawa bekal sendiri, karena warung di sekitaran pantai tidak selalu buka setiap harinya.
  • Waspada dan berhati-hati selama beraktivitas disini dalam rangka liburan menyenangkan, berkesan dan sulit terlupakan.

Jadi itu tadi Pantai Siring Kemuning Bangkalan Jawa Timur yang rekomended untuk anda menghabiskan waktu libur. Sekian dulu ulasan Pantai Siring Kemuning yang telah anda simak dari awal hingga akhir.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

eleven + seventeen =